Mall yang Ingin Dikunjungi di Jakarta

Beberapa kali mengunjungi kota Jakarta, saya baru sadar kalau belum sekalipun saya menginjakkan kaki ke mal di kota metropolitan tersebut. Padahal sejak dulu saya penasaran banget dengan Mall yang ada di kota Jakarta. Maklum anak daerah jadinya pengen tahu sebesar dan semegah apa mall di ibukota. Hehe.


Saya sendiri sebenarnya baru 5 kali mengunjungi kota Jakarta. Pertama saat saya masih SD saat masih tinggal di kota Bandung bersama keluarga. Lalu setelah dewasa sempat 2 kali ke Jakarta untuk mengunjungi teman blogger. Pernah juga saya ke Jakarta karena urusan di kantor lama. Sisanya saya ke Jakarta dalam rangka mengunjungi mertua yang bermukim di Tangerang Selatan.

Pernah terlintas di benak saya untuk mencoba peruntungan mencari kerja di Jakarta. Saat itu saya sedang dalam kondisi sangat jenuh dengan pekerjaan yang dilakoni. Saya ungkapkan rencana saya pada teman di Jakarta. Saya ingin tinggal di Jakarta selama 6 bulan dan mencari kerja. Mungkin saya akan mencari tempat tinggal dengan sewa kontrakan Jakarta Barat atau wilayah Jakarta lainnya. Sayangnya, saya tak punya cukup nyali untuk benar-benar menjejakkan kaki sendirian ke kota Jakarta.

Mall yang ingin dikunjungi di Jakarta

Saat berada di kota Jakarta, selain mengunjungi tempat wisatanya, biasanya orang juga akan menyempatkan diri untuk berbelanja di sana. Jakarta sebagai ibukota negara memang menawarkan banyak sekali pilihan untuk berbelanja. Mulai dari pasar besar yang menjadi pusat perbelanjaan bagi pedagang di daerah hingga ratusan mall yang tersebar di berbagai penjuru kotanya.
 
Berbelanja di mall bagi sebagian orang merupakan salah satu ajang rekreasi yang menyenangkan. Di mall kita bisa numpang cuci mata untuk berbagai produk terutama yang branded juga bisa sekalian menikmati atraksi dan sarana rekreasi yang disediakan di sana. Mall juga bisa menjadi salah satu cara mencari rezeki dengan menawarkan jasa titip belanja produk untuk konsumen di daerah. Makanya jangan melulu memandang negatif kepada mereka yang hobi nge-mall ya. Hehe.
 
Seperti yang saya tuliskan di atas, saya sendiri belum pernah menginjakkan kaki di mall yang ada di Jakarta. Satu-satunya tempat belanja yang pernah saya kunjungi saat berada di Jakarta adalah Pasar Tanah Abang yang sudah dikenal sebagai pusat perbelanjaan bagi para pedagang di daerah. Nah, seandainya saya berkesempatan ke Jakarta lagi nanti, berikut adalah beberapa mal yang ingin saya kunjungi di kota tersebut:

Pondok Indah Mall


Sebagai anak 90-an, Pondok Indah Mall merupakan nama mall yang paling sering saya dengar di masa remaja entah itu di televisi maupun majalan. PIM atau Pondok Indah Mall merupakan salah satu mall pertama yang dibangun di kota Jakarta pada tahun 1991. Pondok Indah Mall berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan yang merupakan kawasan tempat tinggal orang kaya dan ekspatriat di Jakarta. Hingga saat ini sudah ada 3 bangunan Pondok Indah Mall dengan nama PIM 1, PIM 2 dan PIM 3 yang semuanya terhubung oleh skywalk. 

Mal Taman Anggek



Mall Taman Anggrek merupakan salah satu mall yang berlokasi di Jakarta Barat, tepatnya di Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan. Mall ini didirikan tahun 1996 oleh seorang pengusaha dari Kebumen yakni Salimin Prawiro Sumarto. Salah satu fasilitas yang paling terkenal dari Mall Taman Anggrek ini adalah arena skyrink alias arena meluncur di es yang biasanya hanya kita temukan di negara 4 musim. 

