Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.

Bagi mereka yang lingkup pekerjaannya berada di depan komputer, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba pastilah sebuah hal yang mengesalkan. Bayangkan saat sedang serius mengerjakan pekerjaan tiba-tiba saja layar di depanmu mati sementara pekerjaan belum sempat disimpan. Kesal banget dong ya, pastinya. Duh, coba aja komputernya pakai UPS, pasti nggak bakalan hilang deh pekerjaan yang sedang dikerjakan, begitu mungkin omel kita dalam hati. 

Dalam sebuah lingkungan kerja, terutama yang berhubungan dengan komputer, keberadaan UPS memang sangatlah penting dan bermanfaat. UPS atau Uninterruptable Power Supply merupakan sebuah perangkat yang memberikan cadangan daya bagi peralatan elektronik saat listrik mati. Dengan menggunakan UPS, maka komputer akan bisa bertahan selama beberapa menit sehingga memberikan waktu bagi penggunanya untuk menyimpan data yang sedang dikerjakan. Dalam menjalankan fungsinya ini UPS menggunakan energi yang berasal dari baterai kering yang kemudian diubah menjadi tegangan AC dengan menggunakan rangkaian inverter. 

Bolu Pandan Amanda, Varian Baru dari Amanda Brownies Banjarmasin


Bolu Pandan Amanda, Varian Baru dari Amanda Brownies Banjarmasin

Bolu pandan Amanda - Perkenalan saya dengan Amanda Brownies dimulai ketika melakukan perjalanan ke Jakarta belasan tahun yang lalu. Saat itu, layaknya orang Kalimantan yang berlibur ke pulau Jawa pastilah mencari oleh-oleh untuk dibagikan pada keluarga dan sahabat saat akan kembali ke kota asal. Karena bingung, saya pun bertanya pada teman yang menemani saya selama berada di Jakarta.

"Beli apa ya, buat oleh-oleh nanti?" tanya saya saat berbelanja di Pasar Tanah Abang.

"Belikan Amanda Brownies aja. Enak tuh," begitu kata teman saya itu.

"Belinya di mana?" tanya saya lagi karena setahu saya Amanda Brownies ini berasal dari kota Bandung.

"Gampang nanti aku antarkan," kata teman saya lagi.

Tak lama kemudian, usai berbelanja saya pun diantar untuk mampir untuk membeli Amanda Brownies. Belinya bukan di outlet Amanda Brownies melainkan di sebuah mobil yang mungkin menjadi reseller dari Amanda Brownies ini. Entahlah mungkin karena outlet Amanda Brownies letaknya cukup jauh sehingga teman saya memutuskan untuk membeli oleh-oleh tersebut di luar outlet. Meski demikian saya tetap senang karana akhirnya pulang dengan membawa oleh-oleh beberapa kotak Amanda Brownies yang enak dan lezat.

 

Sejarah berdirinya Amanda Brownies



Amanda Brownies memang merupakan salah satu produsen makanan brownies (terutama brownies kukus) yang sudah ternama di Indonesia. Usaha ini bermula dari ibu Sumi Wiludjeng, seorang pengusaha katering yang mencoba resep brownies yang didapatkan dari saudaranya. Setelah mencoba beberapa kali, Ibu Sumi akhirnya mendapatkan formula yang pas dan tenyata disukai pelanggannya. Dengan respon yang positif ini, akhirnya Amanda Brownies pun berdiri di tahun 2000. Oya, nama Amanda sendiri ternyata merupakan singkatan dari Anak Menantu Damai yang dimaksudkan agar bisnis yang dijalani bersama anak dan menantunya ini bisa berjalan damai, baik dan lancar.

Beberapa tahun lalu, untuk bisa menikmati kelezatan brownies kukus Amanda ini, saya sebagai orang Kalimantan mungkin harus menunggu teman atau rekan kerja yang pulang dari pulau Jawa terlebih dahulu mengingat kala itu outlet Amanda Brownies ini cuma ada di pulau Jawa. Namun rupanya Amanda Brownies memahami minat pelanggan yang begitu besar akan produknya hingga akhirnya membuka outlet di beberapa kota di berbagai pulau di Indonesia termasuk pulau Kalimantan.



