Kegiatan yang Dilakukan Saat Cuti di Rumah Saja

Sebagai seorang pekerja, setiap tahunnya saya mendapat jatah cuti tahunan yang bisa diambil. Untuk kantor saya, cuti tahunan standar yang bisa diambil oleh karyawan adalah 12 hari kerja. Namun biasanya total jumlah cuti ini disesuaikan juga dengan keputusan pemerintah seperti aturan cuti bersama dan juga jumlah hari libur yang ada setiap tahunnya. Jika beruntung maka saya bisa mendapatkan cuti yang lebih panjang karena banyak hari libur. Namun kalau hari libur lebih banyak jatuh di hari Minggu pastinya jumlah cuti tahunan ini tidak bertambah banyak.  


Cuti sendiri kadang identik dengan liburan. Apalagi jika ada karyawan yang mengambil masa cuti yang cukup panjang atau menghabiskan jatah cutinya dalam sekali waktu. Biasanya pertanyaan yang akan muncul dari rekan kerjanya adalah, "Mau jalan-jalan ke mana nih?" Tentunya tidak salah jika orang berpikir seperti itu. Masa cuti yang cukup panjang pastinya akan terasa membosankan jika dihabiskan di rumah saja.

Namun tak semua orang bisa menghabiskan jatah cuti mereka dengan berlibur. Ada yang karena keterbatasan dana dan mungkin alasan lainnya akhirnya memilih menghabiskan cuti dengan berada di rumah saja tanpa pergi ke luar kota. Agar tidak bosan selama menjalani cuti di rumah saja ini, ada berbagai kegiatan yang bisa kita lakukan di antaranya:

Piknik tipis di dalam kota

Meski di rumah saja, selama masa cuti kita bisa mengisinya dengan piknik tipis-tipis di dalam kota bersama keluarga. Kita bisa mengunjungi taman kota sekalian mengajak anak mengenal alam atau mungkin taman bermain yang ada di mal di kota kita. Salah satu keuntungan dari mengunjungi tempat wisata saat cuti ini kita bisa menghemat karena biasanya di hari kerja biaya tiket masuknya lebih murah dibanding hari libur atau akhir minggu.

Mencoba berkebun

Selain piknik tipis, cuti juga bisa diisi dengan mencoba kegiatan baru seperti berkebun. Bagi sebagian orang, berkebun merupakan salah satu sarana untuk healing dan menenangkan pikiran yang sedang mumet. Bekerja dalam diam bersama tanah dan tanaman akan membantu melepaskan energi negatif dalam diri kita. Apalagi jika melihat tanaman yang ditanam itu tumbuh dengan baik. Pasti juga akan semakin membuat kita senang.

Mendekor rumah

Cuti juga bisa dimanfaatkan untuk mendekor ulang rumah kita untuk menghadirkan suasana baru di rumah. Kita bisa mendekor ulang rumah dengan memindahkan beberapa barang seperti kursi tamu atau bahkan dengan mengecat ulang dinding kamar sehingga terlihat lebih segar. Ada banyak ide yang bisa ditemukan baik itu di instagram, tiktok hingga youtube untuk urusan dekorasi rumah ini. Kita tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera kita dan tentunya budget yang dimiliki.


Nonton film atau drama Korea

Bagi penggemar film dan drama Korea, masa cuti juga bisa dimanfaatkan dengan menonton drama Korea sepuasnya. Apalagi sekarang juga sudah ada layanan streaming berbayar yang membuat kita bisa menikmati berbagai film dan drama Korea favorit tanpa perlu ke luar rumah. Pastinya menyenangkan dong ya bisa nonton drakor favorit tanpa perlu ditanyai progress pekerjaan selama masa cuti.

Mengikuti Short course

Bagi mereka yang senang mencoba pengalaman dan skill baru, masa cuti juga bisa digunakan untuk mengikuti short course sesuai dengan bidang yang diminati. Ada jenis short course yang bisa diikuti secara offline dan ada juga yang secara online. Mengikuti short course di masa cuti pastinya akan sangat membantu dalam fokus kita menyelesaikan short course tersebut karena tidak harus diselingi dengan urusan pekerjaan. 

