Review Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++




Dunia sunscreen lokal semakin ramai saja di tahun 2022 ini. Selama beberapa tahun terakhir bisa kita lihat brand lokal berlomba-lomba merilis produk sunscreen dengan berbagai kandungan dan manfaat bagi kulit. Tentunya ini merupakan hal yang positif karena dengan demikian masyarakat mendapat lebih banyak pilihan sunscreen lokal yang mudah didapat di toko kosmetik atau gerai minimarket. Hal ini juga menunjukkan kepedulian brand lokal dalam melindungi kulit wajah wanita Indonesia dari bahaya sinar UV matahari.
 
Salah satu brand lokal yang kini juga memiliki produk sunscreen adalah Hanasui. Dulunya saya kira Hanasui ini brand dari Cina, lho. Hehe. Ternyata setelah diperiksa keterangan produknya nama perusahaannya Indonesia dan berada di Tangerang pula. Hanasui selama ini dikenal dengan produk-produk skincare dengan harga yang sangat terjangkau. Namun jangan salah, meski harganya murah brand yang satu ini tetap memiliki kualitas yang oke, salah satunya adalah produk lipstiknya yang menjadi favorit saya.
 
Nah, begitu mengetahui kalau Hanasui merilis produk sunscreen yang diberi nama Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++, saya tanpa ragu membelinya. Apalagi harganya juga benar-benar murah jika dibandingkan sunscreen yang memiliki SPF 50 yang lain. Pastilah membuat saya semakin penasaran dengan produknya. Berikut adalah review saya untuk produk Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++ ini.  

Kemasan


kemasan Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++

Nama produk : Hanasui Collagen Water Sunscree SPF 50 PA++++
Produsen : PT. Eka Jaya Internasional
Ukuran : 30 ml
Harga : Rp 42.000,00

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++ hadir dengan kemasan berbentuk tube berukuran 30 ml berwarna biru glossy dengan tutup berwarna orange. Kemasannya ini sekilas mengingatkan saya pada sunscreen Biore dan Wardah SPF 50 yang juga menggunakan warna sama untuk tubenya. 


kemasan sunscreen hanasui


Kemasan tube ini juga ditemani dengan kertas dan plastik pembungkus seperti pada kemasan sikat gigi. Pada bagian belakang kertas terdapat informasi lengkap produk, logo halal, nomor BPOM dan pastinya juga tanggal kadaluarsa.  

Klaim dan kandungan


kandungan hanasui sunscreen

Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen dengan formula yang ringan memiliki SPF 50 PA++++ tanpa menimbulkan white cast dan tidak lengket, memberikan perlindungan UV sekaligus membuat kulit tampak segar dan sehat. Dengan perpaduan Collagen water, Pollustop dan ekstrak mugwort untuk 3 manfaat sekaligus melindungi, menghidrasi, menenangkan kulit. Mengandung kombinasi vitamin E dan sodium hyaluronate yang kaya akan antioksidan untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Dapat digunakan sebelum make up.
 
Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++ ini memiliki triple power protection yakni
 
  • SPF 50 menahan 98% sengatan UVB, memberi perlindungan dari kulit yang terbakar dan kusam 
  • PA ++++ melindungi kulit dari bahaya sinar UVA yang menyebabkan kerusakan pada kulit seperti bintik hitam dan penuaan dini
  • Pollustop melindungi kulit dari dampak buruk polusi lingkungan

Adapun manfaat dari kandungan yang ada pada sunscreen Hanasui ini antara lain:
  • Fermentation collagen water (Hydrolized Collagen Filtrate), mengandung asam amino dan peptide untuk melembapkan kulit secara maksimal
  • Mugwort extract membantu menenangkan dan menghaluskan kulit dengan manfaat anti inflamasi yang dapat digunakan untuk semua jenis kulit bahkan sensitif
  • Vitami E & Sodium Hyalurotane merupakan antioksidan alami yang menghaluskan, menghidrasi dan melembapkan kulit.

