Ngemil Tanpa Takut Gemuk dengan MS Slim Meal Pengganti Makan


MS Slim Meal Pengganti Makan


Hari itu di awal tahun 2022, seperti biasa saya mengantar ibu ke Rumah Sakit untuk pemeriksaan rutin terkait hipertiroid yang diidapnya sejak beberapa tahun terakhir. Sambil menunggu panggilan untuk ibu, saya pun iseng mengecek berat badan di timbangan digital yang disediakan di dekat meja petugas.

"What?!! Enam puluh sembilan?!" mata saya membelalak melihat angka yang tertera di timbangan digital tersebut. Jujur ini di luar dugaan saya. Pantas saja pakaian kerja saya rasanya semakin sesak saja beberapa bulan terakhir. Padahal di tahun 2021 lalu saya sudah bertekad untuk berdiet tapi nyatanya di awal tahun 2022 malah harus menerima kenyataan kalau berat badan saya malah bertambah beberapa kilogram. 

Sejak melahirkan anak ke dua kurang lebih 3 tahun lalu, berat badan saya memang stuk di angka 60 ke atas. Padahal saat melahirkan anak pertama dulu, berat badan saya bisa turun lumayan banyak namun entah kenapa untuk anak ke dua hal tersebut tidak berlaku. Penambahan berat badan terbanyak terjadi di masa pandemi saat berat badan saya berada di angka 65 kg. Dan sekarang di awal tahun 2022 saya malah dibikin shock dengan berat badan yang tinggal 1 kilo menuju angka 70.

"Duh nggak bisa begini, nih. Aku harus menurunkan berat badan," kata saya dalam hati. Saya tidak mau harus mengalami obesitas yang pastinya juga berakibat buruk pada kesehatan saya nantinya.

Memulai program menurunkan berat badan

Untuk bisa mencapai tujuan menurunkan berat badan setidak 5 kilo, saya pun mulai membuat rencana. Hal pertama yang saya lakukan tentunya menganalisa mengapa berat badan saya tak kunjung turun selama 2 tahun terakhir. Tentunya ini bukan hal yang sulit karena saya tahu pasti apa penyebabnya. Saya banyak makan dan kurang gerak. Hehe.

Salah satu kebiasaan buruk saya terkait soal makan adalah saya tidak biasa membatasi makan yang masuk ke tubuh saya. Layaknya orang Indonesia umumnya, saya terbiasa sarapan dengan menu yang lumayan berat, banyak dan minim serat. Saya juga selalu beranggapan kalau nggak kenyang kalau belum makan nasi. Lalu saya juga masih cukup rutin meminum teh manis atau minuman bergula lainnya untuk dalam keseharian. Hal-hal yang nyatanya turut berkontribusi dalam kenaikan berat badan saya selama 2 tahun terakhir.

Dari beberapa sumber yang saya baca, program menurunkan berat badan tidak akan berhasil jika kita tidak mengurangi kalori yang masuk ke tubuh atau yang sering disebut dengan defisit kalori. Bahkan beberapa program menerapkan aturan untuk tidak mengkonsumsi gula, tepung dan minyak dalam program dietnyat. Hal ini mungkin terasa berat bagi orang-orang seperti saya yang terbiasa makan gorengan kalau di kantor atau beli donat yang lagi promo. Tapi kalau sudah tekad pastinya harus bisa dong, ya.

Adapun beberapa tips yang bisa saya bagikan untuk menjalankan diet yang sehat antara lain:

Menghitung kebutuhan kalori

Sebelum menjalankan program diet, kita sebaiknya mengetahui terlebih dahulu kebutuhan kalori untuk tubuh kita. Kebutuhan kalori tubuh ini berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor seperti jenis kelamin, berat badan, tinggi badan dan juga aktivitas yang dilakukan. Kamu bisa mengetahui kebutuhan kalori tubuh ini dengan menggunakan rumus Harris Benedict atau kalkulator kebutuhan kalori yang bisa ditemukan di internet.

Menghitung kalori makanan yang masuk ke tubuh

Nah, jika kita sudah mengetahui kebutuhan kalori harian tubuh maka langkah selanjutnya adalah memastikan jumlah kalori makanan yang masuk ke tubuh tidak lebih besar dari kebutuhan harian kalori tubuh. Untuk mengetahui jumlah kalori yang masuk ke tubuh ini bisa dilakukan dengan menimbang berat setiap menu makanan (makanan berat, cemilan hingga minuman) yang akan kita konsumsi dan memasukkannya ke aplikasi penghitung kalori makanan.