Di Kalimantan Selatan sendiri outlet Amanda Brownies bisa ditemukan kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Sedangkan untuk mereka yang tinggal di Kalimantan Tengah bisa mencicipi kenikmatan Amanda Brownies ini di Amanda Brownies Palangkaraya. Alamat lengkap dari outlet-outlet Amanda Brownies di Kalsel dan Kalteng adalah sebagai berikut:

1. Outlet Amanda Brownies Banjarmasin, Jl. A. Yani Km 2,5 (lampu merah kuripan)

2. Outlet Amanda Brownies Banjarbaru, Jl. A. Yani Km 34,5 (seberang SPBU COCO)

3. Outlet Amanda Brownies Palangka Raya Jl. G. Obos No. 15 (seberang POLTEKES Palangkaraya)

Karena sudah memiliki outlet sendiri di berbagai kota, tentunya teman-teman nggak ribet lagi dong ya kalau mau beli oleh-oleh Banjarmasin, oleh-oleh Banjarbaru atau oleh-oleh Palangkaraya untuk saudara yang tinggal di luar kota atau kalau misalnya ada saudara atau istri lagi ngidam makan brownies kukus Amanda tinggal cus ke outletnya.


Bolu Pandan Amanda, Varian Baru Amanda Brownies Banjarmasin


penampilan outlet amanda brownies banjarmasin


Selama ini kita mungkin tahunya kalau Amanda Brownies itu hanya menjual produk brownies kukus dan brownies kering saja. Memang sejak awal berdiri hingga sekarang, ada cukup banyak varian brownie kukus Amanda yang bisa dipilih dan pastinya enak-enak semua. 

Namun ternyata, Amanda Brownies juga memiliki varian bolu Pandan yang juga menjadi best seller dalam penjualannya. Nah, untuk kota Banjarmasin dan Banjarbaru, bolu Pandan Amanda ini sudah bisa dinikmati pada tanggal 10 Juli 2021. Bagi mereka penggemar kue dengan rasa pandan pastinya tidak akan melewatkan bolu pandan Amanda ini dong, ya.


bolu pandan amanda


Saya sendiri alhamdulillah sudah mencicipi produk bolu pandan dari Amanda Brownies ini. Bolu Pandan Amanda memiliki kemasan berwarna hijau dengan berat kue sebesar 400 gr. Dari segi ukuran, bolu pandan Amanda memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil kalau dibandingkan dengan produk brownies kukus Amanda.


bolu pandan amanda


Untuk rasanya sendiri, Bolu Pandan Amanda ini memiliki rasa rasa susu yang cukup dominan. Wangi daun pandan bisa kita cium saat mencicipi produk ini. Untuk memberikan variasi rasa, pada bagian tengah bolu diselipkan selai srikaya sementara pada bagian atasnya diberi taburkan keju yang menambah cita rasa makanan. 

Bolu pandan Amanda sangat cocok dijadikan sebagai camilan saat minum teh bersama keluarga juga untuk disajikan kepada tamu yang datang ke rumah kita. Anak-anak juga pastinya menyukai rasa bolu kukus yang enak dan kaya akan susu ini. Buat teman-teman yang tinggal di Banjarmasin, Banjarbaru dan Palangkaraya bisa membeli produk bolu pandan Amanda ini di outlet resmi di kotamu seharga Rp. 37.000,00. Oya, biar lebih tahan lama, produk ini sebaiknya disimpan di lemari es dengan suhu di bawah 20 derajat yaa.

Baca Juga

Post a Comment

20 Comments

  1. Kalau dengar brand Amanda, yang auto muncul di pikiran identiknya sama brownies. Ternyata sekarang Amanda juga ada varian produk bolu pandan ini ya.... (terus jadi pengen deh nyobain bolu amanda ini)

    ReplyDelete
  2. wah legenda browsnies nih klo amanda, tapi klo varian ini emang belum pernah nyoba sih mbak, lama gak mampir ke outletnya. Salut juga sama Amanda tetep berinovasi di tengah pandemi nggih

    ReplyDelete
  3. Amandaaa, favorit aku banget semua variannya gak pernah mengecewakan, tapi tetep yang selalu bikin jatuh cinta berkali-kali adalah varian cokelat originalnya.

    ReplyDelete
  4. Wah, aku sempet baca-baca juga review tentang Amanda Brownies ini di Instagram dan pengen banget beli, sayangnya outletnya belum ada di daerahku. huhu

    Dari foto aja keliatan enak gitu, jadi pengen nyobain. Semoga kedepannya bisa hadir di kotaku juga.

