> ASUS ROG 7 Buat Kamu yang Ingin Dapatkan Cuan dari Konten Affiliasi

ASUS ROG 7 Buat Kamu yang Ingin Dapatkan Cuan dari Konten Affiliasi



"Jika tak bisa berhemat, maka solusinya adalah menambah penghasilan," ungkapan ini mungkin sudah sering kita dengar entah itu dari para influencer keuangan atau mungkin dari orang terdekat kita sendiri. Saya sendiri mengetahui nasihat bijak ini dari salah satu novel favorit saya karangan Sophie Kinsella yakni Shopaholic yang menceritakan tentang Rebecca Blomwood si gila belanja yang terjebak hutang karena tidak bisa menahan nafsu belanjanya. 

Di tengah-tengah keputusasaannya karena dililit hutang, Rebecca mendapat nasihat dari ayahnya yang akhirnya seperti yang saya tuliskan di atas. Rebecca jelas tidak mungkin berhemat karena memang sngat mudah tergoda dengan berbagai promo dan diskon dari brand-brand favoritnya. Karena itulah satu-satunya cara agar keuangannya bisa stabil adalah dengan menambah penghasilan. Untungnya akhirnya kemudian Rebecca bisa menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passionnya dan pastinya suami kaya yang bisa menafkahinya. Hehe. 

Side hustle, begitulah orang menyebut tambahan penghasilan ini. Ada banyak alasan mengapa orang sampai melakukan pekerjaan sampingan. Mulai dari gaji yang tak mencukupi hingga keinginan untuk bisa membeli barang-barang di luar kebutuhan primer tanpa menganggu keuangan yang ada. Karena itulah di era sekarang kita tak perlu heran jika menemukan karyawan yang memiliki pekerjaan lain entah itu jadi ojek online, membuka jasa fotografi, influencer, jualan online dan yang terbaru sekarang adalah menjadi affiliator.    


Mencari tambahan penghasilan lewat jalur affiliasi

Apa yang muncul di kepala teman-teman jika mendengar kata affiliator? Apakah langsung teringat pada sosok Indrakenz yang dulu viral karena afiliasinya yang ternyata berkedok judi? Nyatanya affiliasi sebenarnya bukanlah hal yang baru. Dalam dunia marketing, affiliasi adalah bentuk kerja sama antara penjual dengan pihak ke tiga yang membantu mempromosikan produknya kepada konsumen. Affiliator ini akan mendapat komisi jika barang yang dipromosikannya terjual. Kalau istilah sederhanya mungkin makelar yaa.

Ada banyak platform yang sekarang menggunakan metode affiliasi ini sebagai bentuk pemasarannya, salah satunya adalah ecommerce. Untuk bisa menjadi affiliator yang sukses tentunya tidak bisa dilakukan dalam sekejap. Kita tidak bisa mendaftar jadi affiliator dan hanya membagikan kode referral atau link tanpa melakukan hal lain dan berharap orang akan mengklik link kita dan melakukan pembelian dari Link tersebut. 

Saya sendiri di awal bulan Juli ini mencoba peruntungan menjadi affiliator di salah satu platform media sosial yang sekarang paling disukai yakni tiktok. Ya, tiktok yang mulanya adalah aplikasi berbasis video yang juga sempat dilarang di Indonesia ini sekarang sudah menjelma menjadi marketplace yang bisa memberikan penghasilan yang menjanjikan. Tak hanya berbagi video dan berbelanja, penggunanya juga sekarang bisa menghasilkan uang dengan bergabung menjadi pedagang atau affiliate dari toko-toko yang ada di tiktok ini. 