Mengatur menu yang masuk ke tubuh

Agar diet yang kita jalani tetap menyehatkan tentunya kita harus mengatur menu yang masuk tubuh sesuai dengan gizi yang seimbang. Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan disarankan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti sayur dan buah serta protein hewani. Selain itu kita juga sebaiknya mengurangi konsumsi minuman bergula, makanan berminyak dan gorengan yang berpotensi meningkatkan kolesterol jahat dalam darah.

Jangan lupa olahraga

Olahraga tentunya tidak bisa dilepaskan dari program diet karena selain bisa membantu membakar kalori, olahraga juga membantu agar tubuh tetap sehat dan bugar. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan tubuh kita agar tidak terlalu berat dalam menjalankannya. 


MS Slim Meal Minuman Coklat Lezat bagi yang lagi diet


kemasan MS Slim Meal pengganti makan

Setelah mengetahui tips diet yang sehat dan aman, saya pun mulai melakukan beberapa perubahan dalam pola makan saya. Hal pertama yang saya lakukan tentu saja mengurangi porsi karbo dan menambah jumlah serat yang masuk ke tubuh dengan mengkonsumsi sayuran lebih banyak. Saya juga sesekali menjalankan intermitting fasting yang juga cukup efektif dalam upaya menurunkan berat badan.

Namun, kadang ada masanya saya ingin sedikit cheating dengan mengkonsumsi beberapa cemilan manis, makanan berminyak atau minuman bergula. Apalagi di kantor lumayan sering tuh rekan kerja beli gorengan, gimana nggak ngiler coba. Hehe. Nah, karena tidak ingin diet gagal karena kebanyakan cheating, saya pun mulai mencari produk yang bisa mengenyangkan perut tapi tetap enak. Eh, ternyata ada lho produk MS Slim Meal dari MS Glow yang bisa membuat saya menikmati coklat yang lezat tanpa takut gemuk.

MS Slim Meal merupakan pengganti makanan rendah kalori yang diperkaya dengan Almond Extract yang dapat membantu menurunkan berat badan serta cokelat, whey protein isolate, inulin, multigrain serta multivitamin untuk memenuhi standar pedoman gizi seimbang.MS Slim Meal bermanfaat untuk mengontrol kolesterol, membuat kenyang lebih lama, melancarkan pencernaan, membantu mengontrol berat badan, membantu mengurangi risiko diabetes dan membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik yang berfungsi menyehatkan usus.
 
Dalam 1 kemasan MS Slim Meal berukuran 50 gr mengandung 190 kalori dan kadar protein 24 gram. Berdasarkan penelitian, makanan dengan protein tinggi mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan pembakaran kalori 100% lebih banyak dibandingkan makanan tinggi karbohidrat. Adapun manfaat dari masing-masing kandungan Ms Slim Meal ini antara lain:




Almond Extract

Merupakan ekstrak kacang almond yang terkenal baik untuk menurunkan berat badan karena rendah karbohidrat namun tinggi protein dan serat. Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan berlebih, almond juga memiliki manfaat mengontrol gula darah, dan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat pada tubuh (LDL).

Inulin

Merupakan salah satu tipe dari prebiotik dan biasa ditemukan pada chicory root dan asparagus. Inulin juga dikenal tinggi akan serat sehingga dapat membantu membuat perut terasa kenyang lebih lama, meningkatkan penyerapan nutrisi serta mengurangi penyerapan kolesterol pada pencernaan. Sebagai prebiotik, inulin juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dengan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik seperti Bifidobacteria dan Lactobacilli, di mana bakteri ini berguna untuk membunuh bakteri jahat, mencegah infeksi pada usus, meningkatkan daya tahan tubuh serta mengurangi risiko terjadinya potensi kanker kolon.

Chocolate

Chocolate memiliki kandungan polyphenols, flavanols dan catechins yang berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan chocolate ini juga memiliki fungsi menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat), mengurangi risiko penyakit jantung serta menstimulasi kafein dan theobromine untuk meningkatkan fungsi otak.
 