    ReplyDelete
  5. sejak kuliah aku suka nih ama brownies amanda, mba. kadang sering beli sendiri buat aku cemilin di kosan hehe paling suka yang ada marblenyaaa huhu

    ReplyDelete
  6. Anak-anakku semua suka bolu pandan dan brownies. Memang enak dan cocok untuk cemilan mengenyangkan, apalagi udara dingin pergantian musim seperti ini bawaannya cepet lapar.

    ReplyDelete
  7. Kalo aku dulu kenal Amanda Brownies di Malang, sekalinya nyoba langsung bikin nagih. Akhirnya setiap pulang kampung pasti bawa oleh-oleh Amanda Brownies.

    Rasa terfavorit aku Amanda original.

    ReplyDelete
  8. Jadi kangen nih sama brownisnya Amanda brownis, dulu suka banget beli buat oleh2 sekarang tinggal di daerah susah bgt aksesnya, pastinya rasa bolu pandan ini sama enaknya dgn pilihan brownis Amanda lainnya ya mba

    ReplyDelete
  9. Unik banget memang bolu kukus Amanda ini, Kak. Akronim namanya lucu, buat sugesti positif bisnis keluarga yang lancar dan damai ya. :) Waktu masih tinggal di Bogor, senang banget kami makan bolu Amanda karena emang beda rasa dan teksturnya. Anak-anak apalagi suka banget. Nah, varian pandan ini belum kucoba tapi kelihatan mentul-mentul legit dan manisnya menggoda. Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  10. Jadi inget tiap pulkam ke kalimantan belinya brownies amanda yg pink.. enak banget siihh.. tapi sekarang varian bolu jadi penasaran sama rasanya apa sama ky produk bolu lainnya ya

    ReplyDelete
  11. Anakku kalo turun dari bus antar kota di Salatiga, selalu minta mampir di Amanda ini lho Kak ... Harga yang oke dan rasa yang enak merupakan keunggulan Amanda.

    ReplyDelete
  12. AManda ini favorit saya dari dulu mba, kalau mau beli kue basah itu pasti nyarinya Amanda, suka banget sama wanginya

    ReplyDelete
  13. Potongan Bolu Pandan dari Amanda ini berasa pengen diambil banget dari piringnya.

    Asiknya sekarang kalau mau menikmati berbagai kue kue dari Amanda, nggak perlu ke Bandung dulu sebab sudah ada dimana-mana ya cabangnya.

    ReplyDelete
  14. Udah lama ga makan Amanda. Sejak brownies-nya sudah banyak yang modifikasi di luar sana
    Jadinya aku suka makan bolennya aja

    ReplyDelete
  15. kalau dari segi rasa memang sudah tidak diragukan lagi sih ini. Cocok banget buat oleh oleh. DInikmati dengan kopi atau teh pasti menyenangkan

    ReplyDelete
  16. Amanda brownis emang de best sih... Brand udah oke banget. Inget brownis or bolu kukus, ya Amanda udah. Valid no debat deh.. dan wow ternyata outletnya udah ada di luar Jawa juga yaaa. Keren deh

    ReplyDelete
  17. Ngiler banget sih serius. Varian pandan ini menurutku klasik tapi selalu menarik. BTW, di barabai para yang buka jastip juga udah promoin varian baru amanda ini loh mbak.

    ReplyDelete
  18. Uah dari tampilannya terlihat sedapnyaaa :D pengin coba jadinya varian pandan ini. Amanda Brownies emang terkenal di mana-mana ya ada ya dan khas untuk oleh-oleh biasanya. Jadi pengin beli satuuu, apalagi di atasnya ada kejunya ituu hihi

    ReplyDelete
  19. Yummy nih Brownies Amanda. Di Malang juga ada nih. Tapi blm pernah coba varian baru ini. Mupeng deh jadi pngen beli...

    ReplyDelete
  20. Baru tahu kalau brownies Amanda itu ada di mana-mana, lho. Di Banjarmasin juga ada rupanya.
    Emang ini brownies punya citarasa khas. Saya kalau mau brownies nggak mau yang lain. Pengennya beli di Amanda.

    ReplyDelete