Untuk saya sendiri, sebenarnya awalnya tidak terlalu tertarik untuk mendalami dunia tiktok. Namun ketika saya melihat banyak yang posting pencapaiannya menjadi affiliator di platform tersebut dan sukses meraup pundi-pundi rupiah saya tergiur juga nih. Maka mulailah saya membuat akun baru khusus untuk promosi konten ini dan mulai belajar seluk beluk dunia affiliasi tiktok. Layaknya dunia blog, ternyata ada banyak juga ilmu yang harus saya pelajari untuk bisa menjadi affiliator sukses diantaranya:

Memilih niche yang ingin dijadikan materi promosi

Langkah pertama yang perlu diperhatikan bagi mereka yang ingin menjadi affiliator tiktok adalah memilih niche yang ingin digunakan. Kita bisa memilih sesuai dengan minat yang atau bidang yang kita kuasai. Jika senang me-review make up dan skincare kita bisa memilih niche beauty, jika senang mix and match pakaian bisa memilih niche fashion dan jika senang memasak bisa memilih niche peralatan memasak dan rumah tangga untuk dijadikan konten. 

Konsisten membuat konten

Layaknya juga dunia blog dan media sosial lainnya, salah satu kunci keberhasilan menjadi seorang affiliator tiktok adalah konsisten membuat konten. Bagi saya yang baru memulai wajib sekali membuat konten setiap hari. Konten yang dibuat juga sebaiknya tidak asal-asalan. Usahakan membuat konten video yang original dan akan lebih bagus jika produk benar-benar ditampilkan bukan sekadar tampilan foto produk yang diedit agar penonton lebih terkesan saat menonton video kita. 

Mempelajari Algoritme dan SEO tiktok

Tak hanya di dunia blog, dunia ecommerce juga memiliki SEO nya sendiri. Karena itu penting sekali bagi pengguna tiktok terutama yang ingin mencari cuan lewat jalur jualan atau affiliate selalu update terkait algoritma tiktok. Dalam membuat caption untuk konten juga sebaiknya menggunakan prinsip SEO dan memilih hashtag yang tepat untuk konten yang kita buat. Selain itu, agar konten kita juga bisa berada di urutan atas pencarian, trik lain yang bisa dilakukan adalah dengan membuat banyak konten untuk 1 produk yang dipromosikan. Dengan teknik SEO dan pemilihan hashtag yang tepat, konten yang dibuat ini akan sangat membantu dalam penjualan produk yang dipromosikan. 

Live untuk menjaring pembeli lebuh banyak 

Salah satu konten Tiktok yang konon bisa membuat penghasilan meroket adalah fitur live. Jadi saat mendaftar menjadi seorang affiliator akan ada tugas live dari tiktok bagi affiliator tersebut. Tidak tanggung-tanggung affiliator diminta live minimal 1 jam. Saya sudah mencoba live ini dan karena masih pemula saya memilih live jam 12 malam saat orang-orang sudah tidur. Jujur ternyata live itu tidak semenyeramkan yang saya kira karena seperti ngomong sendiri. Hanya saja yang menjadi tantangannya adalah bagaimana agar live yang dilakukan bisa menghasilkan penjualan dari siaran live yang kita lakukan.  

ASUS ROG 7 Hadir Untuk Kamu yang Ingin dapatkan Cuan dari Konten Affiliasi




Dalam dunia konten kreator, handphone merupakan salah satu senjata utama yang. Karena pentingnya peran handphone di dunia konten kreator ini, tak heran jika para konten kreator rela menginvestasikan uangnya untuk membeli handphone dengan spesifikasi terbaik agar hasil video konten yang dibuat juga berkualitas. Bayangkan kita membuat video review produk namun hasilnya buram atau goyang pasti tidak akan memuaskan bukan?

Nah, bagi kamu yang sedang mencari handphone terbaik kini telah hadir ASUS ROG 7 dengan spesifikasi mumpuni yang pasti. ASUS ROG 7 selama ini mungkin lebih dikenal sebagai handphone gaming. Namun dengan spesifikasi yang dimilikinya pastinya juga akan sangat menunjang produktifitas para affiliator dalam menghasilkan konten berkualitas. Apa saja sih kelebihan ASUS ROG 7 ini jika dibandingkan pendahulunya?