Multigrains

Merupakan campuran dari beragam biji-bijian untuk menciptakan rasa yang lebih enak dengan manfaat kesehatan yang lebih beragam. Multigrain dalam MS Slim Meal terdiri dari campuran brown rice, black rice, red rice, buckwheat, corn, barley, rye grain, flax seed, oat dan millet. Adapun manfaat dari campuran ini antara lain sebagai sumber serat, mengontrol kolesterol, melancarkan pencernaan, mengontrol berat badan dan mengurangi risiko diabetes.
 

Whey Protein Isolate

Merupakan protein yang terdapat pada whey, yaitu sisa susu yang dihasilkan dalam produksi keju. Whey protein isolate memiliki kadar protein yang lebih tinggi dan karbohidrat dan lemak yang jauh lebih rendah dibanding whey concentrate. Manfaat dari whey protein isolate ini antara lain memenuhi kebutuhan protein harian, meningkatkan massa dan kekuatan otot serta memperkuat daya tahan tubuh     

Multivitamin

Multivitamin yang terkandung pada MS Slim Meal merupakan gabungan dari vitamin A, vitamin B, vitamin C (Ascorbic Acid), vitamin D dan vitamin E yang memiliki manfaat diantaranya:
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menangkal radikal bebas
  • Membantu mencerna karbohidrat, protein dan lemak pada makanan
  • Menjaga struktur dan bentuk jaringan otot
  • Melancarkan saluran pencernaan

Review Ms Slim Meal


review ms slim meal


Saya mencoba produk MS Slim Meal pengganti makan ini kurang lebih selama 1 minggu. Berhubung saat ini bulan Ramadan, MS Slim Meal ini bisa dikonsumsi setelah jam berbuka sebagai pengganti makan sebelum menunaikan ibadah salat magrib. Kandungan MS Slim Meal rendah kalori dan tinggi protein pastinya akan sangat bermanfaat mengenyangkan perut kita setelah berbuka. Selain di jam berbuka, saya juga kadang mengkonsumsi Ms Slim Meal ini di waktu sahur sebagai pengganti makan.

Adapun cara penggunaan Ms Slim Meal ini sangatlah mudah layaknya minuman seduh lainnya yakni tuangkan 1 sachet MS Slim Meal ke dalam 150 ml air dan aduk hingga merata. Berhubung hasil seduhan Ms Slim Meal ini terbilang sangat kental, maka saya lebih suka mengkonsumsinya dengan menggunakan sendok makan. Untuk rasanya juga sangat nyoklat dan tidak membuat eneg di perut. Pokoknya minum MS Slim Meal ini jadinya tidak berasa diet. Hehe. 
 
Sesuai dengan klaimnya, produk MS Slim meal ini memiliki efek mengenyangkan perut setelah dikonsumsi jadinya tidak kepikiran untuk ngemil yang lain lagi dan saya bisa menerapkan tips ngemil bijak dalam keseharian. Harapan saya sih setelah mengkonsumsi produk ini berat badan saya bisa turun lagi plus melancarkan pencernaan karena selain rendah kalori dan tinggi protein, MS Slim Meal mengandung probiotik yang baik untuk pencernaan tubuh.



 
Demikian sedikit cerita saya tentang upaya menurunkan berat badan. Alhamdulillah setelah kurang lebih 4 bulan mengubah pola makan dan juga berpuasa sekarang berat badan saya sudah turun sekitar 7 kilogram dan dengan mengkonsumsi Ms Slim Meal pengganti makan ini saya harap bisa turun 1 atau 2 kilogram lagi. Buat teman-teman yang ingin mencoba MS Slim Meal bisa membelinya dengan harga Rp. 239.000,00/kotak dengan isi 15 sachet MS Slim Meal, ya. Untuk informasi lebih lengkap terkait produk ini, teman-teman bisa mengunjungi website resmi Ms Slim Meal atau di akun instgramnya @msslimbeauty.

Suka dengan tulisan ini? Yuk baca tulisan lain di www.ayanapunya.com

21 Comments

  1. Saya kira Ms Glow hanya skincare Kak, ternyata ada juga ya untuk melengkapi hidup sehat dan membantu diet dengan Ms Slim. Apalagi juga mengandung multivitamin di dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sama mengira bahwa MS Glow merupakan brand yang produknya di skincare aja. ternyata ada buat tubuh atau penurun berat badan.

      Delete
    2. Saat ini inovasinproduk semakin banyak dilakukan produsen, termausk utnuk membantu mencapai target doet denahn Ms Slim.