Berdasarkan info yang saya dapatkan dari website skincarisma.com, Hanasui Collagen Water Sunscreen ini memiliki 4 kandungan UV filter yakni Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine dan Ethylhexyl Triazone. Produk sunscreen Hanasui ini juga sudah dermatology tested, paraben free, sulfate free dan juga alcohol free sehingga bisa dibilang cukup aman untuk kulit yang sensitif.

Beberapa penjelasan tentang ke empat jenis UV filter produk ini berdasarkan situs incidecoder.com adalah sebagai berikut:

  • Ethylhexyl Triazone merupakan generasi baru dari produk chemical sunscreen yang dapat memberikan penyerapan foto-stabil tertinggi dari semua filter UVB saat ini. Kandungan ini dapat melindungi dalam kisaran UVB (280-320 nm) dengan perlindungan puncak 314 nm. Selain itu produk ini juga larut dalam minyak, tidak berbau, tidak berwarna yang bekerja dengan baik dalam formula bebas pewangi.
  • Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate merupakan generasi baru dari produk sunscreen yang dirancang untuk perlindungan UVA tinggi dan fotostabilitas tinggi. Produk ini memberikan perlindungan matahari di seluruh rentang UVA (320-400 nm) dengan puncak perlindungan pada 354 nm.
  • Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine disebut-sebut sebagai salah satu agen tabir surya terbaik yang dikenal untuk saat ini. Produk ini memiliki spektrum luas (mencakup seluruh rentang UVB dan UVA, 280-400 nm) dengan perlindungan puncak sekitar 310 dan 345 nm dan tidak seperti agen UV filter yang lain kandungan ini sangat photostable.
  • Ethylhexyl Methoxycinnamate merupakan tabir surya yang paling umum digunakan dalam dunia kosmetik. Bahan ini dapat menyerap  radiasi UVB (280-320 nm) dengan perlindungan puncak pada 310 nm. Produk ini hanya melindungi kulit dari sinar UVB dan juga tidak terlalu stabil sehingga untuk hasil maksimal sebaiknya dikombinasikan dengan produk UV filter yang lain.

 Adapun kandungan lengkap dari Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++ adalah: 

Aqua, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butyloctyl Salicylate, Tris-Biphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazone, Polyester-7, Butylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Ethanol, Sodium Polyacrylate, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Decly Glucoside, 1,2-Hexanediol, Tricedeth-6, Lactobacillus/Collagen Ferment Filtrate (Collagen Water), Tocopheryl Acetate, Biosaccharide Gum-4, Fragrance, Disodium Phosphate, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Artemis Vulgaris Extract, Sodium Hydroxide

Wangi dan tekstur 


tekstur hanasui sunscreen
 
Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++ memiliki tekstur yang cair dan mudah meleleh di kulit. Produk ini memiliki wangi seperti alkohol yang cukup menyengat di hidung saya. Saat dioleskan ke wajah, produk ini memerlukan waktu beberapa menit untuk menyerap sempurna. Setelah menyerap sempurna, wajah akan terlihat glowing, lembab dan lebih halus. Ini mungkin disebabkan adanya kandungan dimethicone yang memiliki fungsi menjadikan kulit lebih halus dan membentuk lapisan pelindung pada kulit. Selain itu, sunscreen Hanasui ini sangat ringan dikenakan dan tidak meninggalkan whitecast di kulit ataupun membuat wajah terlihat abu-abu. 

Kesan selama pemakaian produk



Sebagai sebuah produk sunscreen dengan SPF 50 PA++++ dengan harga di bawah 50 ribu, jujur saya cukup takjub dengan kinerja yang dimiliki sunscreen Hanasui ini. Dengan 4 kandungan UV Filter saya merasa sunscreen Hanasui ini cukup memberikan perlindungan saat saya berada di bawah matahari. Apalagi sunscreen Hanasui ini juga membuat wajah terlihat glowing dan lembab juga tidak pedih di mata. Sunscreen Hanasui ini juga tidak memberikan efek bruntusan atau komedogenic pada wajah saya.
 
