Review Sunscreen Wardah UV Shield Fresh Essence SPF 50 PA++++


Review Sunscreen Wardah UV Shield Fresh Essence SPF 50 PA++++

Nama produk : Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++
Produsen : PT. Paragon Technology and Innovation
Ukuran : 30 ml
Harga : Rp 52.000,00
Rating : 3/5

 
 
Review Sunscreen Wardah UV Shield Fresh Essence SPF 50 PA++++ - Dalam urutan pemakaian skincare, penggunaan sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu hal yang tidak bisa ditinggalkan, bahkan termasuk wajib hukumnya. Seperti yang kita tahu, paparan sinar matahari bisa memberikan efek buruk pada kulit seperti kulit terbakar, penuaan dini, hingga risiko terkena kanker kulit. Sunscreen dengan kandungan yang dimilikinya berfungsi untuk melindungi kulit kita dari paparan buruk sinar matahari tersebut. Karena itulah pemakaian sunscreen tak bisa dipisahkan dalam keseharian dari meski kita tak berada di luar rumah.

Saat ini ada cukup banyak sunscreen yang beredar di pasaran. Mulai dari brand lokal, brand internasional hingga brand dari Korea. Salah satu brand lokal yang sudah cukup lama memproduksi sunscreen adalah Wardah dengan produk Wardahh Sunscreen Gel SPF 30-nya. Salah satu kelebihan dari sunscreen Wardah ini adalah selain harganya terjangkau, produk sunscreen Wardah juga mudah ditemukan di toko kosmetik. Saya sendiri juga sudah cukup lama menggunakan sunscreen Wardah SPF 30 ini dan alhamdulillah cocok-cocok saja menggunakannya.  
 
Nah, di tahun 2020 ini, Wardah kembali berinovasi dengan mengeluarkan produk sunscreen terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, produk sunscreen Wardah terbaru ini memiliki 2 varian dengan SPF 50 yakni Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ dan Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50 PA+++. Saya awalnya cukup bingung ingin mencoba sunscreen yang mana mengingat kedua sunscreen ini memiliki fungsi yang berbeda. Jika Wardah Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence ditujukan untuk pemakaian sehari-hari, maka Wardah UV Shield Active Protection Serum lebih ditujukan untuk aktivitas luar ruangan yang membuat kita terpapar sinar matahari lebih lama.
 
Pada akhirnya saya pun memilih Sunscreen Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 untuk dicoba. Bagaimana review saya untuk produk sunscreen terbaru Wardah ini, berikut ulasannya:

 

Kemasan




Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ memiliki kemasan luar berupa kertas dengan penutup plastik seperti yang sering digunakan untuk kemasan sikat gigi. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk, kandungan produk, kode produksi, tanggal kadaluarsa dan logo halal MUI. Sedangkan bagian belakang produknya sendiri hanya tertera keterangan produk.

Kemasan sunscreen Wardah terbaru ini sendiri berbentuk tube pipih berwarna biru muda. Sekilas warna kemasannya ini mengingatkan saya dengan kemasan sunscreen Biore namun sedikit lebih muda warnanya. Untuk tutup kemasannya, sunscreen Wardah Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ ini memiliki tutup flip top berwarna putih. Tutupnya ini lumayan keras saat dibuka sehingga beberapa pemakaian saya mendapati produknya tiba-tiba meloncat keluar dan bleber kemana-mana. 

Klaim dan kandungan produk



 
Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen dengan Broad Spectrum Protection, 50x lebih optimal menjaga kulit dari sinar UV A/ UV B serta pancaran blue Light berlebih. Dengan inovasi formula 0% alkohol namun tetap ringan tanpa rasa lengket, serta Aquafused Technology di dalamnya yang menjadikan sunscreen terasa segar seperti air dan terus menerus menghidrasi kulit. Sunscreen Wardah ini juga mengklaim produknya non comedogenic dan ditujukan untuk semua jenis kulit. 

Beberapa penjelasan untuk kandungan dari sunscreen Wardah ini antara lain:

0 % alkohol : Inovasi formula dengan 0% alkohol yang tetap ringan dan tidak lengket 

Water Hydration : dengan Aquafused Technology, kapsul asi kristal air yang bekerja dengan melepaskan kandungan air secara perlahan ke dalam kulit sehingga kulit dapat terus terhidrasi

Soothing sensation : mengandung Bisabolol, bahan aktif yang mampu menenangkan untuk menghalau tampilan kemerahan pada wajah akibat paparan sinar matahari

Pollution Protection : melindungi kulit dari polusi saat berkegiatan aktif di luar ruangan 

Adapun kandungan dari sunscreen Wardah SPF 50 ini antara lain:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Homosalate, Butyl Methoxydibenzoyl- methane, Octocrylene, Polymethyl Methacrylate, Butylene Glycol, Butyloctyl Salicylate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Arachidyl Alcohol, Polyester-7, Behenyl Alcohol, Bisabolol, Cetyl Alcohol, Phenoxyethanol, Stearyl Alcohol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Propanediol, Polyacrylate-13, Disodium EDTA, Fragrance, Polyisobutene, Pongamia Glabra Seed Oil, Polysorbate 20, Artemisia Capillaris Flower Extract
.