Performa tanpa kompromi dengan prosessor terbaik di kelasnya



Prosesor merupakan bagian penting dalam sebuah handphone. Semakin bagus prosesor yang ditanamkan pada handphone pastinya semakin bagus juga performa handphone tersebut. ASUS ROG Phone 7 hadir dengan prosessor Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipshet terkuat dari Qualcom untuk saat ini dan baru diluncurkan pada November 2022 lalu. Penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 2 ini menjadikannya 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat dibandingkan generasi sebelumnya.

Untuk urusan memorinya, pada ASUS ROG Phone 7 dibenamkan juga RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Dengan memori yang besar ini akan membuat kita bisa menginstal banyak aplikasi tanpa perlu takut kehabisan ruang. Lalu bicara soal konektivitas, handphone ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah. 

Live streaming dan bermain game tanpa takut kehabisan baterai 




Namanya handphone gaming, tentunya sangat memiliki baterai yang mumpuni dan ini juga sangat diperlukan bagi para pembuat konten affiliasi yang memanfaatkan fitur live untuk berjualan. ASUS ROG Phone 7 dibekali baterai dengan kapasitas 6.000 mAH dan kemampuan charging super 65 watt yang membuatnya bisa di-charge penuh dalam waktu 42 menit saja. 

Nah untuk meningkatkan efisiensi kerjanya, ASUS ROG Phone 7 menggunakan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah. Pada metode ini terdapat 3 pendekatan cabang untuk menjaga agar handphone tidak cepat panas. Ketiga pendekatan tersebut adalah:
  • Untuk sesi singkat terdapat senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan
  • Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU
  • Untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.
Tak hanya itu, pendinginan pada ASUS ROG Phone 7 ditingkatkan dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini secara efisien menghilangkan panas yang dihasilkan oleh SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Terakhir, AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum.

Desain keren dengan kamera ciamik dan suara menggelegar


ASUS ROG Phone 7 hadir dengan dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dengan ukuran layar 6,78'. Bagian layar dari handphone ini menggunakan layar AMOLED 165 Hz dengan tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa. Tingkat kecerahan pada ponsel ini juga ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Visual yang luar biasa ini disetel bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang mengalahkan dunia.  

Untuk urusan fotografi, pada ASUS ROG Phone 7 ini terpasang kamera utama SONY IMX766 dengan resolusi 50 MP,  ada juga kamera ultra wide 13 MP serta kamera makro dengan resolusi 5 MP. Bagi penggemar selfie dan untuk kebutuhan live streaming, pengguna juga akan sangat dipuaskan dengan kamera depan 32 MP. Bening banget ya ini pastinya hasil foto dan videonya. Hehe.  

Tak hanya itu, untuk mendukung sisi multimedianya, ASUS ROG Phoe 7 ini juga dilengkapi dengan speaker kembar ASUS ROG Phone 7 menggunakan speaker kembar 12x16 mm yang menghasilkan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya. Terdapat juga sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan ini bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

Gaming tanpa kompromi 



Namanya handphone game, tentunya akan dibekali teknologi dan fitur-fitur yang akan semakin membuat penggunanya bisa bermain game tanpa. ASUS ROG Phone 7 memiliki fitur X Sense yang membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat item baru yang penting muncul atau kehadiran musuh dengan notifikasi pop up. Lalu jika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam 1 manuver, fitur X Sense ini akan memberikan efek visual sebagai efek selebrasi. Ada juga fitur X Capture yakni fitur AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran yang dihadapi saat bermain game entah itu saat memenangkan pertempuran dan yang lainnya.

Pada sisi-sisi handphone terdapat juga kontrol ultrasonik AirTrigger yang berupa kontrol ujung jari sehingga menjadikannya seperti konsol game sebenarnya. Fitur ini mendukung berbagai gerakan seperti Dual Action, Press and Lift dan Gyroscope Aiming. Terdapat juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membawa gamer ke dalam aksi. 

