4 Alasan Memilih Layanan Kesehatan SehatQ

 

4 Alasan Memilih Layanan Kesehatan SehatQ


Beberapa waktu yang lalu, paman saya bercerita tentang anaknya yang terkena penyakit gatal-gatal berair di seluruh tubuh. Mulanya saya pikir itu ruam popok namun nyatanya gatal tersebut juga ada di kepala dan menyerang juga pada kakaknya yang berusia 12 tahun. Sudah berbagai cara dicoba untuk mengobati gatal-gatal tersebut namun bukannya sembuh malah tambah parah. 

Mulanya saya menyarankan agar paman saya mengajak kedua anaknya ke dokter kulit untuk mendapatkan diagnosa yang pasti terkait gatal-gatal yang diderita tersebut. Namun karena paman saya ini tinggalnya di desa dan juga memiliki keterbatasan biaya hal tersebut urung dilakukan.

Untungnya saat ini kita hidup di era semua hal bisa ditemukan lewat layar ponsel kita, termasuk juga konsultasi ke dokter spesialis. Saya pun segera meminta paman saya mengirimkan foto gatal-gatal yang muncul di tubuh anak-anaknya dan juga gejala yang dirasakan. Setelahnya, saya pun mencoba konsultasi online dengan dokter spesialis kulit di sebuah platform kesehatan. 

Begitu gambar dan gejala saya sebutkan, dokter spesialis kulit memberi tahu saya penyakit yang diderita kedua sepupu tersebut yakni scabies atau kudis yang disebabkan oleh kutu Sarcoptes scabiei. Dokter kemudian memberikan resep untuk mengatasi scabies tersebut . Alhamdulillah setelah obat kami kirimkan, paman mengabarkan kalau penyakit gatal-gatal yang dialami anak-anaknya sudah sembuh.  


SehatQ Aplikasi Kesehatan Lengkap dan Aman

Kehadiran plaform kesehatan dengan layanan konsultasi dokter merupakan sebuah terobosan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di masa pandemi. Dengan adanya platform kesehatan ini, masyarakat bisa menghemat waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk berkonsultasi saat sebuah penyakit menyerang. Apalagi platform kesehatan ini juga biasanya memiliki fitur lain yang juga sangat membantu dalam urusan layanan kesehatan ini. 

Saat ini ada cukup banyak platform dengan layanan konsutasi online, salah satunya adalah SehatQ yang menurut saya memiliki fitur paling lengkap. SehatQ merupakan platform kesehatan digital yang beriri sejak tahun 2018 lalu. Platform ini bisa diakses lewat browser di alamat SehatQ.com juga dalam bentuk aplikasi dengan berbagai fitur yang sangat bermanfaat bagi penggunanya. Apa saja fitur unggulan yang ada di SehatQ ini? Berikut yang bisa saya paparkan:

Chat dokter

Pada fitur ini, kamu dapat melakukan chatting dengan dokter yang tersedia di platform SehatQ ini dengan berbagai pilihan tarif. Kamu bisa memilih dokter sesuai dengan spesialisasi yang diinginkan dan tarif tarif yang sesuai dengan kantong. Waktu konsultasi yang diberikan adalah 30 menit dan kita bisa membaca kembali percakapan dengan dokter tersebut pada rekaman yang diberikan. Selain konsultasi dengan menggunakan fitur chat, SehatQ juga kini sudah mengakomodir konsultasi dengan menggunakan video chat yang pastinya lebih memudahkan pasien dalam memaparkan gejala penyakitnya.

Toko

 

Fitur unggulan lain dari SehatQ adalah fitur toko yang menyediakan berbagai kebutuhan seperti obat, masker, produk perawatan bayi hingga skincare dan produk perawatan tubuh yang dijual di berbagai apotek di Indonesia. Selain itu kita juga bisa beli obat sesuai dengan resep dokter yang diberikan dengan cara mengupload resep tersebut ke 

Obat


 

Pada fitur ini kita bisa mengecek kandungan dan kegunaan dari obat yang akan kita beli baik itu berdasar resep dokter atau rekomendasi dari orang lain. Fitur obat ini juga memberikan informasi harga obat yang akan dibeli tersebut.

Booking Layanan Pemeriksaan

Pada fitur ini kita bisa mengecek beberapa layanan pemeriksaan seperti scaling gigi, tes darah, pemeriksaan mata dan berbagai pemeriksaan kesehatan lainnya yang mungkin ingin kita lakukan. Untuk booking layanan pemeriksaan ini untuk sementara hanya tersedia di beberapa kota namun semoga saja ke depannya cakupan kotanya bisa lebih banyak lagi.

