Suka Nonton Live Streaming? Yuk Nonton Live Streaming di Fitur IDN Live di IDN App

 

Suka Nonton Live Streaming? Yuk Nonton Live Streaming di Fitur IDN Live di IDN App

Dunia konten kreator sekarang merupakan salah satu bidang yang diminati banyak orang. Profesi ini memungkinkan kita untuk bekerja dari rumah dan tidak terikat waktu. Hal inilah mungkin yang membuat profesi ini semakin banyak bermunculan terutama di masa pandemi yang membuat kita lebih banyak berada di rumah. 

Dalam dunia konten kreator, kita pastinya sudah terbiasa menonton berbagai video entah itu lewat media youtube, video pendek di tiktok dan tentunya reel di Instagram. Selain video yang sifatnya offline ini, salah satu konten yang juga mulai banyak dilakoni para konten kreator adalah live streaming

Live streaming merupakan konten yang dibuat dengan menampilkan kegiatan yang langsung direkam menggunakan kamera atau kalau untuk istilah televisinya siaran langsung. Live streaming ini bisa dilakoni oleh siapa saja, mulai dari penjual online, influencer hingga selebritis. 

Sebagai salah satu platform untuk kaum milenial dan gen Z di Indonesia, IDN Media kini juga menghadirkan fitur live streaming yang diberi nama IDN Live. IDN Live ini bisa ditonton di aplikasi IDN App yang seperti kita tahu juga memuat berbagai konten lain dari media-media di bawah naungan IDN. Penasaran dong apa saja kelebihan fitur IDN Live dari IDN Media ini? Yuk baca postingan ini sampai selesai:

Memiliki konten live streaming beragam


Sebagai media yang memiliki beragam konten untuk generasi milenial dan Z, IDN Live menghadirkan konten video live streaming yang beragam. Para steramer di IDN Live ini setiap harinya membuat konten live streaming sesuai dengan keahlian dan temanya masing-masing. 
 
Di IDN Live ini kamu bisa menonton konten tentang tutorial make up, cerita bareng artis, uji nyali horor, komedi, konten memasak, sharing seputar dunia parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang dan banyak lagi. Bahkan ada juga hadiah yang dibagikan kepada penonton saat menyaksikan live streaming ini. Pastinya akan ada keasyikan tersendiri dong ya menonton acara secara langsung begini karena otomatis tidak melalui proses penyuntinga.

Bisa berinteraksi dengan live streamer IDN lewat Virtual Gift

 



Salah satu kelebihan dari live streamer adalah penonton bisa berinteraksi langsung dengan streamer yang ditontonnya. Dalam acara live streaming, penonton bisa melakukan live chatting yang akan dibaca dan bahkan mungkin dibalas oleh streamer. Bayangkan kamu menonton live stream dari influencer atau artis favorit kamu dan komentarmu dibacakan langsung olehnya. Pastinya senang sekali dong, yaa. Tentunya ini bisa membuat penonton merasa lebih dekat dengan streamer favoritnya tersebut.

Selain memiliki fitur live chat, IDN Live juga memiliki fitur lain yang membuat interaksi antara penonton dengan streamer ini lebih menarik, yakni memberikan virtual gift bagi streamer. Di IDN Live, terdapat banyak jenis Virtual Gift yang bisa diberikan mulai dari makanan nusantara seperti rawon dan sate, ada juga hewan seperti komodo dan cendrawasih hingga barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport. 


Beli gold sesuai kebutuhan

Untuk bisa memberikan virtual gift kepada streamer favorit kita, maka kita perlu memiliki gold yang bisa didapat saat mendaftar pertama kali di aplikasi IDN App. Nah, jika gold yang kamu miliki tidak cukup untuk membeli virtual gift, kita bisa melakukan top up atau membeli Gold ini dengan menggunakan pembayaran yang disediakan seperti Google Play atau App Store. Ada banyak pilihan jumlah Gold yang bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan kita. 

 

Ikut berpartisipasi sebagai streamer

Tentunya fitur live streaming di IDN App tidak hanya ditujukan bagi para live streamer profesional. Kalau kamu punya hobi atau keahlian yang ingin dibagikan kepada orang lain dan ingin mencoba fitur ini bisa bergabung sebagai streamer di aplikasi IDN Live ini. 

Untuk menjadi streamer IDN Live ini, kamu bisa mengisi data diri di form pendaftaran IDN Live New Streamer untuk kemudian dilakukan proses seleksi dan kurasi terhadap profilmu. Jika profilmu memenuhi kriteria, nanti tim IDN Live akan menghubungimu untuk menjelaskan proses selanjutnya.
 
 
Itulah dia beberapa kelebihan yang dimiliki oleh fitur IDN Live dari IDN App. Semua tayangan IDN Live ini bisa ditonton secara gratis di aplikasi IDN App, lho. Namun tentunya kamu harus men-download aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store. Setelah download dan melakukan pendaftaran, kamu akan menemukan menu IDN Live di Home dan menyaksikan live streaming yang sedang berlangsung hari itu.

4 Comments

  1. IDN App sekarang muncul dengan fitur live streaming ya mbak. Jadi kita juga bisa berpartisipasi sebagai streamer. Menarik nih untuk bergabung jad streamer IDN App

    ReplyDelete
  2. Puas banget sih ya mantengin IDN Live ini. bagi yang suka nonton streaming, disinilah tempatnya. Atau bahkan kalau kamu juga berminat jadi streamer, ini saatnya.

    ReplyDelete
  3. Kudet banget aku dengan IDN streaming. Boleh deh akan kucek nanti aplikasinya. Jadi biar bisa mantengin apa aja yang ditampilkan dalam live streamingnya.

    ReplyDelete
  4. IDN sekarang keren banget ya, batu tau ada fitur livenya. Makasih infonya mbak

    ReplyDelete
Previous Post Next Post