Rekomendasi Parfum Wanita dengan Kandungan Bergamot




Bagi sebagian orang, parfum merupakan salah satu item yang tidak boleh terlewatkan dalam penampilan sehari-hari. Saat wajah sudah dipoles, pakaian sudah rapi dan matching, maka sedikit semprotan parfum essence di beberapa anggota tubuh akan melengkapi penampilan kita. Asalkan wangi parfum yang dipilih ini tepat, pastinya akan membuat orang-orang senang berdekatan dengan kita. Tak hanya itu, parfum juga bisa membantu kita meningkatkan mood sehingga bisa lebih bersemangat menjalani hari. 

Dalam memilih wangi parfum sendiri, tentunya setiap orang memiliki kriterianya masing-masing. Pilihan parfum remaja pastinya akan berbeda dengan pilihan parfum wanita dewasa. Pun pilihan wangi parfum pria juga akan berbeda dengan parfum wanita. Semua bisa bergantung pada berbagai hal seperti karakter, jenis parfum yang dipilih dan tipe wewangian yang disuka seseorang. 

Di dunia parfum ada beberapa jenis wangi parfum yang bisa dipilih sesuai kepribadian dan usia kita. Jenis-jenis wangi parfum ini diantaranya:

Aroma floral 

Parfum dengan wangi floral merupakan jenis wewangian parfum yang paling sering digunakan orang. Biasanya parfum dengan wangi floral menggunakan unsur bunga-bungaan dalam campurannya seperti bunga mawar, lili, melati, bunga jeruk hingga lavender. Aroma floral ini cocok digunakan bagi mereka yang memiliki karakter ramah dan rendah hati, 

Aroma oriental

Parfum dengan wangi oriental memiliki nuansa tanah dengan wangi yang cukup intens. Bahan pembuatnya terdiri atas rempah-rempah seperti lada, cengkeh, vanilla, cendara, amber dan musk. Parfum dengan wangi oriental ini cocok dengan mereka yang memiliki kepribadian periang, penuh semangat, ekstrovert dan romantis.

Aroma woody

Sesuai dengan namanya, parfum dengan aroma woody memiliki unsur wangi kayu-kayuan seperti kayu cendana, oakmoss, nilam, kayu cedar dan ambe. Parfum dengan aroma woody ini bisa memberikan kesan santai yang bersahaja. Parfum ini cocok dengan mereka yang memiliki karakter optimis dan sering berinteraksi dengan orang lain.
 

Aroma fresh

Parfum dengan aroma fresh memiliki bahan-bahan dengan unsur hijau, air dan jeruk dalam kandungannya. Umumnya kandungan jeruk yang digunakan pada parfum dengan aroma fresh memadukan antara aroma jeruk, lemon dan bergamot dengan aroma herbal rosemary, sage, dan thyme. Parfum dengan aroma fresh cocok untuk mereka yang berkepribadian ceria, energik dan penuh ide.

Aroma gourmand

Parfum dengan aroma gourmand menggunakan aroma dari bahan makanan seperti vanilla, coklat, karamel, kayu manis dan permen yang memberikan aroma manis seperti makanan. Mereka yang menyukai parfum dengan aroma gourmand ini biasanya mereka yang berjiwa petualang dalam asmara, optimis dan memiliki sensualitas tinggi.


Mengenal bergamot sebagai salah satu unsur parfum



Bergamot merupakan salah satu bahan dasar dalam pembuatan parfum. Bergamot merupakan salah satu jenis jeruk yang merupakan jenis persilangan antara jeruk pahit dan jeruk lemon. Jika dilihat dari luar mungkin orang akan mengira jeruk bergamot ini sama dengan jeruk purut. Nyatanya ada perbedaan antara pohon jeruk purut dengan jeruk bergamot yakni pada durinya di mana pohon jeruk purut memiliki duri sementara pohon jeruk bergamot tidak memiliki duri.

Dalam proses pembuatan parfum dikenal ada 3 jenis wangi yang akan tercium saat digunakan yakni top note, middle note dan base note. Top note merupakan wangi yang akan tercium pertama kali saat kita menyemprotkan parfum dan biasanya bertahan 10-15 menit. Middle note adalah wangi yang akan muncul setelah top note menghilang dan merupakan wangi inti yang menentukan golongan parfum tersebut. Sedangkan base note adalah wangi yang menguatkan middle note dari parfum yang dibuat.

Bergamot sendiri merupakan salah satu wangi yang kerap dipilih sebagai top note dalam pembuatan parfum. Minyak esensial bergamot yang didapatkan dari ekstrak kulit bergamot ini memiliki wangi yang segar dan memikat yang sangat cocok digunakan sehari-hari. Bergamot juga memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan campuran aroma sehingga meningkatkan keharuman parfum. 


Parfum HMNS dengan kandungan bergamot pada top note-nya


Buat kamu penggemar parfum lokal tentunya tidak asing merk HMNS yang merupakan salah satu produk parfum lokal laris manis di pasaran. Berdiri sejak tahun 2019, HMNS berhasil mengokohkan posisinya sebagai parfum buatan anak bangsa yang tidak kalah saing dengan parfum merk luar. Ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh HMNS oleh berbagai institusi. 

Salah satu varian wangi dari parfum HMNS yang bisa kamu coba adalah Essence of Sun atau EoS yang memiliki wangi bergamot sebagai top note-nya. Parfum HMNS EoS ini terinspirasi dari nama dewi dari mitologi Yunani (Eos) yang merupakan Dewi Fajar yang cocok digunakan sebagai parfum wanita. Selain bergamot, pada bagian top note terdapat juga kandungan biji ketumbar dan merica merah muda. 

Untuk middle note-nya, varian EoS ini menggabungkan wangi berbagai bunga tropis seperti Indian Jasmine Sambac (natural), Turkish Rose (natural), Tiare Flower, dan Solar Accord. Solar Accord sendiri merupakan aroma yang populer di Eropa yang merupakan perpaduan antara nuansa hangat, creamy dan rich yang sangat cocok digunakan di negara kita yang memiliki iklim tropis.

Sedangkan untuk base note-nya, HMNS EoS menambahkan kandungan Vanilla, absolute tonka bean, ambrette dan cedarwood yang menghasilkan wangi yang creamy, hangat dan bertahan di kulit selama berjam-jam. Dengan perpaduan bahan-bahan yang digunakannya ini membuat HMNS EoS ini memberikan keharuman yang manis dan woody pada base notesnya, wangi floral yang lembut dan juga wangi bergamot yang segar. Penasaran dengan wanginya? Yuk cobain wangi parfum HMNS yang satu ini sekarang! 

2 Comments

  1. Aku dari dulu pengen cobain hmns belum kesampaiannnn duhhhh....recommended ya mba yg hmns eos ini??? Aku suka aroma2 yg segar2 gt tapi juga suka aroma yg kalem hehe...nti nunggu salahs atu parfum nya habis dl trus beli hmns dehh 😁

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau bergamot bagian dari keluarga jeruk, nggak heran kalau parfum pakai aroma bergamot pasti wanginya segar.. btw jd penasaran sm parfum dr hmns pengen cobaa

    ReplyDelete
Previous Post Next Post