Rangkaian Perawatan Kulit dari Friena Skincare untuk Mendapatkan Kulit Glowing



Beberapa tahun terakhir, memiliki kulit glowing bisa dibilang menjadi sebuah trend di kalangan kaum hawa. Trend kulit glowing yang (lagi-lagi) dipopulerkan oleh para artis Korea Selatan ini memang membuat kulit kita terlihat lebih sehat karena kulit selalu terlihat lembap, berkilau dan juga minim pori-pori. Wajah saja dong ya, kalau banyak yang memimpikan memiliki kulit seperti ini. 

Untuk dapat memiliki kulit glowing ala Korea ini, tentunya kita juga harus memiliki rutinitas skincare yang baik. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan rutin melakukan basic skincare CTMP (cleansing, toning, moisturizing, protecting) setiap harinya dengan menggunakan produk sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Selain itu, kita juga bisa menambahkan produk lain seperti serum atau masker yang bisa membuat kulit menjadi glowing. 

Nah, jika dulu untuk bisa mendapat kulit glowing ini kita kerap menggunaka produk dari Korea, maka sekarang sudah ada cukup banyak skincare lokal yang memberikan manfaat yang sama. Memang bisa dibilang sejak beberapa tahun terakhir dunia skincare lokal kita semakin berkembang saja. Setiap beberapa waktu ada saja muncul brand baru untuk dicoba. Sebagai seorang skincare enthusiast tentunya saya senang dengan hal ini karena itu artinya produk lokal kita semakin bisa bersaing dengan produk luar. 

Salah satu brand lokal yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kulit yang glowing adalah Friena Skincare yang merupakan salah satu brand lokal dari kota Bandung. Friena Skincare memiliki rangkaian Skincare untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit glowing ala Korea. Produk skincare dari Friena Skincare ini sudah mendapat izin dari BPOM dan juga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Adapun produk yang saya coba terdiri atas Friena Glowing Facial Wash, Friena Glowing Facial Toner, Friena Glowing Serum Friena Glowing Daylight Cream. Berikut adalah review penggunaan Friena Skincare ini selama 2 minggu pemakaian:

Friena Glowing Facial Wash



Friena Glowing Facial Wash hadir dalam kemasan botol plastik transparan berukuran 100 ml dengan tutup berbentuk flip top. Pada sekeliling botol kita bisa menemukan informasi lengkap seputar produk seperti nama produk, kandungan, barcode produk.

Klaim dan Kandungan Friena Glowing Facial Wash



Friena Glowing Facial Wash merupakan sabun untuk membersihkan kulit dari make up, debu dan kotoran sehingga kulit tampak lebih cerah. Pembersih wajah dari Friena ini memiliki kandungan Citric Acid yang merupakan jenis AHA yang membantu dalam proses eksfoliasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang lebih cerah, meminimalisir tampilan noda hitam serta mengurangi garis halus pada wajah. 

Adapun kandungan lengkap untuk produk ini antara lain:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Glycerin, Dmdm Hydantoin, Fragrance (Perfume), Disodium EDTA, Citric Acid

Tekstur dan wangi Friena Glowing Facial Wash



Friena Glowing Facial Wash memiliki tekstur yang sedikit kental dengan warna putih susu. Produk ini memiliki wangi dan busa yang terasa lembut di wajah. Setelah menggunakan produk ini, wajah jadi terasa bersih, lembap dan tidak memberikan efek kering atau ketarik pada wajah saya. 


Friena Glowing Facial Toner 



Setelah menggunakan facial wash, langkah selanjutnya adalah menggunakan Friena Glowing Facial Toner. Sama seperti produk facial wash, Friena Glowing Facial Toner juga dikemas dalam botol transparan berukuran 100 ml dengan tutup flip top. Nah, berhubung lubangnya cukup besar, teman-teman sebaiknya berhati-hati dalam menuangkan produk ini ke kapas karena bisa jadi produknya terlalu banyak yang ke luar.

Klaim dan Kandungan Friena Glowing Facial Toner



Friena Glowing Facial Toner merupakan toner untuk membersihkan kulit wajah dari make up, debu dan kotoran. Dilengkapi kandungan AHA untuk membantu menyamarkan flek hitam, pigmentasi dan bekas jerawat sehingga kulit wajah tampak lebih cerah. Kandungan AHA yang ada pada produk ini berupa Lactic Acid dan Glycolic acid yang bisa digunakan untuk pemilik kulit berminyak dan juga kulit kering. 

Selain mengandung AHA, Friena Glowing Facial toner juga memiliki kandungan Aloe Vera yang memiliki fungsi menjaga kelembapan kulit wajah dan menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori di wajah serta  chamomile ekstrak yang berfungsi mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan dini. 

