Hobi Posting Foto di Instagram? Berikut Ini Tempat Wisata Instagramable di Jakarta yang Harus Dikunjungi


Punya rencana liburan ke Jakarta? Jika iya, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata instagramable di Jakarta ini untuk menambah feed di akun Instagram kamu.

Asyiknya, banyak sekali tempat wisata Instagramable di Jakarta yang bisa dikunjungi. Namun, tentunya butuh waktu dan biaya tersendiri bila harus mengunjungi tempat-tempat, yang tersebar di seantero ibu kota dengan menggunakan transportasi umum, seperti bus trans Jakarta, atau ojek online. Untuk bisa memaksimalkan waktu dan biaya, cara terbaik mengunjungi tempat-tempat tersebut adalah dengan menuju ke penyewaan mobil di Jakarta dan menyewa mobil.

Nah, jika mobil sudah disewa dan siap untuk berangkat, ada tujuh destinasi dan tempat wisata instagramable di Jakarta yang bisa kamu kunjungi dalam tempo waktu satu hari, mengingat lokasinya yang berdekatan satu sama lain dan menawarkan background yang keren untuk berfoto. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

1. Museum Nasional Indonesia



Ingin mengunjungi tempat yang menyimpan nilai sejarah tinggi dan bentuk yang keren, serta instagramable, Museum Nasional Indonesia adalah jawabannya.

Tidak hanya menyimpan barang-barang dengan nilai sejarah tinggi, mulai dari prasasti hingga barang-barang bersejarah lainnya, Museum Nasional Indonesia juga memiliki pemandangan gedung-gedung masa lampau yang ikonik. Bahkan tidak jarang gedung ini dijadikan spot foto untuk pre-wedding karena nuansa old yang ditawarkan.

2. Masjid Istiqlal



Sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara, Masjid Istiqlal memiliki sejumlah sudut yang menarik untuk dijadikan latar belakang berfoto.
Namun, daya tarik utama Masjid Istiqlal adalah tetap sebagai pusat kegiatan umat Islam. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan, mulai dari solat, mengikuti kuliah agama dan masih banyak lagi lainnya.

3. Tiga Lima Coffee & Kitchen




Ingin bersantai sekaligus menambah feed di akun Instagram, kamu harus mengunjungi Tiga Lima Coffee & Kitchen. Berada di kawasan Menteng, Kebon Sirih, kafe ini tampil mengesankan dengan warna interior yang didominasi warna putih dengan perabotan yang didominasi warna hitam.

4. Post Bloc



Kamu mungkin lebih mengenalnya sebagai Gedung Filateli Jakarta, atau Kantor Pos Pasar Baru. Namun, mulai September 2021, gedung ini di-rebrand menjadi Post Bloc dan menjadi daya tarik tersendiri dari sudut pandang wisata. Selain memiliki sejumlah sudut yang Instagramable, kamu juga bisa berwisata kuliner karena kafe yang menyediakan sejumlah makanan dan minuman ringan yang khas dan enak.

5. JimBARan Lounge & Outdoor



Kamu tidak akan menyangka ada tempat makan keren di Jakarta dengan nuansa alam  seperti yang ditawarkan JimBARan Lounge & Outdoor. Bagaimana tidak, tempat ini berada di pusat kota Jakarta, tersembunyi di antara keriuhan kota, dan menampilkan pesona alam khas Bali dengan sejumlah acara yang menarik untuk diikuti setiap malamnya.

Bagaimana, sudah siap menjelajah Jakarta dan mengumpulkan banyak foto untuk Instagram kamu?

22 Comments

  1. Kok monas ga muncul mbak? bukannya itu ikon-nya Jakarta ya? Hehehe...kalau diingat2 lagi, kayanya terakhir aku ke Jakarta itu pas kecil, diajak Ibu perdin. Eh, kenapa mendadak jadi kangen ibu ya hahahaha... .

    ReplyDelete
  2. AKu pernah sekali ke Jakarta. Cuma aku nggak mendatangi tempat-tempat wisata yang instagramable itu. AKu cuma lewat doang di masjid istiqlal. Yang kudatengin malah monas, kota tua doang coba. Hhehehehe

    ReplyDelete
  3. Monas dan Kota Tua gak ada yaa? Selain masjid Istiqlal, tempat wisata yang sudah saya kunjungi hanya monas dan kota tua, hehehe

    ReplyDelete
  4. Wah semakin banyak nih ya rekomendasi tempat wisata yang istagramable di jakarta. Kalau monas sih itu udah ikonnya yaa semua orang juga udah pada tau tapikalau tempat yang nomer 4 sama 5 ini aku baru tau loh.

