Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.

Bagi mereka yang lingkup pekerjaannya berada di depan komputer, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba pastilah sebuah hal yang mengesalkan. Bayangkan saat sedang serius mengerjakan pekerjaan tiba-tiba saja layar di depanmu mati sementara pekerjaan belum sempat disimpan. Kesal banget dong ya, pastinya. Duh, coba aja komputernya pakai UPS, pasti nggak bakalan hilang deh pekerjaan yang sedang dikerjakan, begitu mungkin omel kita dalam hati. 

Dalam sebuah lingkungan kerja, terutama yang berhubungan dengan komputer, keberadaan UPS memang sangatlah penting dan bermanfaat. UPS atau Uninterruptable Power Supply merupakan sebuah perangkat yang memberikan cadangan daya bagi peralatan elektronik saat listrik mati. Dengan menggunakan UPS, maka komputer akan bisa bertahan selama beberapa menit sehingga memberikan waktu bagi penggunanya untuk menyimpan data yang sedang dikerjakan. Dalam menjalankan fungsinya ini UPS menggunakan energi yang berasal dari baterai kering yang kemudian diubah menjadi tegangan AC dengan menggunakan rangkaian inverter. 

Review Clinelle Essential Care




Jika mendengar nama Clinelle, produk dari manakah yang akan terbayang di benak kalian? Kalau saya, jujur awalnya mengira merk Clinelle ini berasal dari Paris. Mungkin karena namanya yang mirip sama Chanel. Hihi. Ternyata setelah saya cek, brand Clinelle ini adalah produk perawatan kulit dari Malaysia sama seperti Safi yang setahu saya sudah lebih dulu dikenal di negara kita. 

Sebagai produk perawatan kulit, Clinelle memiliki cukup banyak varian produk, mulai dari produk untuk kulit berminyak, anti aging, hingga produk pencerah. Seluruh rangkaian Clinelle skin care diformulasikan dengan "7 Secrets to the Happy Skin", tidak mengandung bahan tambahan yang dapat mengiritasi kulit, teruji secara dermatologis dan terdaftar BPOM. Dalam kandungan produknya, Clinelle memiliki konsep 7 No's, yakni tidak menggunakan bahan-bahan yang dianggap tidak baik untuk kulit yakni:

  • No artificial fragrance
  • No artificial coloring
  • No comedogenic ingredients
  • No mineral oil
  • No SD-alcohol
  • No Lanolin
  • No Paraben
Produk dari Clinelle yang saya gunakan adalah Clinelle Essential Care yang terdiri atas Clinelle Deep Cleansing Water, Clinelle Deep Cleansing Gel dan Clinelle Moisture Glow. Ketiga produk ini merupakan rangkaian dasar dalam perawatan kulit. Berikut review saya untuk ketiga produk tersebut:

Clinelle Deep Cleansing Water


kemasan clinelle deep cleansing water

Clinelle Deep Cleansing Water merupakan produk pembersih wajah berbahan air yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah, bibir dan mata. Produk ini dikemas dalam tabung berukuran 180 ml berwarna biru dengan bagian atas berwarna putih dan tutup flip top bening. 

Kandungan 

Aqua (Water), Butylene Glycol, Sodium Lauryl Sarcosinate, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Bisabolol (L-alpha), Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Terasodium EDTA, Omenis Multicaulis Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lactobacillus/Punita Granatum Fruit Ferment Extract, Sodium Hyaluronate (L), Centella Asiatica (Gotu Kola) Extract, Camellia Oleifera (Green Tea) Leaf Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil.