Adapun kandungan lengkap dari produk ini adalah:

Aqua, Ethanol, Polysorbate 80, Propylene Glycol, Lactic Acid, Glycolic Acid, Triethanolamine, Octoxynol-11, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Fragrance (Parfum), Aloe Vera Leaf Extract, Chamomile (Anthemisnobilis) Extract, Tetrasodium EDTA, CI16255, CI 15985

Tekstur dan wangi Friena Glowing Facial Toner



Friena Glowing Facial Toner memiliki tekstur cair berwarna soft peach dengan aroma yang manis. Saat diaplikasikan ke wajah, Friena Glowing Facial Toner ini mungkin akan memberikan sedikit efek cekat cekit di kulit saya karena kandungan AHA yang ada di dalamnya. Setelah menggunakan toner dari Friena ini, wajah terasa bersih dan segar karena kotoran sudah terangkat dengan baik.


Friena Glowing Face Serum


Friena Glowing Face Serum

Friena Glowing Face serum dikemas dalam botol berukuran 15 ml dengan aplikasi pipet untuk mengambil produk. Kemasan botol ini sendiri dikemas dalam box kertas berwarna pink dengan informasi yang cukup lengkap pada setiap sisi box-nya.

Klaim dan Kandungan Friena Glowing Face Serum 


Klaim dan Kandungan Friena Glowing Face Seru

Friena Glowing Face Serum merupakan serum yang diformulasikan dengan kandungan alpha Arbutin, Niacinamide, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract dan bahan anti aging (Acetyl Heptapeptide-9 & Colloidal Gold) untuk membantu menyamakan noda hitam dan garis halus pada wajah. Dilengkapi ekstrak aloe vera dan chamomile untuk menjaga kelembapan kulit wajah sehingga kulit wajah tampak lebih cerah dan lembap. 

Adapun kandungan lengkap dari produk ini adalah:

Water, Glycerin, Niacinamide, Triethanolamine, Alpha-Arbutin, Aloe Ferox Leaf Extract, Anthemis Nobilis (Chamomile), Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Leaf Extract, Polysorbate 80, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Carbomer, Citric Acid, Sodium PCA, Urea, Fragrance, Trehalose, Sodium Metabisulfite, Hexylene Glycol, Tetrasodium EDTA, Colloidal Gold, Polyquaternium-51, Acetyl Heptapeptide-9, Triacetin, Caprylyl Glycol, BHT, Sodium Hyaluronate

Tekstur dan wangi Friena Glowing Face Serum


Tekstur dan wangi Friena Glowing Face Serum

Friena Glowing Face Serum memiliki tekstur kental dengan warna soft peach mirip seperti produk toner-nya. Serum ini juga memiliki aroma manis yang tercium samar-samar saat produknya dikeluarkan. Saat diaplikasikan ke wajah, serum ini agak memberikan efek cekat cekit di wajah saya. Saya kurang tahu apakah ini dari kandungan alpha arbutin atau dari toner yang sebelumnya saya gunakan mengingat toner tersebut memiliki kandungan lactic acid dan glycolic acid di dalamnya.


Friena Daylight Glowing Cream


Friena Daylight Glowing Cream

Friena Daylight Glowing Cream dikemas dalam jar plastik berukuran 10 gr dengan tutup berbentuk ulir.  Informasi dan keterangan produk terdapat pada tutup dan sekeliling tubuh jar. Sedangkan pada bagian dalam jar terdapat sekat pengaman yang berfungsi menahan produk agar tidak tumpah. Adapun harga dari Friena Daylight Glowing Cream ini adalah Rp. 100.000,-.


Klaim dan Kandungan Friena Daylight Glowing Cream


Klaim dan Kandungan Friena Daylight Glowing Cream

Friena Daylight Glowing Cream merupakan krim dengan kandungan sunscreen (UV filter) yakni OctocryleneButyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide dan Zinc Oxide yang merupakan perpaduan physical dan chemical sunscreen. Adanya kandungan sunscreen pada produk ini menjadikan Friena Daylight glowing cream berfungsi melindungi wajah kita dari paparan sinar UV A dan UV B yang dapat mengakibatkan penuaan dini pada wajah. 

Friena Daylight Glowing Cream juga memiliki kandungan Salicylic Acid yang memiliki fungsi eksfoliasi sel kulit mati di wajah, mengatasi masalah kulit, menyembuhkan jerawat, mencegah munculnya komedo dan mengurangi peradangan pada kulit wajah. Kandungan lain dari produk ini adalah Hydrolyzed Jojoba Esters yang berfungsi melembapkan kulit wajah dan mencegah infeksi bakteri jerawat. 