    ReplyDelete
  5. Dari Museum Nasional bisa nyebrang tuh ke Monas udah deket banget. Nah dari Monas jalan kaki deh ke Tiga Lima Coffee yang ada di Kebon Sirih.

    ReplyDelete
  6. Semua ikon kota Jakarta yang menarik buat dikunjungi.

    Tiga lima cafe kok aku baru tahu ya?

    ReplyDelete
  7. Jimbaran lounge menarik banget mbak. Jakarta skr makin kece ya banyaj tmp seru2. Aku save ya kapan2 kalo ke jakarta udah ada list tempat yg harua dituju

    ReplyDelete
  8. Masjid Istiqlal yang sampai saat ini masih belum pernah kesanaaaaaa :"

    tapi kalau pas lagi kesana, pen cobain Jimbaran Lounge, ah..

    Tjakep yaaaa.. Ribet banget jadi warga daerah sekarang mau keluar kota liburan mesti suweb :"
    Eh tapi katanya peraturannya udah berubah kalau udah vaksin lengkap ga perlu suweb, ya..

    *malah bahas vaksin

    ReplyDelete
  9. Akutu kalau berkunjung ke suatu tempat bingung mau kemana, apalagi jakarta luas banget.. Wah list ini membantu banget nih lokasi di jakarta yang bagus buat dikunjungin, izin bookmark kak

    ReplyDelete
  10. instagramable semua ya tempat wisata/resto/cafe yang disebutin di atas. bagus buat feeds ig

    ReplyDelete
  11. sebenarnya masih banyak tempat wisata yang aestetik di Jakarta ya.. beberapa diantaranya yang disebutin di atas

    ReplyDelete
  12. Penisirin sama no. 5 JimBARan Lounge & Outdoor, aku blm pernah kesana 😁 tempatnya keliatan oke yak

    ReplyDelete
  13. Jimbaran Lounge ini di mananya Jakarta? Tempatnya kece banget. Ga nyangka kalau ini di dalam kota. Ku pikir rada pinggir gitu

    ReplyDelete
  14. Jimbaran lounge sepertinya sangat menarik dikunjungi ya Mba. Duh, ini masih ada beberapa lokasi yang masih pr. Kan lucu tinggalnya di Jabodetabek tapi ga main ke tempat2 hits. Hihih

    ReplyDelete
  15. Nggak masukin spot-spot yang lagi hype mbak? Kota Tua dan stasiunnya, PIK 2, TMII, Senayan Park, makin butuh mobil tuh karena lokasinya mencar-mencar.

    ReplyDelete
  16. Wah JimBARan Lounge & Outdoor baru tauu. Cozy bgt tempatnya ya, asyik buat kopdar nongki² hehe. Thx infonya kak

    ReplyDelete
  17. Post Bloc adalah tempat yang tidak pernah kesampean untuk saya kunjungi. Sudah 2 tahun saya merantau di Jakarta, ketika ingin mampir ke Post Bloc tidak pernah jadi. Dan artikel ini malah ngasih rekomendasi tempat instagramable lainnya. Fix saya bookmark kak, terimakasih banyakkk

    ReplyDelete
  18. Jakarta selalu punya pesona menarik untuk dikunjungi
    Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa buat foto-foto cantik, makan enak dan menikmati suasana kota besar
    Btw itu Jimbaran lounge dan outdoor kok cakep ya, kapan-kapan mau ke sana ah

    ReplyDelete
  19. Pas ke Jakarta pernah main di istiqlal ini untuk salat asar dan Maghrib. Malam hari asik banget untuk latar foto. Sore hari sangat ramai dengan aktivitas, anak-anak mengaji, orang ziarah yang mampir ke istiqlal. Senang banget pas di dalam.

    ReplyDelete
  20. Boleh juga nih rekomendasi tempat foto yang kece di Jakarta. Buat healing sekaligus posting di Instagram.

    ReplyDelete
  21. Kayanya lokasi yg pengen banget aku kunjungi saat ini adalah masjid istiqlal. Sejak perbaikan belum pernah lagi berkunjung. Katanya sih sudah bagus banget. Sekalian pengen curhat sama Allah SWT disana.

    ReplyDelete
  22. Wah asik banget nih tempat buat foto-foto. Favoritku masih Post Bloc sih, karena senang dengan seni dan bisa jadi tempat alternatif kalau nyari tempat buat kerja atau nongkrong juga.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post