ASUS Zenfone 10, Si Mungil dengan Spesifikasi Mumpuni





Sudah tidak bisa dipungkiri, handphone sekarang sudah menjadi kebutuhan utama kita. Benda yang dulunya hanya digunakan untuk berkomunikasi ini kini menjelma perangkat yang serba bisa. Mau pesan makan? Pakai handphone. Mengerjakan tulisan atau artikel? Pakai handphone. Bahkan untuk membuat desain logo sederhana pun sekarang bisa menggunakan hanphone yang ada di genggaman kita.

Sebagai blogger dan konten kreator, saya juga lebih banyak menggunakan handphone dalam menghasilkan karya. Tak hanya untuk pengambilan dokumentasi berupa foto dan video, handphone juga menjadi wadah saya menuliskan draft-draft artikel di blog baik itu artikel organik ataupun berbayar. Bahkan sekarang handphone juga menjadi salah satu media yang saya gunakan untuk membaca buku lewat aplikasi buku yang saya unduh secara gratis di playstore. Intinya dengan handphone di genggaman kita, maka ada banyak hal yang bisa dihasilkan. 

Bicara soal handphone, setiap tahun, bahkan mungkin setiap bulan kita mendapatkan info terkait kehadiran seri baru dari berbagai handphone yang beredar di pasar Indonesia. Setiap handphone menawarkan fitur dan kelebihannya masing-masing yang pastinya sangat menggiurkan bagi para pengguna handphone. Entah itu memorinya yang super besar hingga juga resolusi gambar yang semakin ciamik. Saya jadi ingat handphone pertama saya dulu hanya memiliki kamera dengan resolusi 2 MP dan sekarang saya sudah menggunakan handphone dengan resolusi 48 MP. 



Saat ini setidaknya ada 10 brand handphone yang kerap kita temui di toko-toko ponsel di penjuru kota. Salah satu brand tersebut adalah ASUS yang selalu setia memberikan inovasi terbaru untuk berbagai seri handphone-nya. Untuk seri handphone sendiri, ASUS memiliki 2 seri handphone yakni ROG Phone yang memiliki spesifikasi khusus buat para gamer dan juga ASUS Zenfone yang desainnya lebih stylish namun tentunya juga memiliki spesifikasi yang tak kalah oke dari ROG Phone. 

Nah, bicara soal ASUS Zenfone, di tahun 2023 ini ASUS merilis seri terbaru Zenfone yakni ASUS Zenfone 10 yang merupakan penerus dari generasi sebelumnya yakni ASUS Zenfone 9. Pas banget nih handphone yang saya gunakan sekarang baterainya sudah mulai drop dan kualitas fotonya juga sudah menurun. Kayaknya pas banget kalau saya mengincar ASUS Zenfone 10 sebagai pengganti handphone yang ada sekarang. Lalu apa saja kelebihan dari ASUS Zenfone 10 ini? Yuk baca tulisan ini sampai selesai!

Compact namun bertenaga



ASUS Zenfone 10 memiliki ukuran yang terbilang mungil yakni hanya 146.5 x 68.1 x 9.4 mm dengan berat 172 gram. Dengan ukurannya ini, ASUS Zenfone 10 bisa dengan mudah digenggam oleh tangan kita. Meski ukurannya mungil, bukan berarti bagian dalam dari handphone ini tak mumpuni. ASUS Zenfone 10 ini sudah dibekali dengan processor Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Dengan menggunakan processor Snapdragon® 8 Gen 2 ini menjadikan handphone 5% lebih cepat dan 15% lebih hemat dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk ketahanan baterai, ASUS Zenfone 10 kini juga dibekali baterai dengan kapasitas 4300 mAh yang juga dilengkapi dengan 15 menit wireless charging dan pengisian cepat 30 W. Tak hanya itu, hasil DOU Zenfone 10 ini juga mengagumkan! Berdasarkan model uji DOU beban berat, Zenfone 10 ini bisa bertahan 21,7 jam, yang hampir 13% lebih baik daripada Zenfone 9! Untuk menjaga usia baterai, ASUS Zenfone 10 juga memiliki custom charging limit dengan menurunkan batas charging handphone hingga 80%-90% agar baterai bisa tahan lama.