Rumah Sakit

Fitur unggulan lain dari aplikasi dan website SehatQ adalah Rumah Sakit di mana kita bisa melakukan buat janji dengan faskes yang ada di kota kita mulai dari Puskesmas, Klinik dan Laboratorium hingga Rumah Sakit. Dengan adanya fitur ini pastinya sangat memudahkan bagi kita yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan karena bisa mengetahui nama dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit yang ingin didatangi.

4 Alasan menggunakan aplikasi SehatQ



Setidaknya ada 5 alasan mengapa kita sebaiknya dengan menggunakan aplikasi SehatQ ini untuk menjaga kesehatan kita, diantaranya:
 

Konsultasi Online bisa menghemat waktu dan biaya

Secara pribadi, saya merasa sangat bersyukur dengan kehadiran fitur chat dokter di platform SehatQ karena sangat membantu dalam berkonsultasi dengan dokter di saat gejala penyakit melanda, terutama jika sakit tersebut terjadi di hari libur. 
 
Seperti yang kita tahu, jarang sekali ada dokter yang buka praktik di hari libur. Dengan adanya fitur ini, kita bisa berkonsultasi dengan dokter dengan biaya terjangkau dan tidak perlu antri lama-lama di ruang praktik. Cukup pilih jadwal dokter yang sesuai dengan jadwal kita dan lakukan konsultasi sesuai dengan waktu yang disediakan. Waktu konsultasi memang cuma 30 menit namun biasanya waktu tersebut sudah cukup untuk memaparkan gejala dan mendapat diagnosa dari dokter.
 
 

Memberikan rekomendasi faskes untuk dikunjungi

Kelebihan berikutnya dari SehatQ adalah adanya rekomendasi faskes yang bisa dikunjungi di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini sangat membantu bagi mereka yang ingin mengunjungi faskes namun tidak tahu jadwal dokter yang bertugas. Selain itu, lewat SehatQ kita juga bisa melakukan booking online untuk dokter atau laboratorium klinik yang ingin dikunjungi. Dengan adanya fitur ini tentunya kita tidak bingung lagi dong ya kalau mau mengunjungi dokter harus menghubungi siapa dan berapa biaya yang harus dikeluarkan.


Banyak promo menarik

Keuntungan lain dari aplikasi SehatQ pastinya adalah banyak promo dan diskon yang diberikan entah itu untuk konsultasi online, layanan kesehatan hingga berbelanja di toko di SehatQ. Untuk bisa mendapatkan promo ini kita bisa menggunakan kode voucher yang tersedia atau memilih produk dengan potongan harga di labelnya. 
 
 

Aplikasi SehatQ merupakan mitra terpercaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia 

Alasan terakhir mengapa kita memilih SehatQ adalah platform ini merupakan mitra terpercaya Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pastinya kalau sudah mendapat label terpercaya ini kita tak perlu ragu lagi dengan layanan dan jaminan keamanan dari platform SehatQ ini. Untuk keamanannya sendiri SehatQ sudah mengantongi sertifikat PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi dari Kementrian Kesehatan. Sertifikasi ini menandakan bahwa SehatQ telah menjalankan pelayanan kefarmasian berbasis internet sesuai dengan peraturan pemerintah.
 
Di tengah kehidupan yang masih belum normal sejak pandemi melanda, platform kesehatan seperti SehatQ ini sangatlah bermanfaat bagi kita semua yang kadang memerlukan banyak akses untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena itu penting bagi kita untuk memilih layanan kesehatan digital yang terpercaya, fitur yang lengkap serta menjamin keamanan transaksi bagi penggunanya. SehatQ sebagai penyedia layanan kesehatan digital sudah memenuhi berbagai persyaratan tersebut jadi pastinya kita tidak perlu ragu untuk menggunakannya. Selamat menjaga kesehatan!

20 Comments

  1. Asik kalo pakai Sehat! ini. Bener2 bisa memanfaatkan kemajuan teknologi digital, utk hal yg krusial, yaitu kesehatan ya

    ReplyDelete
  2. Dengan adanya aplikasi kesehatan seperti SehatQ kita jadi terbantu dan lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan ya. Dan saya jadi penasaran pengen coba layanan konsultasi sama dokternya. Btw itu berbayar kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau konsultasi ada biayanya, mbak. mulai dari 25 ribu rupiah kalau nggak salah

      Delete
  3. Layanan kesehatan dari SehatQ ini emang lengkap ya kak
    Dari informasi seputar kesehatan hingga mendapatkan layanan periksa kesehatan juga

    ReplyDelete
  4. Aku tertarik denganfitur chat dokternya. Bakalan puas banget konsultasi dengan dokter selama 30 menit. Kalau ke poli paling lama 10 menit biasanya karena harus gantian dengan pasien lain yang sedang antri.

