Persiapan Tes CPNS Bersama Bimbel CASN by Skill Academy

https://infokomputer.grid.id/


Tahun 2022 yang lalu, adik perempuan saya dinyatakan lulus dalam tes CPNS yang diadakan oleh salah satu dinas di kota Banjarbaru. Usianya saat itu 35 tahun, usia terakhir bagi seseorang untuk bisa mendaftar tes CPNS. Saat sudah mulai bekerja, pada saya dia bercerita kalau di antara rekan kerja lain yang lulus juga, dia adalah yang paling tua. Hehe.

Bagi generasi millenial seperti saya, menjadi abdi negara alias Pegawai Negeri Sipil memang masih menjadi sebuah cita-cita. Saya ingat dulu ketika baru lulus kuliah sempat berkali-kali mengikuti tes CPNS yang diadakan oleh dinas hingga kementerian. Namun pada akhirnya rupanya kran rezeki saya bukan pada kantor pemerintahan namun pada sebuah perusahaan penyedia air minum.

Pada era saya dulu, seleksi untuk mengikuti tes CPNS diadakan layaknya ujian masuk universitas dengan pertanyaan yang cukup standar dan pastinya dilaksanakan secara tertulis. Kalau sekarang, tes CPNS dilakukan dengan menggunakan sistem CAT dan soalnya pun jauh lebih rumit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Di lain pihak, sistem seleksi CPNS yang sekarang ini juga lebih transparan jika dibandingkan dengan yang lama. Saat menjalani tes, peserta akan bisa langsung mengetahui nilai mereka karena memang sistemnya sudah lewat komputer dan real time. Jadi untuk tahu apakah peserta lulus ke tahap berikutnya pun tak perlu menunggu lama karena peringkat dari nilai bisa diketahui hari itu juga. Tinggal menunggu kepastian berapa orang yang akan dipanggil untuk maju ke tahap selanjutnya. 

Dengan sistem yang ada dan tingkat persaingan yang sangat ketat di seluruh Indonesia, maka wajar saja jika kemudian ada kelas khusus persiapan tes CPNS ini. Seperti adik saya yang saya ceritakan lulus CPNS tahun kemarin, untuk mempersiapkan diri mengikuti tes dia mengikuti kelas khusus berbayar yang isinya membahas kisi-kisi soal tes CPNS dari tahun ke tahun. Adik saya bahkan sampai stop membuka sosial media agar bisa fokus dalam persiapan tesnya ini. Dan memang alhamdulillah usahanya membuahkan hasil dengan lulus di peringkat 2 saat tes terakhir dilakukan.

Siap mengikuti seleksi CPNS dengan Bimbel CASN by Skill Academy

Buat teman-teman generasi milenial dan Z yang tertarik untuk menjadi PNS, ada informasi bagus nih buat kamu. Tahun 2023 ini pemerintah akan kembali mengadakan seleksi CPNS. Menteri PAN-RB Azwar Anas menyebutkan seleksi CPNS 2023 akan dibuka pada bulan September dan dibuka untuk 1.030.751 formasi termasuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. 

Untuk membantu persiapan menghadapi seleksi CPNS di bulan September nanti, Skill Academy sudah menyiapkan bimbel CASN yang akan membantumu dalam mempersiapkan diri mengikuti tes nanti. Skill Academy sendiri merupakan platform pelatihan online no 1 dari Ruang Guru dengan ratusan kelas online dan instruktur yang profesional. Sejak peluncuran pertamanya di tahun 2020 lalu, Skill Academy telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. 

Program bimbel CASN by Skill Academy sendiri merupakan terobosan terbaru dari Skill Academy yang bisa membantu kamu dalam mempersiapkan diri mengikuti seleksi CPNS nanti. Beberapa program di bimbel CASN by Skill academy ini antar lain:
  • Bootcamp (online dan offline)
  • Kelas paket SKD, TIU, TWK dan TKP 
  • 20 tryout dan latihan soal 
  • 24+ sesi live mentoring dan masih banyak lagi. 
Untuk mentornya sendiri, bimbel CASN by Skill Academy ini diampu langsung oleh lulusan ASN dengan kurikulum yang disusun dan didesain langsung oleh ahlinya. 




Ada 2 kelas yang bisa diikuti bagi mereka yang mendaftar di bimbel CASN by Skill Academy yakni kelas bimbel live intensive CASN dan kelas mandiri. Pada kelas live bimbel intensive, peserta bisa mengikuti rangkaian kelas online berupa live reguler, live intensive dan juga live basic. Tentunya teman-teman bisa memilih kelas yang sesuai dengan kebutuhan.



Adapun untuk kelas mandiri merupakan kelas pembelajaran mandiri dengan paket video dan latihan soal belajar dengan akses seumur hidup. Ada beberapa video pembelajaran yang bisa dipilih untuk akses kelas mandiri ini yakni CPNS guru, materi SKD dan PPPK guru.  



Bagikan kode referral dan dapatkan komisi dan cashback bagi pengguna Skill Academy

Tak hanya menjadi tempat mengasah skill dan belajar secara online, Skill Academy juga bisa memberikan peluang bagi kita untuk mendapatkan komisi lewat program referral yang diadakan oleh Skill Academy. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu membagikan kode referral yang kamu dapatkan setelah mendaftar ke Bimbel CASN by Skill Academy dan nantinya bisa mendapat komisi jika ada yang melakukan pendaftaran lewat kode yang sudah kamu bagikan.




