Review Scarlett Brightening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum



Jika menyebut nama Scarlett, mungkin pikiran kita akan tertuju pada produk body lotion viral yang bikin kulit lebih cerah setelah pemakaian. Ya, selama beberapa tahun terakhir brand milik artis Felicya Angelista ini cukup sukses mencuri perhatian para beauty enthutiast Indonesia. Saya sendiri juga sudah mencoba produk body shower dan body lotionnya yang memang memiliki kualitas yang oke tersebut. 

Tak ingin hanya berkutat di bidang bodycare, ternyata sekarang Scarlett  sudah merambah ke perawatan wajah alias face care. Sejak 1 tahun terakhir Scarlett, juga memiliki beberapa produk face care yang sudah dikenalkan di pasaran yakni berupa serum, facial wash dan juga krim wajah. 

Sebagai salah satu pecinta kosmetik lokal, pastinya saya penasaran dong dengan produk skincare dari Scarlett ini. Karena itu, saya pun memutuskan untuk mencoba 2 produk face care dari Scarlett yakni Scarlett Brightening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Bagaimana hasil pemakaian kedua produk ini selama 3 minggu, berikut review saya untuk produk Scarlett facial wash dan brightening serum tersebut:


Scarlett Brightening Facial Wash

Kemasan 



Scarlett Brightening Facial Wash dikemas dalam dus kertas dengan nuansa pink dan ungu. Pada bagian sisi kotak terdapat logo brand, keterangan kandungan produk dan cara pemakaian produk. Kemasan pembersih wajahnya sendiri berbentuk tabung plastik berukuran 100 ml dengan tutup berbentuk flip top. Selain logo brand dan keterangan bahan aktif produk, pada badan kemasan juga terdapat barcode untuk mengecek keaslian produk. 

 

Kandungan



Adapun kandungan dari Scarlett Brightening Facial Wash ini antara lain: 

Aqua Demineralista, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocomidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Gluthatione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acrylates Copolimer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanol amin E, Dmdm Hydantoin, EDTA, Glass Beads

Dari kandungan yang dimilikinya ini bisa dilihat kalau Scarlett Facial Wash ini merupakan pembersih wajah yang tidak mengandung alkohol, paraben, sulfat, dan juga silikon. Pembersih wajah memiliki kandungan niacinamide yang dapat membantu mencerahkan wajah dan terdapat juga vitamin E atau Tocopherol yang mengandung anti aging. Selain itu, Scarlett Brightening Facial Wash juga mengandung glycerin yang berfungsi menjaga kelembaban kulit.

Tekstur dan wangi



Scarlett Brightening Facial Wash ini memiliki tekstur gel bening dengan konsistensi cair. Pada gel tersebut terdapat butiran scrub berwarna merah serta helaian kelopak mawar. Saat diusapkan ke wajah, produk ini terasa lembut dan nyaman di kulit. 

Untuk wanginya, pembersih wajah Scarlett ini memiliki wangi antara permen karet dan bunga yang jujur saya suka. Scarlett Brightening Facial Wash sendiri bukan jenis pembersih wajah dengan busa melimpah jadi bagi kamu yang suka dengan pembersih wajah dengan banyak busa mungkin perlu banyak menuangkan produk ini ke telapak tangan. 


Scarlett Brightly Ever After Serum


Scarlett Brightly Ever After Serum

 

Kemasan 

Untuk produk serumnya, Scarlett memiliki 2 varian serum yakni Scarlett Brightly Ever After Serum dan Scarlett Acne Serum. Kedua serum ini memiliki bentuk botol yang sama namun dikemas dalam warna yang berbeda. Scarlett Brightly Ever After Serum dikemas dalam dus kertas berwarna putih yang pada bagian atas dan bawahnya berwarna pink. Pada bagian sisi-sisi dus terdapat keterangan kandungan produk, cara pemakaian, logo barcode untuk mengecek keaslian produk dan juga tanggal kadaluarsa produk. 

Kemasan produknya berbentuk botol kaca berukuran 15 ml dengan tutup berbentuk pipet. Pada badan botol terdapat keterangan kandungan aktif produk, cara pemakaian, no BPOM serta logo berkaitan dengan kemasan sedang pada bagian bawah botol tercantum tanggal kadaluarsa produk. 

 

Kandungan 


kandungan scarlett brightly ever after serum

Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki kandungan phyto whitening, gluthatione dan vitamin C.
 
Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Aqua, Nicotinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavendula Angustifolia (Lavender) Water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-Phenoxyethanol, Hydroxyethylcellose, Gluthatione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane - 1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus India Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, CI 16255

Sama seperti produk pembersih wajahnya, Scarlett Brightly Ever After Serum ini merupakan serum yang bebas dari alkohol, paraben, sulfat, dan juga silikon. Ini membuat serum Scarlett ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Kandungan aktif pencerahnya berasal dari Gluthatione, Niacinamida dan Ascorbyl Glucoside yang merupakan turunan dari vitamin C. Selain itu produk ini juga memiliki kandungan anti aging berupa Tocopherol (Vitamin E). 
 