    ReplyDelete
  5. Layanan yang disediakan dalam aplikasi SehatQ lengkap sekali yaa. Apalagi ada layanan bisa berkonsultasi dengan dokter dengan biaya terjangkau jadi nggak perlu antri lama-lama di ruang praktik lagi. Jadi hemat waktu, tenaga dan biaya yaa.

    ReplyDelete
  6. Ya Allah,
    Membantu sekali yaa..dengan memanfaatkan aplikasi SehatQ untuk berkonsultasi dan mendapatkan pengobatan yang tepat. Sehat selalu, semoga diberi kemudahan meski sedang sakit.

    ReplyDelete
  7. saya puas banget memakai layanan SehatQ

    sewaktu kakak saya sakit sendirian di Jakarta

    saya langsung menghubungi dokter di SehatQ dan membeli obat

    dengan cara ini, siapapun bisa mendapat pelayanan kesehatan

    ReplyDelete
  8. keren sih, bisa konsultasi dengan dokter langsung via online, jadi gak perlu antri lama, dan bisa konsultasi kapan saja, jadi lebih efisien soal biaya dan waktu,

    kalau di rumah sakit konsultasi juga harus menyesuaikan jadwal sang dokter.

    ReplyDelete
  9. Aku baru tahu lo, ada istilah penyakit seperti itu. Wah, untung bisa ditangani tepat waktu. Kalau enggak kudet dan selalu memanfaatkan teknologi dengan tepat, penggunaan SehatQ ini bisa menjadi salah satu solusi tepat buat teman-teman yang mungkin masih kesulitan di jumlah tenaga medisnya

    ReplyDelete
  10. Lengkap sekali aplikasi SehatQ ini ya mbak bahkan sangat tepat diera milenial ini.

    ReplyDelete
  11. Wah aplikasi SehatQ praktis banget ya Mbak. Alhamdulillah dengan konsultasi online bisa langsung didiagnosa penyakitnya dan dapat saran pengobatan yang tepat. Sudah mengantongi sertifikat PSEF juga, insyaAllah tidak diragukan lagi.

    Makasih rekomennya Mbak

    ReplyDelete
  12. Terima kasih rekomendasi nya kak. Mau coba cek lah nanti. Baru pakai aplikasi lain

    ReplyDelete
  13. Wah, lengkap banget app SehatQ. Solusi terbaik nih saat anak atau suami sakit. Bisa konsultasi dengan dokter, apoteker, membuat perjanjian untuk periksa, dan layanan lab. Lebih praktis dan sangat membantu ya. .

    ReplyDelete
  14. Sangat membantu sekali sejak ada aplikasi SehatQ.
    Dan ini menjadi jalan keluar terbaik di masa pandemi agar tidak mudah panik bila sedang sakit.

    ReplyDelete
  15. Bersyukur ya zaman now banyak aplikasi kesehatan yang bisa membantu kita tahu banyak soal kesehatan tanpa ribet, bisa konsul online juga. Seneng deh.

    ReplyDelete
  16. Aku nih paling nggak suka ke RS sebenarnya, jadi kalau ada aplikasi begini kan nggak dikit-dikit ke RS, konsultasi bisa di rumah. Enak banget, bisa sembari selonjoran, waah enak banget.

    ReplyDelete
  17. Langsung tancap install aplikasinya nih Mb. Aplikasi tersebut sangat bermanfaat, terutama jika bisa diakses oleh semua pihak.
    Semoga menjadi salah satu solusi di masa pandemi.
    Masyarakat tak perlu terburu-buru ke RS jika masih memungkinkan bisa konsultasi melalui aplikasi sehatQ dihandle oleh

    ReplyDelete
  18. Dengan teknologi saat ini, konsultasi kesehatan pun tidak perlu harus datang ke klinik. Bisa konsultasi ke dokter lewas SehatQ dulu sebelum benar-benar menuju ke klinik atau RS untuk tindakan lebih lanjut. Praktis buat yang sibuk dan gak punya waktu untuk ke klinik atau RS

    ReplyDelete
  19. Sehatq emang aplikasi yang sangat direkomendasikan, banyak fitur2 menariknya yang bikin kita peduli dengan diri kita, tentunya bisa kita lakukan dari rumah

    ReplyDelete
Previous Post Next Post