Melakukan perawatan tubuh

Hal lain yang bisa dilakukan saat cuti di rumah saja adalah melakukan perawatan tubuh. Dalam hal perawatan tubuh ini, kita bisa melakukannya dengan datang ke pusat perawatan tubuh atau bahkan melakukannya di rumah saja dengan membeli bahan-bahan yang diperlukan. Lebih hemat dan pastinya lebih nyaman kan ya?

Merawat tubuh dengan produk Scarlett Bodywash dan Body Scrub



Bicara tentang perawatan tubuh, mungkin kita akan langsung terpikir pada rangkaian perawatan mahal seperti body spa dan yang lainnya. Memang sih jika merawat tubuh dengan datang ke tempat spa atau salon akan terasa lebih rileks karena ditangani oleh tenaga profesional. Ada banyak layanan yang mungkin akan kita dapatkan di perawatan body spa ini, mulai dari pijat, lulur hingga juga sauna.

Selain melakukan perawatan di salon atau spa, kita juga bisa melakukannya di rumah. Saat ini ada cukup banyak jasa perawatan tubuh yang bisa dipanggil di rumah untuk melakukan layanan body spa ini. Kita juga bisa memilih sendiri produk yang akan digunakan mulai dari lulur hingga sabun mandi yang digunakan.
 
Scarlett merupakan salah satu brand lokal yang sangat concern dengan perawatan tubuh wanita Indonesia. Di awal kelahirannya, Scarlett hadir dengan produk body lotion yang memiliki kandungan glutathione yang bisa mencerahkan kulit. Nah, sekarang produk perawatan tubuh Scarlett sudah semakin banyak termasuk juga body wash, body scrub, body serum hingga juga body cream yang pastinya diperlukan dalam merawat kulit tubuh kita.
 
Sebelumnya, saya sudah pernah menggunakan produk body wash Scarlett varian Pomegranate dan body scrub Scarlett varian Romansa. Nah, untuk sekarang saya menggunakan body wash dan body scrub varian Jolly yang memiliki wangi seperti buah peach yang tahan lama.  Bagaimana kesan saya untuk dua produk tersebut? Yuk baca tulisan ini sampai akhir!
 
 

Scarlett Body Scrub Jolly



Scarlett Body Scrub merupakan produk scrub untuk tubuh yang berfungsi mengangkat sel kulit mati di tubuh kita dan juga menjaga agar kulit tetap halus, lembut dan tidak kering. Umumnya produk body scrub terbuat dari bahan-bahan yang memang bersifat abrasif entah itu seperti ampas kopi dan bahan lainnya. Untuk penggunaan body scrub ini sendiri disarankan setiap 2 minggu sekali sesuai dengan waktu pergantian kulit.

Produk Scarlett Body Scrub Jolly ini sendiri dikemas dalam jar berwarna putih berukuran 250 ml. Di sekeliling wadah tertempel nama produk dan keterangan yang cukup lengkap dengan kombinasi warna peach dan gambar berupa bunga dan buah. Saat pertama kali dibuka, terdapat lapisan aluminium foil yang berfungsi sebagai segel dari produk. Produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur yang tidak terlalu padat. Body scrub Jolly ini memiliki wangi seperti buah peach yang sangat nyaman di hidung. 




Untuk kandungan utamanya, Scarlett Body Scrub Jolly memiliki 2 kandungan utama yakni Glutathione dan Vitamin E. Adapun manfat dari ketiga kandungan tersebut antara lain:
  • Glutathione memiliki fungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, kandungan antioksidannya membantu membuat kulit lebih sehat. halus dan lembut
  • Vitamin E berfungsi merawat kekencangan dan elastisitas kulit dan juga membantu menjaga kelembapan kulit
Sedangkan kandungan lengkap dari produk Scarlett Body Scrub Jolly ini adalah: 

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glycol Distearate, Titanium, Glycerin, Fragrance (Parfum) Components and Finishing Fragrances, Propanediol, Dmdm Hydantoin, Gluthatione, Tocopheryl Acetate, CI 14270, CI 15525


Scarlett Brightening Body Shower Scrub Jolly




Setelah menggunakan body scrub dari Scarlett, maka langkah selanjutnya adalah mandi dengan menggunakan Scarlett Brightening Body Shower Scrub Jolly yang merupakan sabun dengan kandungan yang bisa membantu scrub yang pastinya juga memiliki manfaat yang sama dengan produk body scrubnya. Produk Scarlett Body Shower Scrub Jolly ini sendiri hadir dalam bentuk botol berukuran 300 ml berwarna bening dengan tutup flip top. Pada badan botol terdapat keterangan tentang produk yang cukup lengkap dan juga barcode untuk mengecek keaslian produk.