Dengan spesifikasi yang ditawarkannya ini tentunya menjadikan ASUS ROG Phone 7 ini menjadi pilihan yang tepat bagi gamer. Namun bagi saya sendiri, dengan spesifikasi setinggi ini, handphone ASUS ROG Phone 7 juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menambah penghasilan lewat konten affiliasi di tiktok. Kamera dengan resolusi tinggi akan sangat membantu dalam pengambilan gambar dan video dengan kualitas tinggi. Lalu baterai yang tahan lama akan membuat kita bisa berlama-lama live streaming tanpa mendapat peringatan baterai yang lemah. 

Promo ASUS ROG Phone hanya buat kamu!


Oh ya, buat teman-teman ingin membeli handphone ASUS ROG Phone ini sekarang kamu sudah bisa melakukan Pre-Order ROG Phone 7 series dari tgl 08-17 Juli 2023. Pre-Order ini ekslusif hanya tersedia di Erafone offline store di seluruh Indonesia dan Urban Republic selected stores. 

Hanya dengan DP Rp.500.000 kamu bisa mendapatkan special bundling promo :
Free Premium Devilcase dan Garansi resmi 2 tahun dari Asus Indonesia (Total worth Rp.2.000.000).
Dapatkan juga promo menarik cicilan Bank 0% hingga 24 bulan, dan promo financing kredit.

Pickup schedule dimulai dari tgl. 18 July 2023 di semua toko yang disebutkan diatas.
Khusus bagi kamu yang ada di Jakarta, first sales bisa dilakukan di Consumer Event Gandaria City Mall Atrium 18-23 July 2023.

First sales di Consumer Event tgl.18 July 2023 dimulai dari jam 1 siang. Akan ada tambahan eksklusif merchandise menarik bagi kamu yang telah melakukan Pre-order dan first buy di Consumer Event. *syarat dan ketentuan berlaku.

Adapun harga dari ASUS ROG Phone 7 ini adalah sebagai berikut:
  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000
Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu : 

1. Early Bird Promo : 

Periode tanggal 18-31 Juli 2023. Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store. 

2. Consumer Launch Promo : 

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue

Nah, tunggu apa lagi nih teman-teman, yuk dapatkan handphone terbaru ASUS ROG Phone 7 ini!

22 Comments

  1. Aku juga mencari penghasilan tambahan di affiliate sih. Khususnya affiliate marketplace. Emang perlu sih mengupgrade gadget biar bikin konten buat affiliatenya lebih nyaman gitu. Nggak cepat panas dan batrainya awet. Ya kayak ASUS ROG 7 ini kurang lebihnya ya....

    ReplyDelete
  2. setelah baca speknya wow keren banget ya, meski harganya memang lumayan sih tapi pastinya sebanding dengan pengalaman yang bakal didapat pastinya, apalagi yang hobi main games pasti seru banget

    ReplyDelete
  3. Sayang nih, saya tidak sempat ke acara launchingnya. Padahal saya ingin melihat dan merasakan langsung keseruan bermain game menggunakan ROG Phone 7 ini, Mbak. Dan inilah ponsel gaming yang ditunggu-tunggu oleh para gamer.

    ReplyDelete
  4. Ahahah...iya nih, afiliasi "naik daun" gara-gara judi dan investai bodong. Padahal mah banyak afiliasi lain yang bener.

    Eh btw ini hp kok keren banget ya? Harganya memang mihil sih, tapi speknya juga keren.

    ReplyDelete
  5. ASUS ROG 7 pasti udah banyak yg ngantre buat beli nih. Apalagi para gamers, yang juga bisa dapet cuan dari program afiliasinya.

    ReplyDelete
  6. Bisnis Affiliate di masa sekarang bisa jadi peluang pemasukan tambahan atau malah jadi penghasilan. Lalu jadi streamer di TikTok juga cuannya mayan lho. Nah, pas ada ROG phone ASUS ini, cocok banget karena bisa live streaming untuk waktu yang lama tanpa lag hp-nya

    ReplyDelete
  7. Saking seringnya belanja di toko oren, aku jadi pengen juga nih jadi affiliator. Tapi memang butuh tekad, semangat, kerja keras, dan hape yang mumpuni ya. Asus Rog ini boleh juga buat usaha.