Tak hanya memberikan keuntungan bagi affiliator, kode yang dibagikan ini juga bisa memberikan cashback bagi pengguna kode tersebut. Jadi setelah kamu mendaftar dan membeli kelas Bimbel CASN by Skill Academy dengan kode referral yang diberikan, kamu akan mendapat cashback dari pembelian tersebut. Sebagai catatan untuk bisa mendapatkan cashback ini pastikan paket yang dibeli adalah Bimbel live intensive dan kelas belajar mandiri CASN.




Nah, tunggu apa lagi nih teman-teman! Yuk daftar imbel CASN by Skill Academy mumpung sedang ada promo diskon 50% untuk kelas live Basic, Regular, dan Intensive. Daftar sekarang dan kamu bisa mulai belajar pada 24 Juli 2023. Untuk daftar Bimbel Online & Kelas Paket Mandiri / Cek Info Bimbel CASN selengkapnya https://skillacademy.com/casn. Selain itu kamu juga bisa Join Grup Latihan dan Diskusi Soal Gratis atau follow akun media sosial Bimbel CASN di https://www.instagram.com/bimbel.casn/



Baca Juga
Reactions

Post a Comment

17 Comments

  1. Di kampung saya menjadi pegawai negeri (ASN/PNS) masih jadi profesi bergengsi yang membanggakan. Gak heran banyak peminatnya atau ortu yg nyuruh anaknya buat ikutan test. Beruntung nih sekarang banyak informasi ikut latihan test CPNS seperti ini. Jadi bisa mempersiapkan semaksimal mungkin ya

    ReplyDelete
  2. Membantu banget ya Skill Academy ini buat membantu siapa pun yang mau meningkatkan keahlian dan memperluas kesempatan kerja, termasuk jadi PNS

    ReplyDelete
  3. Selamat dan sukses untuk adiknya ya, Mbak.
    Senangnya kini tes CPNS sudah lebih transparan. Memang sebaiknya calon peserta menyiapkan diri menghadapi seleksi CPNS dengan mengikuti bimbel seperti CASN dari Skill Academy untuk membantu mempersiapkan diri mengikuti tes nanti

    ReplyDelete
  4. Memang tes CPNS itu perlu dipersiapkan matang karena bentuknya CBT. Adanya bimbel ini dapat menunjang peluang lolos cpns ya Mbak?

    ReplyDelete
  5. ada sepupuku yg mau ikut tes cpns

    beklaaahhh mau aku infoin ttg ini

    makasiii banyak infonya ya

    ReplyDelete
  6. Profesi yang tetap menjadi impian banyak generasi, serta bisa menjadi pilihan pekerjaan masa depan. Teman-teman saya banyak yang mempunyai karir mumpuni sebagai PNS. Nggak heran selalu ada peminatnya kalau buka lowongan.

    ReplyDelete
  7. Bersyukur banget karena kini ada bantuan belajar guna mengikuti dan mempersiapkan sebaik-baiknya untuk ujian CPNS ini melalui CASN by Skill Academy. Karena aku baru tau betapa fairnya tes CPNS sekarang, sehingga usaha maksimal harus dilakukan, dan tetap diiringi doa.

    ReplyDelete
  8. Ah jadi keingetan, CPNS ada lagi kapan ya, pengen nyoba lagi ahaha.. Sambil nunggu bisa nih aku coba bimbel di Skill Academy biar pas udah ada pengumuman tinggal fokusin latihan

    ReplyDelete
  9. Menjadi ASN maih menjadi favorit hingga saat ini ya, sehingga menarik banyak peserta untuk mendaftar
    Salah satu cara agar berhasil lolos seleksi dengan mengikuti bimbingan persiapan tes

    ReplyDelete
  10. Menjadi ASN impian banyak orang
    Wajar jika harus diraih dengan kerja keras
    Salah satunya ya ikut bimbel di Skill Academy ini ya mbak

    ReplyDelete
  11. Iya nih...walaupun profesi freelancer sudah mulai diterima dan dihargai oleh masyarakat. Jadi ASN masik jadi impian banyak orang nih

    ReplyDelete
  12. Skill academy baguusss. Dulu pernah ikutan program-programnya tapi buat latihan tes CPNS belum pernah nyoba sih hihihihi.

    ReplyDelete
  13. Skill Academy ini terkenal sama program2nya yangg uptodate dan memenuhi kebuutuhan kita yak, ngga basi gitu loh hihi.. kmrn2 jugaa kakakku ambil latihan tes CPNS di sini dan alhamdulillaah loloss skrg dah 4 tahun jadi abdi negara haha

    ReplyDelete
  14. Semenarik itu ya penawarannya. Bahkan bisa membantu kita mempersiapkan diri lebih baik lagi saat mengikuti CPNS

    ReplyDelete
  15. PNS sampai saat ini memang masih jadi incaran banyak orang ya. Sehingga persaingan CPNS pun bukan main-main. Perlu persiapan matang agar bisa sukses tembus jadi PNS. Baru tahu bahwa sekarang pun ada pelatihan seperti dari Skill Academy ini.

    ReplyDelete
  16. Menarik nih penawarannya bagi yang bercita-cita jadi CPNS. Dengan adanya bimbel CPNS ini bisa lebih fokus sesuai yang dibutuhkan

    ReplyDelete
  17. Rekomendasi bagus buat mereka yang ingin jadi PNS nih mbak. Kalau dulu zamanku ada begini, paling aku bakal ikutan deh. Tapi dulu belum muncul mentoring di skill Academy. Hiks

    ReplyDelete