Grand Indonesia


 

Grand Indonesia merupakan mall yang berlokasi di depan bundaran HI, Jakarta Pusat. Mall ini didirikan tahun 2007 oleh keluarga Hartono yang merupakan orang terkaya di Indonesia. Sebelum diresmikan sebagai mall, Grand Indonesia merupakan sebuah bangunan bernama Hotel Indonesia yang mengalami pemugaran berturut-turut. Grand Indonesia sendiri diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009 dan memiliki luas 250.000 m2 dan 7 lantai.

Central Park 

 

Central Park merupakan kawasan terintegrasi (superblock) yang berlokasi di Jakarta Barat dan diresmikan pada 9 September 2009 lalu dan merupakan mall dari Podomoro grup. Jadi di Central Park ini terdapat sebuah pusat perbelanjaan mewat, menara perkantoran, tiga apartemen, dua theme park, sebuah resort, dan sebuah hotel mewah bertaraf internasional. Untuk mall-nya sendiri terdiri atas 9 lantai ini memiliki luas 188.077 m2 yang tidak termasuk area parkir dan luas sewa sebesar 119.624 m2. Di mall ini juga terdapat taman bernama Taman Tribeca yang menjadi salah satu daya tarik Central Park.

Sewa kontrakan di Jakarta lewat Travelio

Saat seseorang memutuskan untuk merantau ke sebuah kota, tentunya dia memerlukan tempat tinggal baru untuk ditempati entah itu berupa asrama, rumah kontrakan hingga apartemen yang disewakan. Jakarta sebagai sebuah kota besar memiliki banyak sekali pilihan tempat tinggal bagi orang-orang yang ingin mengadu nasib ke sana. Namun tentunya untuk bisa menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan kriteria dan budget yang dimiliki, kita memerlukan bantuan pihak ke tiga yang dapat mempermudah proses pencarian tempat tinggal baru. 

Travelio merupakan website dan aplikasi yang dapat membantu kamu menemukan rumah atau apartemen di Jakarta baik itu dengan sistem sewa hingga membeli. Lewat Travelio, kamu bisa menyewa rumah dan apartemen dengan sistem pembayaran harian, bulanan hingga tahunan. Sebagai website penyedia jasa sewa rumah kontrakan dan apartemen, Travelio memiliki fitur yang cukup lengkap mulai dari jenis dan tipe rumah atau apartemen yang disediakan, fasilitas yang dimiliki, foto bangunan hingga review dari pengguna sebelumnya. 

Selain sewa rumah dan apartemen, Travelio juga memberikan fasilitas bagi kamu yang memiliki properti di Jakarta dan kota besar lain untuk menyewakan rumah atau apartemen yang kamu miliki. Cukup daftarkan rumah atau apartemen kamu agar bisa dipromosikan di website dan aplikasi Travelio. Dengan mendaftarkan properti ke Travelio, maka rumah atau apartemen kaku akan dipasarkan di situs-situs properti ternama di Indonesia dan dikelola dengan baik oleh Travelio. Dengan demikian properti yang kita miliki pastinya akan bisa menjadi investasi yang bermanfaat bagi kita. 

Itulah dia beberapa mall yang ingin saya kunjungi jika berkunjung ke Jakarta nanti dan rekomendasi sewa kontrakan di Jakarta. Semoga nanti bisa tercapai salah satunya. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian! 

13 Comments

  1. Saya udah lama banget gak ke Jakarta. Memang sih kalau lihat mall di Jakarta rasanya ingin banget cuci mata, wkwkwk. Tapi kalau mall yang untuk kalangan menengah atas kayaknya saya ga pede masuk soalnya ga kebeli barangnya

    ReplyDelete
  2. udah nyobain ke semua mall diatas...keren2 emang.tetapi menurutku sih smeua mall kurang lebih aja hahaha. Dulu paling suka main ke PIM karena gramedianya enak, bioskopnya oke dan deket ama kost an..waktu itu msh PIM 1 aja hehe..skrg udah 3 aja hehe..