Klaim 

Pembersih berbahan dasar air dengan multi aksi yang efektif membersihkan  kotoran, minyak dan sisa make up dari wajah, mata dan bibir. Pembersih ini juga mampu menghilangkan make up waterproof tanpa meninggalkan sisa minyak. Selain efektif membersihkan wajah, produk ini juga memiliki fungsi exfoliasi, memurnikan, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah dalam satu langkah. Dengan formula RX3 Enzymatc action memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Memperbaiki kulit dengan kandungan Pomegranate Enzyme yang mampu mengangkat kulit mati untuk meningkatkan pembaruan kulit sehingga membuat kulit bercahaya
  • Menyempurnakan dengan Hyaluronic Acid yang memberikan hidrasi bebas minyak untuk kulit yang tampak lembut dan halus
  • Perisai dengan Ekstrak Teh Hijau Untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas setiap hari, memulihkan kulit yang bersih dan lembap. 
Dengan menggunakan produk ini, kulit Anda akan terlihat bersih, segar, tenang dan terhidrasi.


Cara penggunaan 

  • Basahi kapas dengan Deep cleansing Water, usapkan pada area mata dan bibir dengan gerakan ke bawah.
  • Gunakan kapas lainnya yang sudah dibasahi Deep Cleansing Water, usapkan lembut pada wajah dan leher. Ulangi seperlunya.
  • Untuk hasil optimal, lanjutkan dengan pembersih Clinelle untuk Double Cleansing.

Kesan setelah pemakaian


revirew clinelle deep cleansing water


Clinelle Deep Cleansing Water memiliki tekstur cair dengan aroma citrus. Saya menggunakan produk ini untuk membersihkan make up harian seperti bedak, lipstik dan eyeliner. Sebagai first cleanser, Clinelle Deep Cleansing Water ini cukup ampuh dalam menghapus sisa make up di wajah. Saat dituangkan di kapas, terlihat sedikit busa pada cairannya, namun busa ini tidak memberikan rasa lengket setelah pemakaian. Untuk penggunaan di mata, sebaiknya teman-teman harus hati-hati karena produk ini ternyata cukup membuat mata perih. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 159.000,00.


Clinelle Deep Cleansing Gel


clinelle deep cleansing gel

Clinelle Deep Cleansing Gel merupakan rangkaian perawatan lanjutan setelah penggunaan Clinelle Deep Cleansing Water. Produk ini dikemas dalam tube berwarna putih dengan tutup flip top berwarna abu-abu dan berukuran 100 ml. Pada bagian belakang produk terdapat keterangan lengkap produk mulai dari cara penggunaan, kandungan produk, no BPOM hingga masa kadaluarsa produk. 
 

Kandungan

Aqua (Water), Decyl Glucoside, Acrylates Copolimer, Cocamidopropyl Betaine, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, PEG-90 Glyceryl Isostearate, Coco-Glucoside, Glyceryl Oleate, Chiorphenesin, Sodium Hydroxide, Citric Acid, Laureth-2, Bisabolol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Lavandua Hybrida Oil, O-cymen-5-OL, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Menthyl Lactate, Amica Montana Flower Extract, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopherol, Hydrogenated Palm Glycerides Citrate, Letichin, Panax Ginceng Root Extract, Hedera Helix (Ibu) Extract, Ascorbyl Palmitate, Asiaticoside, Asiatica Acid, Madecassis Acid, Camellia Sintesis Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoat.

Klaim

Pembersih dengan busa lembut yang efektif membersihkan kulit wajah tanpa mengganggu kelembaban kulit. 

Cara pemakaian

  • Tuangkan secukupnya pada telapak tangan yang lembab dan busakan
  • Pijat lembut dengan gerakan ke lingkar pada wajah dan leher
  • Bilas dengan air hingga bersih 
  • Untuk hasil optimal, lanjutkan dengan toner dan pelembab Clinelle 

Kesan setelah pemakaian 


clinelle deep cleansing gel

Clinelle Deep Cleansing Gel memiliki tekstur bening dan cukup cair. Saat digunakan, produk ini tidak mengeluarkan busa yang banyak. Bagi mereka pecinta pembersih wajah dengan banyak busa, mungkin akan merasa kurang nyaman dan boros saat menggunakan produk ini. Meski begitu, gel dari produk ini terasa nyaman dan lembut di kulit. 