    ReplyDelete
  8. Duuh beneran deh, ASUS ROG tuh gawai impian para gamers, termasuk suamiku dan aku, tapi pengennya ya cuma dipake ngegame ajaa, eh tapi ternyaat kameranya juga canggih beuddd wkwkkwkw jadi pengen, yg ROG 6 gpp deh huhu

    ReplyDelete
  9. Bukan hanya gamers yang membutuhkan spesifikasi mumpuni dari ASUS ROG Phone 7 ya, content creator juga dibuat ngiler ini. Kameranya itu pasti bening banget hasilnya.

    ReplyDelete
  10. daku setuju kak,
    ini ponsel gak hanya bisa membuat pengalaman bermain games lebih asik aja, tetapi juga membantu kita sebagai blogger membuat konten lebih berkesan

    ReplyDelete
  11. Gawai bagus akan menentukan aktivitas kita dlm mencari cuan. Kakak pinter sekali nih cari celah buat cari rezeki. Asus ROG Phone 7 emg bgs bgt buat bikin konten. Apalagi buat afiliasi. Bakal ngebut tuh. Smg kita banjir cuan ya kak.

    ReplyDelete
  12. cakep ya, ini mantep banget sih kalau buat ngonten, pasti kameranya bisa diandalkan, harganya juga lumyan ternyata hehe..

    ReplyDelete
  13. Gadget impian banget untuk para gamer yang hobi streamer nih. Spek serta pendinginan juga ditingkatkan untuk pengalaman gaming tanpa takut hp panas

    ReplyDelete
  14. Dapat cuan nya gak tanggung tanggung, apalagi ih kalau menang lomba e sport seperti di kejuaraan tingkat nasional atau bahkan internasional. Bisa bikin kaya mendadak ya
    Game itu kalau diseriusi ditunjang dengan gadget mumpuni ya wajar bisa menghasilkan

    ReplyDelete
  15. Peluang bisnis affiliasi sekarang lagi bagus ya, Kak. Perlu didukung perangkat yang bgais juga nih biar makin moncer buat nyari cuan, bisa buat nyari cuan dan buat refresing dengan main Games, HPnya bisa pake ASUS ROG Phone 7 ya, Kak

    ReplyDelete
  16. Maaauu menambah penghasilan dari affiliate...mau belajar. Duh itu asus rog kok bikin kemecer pengeen memilikinya tappi lihat harganya mantul sepadan dg spesifikasinya

    ReplyDelete
  17. Belakangan ini rasanya banyak sekali tawaran sebagai affiliator ya. Berbagai platform pun bisa dimanfaatkan demi mengejar cuan dari aktivitas sampingan selain mengandalkan dari pekerjaan utama. Memang sih ya, pakai gawai yang mampu mendukung seperti ASUS ROG Phone 7 ini juga bisa dicoba biar makin menggaet cuan.

    ReplyDelete
  18. Main game jadi lancar yaa pake HP ASUS ROG Phone 7 ini. Paling kesel soalnya pas lagi seru2nya main game eh baterai ngedrop atau HP ngeheng jadi gak seru lagi mainnya hihi

    ReplyDelete
  19. Ternyata gak cuman bisa buat main game aja ya si Asus ROG Phone 7 ini. Bisa buat ngonten juga. Keren banget lagi. Mau dong punya satu

    ReplyDelete
  20. belum pernah sih nyobain affilate, tapi sekarang emang lagi hype ya. dibutuhkan hp yang emang mendukung juga seperti asus ROG nih, meski ini smartphone khusus game tapi spesifikasinya yang mumpuni bisa untuk keperluan lain juga ya

    ReplyDelete
  21. specnya mantap nih, sangat mendukung untuk membuat konten bisa cling hasilnya, ASUS memang ga kaleng-kaleng kok memanjakan pelanggannya

    ReplyDelete
  22. ROG Phone 7 ini enggak cuma cocok buat gamers yak, tapi cocok juga buat affiliator ataupun content creator. Kalau buat game aja sekeren itu, apalagi buat ngonten.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post