Sistem kamera yang disempurnakan




Kamera merupakan salah satu unsur penting yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli handphone. ASUS Zenfone sendiri menggunakan kamera dengan sensor Sony IMX766 berkemampuan 50MP yang dipadukan dengan sensor 12MP ultrawide, dan lensa 32MP untuk kamera depannya. Untuk pengambilan foto sendiri, ASUS Zenfone 10 memiliki fitur quick shot yang memungkinkan untuk mengambil foto dengan cepat. 

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, kamu terlebih dahulu mengaktifkan modenya dengan cara sebagai berikut : Camera > Settings > Dark screen shortcut. Setelah fitur diaktifkan Camera > Settings > Dark 
screen shortcut. Setelah diaktifkan, kamu dapat mengambil gambar dari mode layar mati. ASUS Zenfone 10 akan mengambil 3 bidikan berturut-turut di dalamnya 1,7 detik, dan kamu dapat memilih foto terbaik untuk dibagikan

ASUS Zenfone 10 juga sudah dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 yang bisa membuatmu mengambil foto ataupun video menjadi lebih stabil meski sedang bergerak. Dengan teknologi gimbal ini, kamu bisa mengambil rekam jejak cahaya dengan handphone dalam genggaman.  Selain teknologi gimbal, ASUS Zenfone juga  juga dibekali dengan teknologi adaptive EIS (Electronic Image stabilisation) yang menggunakan gyro untuk mendeteksi gerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis pada ukuran bidang lihat agar video tetap stabil setiap saat.

Ada juga teknologi OZO Audio yang dapat dipilih untuk menghilangkan kebisingan angin sehingga menghasilkan rekaman sejernih kristal, atau menangkap suara surround 3D yang imersif dan fidelitas tinggi. Dengan teknologi ini pastinya kamu tidak perlu khawatir video kamu terdengar berisik meski direkam di luar ruangan. 

Fitur Cerdas



Tak lengkap rasanya jika membicarakan teknologi kecerdasan di handphone tanpa menyebutkan AI di dalamnya. Nah, untuk ASUS Zenfone 10 ini, terdapat beberapa fitur AI yang pastinya bisa membuat foto bidikanmu menjadi lebih keren dan ciamik. Fitur pertama adalah AI Objective Sense yakni fitur AI yang mampu melakukan segmentasi foto menjadi segmen terpisah yang kemudian dapat kita terapkan penyetelan warna yang berbeda. Jadi misalnya kamu memotret pemandangan langit kamu bisa memilih bagian yang warnanya ingin ditonjolkan seperti warna langitnya, misalnya. 

Lalu ada juga fitur Hyperclarity yang menggunakan file foto yang belum diproses (RAW) yang ditangkap oleh sensor untuk menjaga setiap detail sehingga foto yang dihasilkan tetap tajam meski sudah diperbesar. Selain itu ada juga fitur Smart Image Search yang merupakan hasil gabungan dari model semantik AI dan bagian R&D ASUS. Lewat fitur Smart Image Search ini kamu melakukan pencarian gambar terkait di galeri kamu dengan mengetikkan kata kuncinya.

Terakhir, buat para pecinta kamera depan, ASUS Zenfone 10 juga sudah dibekali dengan teknologi RGBW yang akan memberikan hasil foto selfie terbaik meski dalam kondisi cahaya kurang. Pada teknologi RGBW ini, piksel putih ditambahkan ke piksel RGB tradisional sehingga bisa meningkatkan keseluruhan gambar kualitas saat kamu berada di lingkungan yang redup.

Harga ASUS Zenfone 10




Kehadiran ASUS Zenfone 10 di kancah dunia handphone Indonesia pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna setia handphone ASUS. Selain menggunakan teknologi terbaru dan spesifikasi yang mumpuni, ASUS Zenfone 10 juga hadir dengan warna warni yang memanjakan mata yakni Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Aurora Green dan Starry Blue. Selain itu, badan dari handphone ini juga didesain menggunakan bahan yang ramah lingkungan. Wah, senang banget dong kalau brand kesayangan kamu sudah mendukung suistainable living begini. Saya pribadi naksir banget nih dengan warna Eclipse Red yang terlihat sangar namun tetap kalem. 