Sayangnya ada 2 hal yang membuat saya kurang suka dengan produk sunscreen Hanasui ini yakni wanginya yang sangat menyengat padahal kandungan parfum pada produk ini berada di urutan-urutan akhir. Selain itu entah kenapa kadang wajah saya terlihat kusam setelah menggunakan sunscreen Hanasui ini. 
 
Demikian review yang bisa saya berikan untuk produk Hanasui Collagen Water Sunscreen SPF 50 PA++++. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi rujukan bagi teman sekalian dalam memilih sunscreen lokal murah untuk digunakan sehari-hari

14 Comments

  1. Wah, hanasui akhir-akhir ini emg lagi ga bisa diem ya, selalu ngeluarin racun-racun yang bikin penasaran­čść

    ReplyDelete
  2. Muka Mba Antung keliatan sehat banget, jadi nyobain SS apa aja mah hayuuk!

    Iya lo,kukira Hanasui dari Cina, ternyata Indonesia punya

    ReplyDelete
  3. Ternyata hanasui punya sunscreen juga toh, kemarin saya kepengen banget body gel nya, kayanya besok sekalian beli sunscreen nya ini deh :D

    ReplyDelete
  4. sekarang hanasui lagi gencar banget yaa ngeluarin produk-produk terbarunya. yang pasti bagus banget deh produknya. asli jadi keracunan nih pengen beli

    ReplyDelete
  5. Wow spfnya 50!! Pas banget ya ini
    Apalagi buat yg sering melakukan kegiatan outdoor

    ReplyDelete
  6. SPF 50 berarti cocok untuk yang sering keluar rumah dan lebih banyak di jalan ya mbak. Aku selama ini pakai yang SPF 30 aja karena lebih banyak ndekem. Keluar juga pling jemput anak doang. Belum pernah nyobain produk Hanasui nih, jadi penasaran

    ReplyDelete
  7. Hanasui ini memang produk andalan banget sih..
    Anehnya tuh, harganya super terjangkau dan selalu cocok di kulit aku. Jadi gak bisa nolak pesona Hanasui.

    ReplyDelete
  8. Kalau saya dulu ngiranya Hanasui ini produk Jepang, hehe. Ternyata asli dalam negeri. Saya baru pakai body scrubnya doang. Ternyata ada sunscreen dengan spf 50 nya juga, ya. Sip lah

    ReplyDelete
  9. Wah aku lagi sunscreen ini,ehm boleh juga nihhansui. Bebrapa kali juga menyimak ulasan teman cukup oke.

    Tapi aku jatuh cinta sama warna kemasan sih sejujurnya hehehe apik birunya

    ReplyDelete
  10. Setelah teracuni hanasui lip cream kayaknya sunscreennya juga bisa dijajal nih. Banyak yang review produk hanasui akhir-akhir ini memang worth it. Apalagi sunscreen yang bener-bener jadi prioritas skin Care sehari-hari

    ReplyDelete
  11. hanasui punya sun screen juga ya, btw setelah dipakai berminyak ga, sprt produk lainnya? soalnya saya punya pengalaman kalau pakai sun screen kulitku jd berminyak bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak Mbak di aku nggak bikin muka berminyak produknya ini

      Delete
  12. Wah SPF 50, cocok banget dipakai di udara tropis Kalimantan nih. Sunscreen memang sepenting itu biar kulit wajah kita ada tamengnya tidak benar2 langsung terpapar sinar matahari.

    ReplyDelete
  13. oh Hanasui lengkap ya produknya, dulu kukira cuman skincare aja...
    spf 50 mumpuni banget buat dipakai di negara tropis ky Indonesia

    ReplyDelete
Previous Post Next Post