    ReplyDelete
  3. Mall pondok indah dulu bisa dibilang jajahanku mba 🤣🤣🤣. Soalnya dulu 5.5 THN aku kerja di kantor cabang yg lokasinya sebrang mall , malah skr udah ada connection ke mall lewat basement, JD udh ga perlu panas2an. Sampe hapal semua sudutnya, apalagi kalo bingung makan mana, ya ke mall PIM jadinya 😄.

    Kalo skr, Krn sejak nikah aku tinggal Rawamangun, jadi mall favorit mall Kelapa Gading. Ini sama saja gedenya. Dan komplit juga. Tapi saking luasnya, aku sampe skr ga apal2 🤣. Suami yg hapal sudut2 MKG.

    Kalo GI aku juga suka Vibe nya. Merchant2 di dalam juga banyak yg favoritku. Mall bagus, tapi aku kurang suka itu plaza Indonesia dan plaza Senayan. Ntahlah, ga suka aja kalo kesana 😄. Bagus, mewah, tapi kayak kaku 🤣

    ReplyDelete
  4. Baru pernah ke PIM aja itu pun sembari lewat istirahat sejenak di situ, home range nya bukan di jakarta sih..

    ReplyDelete
  5. Dulu aku ke jakarta xcuma mampir leqat doank ke kota sebelah2 nya hehehe . Melihat ini aku berpikie kapan2 apa perlu diagendakan hehehe

    ReplyDelete
  6. Mungkin bisa tambah lagi mbak ke PI dan Sency, biar afdol, hehehe. yang penting sabar aja dompetnya ya mbak, soalnya harga jkt selalu lebih murah daripada harga kalimantan ya kan

    ReplyDelete
  7. aku selama di jakarta gak terlalu inget ke mana aja, soale mall bukan tempat nongkrong favorit. tempat favorit itu kamar, wkwk

    ReplyDelete
  8. Sebagai fans JKT48, satu-satunya mal yang mau aku kunjungi kalau ke Jakarta adalah FX Sudirman hahaha

    ReplyDelete
  9. Wah sama mba, aku kalau ke Jakarta juga pengen sih berkunjung ke semua mall itu. Penasaran aja apakah beda sama mall di Banjarmasin. Biasanya sih mall di Ibukota kayaknya lebih lengkap ya.

    ReplyDelete
  10. Semua mall yang disebutin di atas itu sudah saya kunjungin sejak saya masih kecil. Pondok Indah itu paling sering, karena itu salah satu mall pertama di Jakarta (mungkin juga salah satu mall tertua di Indonesia).

    Saya pernah jadi penggemarnya Grand Indonesia. Sampai-sampai dulu dibelain nginep di hotel di Jakarta demi bisa menjelajah Grand Indonesia. Karena mereka punya pertunjukan air mancur yang desainnya mengikuti background musik!

    Beberapa tahun terakhir, saya suka mall Neo Soho. Karena 1) mereka punya jembatan penyeberangan yang cantik sekali melintasi jalan raya, 2) mereka punya akuarium raksasa yang cuman bisa ditandingi oleh Sea World. Saya pernah belain seharian di mall itu demi main di akuariumnya.

    ReplyDelete
  11. 4 mall dari 2 mall udah aku kunjungi hehe yg pengen dimasukin sih GI tp kek ga PD ja masuk sana. Bolak balik jkt tp masih galau mau masuk sana apa ga 😅

    ReplyDelete
  12. Semuanya pernah :-) Favoritnya GI dan Central Park. Tiap ke Jakarta kayak disempat-sempatkan ke dua mall itu :')

    ReplyDelete
  13. Pengen banget jalan-jalan ke Jakarta suatu saat, tp suka takut juga kalo lama di sana tapi gak dpt tempat tinggal yang pas, ternyata kita bisa pesen lewat Travelio ya kak.. Makasih infonya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post