Beberapa manfaat dari kandungan-kandungan pada produk ini antara lain:
  • Lavender water berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit
  • Phytowhitening, mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi
  • Niacinamide, berfungsi melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam,dan mencegah kanker kulit melanoma
  • Glutathione dapat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit,memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing
  • Vitamin C, membantu menghilangkan flek & bekas jerawat,mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
 
 
 

Tekstur dan wangi



Scarlett Brightly Ever After Serum memiliki tekstur yang agak kental dengan warna putih keruh. Ada sedikit wangi tercium dari serum ini namun untuk saya pribadi tidak terlalu mengganggu. Saat digunakan, Serum Scarlett ini cepat menyerap di kulit  bisa langsung memberikan efek lembab pada kulit. 
 
 

Kesan setelah pemakaian



Selama hampir 1 bulan menggunakan rangkaian produk Scarlett facial Wash dan brightening serum ini, bisa dibilang saya sangat menyukai hasilnya. Pembersih wajah Scarlett Brightening Facial Wash memiliki tekstur lembut dan cukup efektif dalam mengangkat kotoran di wajah. Pembersih wajah ini juga melembabkan kulit dan tidak membuat kulit seperti ditarik setelah pemakaian. 

Adapun untuk produk Brightly Ever After Serum, produk ini juga bekerja cukup baik di kulit saya. Serum ini melembabkan kulit dan setelah 3 minggu pemakaian saya bisa merasakan kulit saya terlihat lebih cerah. Selain itu, bekas jerawat yang ada di kulit saya juga mulai mengecil dan tersamarkan. Tentunya untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, saya harus menunggu setidaknya 28 hari. Namun dengan hasil yang saya dapatkan sekarang pastinya saya merasa sangat puas dengan produk Scarlett ini.
 
 

 

Harga dan tempat membeli produk Scarlett

Buat teman-teman yang ingin membeli produk Scarlett, bisa mendapatkannya di toko kosmetik di kotamu atau lewat link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk memastikan kamu dapat produk yang asli. Harga dari kedua produk ini sama yakni Rp. 75.000,00 yang kalau menurut saya sih terjangkau banget untuk sebuah serum. Ibu hamil dan menyusui juga tidak perlu khawatir menggunakan produk Scarlett karena produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM dan bebas dari kandungan hydroquinon. 

Demikian review pemakaian produk Scarlett facial wash dan brightening serum selama 3 minggu untuk kulit saya yang normal. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

15 Comments

  1. Mantap nih. Pingin coba deh facial wash dan serumnya Scarlett whitening ini

    ReplyDelete
  2. Boleh nih di coba soalnya muka rada kusam,,
    Harganya terjau juga :)

    Thanks sharingnya kak

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget Kemasan Facial wash nya gemes banget! Semoga nanti bisa cobain pula

    ReplyDelete
  4. Memang scarlet ini bagus banget ya kak, saya ingin mencoba sepaket heheh tapi belum kesampaian aja.

    ReplyDelete
  5. Before after di fotonya keliatan banget ya mba perubahannya. Jadi gak salah pilih dong ya sama produk Scarlett Whitening, apalagi udah banyak yang pakai produk ini,baik produk bady care maupun facial wash nya.

    ReplyDelete
  6. Wah menarik ini untuk di coba biar kulit kinclong, biar wajah yg berkerut bisa halus.

    Tapi harga Scarlett facial wash lumayan ye Mbak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya facial wash-nya memang agak mahal kalau dibandingkan produk lain. tapi kalau untuk serumnya malah murah harganya

      Delete
  7. wah aku blm pernah cobain facial wash-nya nih mbak. jadi pengen nyobain juga, buat pelengkap serumnya. hihi
    menurutku produk ini memang work, pelan2, dengan harga 75rb worth to buy banget

    ReplyDelete
  8. Suka dengan kemasan dan manfaatnya Mba. Boleh juga nih dicoba.

    ReplyDelete
  9. Senengnya scarlett ini bisa dipakai laki laki dan perempuan ya mbak. Kadang suamiku aku suruh pakai juga loh, hihihi. Kan namanya kerja lapangan kadang kulit juga bermasalah. Scarlett ini efektif banget mengatasi masalah kulit

    ReplyDelete
  10. Beberapa kali pernah dengar tentang produk scarlet ini tapi hanya sepintas lewat

    Baru kali ini saya seksama baca tentang keunggulan produk ini

    Beneran jadi pengen coba, apalagi dilihat harganya terjangkau

    Saya dulu ngira harganya sangat mahal tapi ternyata cukup terjangkau aja

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai Mba, suka banget sama aroma facial washnya dan untuk acne serum cocok di kulit wajahku. Jerawat jadi gak gampamg tumbuh dan berkembang. Selain itu tekstur serumnya ringan banget jadi mudah menyerap dan gal lengket.

    ReplyDelete
  12. Facial wash-nya ini apa yang ada rose petal di dalamnya itu ya Mbak? Kok kayaknya menarik buat dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mbak ada rose petal-nya dalam pembersih wajahnya

      Delete
  13. Tosss kita Mba... saya juga pakai Facial Wash nya Scarlett ini sampai sekarang. Cuma serumnya udah abis... waktunya repurchase yaa hehe

    ReplyDelete
Previous Post Next Post