Produknya sendiri berupa gel berwarna orange-peach dengan butiran scrub kecil berwarna biru dan merah. Wangi produk ini juga sama dengan produk body scrubnya namun menurut saya lebih wanginya lebih kuat. Scrub yang ada pada produk ini memiliki fungsi mengangkat kulit mati namun saat digunakan tidak menimbulkan rasa perih di kulit kita. Produk ini juga memiliki busa yang lembut dan cukup melimpah. 




Sama seperti Scarlett Body Scrub, produk Scarlett Brightening Body Shower Scrub ini juga memiliki kandungan berupa Glutathione dan Vitamin E yang memiliki fungsi untuk:
  • Mencerahkan dan meratakan warna kulit 
  • Menjaga kelembapan dan elastisitas kulit
  • Membantu membuat kulit lebih sehat. halus dan lembut  
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit 
  • Membantu menjaga kelembapan kulit
Adapun kandungan Scarlett Brightening Body Shower Scrub Jolly antara lain: 

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolimer, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Tocopheryl Acetate, CI 14270, CI 15525


Kesan setelah menggunakan produk Scarlett Body Scrub dan Scarlett Brightening Body Shower Scrub Jolly



Selama menggunakan produk body scrub dan body shower Scarlett ini, hal pertama yang saya rasakan adalah kulit jadi terasa lebih halus dan lembap. Kandungan vitamin E yang ada pada produk Scarlett ini memberikan nutrisi yang cukup baik pada kulit saya. Kulit saya jadi tidak kering lagi setiap harinya. Sedangkan untuk mencerahkan kulit mungkin masih perlu waktu karena biasanya produk skincare baru akan memberikan hasilnya setelah kurang lebih 21 hari pemakaian.




Hal lain yang saya sukai dari produk Scarlett varian Jolly ini adalah wanginya yang enak sekali. Wangi produk ini lembut yang kalau menurut saya merupakan wangi peach. Kalau kata orang sih, wangi produk Scralett varian Jolly ini terinspirasi dari wangi parfum Yves Saint Laurent Black Opium. Nah, berhubung saya nggak kesampaian buat punya parfum itu, wangi dari Scarlett varian Jolly ini bisalah jadi pengganti. 

Nah, buat yang penasaran dengan produk dari Scarlett bisa membelinya di https://linktr.ee/scarlett_whitening yang merupakan link official dari priduk Scarlettt di berbagai marketplace agar bisa mendapatkan produk yang asli karena produk Scarlett ini termasuk cukup banyak dipalsukan. Tentunya kita semua tidak perluu khawatir dengan produk Scarlett karena sudah mengantongi BPOM dan juga sertifikat halal. Selain itu, untuk mengecek keaslian prodk Scarlett yang kamu miliki bisa dengan mengunjungi https://verify.scarlettwhitening.com/ dan ikuti langkah yang diberikan. Untuk harganya ini produk Scarlett Body Scrub dan Body Shower Scrub bisa dibeli dengan harga Rp. 75.000,00.

Demikian sedikit sharing saya terkait kegiatan yang bisa dilakukan saat menjalani cuti di rumah saja dan perawatan tubuh dengan menggunakan produk Scarlett Body Scrub dan Scarlett Brightening Shower Scrub. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian!

20 Comments

  1. Aku juga pakai body scrub dr scarlet, tapi yg varian romansa. Awet deh hampir 6 bulan baru habis

    ReplyDelete
  2. Body lotion, scrub, dan sabun dari Scarlett emang wanginya oke punya. Udah gitu awet pula wanginya. Sekarang aku lagi pakek yang varian happy. Seger banget wanginya..