Warna dan tekstur



Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ memiliki tekstur sedikit lebih cair ketimbang sunscreen Wardah terdahulu. Meski lebih cair, tekstur sunscreen ini tidak secair produk sunscreen lain seperti Loreal atau Skin Aqua yang juga pernah saya gunakan. Sunscreen Wardah ini juga memiliki wangi namun tidak terlalu kentara. 

Saat digunakan, Sunscreen Wardah ini langsung meleleh di kulit dan termasuk mudah diratakan. Sayangnya, untuk hasil akhirnya, Sunscreen UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ membuat wajah terlihat berminyak dan mengkilat. Selain itu, minyak yang tampak ini cukup lama meresapnya di wajah. Entah apakah Wardah memaksudkan hasil akhirnya ini sebagai dewy finish atau tidak, namun saya pribadi tidak menyukainya. 

Kesan setelah pemakaian

 
Hasil akhir pemakaian sunscreen Wardah

 
Selama kurang lebih 1 bulan menggunakan sunscreen Wardah SPF 50 ini, bisa dibilang saya suka nggak suka dengan produknya. Beberapa klaim yang diberikan memang cukup terbukti seperti membuat kulit tetap terhidrasi dan cukup efektif dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Namun berhubung hasil akhir sunscreen ini membuat wajah terlihat berminyak, maka saya harus agak sabar dalam menunggu produk ini menyerap ke kulit. Selain itu, tutup flip top yang kurang aman juga membuat saya harus selalu berhati-hati saat membukanya.

Demikian sedikit review yang bisa saya berikan untuk sunscreen Wardah UV Shield Fresh Essence SPF 50 PA++++ ini. Bagaimana dengan teman-teman? Sudah mencoba Suncreeen Wardah terbaru dengan SPF 50 ini belum? 

Post a Comment

13 Comments

  1. Jujurnya ga cocok aku Ama produk Wardah ini mba. Memang sih yg aku pake kosmetiknya waktu itu, tp bikin breakout dan bibir kering. Jadi nya agak takut mau pakai skincarenya termasuk sunscreen.

    Apalagi kulitku sensinya luar biasa. Skr sih udh Nemu susncreen yg cocok dengan kulitku. Berhubung udh nemu yg pas, jadinya ga berani coba2 yg lain :D. Pokoknya buatku yg ptg sunscreen itu ga bikin whitecast di muka, dan ga jadi menggelap Krn oksidasi. Kalo udh ngalamin 2 efek td, aku pasti cari lain deh.

    ReplyDelete
  2. wah, wardah produk lokal paling dabest :D

    ReplyDelete
  3. Kapan-kapan pengen coba juga deh, penasaran apa beneran non comedogenic seperti claimnya atau enggak ^^

    ReplyDelete
  4. Wah...jadi maju mundur aku mau nyobain nih produk setelah baca postinganmu say.

    ReplyDelete
  5. kalau dibandingkan sunscreen lain yang saya coba yang ini gak terlalu berminyak sih mba, jadi masih top one lah dia dibanding sunscreen yang saya udah coba

    ReplyDelete
  6. Wajib nih aku coba. Secara aku penggemar sunscreen. Menarik banget nih karena kandungannya sampai 50 SPF. Sunscreen yang selama ini kupake juga produk Wardah tapi yang kandungannya SPF 30. Siap-siap nih mau compare dengan yang 50.

    ReplyDelete
  7. Sunscreen baru wardah ini mengingatkan saya dengan bior* uv aqua ric* karena dari segi kemasan dan packaging mirip. Sekarang jadi ad opsi deh kalau mau beli sunscreen apalagi wardah ini cukup terjangkau hehe

    ReplyDelete
  8. Lah, di kulit mbak Antung aja berminyak ya ini apalagi kulit aku dah. Ga deh keknya nyoba ini. Hehe

    ReplyDelete
  9. Wah Wardah ngeluarin produk baru lagi yak... Eny baru tau serius nih udah spf 50 lagi

    ReplyDelete
  10. Love hated banget sih sm produk wardah soal skincare ini. Sejauh ini skincare wardah yg cocok sm aku cm facemist aja

    ReplyDelete
  11. Untuk spf tinggi, harganya tergolong murah ya. Apalagi wardah ini mudah di dapat. Tapi kayanya aku harus bener2 berpikir utk beli karena banyak bener mengandung alkohol, gak cocok sama kulit aku

    ReplyDelete
  12. ini produk baru wardah yang baru, dengan spf yang lumayan gede yaaa. aku gak pernah coba sih suncreen yang baru ini, soalnya masih ada suncreen yang lain dan belum habis hihi.

    nanti kalo habis, aku coba ini deh. kali cocok dengan spf yang lumayan tinggi, cocok untuk aku yang diluaran.

    ReplyDelete