Aqua, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Propylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Cyclotetrasiloxane, Polyglutamic 80, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Dimethicone, Octocrylene, Butylene Glycol, Hydrolyzed Jojoba Esters, Nylon-6/12, Phenoxyethanol, Carbomer, Salicylic Acid, Polyacrylamide, Fragrance (Parfum), C13-14 Isoparaffin, BHT, Tetrasodium EDTA, Sodium Metabisulfate, Lecithin, Triethanolamine, Laureth-7, CI77491, CI77492, CI77499 

Tekstur dan wangi 



Friena Daylight Glowing Cream memiliki tekstur kental berwarna peach dengan wangi tak jauh berbeda dengan toner dan serumnya. Saat dioleskan ke wajah, produk cukup cepat meresap ini memberikan efek tone up pada wajah dan membuat wajah terlihat glowing. Selain sebagai pelembap, Friena Daylight Glowing Cream ini juga bisa dijadikan base make up atau pengganti bedak karena efek tone up yang diberikannya. Namun untuk coverage-nya sendiri untuk produk ini bisa dibilang tidak bisa menutupi noda hitam yang ada di wajah kita. 




Selama menggunakan rangkaian produk dari Friena Skincare ini, bisa dibilang wajah saya terasa lebih bersih dan glowing. Nah, berhubung saat lebaran kemarin saya sempat jalan-jalan yang membuat kulit agak gosong, maka dengan menggunakan skincare dari Friena ini rasanya cukup efektif untuk mengurangi gosong di wajah saya selama beberapa hari terakhir. Selain itu, saya juga tidak merasakan efek ketidakcocokan dari produk ini seperti bruntusan atau rasa panas di wajah. Adapun untuk klaim menghilangkan noda hitam, tentunya masih perlu waktu karena saya baru menggunakan produk ini selama 2 minggu.

Demikian review penggunaan rangkaian produk Friena Skincare selama 2 minggu pemakaian. Buat teman-teman yang ingin mencoba produk ini bisa membeli paketnya dengan harga Rp. 300.000,- untuk produk Friena Glowing Facial Wash, Friena Glowing Facial Toner dan Friena Daylight Glowing Cream. Untuk informasi lengkap produk Friena Skin care ini teman-teman bisa langsung mengunjungi laman instagramnya di @frienaskincare_ .

Suka dengan tulisan ini? Yuk baca tulisan lain di blog www.ayanapunya.com

34 Comments

  1. harga sepaketnya juga masih terjangkau ya mbak
    produk lokal tapi kualitas oke, biasanya yang mengandung acid bikin aku penasaran, karena kulit aku berjerawat

    ReplyDelete
  2. Saya tim yang nggak pake toner habis make up, tapi perawatan lainnya masih meski jarang-jarang, hehe.
    Tertarik sama Daylight Glowing Creamnya yang bisa dijadikan pengganti bedak.

    ReplyDelete
  3. Wah lengkap banget ya rangkaian perawatannya. Friena ini aku belum pernah coba produknya. Harganya lumayan terjangkau juga ya.

    ReplyDelete
  4. Wah kebetulan serumku di rumah juga mau habis nih, jadi ngelirik serumnya friena ini deh. Tapi masih agak waswas kayanya inj ada vitamin c nya ya mbaj

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak ada sih kalau kucek di kandungannya. dia pakai alpha arbutin

      Delete
  5. Pemakaian 2 Minggu sudah nampak hasil yang memuaskan ya mbak. Boleh juga dicoba skin care ini apalagi kalau menurut saya harganya sebanding dengan efek baik setelah pemakaian

    ReplyDelete
  6. Wahh komplit ya produknya... aku baru dengar produk friena ini, terlihat menarik rangkaian skin care nya

    ReplyDelete
  7. Senang banget udh ada produk lokal yg bisa bikin wajah glowing. Harganya juga ga bikin kantong bolong. Mantaplah 😀

    ReplyDelete
  8. Paling suka dengan produk lokal karena pastinya sudah sesuai dengan jenis kulit orang Indonesia ya. Perlu di coba nih hehehe. Harganya juga masih terjangkau oleh kantong euy

    ReplyDelete
  9. Skin care lokal emang makin ke sini makin booming ya. Baru tahu ada Friena ini, namanya friendly juga hehe

    ReplyDelete
  10. Semakin ke sini orang makin tahu cara merawat kulit tetap sehat, ya. Gak sekadar pakai make up untuk menutupi kekurangan di kulit.

    ReplyDelete
  11. suka dengan desainnya yang serba putih cerah bening gitu, cantik. btw saya jadi penasaran pengen cobain, kebetulan saya sedang mencari beberapa rangkaian produk skincare

    ReplyDelete
  12. lengkap banget pilihan skincare untuk perawatannya. Kalau dipakai rutin selama 2 minggu beneran sudah menunjukkan hasilnya. Kandungannya oke banget, jadi penasaran pengen cobain

    ReplyDelete
  13. Skincare lokal mulai bertaji nih. Ngga nyangka loh ini produk lokal asal Bandung. Keren juga nih hasilnya. Ngga kalah ama skincare Korea. Wajib didukung nih dengan membelinya dan membuktikan sendiri keampuhan bikin glowingnya.