      Delete
  2. Waaah jadi ga berasa diet ya mbaa, aku suka nih kalo rasanya coklat gini.

    Aku ngerasain hal yg sama setelah hamil anak kedua. Berat badan jadi susah balik ke angka semula. Tapi sbnrnya kalo aku, masih termasuk normal, yg sebelumnya justru underweight. Tapi masalahnya di aku itu lemaknya ada di bagian bdn tertentu doang, cth lengan dan paha 🤣🤣🤣. Makanya skr ini sih aku jadi rutin senam yg memang fokus membentuk 2 bagian badan tadi.

    Kalo umur segini, masalahnya juga ke metabolisme yg makin lambat sih Yaa... Itu kenapa olaharga ttp penting di usia sekarang, biar metabolisme nya stabil.

    ReplyDelete
  3. wah seneng banget bisa fokus turunin berat badan..
    semoga aku juga bisa turunin juga nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fokus dan konsisten jadi kuncinya ya kak,
      Dan tentunya dengan nutrisi yang cukup

      Delete
  4. Ya ampuun, kita samaan sih, mbak. Di anak kedua ini enggak bisa turun. Stagnan saja udah seneng. hahaha. aku pingin nyobain ngemil ini juga laah. namanya juga usahaa. xixixixi

    ReplyDelete
  5. Benar sih. Aku mah kebanyakan cheating nya. Dan gorengan tu emang cemilan yang paling nggak bisa ditolak. Iya kan?

    Untung ada MS Slim ya. MS Glow emang the best dah ah... Hehehe

    ReplyDelete
  6. Baru tau kalo ini produk Ms Glow. Jadi pengin beliin untuk doi yang juga mau diet, mana tau cocok dan membantu banget untuk dietnya

    ReplyDelete
  7. Oh ini produknya MS Glow. Baru tau. Saya kira MS Glow cuma skincare saja. Ternyata juga bikin produk ini ya.

    ReplyDelete
  8. Tosss ini yang aku cari cemilan Ms Glow.nyemil enak gak takut gemuk 😁

    ReplyDelete
  9. Aku juga pengen diet nih mbak. Pengen turun lima kilo aja. Otw beli slim meal daahhh.

    ReplyDelete
  10. Rangkaian produk MS Glow ini komplit juga ya, saya lagi konsumsi minuman kolagennya mba selama puasa, lumayan si untuk jaga kelembaban kulit

    ReplyDelete
  11. Yang mau diet tetap sehat bukan berarti tidak melengkapi asupan nutrisi ya. Ini bisa jadi bahan pertimbangan biar diet jadi nyaman

    ReplyDelete
  12. Ya ampun, kok sama banget sih mba, BB-ku juga 69kg, haha

    Dan susah banget mau diet, maunya ngemil terus, kayaknya emang harus ganti cemilan ke ms slim sih ya biar diet sukses.

    ReplyDelete
  13. Pas banget nih pencerahan buat aku yang pengen nurunin bb badan dengan mudah karna hobinya kan makan dan ngemil mulai sekrang berati harus ganti cemilan dengan Ms slim biar dietnya berhasil

    ReplyDelete
  14. baru tau sih MS slim bikin diet berhasil berkat meal yang bisa pengganti makanan lain

    ReplyDelete
  15. Wah kayak aku mbak. Sempat mencapai angka 69 dan udah syok banget. Emang sih habis melahirkan, tp biasanya terus turun. Eh ini ga turun. Hiks. Alhamdulillah skrg udah di angka 61. Setelah olahraga, kurangi gorengan dan gula. Plus sempat pindahan, naik turun tangga, dan puasa. Aku baru tahu ada MS Slim yang praktis banget

    ReplyDelete
  16. sekarang kalau mau diet tuh udah banyak bala bantuannya yaa, ada cemilan dan minuman coklat rendah kalori ykaya ms slim meal ini, bye bye obesitas deh!

    ReplyDelete
  17. Iya nih saya sendiri sudah bisa mengurangi nasi tapi ngurangin cemilan itu yang rasanya susaaah banget. Mungkin emang saatnya beralih ke cemilan enak dan sehat seperti MS Slim Meal.

    ReplyDelete
  18. Kayakny produk ini cocok aku rekomendasi ke karib aku nih, dia memang susah nyari makanan buat mengurangi berat badannya,

    ReplyDelete
Previous Post Next Post