    ReplyDelete
  3. Nah kalau Saya hobi merapikan rumah jadi kayaknya pilih ngedekor rumah hehehe, btw Saya juga pakai body lotion dari Scarlett. Aromanya harum dan bikin semangat buat beberes rumah hehehe

    ReplyDelete
  4. dulu waktu masih gadis, kalau cuti tuh seringnya ditabung biar bisa buat liburan :D
    naahh waktu udah jadi mamak, cutinya seringnya malah diambil dikit-dikit, apalagi kalau ada acara keluarga.

    saya belum coba nih body scrub sama shower Scarlett varian Jolly, baru nyoba lotion sama serumnya dan suka dengan wanginya, semua variannya sih emang wangi sih dan bikin good mood.
    jadi penasaran nih ama body scrub dan sower scrub varian Jolly.

    ReplyDelete
  5. Saya sih sudah coba perawatan tubuh Scarlet bkin kulit tubuh halus dan harum bngt tapi body scrubnya belum pernah trus shower crubnya jga blm baca reviewnua jadi penasaran mau coba wanginya

    ReplyDelete
  6. Semenjak pandemi dan lebih banyak dirumah saja, waktu kita jadi lebih banyak juga untuk merawat tubuh, apalagi sekarang sudah ada scarlett yang kandungannya super lengkap

    ReplyDelete
  7. Produk Scarlett wanginya enak semua. Memang berasa enaknya memanjakan diri dg Scarlett. Gak hanya wangi yang didapat. Kulit pun jadi lebih terawat

    ReplyDelete
  8. nah aku sering begini cuti cuma buat istirahat males-malesan di rumah aja, hahaha, kayaknya sudah kebentuk deh habit di rumah aja karena pandemi

    ReplyDelete
  9. Perawatan di rumah sambil nonton drama Korea ya ampun tuh bener-bener minta yang banget ya, aku suka produk Scarlett GK bikin lengket

    ReplyDelete
  10. merawat tubuh tuh memang me time aku, badan yang lelah kembali segar setelah dirawat.. eh aku juga pakai body shower scrub scarlett tapi yang warnanya ungu, aku suka wanginya

    ReplyDelete
  11. Me time saat cuti di rumah aku paling suka mempercantik diri. Salah satunya perawatan kulit dengan scrub. Untuk varian Scarlett ini belum coba, penasaran deh kak

    ReplyDelete
  12. Pas lagi liburan memang asyiknya me time pakai Scarlett ya Mba. Berasa me time mewah meski dilakukan di rumah aja. Saya juga pakai dulu yang Body scrub Coffe tapinya

    ReplyDelete
  13. Aroma body showernya bikin kangen dari Jolly ini. Apalagi kalau misalnya dilengkapi juga dengan body lotionnya wah makin seger dah

    ReplyDelete
  14. Inget kalau scrubku uda mau habis.
    Jadi kudu restock lagi. Kali ini ingin mencoba Scarlett Body Scrub Jolly. Warnanya cerah dan wanginya menyegarkan. BIkin kulit sehat dan bersih ternyata mudah karena uda kenal produk Scarlett.

    ReplyDelete
  15. paling betah luluran pakai scarlett, wanginya lama dan bikin kulit lembut serta glowing

    ReplyDelete
  16. Aku belum dapet cuti nih karena masih CPNS, tapi klo cuti pasti aku beres-beres rumah. Abis beres-beres rumah kayanya enak deh klo mandi sambil scrub badan pakai scarlett

    ReplyDelete
  17. Wah seneng nya kak bisa ambil cuti tahunan walau pun dirumah saja tapi tetep bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan, aku juga pakai nih Scarlett body scrub dan body shower Jolly, emang kulit jadi segar dan dan kerasa lembut banget

    ReplyDelete
  18. Baca tulisan ini bikin aku kangen pakai body scrub Scarlett. Favoritku tetap yang coffee sih tapi :D

    ReplyDelete
  19. Aku suka wanginya yang coffee ini dari Scarlet

    ReplyDelete
  20. kalo lagi ngga ada kegiatan diluar pasti mengisi waktu lulur badan, anaku bantuin gosok-gosok bagian punggung :)

    ReplyDelete
Previous Post Next Post