Review Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++

Jika bicara tentang sunscreen pertama yang pernah digunakan, maka Wardah menjadi daftar teratas dari sunscreen yang pertama kali saya gunakan saat masih kuliah dulu. Saat itu memang saya sudah mulai tahu kalau penting sekali menggunakan sunsreen untuk kulit kita. Namun sayangnya saat itu saya tidak tahu bagaimana cara penggunaan sunscreen yang benar, sehingga meski sudah menggunakan sunscreen wajah saya tetap belang dan kusam. Hal ini juga mungkin disebabkan kurangnya informasi terkait penggunaan sunscreen ini di masa saya muda dulu. Kalau dibandingkan dengan sekarang di mana para influencer tak bosan-bosannya mengingatkan pentingnya penggunaan sunscreen dan cara penggunaannya, maka untuk era saya tahu ada produk bernama sunscreen saja sepertinya sudah sangat melek skincare. Hehe.

Wardah sendiri menurut saya merupakan salah satu pelopor dari kehadiran sunscreen di industri skincare lokal. Saat ini, Wardah sudah memiliki berbagai jenis sunscreen yang tentunya selalu mengalami peningkatan atau pengembangan di setiap serinya. Saya ingat produk sunscreen Wardah yang saya gunakan adalah Wardah SPF 30 yang sepertinya saat ini sudah mengalami perubahan kemasan. Lalu ada juga sunscreen Wardah SPF 50 yang memiliki warna biru laut hingga sunscreen dalam bentuk stick. 

Nah untuk kali ini saya mencoba salah satu sunscreen Wardah terbaru yakni Wardah UV Shield Airy Smooth sunscreen serum SPF 50 PA++++. Bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk ini? Berikut adalah review saya untuk produk sunscreen Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++. 

Kemasan

kemasan sunscreen wardah UV Shield Airy smooth sunscreen serum


Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ dikemas dalam tube pipih dengan warna dominan hijau toska dan tutup flip top berwarna putih. Bagian lubang dari tube sunscreen ini bisa dibilang cukup besar sehingga mungkin perlu berhati-hati saat mengeluarkan produknya. Ada 2 ukuran dari sunscreen Wardah terbaru ini yakni ukuran 25 ml dan 40 ml. Sunscreen Wardah ini tidak memiliki box luar jadi semua informasi produk ada pada bagian belakang kemasannya. 

Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum 2




Klaim dan Kandungan


Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ adalah sunscreen dengan hasil akhir powdery smooth matte, mudah meresap, nyaman dan ringan digunakan. Diformulasikan dengan SkinboostDNA(TM) melindungi dan memperbaiki skin barrier hingga level DNA dari kerusakan yang timbul akibat sinar matahari seperti kulit terbakar, kusam, bintik hitam, radang, hingga penuaan dini. 

Berdasarkan riset PT. Paragon technology and Innovation, Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ memberikan benefit Sebagai berikut:
  • Kecerahan kulit meningkat seketika
  • Kelembaban kulit meningkat
  • Tekstur kulit menjadi lembut
  • Mengandung Centella dan Bera Mineral, kulit menjadi cerah dan halus.
Produk Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ sendiri merupakan jenis chemical sunscreen dengan 4 kandungan sunscreen yakni Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene dan Ethylhexyl Triazine. Produk ini juga tidak memiliki kandungan alkohol, paraben dan juga sulfat. Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polymetyl Methacrylate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Ammonium Acryloyldimethylaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Arachidyl Alcohol, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Behenyl Alcohol, Chlorphenesin, Allantoin, Glycerin, Arachidyl Glucoside, Fragrance, Kaolin, Xanthan Gum, Propanediol, Disodium EDTA, Lecithin, BHT, Tricedeth-9, Centella Asiatica Extract, Vitis Vinifera (Grape) Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Heberlea Rhodopensis Leaf Extract, Artemisia Capillaris Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, CI 42090, CI 19140

Tekstur dan wangi 

  tekstur sunscreen wardah UV Shield Airy Smooth SPF 50

Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ memiliki tekstur yang agak kental dengan warna putih kehijauan. Saat digunakan ada terasa bulir-bulir kecil dari gel sunscreen ini. Produknya sendiri sangat nyaman digunakan karena tidak memberikan efek panas di wajah, namun perlu waktu beberapa menit agar produknya bisa benar-benar meresap di kulit. Untuk wangi sendiri, produk sunscreen Wardah SPF 50 ini tidak memiliki wangi khusus atau menyengat meski dalam kandungannya terdapat kandungan parfum. 

Kesan setelah pemakaian

review wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen serum SPF 50

Kalau boleh jujur, ini adalah Sunscreen Wardah terbaik yang pernah saya gunakan. Setelah sebelumnya agak kecewa dengan produk Sunscreen Wardah, saya acungkan 2 jempol intim produk Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ ini. Sesuai dengan klaim yang disebutkannya, Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ memberikan hasil akhir yang smooth matte tanpa memberikan efek white cast atau abu-abu pada wajah. 

Produk sunscreen Wardah SPF 50 ini juga sangat nyaman digunakan karena tidak memberikan efek panas atau tidak nyaman di wajah. Sebaliknya, saya merasa sunscreen Wardah ini memberikan efek adem di kulit. Jika ditimpa dengan make up, sunscreen Wardah ini juga tidak piling asalkan produknya sudah benar-benar meresap di wajah. Untuk harganya sendiri, harga sunscreen Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++ ini juga sangat terjangkau yakni Rp. 53.000,- untuk ukuran 40 ml dan sekitar 30 ribuan untuk ukuran 25 ml.

Demikian review saya untuk produk Wardah UV Shield Airy Smooth Sunscreen Serum SPF 50 PA++++, semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian!

5 Comments

  1. Duh saya ketinggalan.
    Saya belum punya nih produk sunscreen Wardah SPF 50 ini. Padahal kegiatan saya yang sehari-hari di bawah terik matahari harusnya udah aware sejak lama ya

    ReplyDelete
  2. Waw wardah spf 50?
    ditunggu-tunggu dari dulu!
    Akhirnya ada juga ya..,.
    Buat bekal kalau travelling di panasan dalam waktu lama

    makasih ya rekomendasinya mbak ayana...

    ReplyDelete
  3. Hampir setengah produk skincare dari Wardah terdahulu nggak ada yang cocok di kulitku. Tapi semenjak beberapa brand yang biasa aku pakai masuk list boikot, pelan2 nyobain lagi produk2 Wardah. Kemarin nyoba lipbalm dan micellar water, alhamdulillah cocok. Next mau nyobain sunscreen ini aaah. Semoga cocok juga hihihi.

    ReplyDelete
  4. Dari dulu juga udah sering denger kalo produk wardah memang bagus banget, apalagi sekarang ada wardah spf 50 untuk sunscreen nya, jadi ngga mau ketinggalan ini aku

    ReplyDelete
  5. Wah...kebetulan nih Wardah Sunscreen ku habis. Sebelumnya pakai yg tube oren tuh, yg 30 SPF. Ada yg lebih tinggi lagi ya SPF-nya. Aku cocok sih Wardah. Cus ah...ke toko oren...

    ReplyDelete
Previous Post Next Post