Untuk perihal wangi, aroma citrus yang kuat bisa tercium saat produk ini digunakan. Setelah produk digunakan, wajah terasa bersih, lembab, dan tidak memberikan rasa ketarik pada wajah. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 109.000,00


Clinelle Moisture Glow


kemasan clinelle moisture glow

Tak jauh berbeda dengan produk pembersih wajahnya, Clinelle Moisture Glow dikemas dalam bentuk tube putih dengan tutup flip top dan memiliki 2 macam kemasan yakni kemasan 50 ml dan kemasan 20 ml. Pada bagian belakang produk terdapat klaim produk, cara penggunaan dan masa kadaluarsa produk. Sedangkan untuk kandungan produk dan keterangan lengkap lainnya bisa dilihat pada kotak pembungkus produk. 

 

Kandungan

Aqua (Water), Dimethicone, Caprylic/Capric Trglyceride, Glycerin, Butylene Glycol, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Phenoxyethanol, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethylaurate Copolimer, PEG-75 Stearate, Butryospermum Parkii (Shea) Butter, Isohexadecane, Chlorphenesin, Scierotium Gum, Xanthan Gum, Ceteth-20, Steareth-20, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Polysorbate 80, Laminaria Ochroleuca Extract, Lavandula Hybrida Oil, Allantoin, Tetrasodium EDTA, Propylene Glycol, Sorbitan Oleate, Citric Acid, Escin, Sodium Hyaluronate, Ruscus Aculeatus Root Extract, Ammonium Glycyrrizhate, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Hydrolyzed Yeast Protein, Aesculus Hippocastanium (Horse Chestnut) Seed Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Sodium Citrate, Camellia Sintesis (Green Tea) Leaf Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoat.

Klaim

Pelembab ringan yang mampu membantu merawat kulit wajah dan menjaga kelembaban kulit secara intensif. Mampu merawat elastisitas, Menyamarkan garis halus dan kerutan.

Kesan setelah pemakaian


clinelle moisture glow

Clinelle Moisture Glow memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dengan warna putih. Sama seperti produk pembersih wajah sebelumnya, Clinelle Moisture Glow ini memiliki wangi citrus. Saat dioleskan ke wajah, produk ini cukup cepat menyerap di kulit dan tidak memberikan kesan berminyak. Setelah pemakaian wajah langsung terasa lebih Glowing. Clinelle Moisture Glow ini bisa dibeli dengan harga Rp. 159.000,00.
 
Selama menggunakan ketiga produk Clinelle Essential Care ini selama beberapa minggu, bisa dibilang tidak ada masalah yang saya hadapi. Jika disuruh memilih produk favorit, maka pilihan saya jatuh kepada Clinelle Moisture Glow yang membuat wajah lembab dan mudah menyerap di wajah. Hanya saja untuk urusan harga, produk Clinelle ini termasuk pricey untuk kantong saya. Tapi tentunya masalah harga ini bisa disiasati dengan membeli produk ini saat ada diskon. Hehehe. Saat ini Clinelle skin care bisa didapat di berbagai e commerce seperti Shopee, Tokopedia, Guardian dan yang lainnya.
 
Demikian review yang saya bagikan semoga bermanfaat buat teman-teman semua.


review clinelle essential care

 
 
Baca Juga

Post a Comment

4 Comments

  1. Lucu namanya ya mba, kaya produk Eropa.
    Penasaran jd pengen coba yang clinelle glow deh, biar lebih lembab juga muka saya

    ReplyDelete
  2. waaah aku penasaran nih mba.
    karena lagi cari cleanser yang pas. kemarin ada coba tapi bikin jerawat :((

    ReplyDelete
  3. Aku uda lama ngincer clinnele ini cuma gak berani beli karena harganya lumayan, takut gak cocok trus gak kepake. Jadi enak hbs baca postingan ini tau efeknya gimana

    ReplyDelete
  4. Wah, bagus banget ini produknya ya. Mau coba juga, terutama yg pelembabnya itu. Meski harganya lumayan.

    ReplyDelete