Tentunya teman-teman penasaran dong dengan harga dan promo yang bisa didapatkan di awal peluncuran handphone keren ini. Berikut informasi terkait harga dan promo dari ASUS Zenfone 10 untuk periode 29 September 2023 - 10 Oktober 2023:

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.
Nah, tunggu apa lagi? Yuk segera dapatkan handphone ASUS Zenfone 10 pilihanmu sekarang!

15 Comments

  1. Mantap banget ya ASUS Zenfone 10 ini. Ada 6 axis gimbalnya ... asyiknya ukurannya ringan banget, mudah dibawa ke mana-mana. Pengen punya juga.

    ReplyDelete
  2. Anakku rekomend ASUS Zenfone 10 ini nih. Aku masih mikir-mikir buat beliin. Ternyata speknya keren banget. Compact namun bertenaga nih cucok banget. Jadi baterenya pasti awet ya seharian...

    ReplyDelete
  3. Nah yang aku suka RGBW yang akan memberikan hasil foto selfie terbaik meski dalam kondisi cahaya kurang.ini penting bsnget buat yg suka selfie

    ReplyDelete
  4. Noted, akhir bulan Sept ini ASUS Zenfone 10 bakal rilis, saya mau pilih juga Eclipse Red yang terlihat sangar tapi kalem nih.

    ReplyDelete
  5. Rasanya baru kemarin ikutan euforia launching ASUS Zenfone 9, eh, sekarang udah muncul Zenfone 10 aja. Asli, fitur AI-nya menggoda sekali. <3

    ReplyDelete
  6. Wah sudah mau lauching yang zenfone 10 nih. Tambah bagus saja nih. Yang kemarin aja belum jadi punya

    ReplyDelete
  7. wah aku yang dah bertahun-tahun gak ganti hp jadi mulai goyah nih kalo gini. aku dah merajuk sama suami buat beliin hp baru nih. bisalah nih zenfone masuk list

    ReplyDelete
  8. Mbaaaak, aku naksir banget sama warna Aurora Green. Cakep dan manis amat iiih, jd pengen ganti HP niiih. Apalagi fitur2 Zenfone 10 lengkap dan cerdas2

    ReplyDelete
  9. Anak muda banget nih.. ASUS Zenfone 10. Karena pilihan warna beragam ditambah lagi dengan spek kamera dan video yang sangat dibutuhkan untuk keperluan konten sosial media zaman sekarang. Aku selalu suka dengan kamera sensor Sony IMX766. Jadi gak ragu menjatuhkan pilihan ke ASUS Zenfone 10,

    ReplyDelete
  10. Duh cakep banget asus zenfone 10, apalagi kameranya jadi bisa bikin konten semakin berkualitas.

    ReplyDelete
  11. Semakin ke sini, smartphone ASUS memang semakin bersaing ya di kancah dunia ponsel. Spek-nya yang powerful cocok sekali untuk mengakomodir kebutuhan kita sehari-hari. Buat saya sendiri, kamera biasanya jadi faktor yang perlu dipertimbangkan saat mau beli smartphone. Dan sepertinya ASUS bisa menjawab kebutuhan ini ya.

    ReplyDelete
  12. Emang ASUS selalu berinovasi ya mbak
    Makin mini, speknya pun makin mumpuni
    Pantas untuk diandalkan

    ReplyDelete
  13. Baca review asus zenfone 10 jadi mau ganti hp deh, speknya sesuai kebutuhan buat konten dan blogger macam kita

    ReplyDelete
  14. Suka banget dengan desainnya lucu-lucu warnanya, jujur saya termasuk orang yang kalau beli barang pasti lihat warna juga kalau lucu-lucu pasti beli termasuk hp, apalagi Asus itu kalau ngeluarin barang selalu totalitas ya, penasarans ama Asus Zenfone 10 ini, semoga bisa kebeli nanti ,aamiin

    ReplyDelete
  15. Asus terus-terusan berinovasi ya, apalagi yang zenfone 10 ini compact,ditaruh saku baju gak bakalan berat juga
    Kapasitas baterainya udah 4000-an, kalau dibuat pemakaian normal, mungkin 3 hari nggak perlu nge-charge ya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post