    ReplyDelete
  14. Tren atau bukan, bagiku punya kulit bersih, sehat, dan glowing itu bikin hati bahagia. Apalagi kalau dapat skincare yang cocok di kulit cocok di dompet. Bahagianya dobel-dobel :))

    ReplyDelete
  15. wahh ketemu lagi skin care lokal yang bagus, rangkaian perawatannya lengkap yaa mba, jadi gak harus dicampur sama skin care merk lain.

    ReplyDelete
  16. Kini, kita nggak harus menggunakan skincare luar ya, Kak. Karena skincare lokal pun keren. Kayak misalnya Friena Skincare ya, Kak. Keren dah.

    ReplyDelete
  17. Makin banyak produk lokal yang recomended ya mbak. Cocok banget diaplikasikan untuk perawatan kulit setiap hari. Apalagi jika harganya terjangkau, pasti produk ini banyak dilirik wanita supaya kulit wajahnya tetap mulus dan terawat dengan baik.

    ReplyDelete
  18. Bagus banget ya Kak skincarenya apalagi udah BPOM dan aman buat busui. Aku lagi cari nih skincare yg waterbased soalnya termasuk oily skin. Kayaknya bakal cocok pake Friena skincare.

    ReplyDelete
  19. Wah, ada produk kecantikan yang aman untuk bumil, udah gitu Friena Skincare ini dari dalam negeri lagi. Memang luar biasa pengusaha Indonesia saat ini sudah berani melakukan inovasi sehingga manfaat skincare nya bisa bersaing dengan merek luar, mantap

    ReplyDelete
  20. Baru tau ada brand skincare friena ini. Jadi tertarik mau nyoba juga. Terjangkau juga ya paket lengkap 300ribuan aja.

    ReplyDelete
  21. wah sepaket lengkap nih, jadi ga bingung pilih2 ya mbak... kulit glowing memang dambaan banget, tapi effortnya memang ngga abal-abal sih, kita harus rajin ya

    ReplyDelete
  22. Produk skincare dari Friena Skincare ini ada izin dari BPOM dan aman untuk ibu hamil dan menyusui ya mba. Noted deh...JD pengen glowing juga nih...

    ReplyDelete
  23. Tersedia paketannya jadi lebih hemat ya.
    Dan juga bisa telaten menerapkannya karena satu rangkaian

    ReplyDelete
  24. Pakai Friena bisa glowing tapi tetap nampak alami ya mbak.. setelah lebaran memang wajah tampak agak gelap saya juga kok mba hehe

    ReplyDelete
  25. Saya juga sudah pakai Friena Skincare ini mbak
    Memang recommended, bikin wajah jadi glowing

    ReplyDelete
  26. Lengkap sekali ya mulai dari facial wash, toner, serum sampai cream. Tidak heran kalau hasilnya bisa maksimal. Tinggal konsistensi nya aja kita yang menggunakan ya

    ReplyDelete
  27. Namanya Fiena, aku pernah denger juga ini mba. Bisa nih cobain tonernya juga kapan2

    ReplyDelete
  28. Fiena ini aku baru dengar namanya, tapi ternyata bagus ya buat kulit wajah. Apalagi lengkap produknya ada facial wash, toner, serum dll

    ReplyDelete
  29. Nah iya, pengennya merasakan sensasi skincare yang nyaman untuk kulit tanpa ada perasaan tersiksa seperti ketarik, kering atau kulit jadi cekit-cekit. Rasanya asik yaa..mencoba serangkaian produk Friena. Kulit sehat berseri alami dan glowiing~

    ReplyDelete
  30. Gak hanya kaum hawa aja nih sekarang yang pengen punya kulit glowing, laki-laki sekarang juga udah banyak yang mulai sadar akan pentingnya merawat diri dan pengen punya wajah glowing hihihi.

    ReplyDelete
  31. Satu lagi produk lokal yang kayaknya layak coba ya kak. Jujur sih baru pertama kali denger brand FRIENA, tapi habis baca ini kok jadi kena racun pengen coba haha

    ReplyDelete
  32. ya ampuun.. racun banget.. aku jadi tergoda buat nyoba.. harganya terjangkau pula..

    ReplyDelete
  33. Udah banyak banget ya sekarang pilihan skincare untuk perawatan kulit sehat dan glowing. Tinggal kita aja percaya ke produk yang mana. Produk lokal atau luar. Friena skincare ini salah satunya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post