Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.

Bagi mereka yang lingkup pekerjaannya berada di depan komputer, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba pastilah sebuah hal yang mengesalkan. Bayangkan saat sedang serius mengerjakan pekerjaan tiba-tiba saja layar di depanmu mati sementara pekerjaan belum sempat disimpan. Kesal banget dong ya, pastinya. Duh, coba aja komputernya pakai UPS, pasti nggak bakalan hilang deh pekerjaan yang sedang dikerjakan, begitu mungkin omel kita dalam hati. 

Dalam sebuah lingkungan kerja, terutama yang berhubungan dengan komputer, keberadaan UPS memang sangatlah penting dan bermanfaat. UPS atau Uninterruptable Power Supply merupakan sebuah perangkat yang memberikan cadangan daya bagi peralatan elektronik saat listrik mati. Dengan menggunakan UPS, maka komputer akan bisa bertahan selama beberapa menit sehingga memberikan waktu bagi penggunanya untuk menyimpan data yang sedang dikerjakan. Dalam menjalankan fungsinya ini UPS menggunakan energi yang berasal dari baterai kering yang kemudian diubah menjadi tegangan AC dengan menggunakan rangkaian inverter. 

Mengenal Mobil Hybrid Beserta Kelebihannya

 

Mengenal Mobil Hybrid Beserta Kelebihannya


Mengenal Mobil Hybrid Beserta Kelebihannya - Layaknya dunia digital dan teknologi, dunia otomotif pun terus berkembang seiring perkembangan jaman. Jika dulu kita hanya mengenal sistem manual untuk mobil dan kendaraan bermotor, maka kini mungkin orang-orang lebih nyaman menggunakan mobil dan motor dengan sistem otomatis. Tinggal starter, tekan pedal gas dan mobil/motor yang digunakan bisa langsung digunakan. Lebih gampang ya, jadinya buat yang baru belajar mengendarai mobil atapun motor.

Tak hanya soal pengoperasian, sumber daya dari kendaraan yang digunakan pun kini semakin bervariasi. Tak lagi menggunakan BBM seperti premium, pertalite, pertamax dan berbagai jenis lainnya, kini menggunakan sudah banyak juga hadir mobil dan motor yang tenaga listrik bahkan tenaga surya. Saya sendiri beberapa tahun lalu sempat membeli sebuah sepeda listrik untuk digunakan ibu saya dalam berkegiatan sehari-hari. 

Untuk mobil sendiri, selain menggunakan tenaga listrik juga ada tipe mobil hybrid. Dalam sistem pengoperasiannya, mobil hybrid menggabungkan penggunaan bensin dan tenaga listrik dalam pengoperasiannya. Jadi, saat mobil bergerak lambat, maka ia akan menggunakan tenaga listrik. Sementara jika mobil bergerak cepat, maka mobil tersebut akan menggunakan bahan bakar minyak yang ada pada mobil sambil melakukan pengisian ulang baterai pada motor listriknya. 

 

Kelebihan  Mobil Hybrid

Sebagai sebuah mobil dengan teknologi canggih dan terbaru, tentunya mobil hybrid memiliki beberapa kelebihan. Beberapa kelebihan mobil hybrid ini antara lain:

Lebih irit bahan bakar

Mobil Hybrid merupakan mobil yang mengkombinasikan penggunaan bensin dan tenaga listrik dalam pengoperasiannya. Meski masih menggunakan bensin, namun penggunaan bahan bakar minyak pada mobil hybrid ini jauh lebih minim ketimbang mobil dengan bahan bakar BBM lainnya. Di saat mobil hybrid dinyalakan, mesin dengan bahan bakar minyak sama sekali tidak hidup. Bahan bakar minyak pada mobil ini hanya digunakan saat mobil bergerak cepat. 

Lebih minim Getaran dan rendah suara

Mobil hybrid dikenal sebagai mobil yang minim getaran dan rendah suara. Hal ini disebabkan saat kemacetan mesin bensin tidak hidup dan yang bekerja adalah motor listrik dengan tenaga baterai yang ada pada mobil.

Lebih ramah lingkungan

Dengan penggunaan bahan bakar minyak yang minim membuat mobil hybrid hanya menghasilkan emisi gas buang dalam hasil sedikit, sehingga dapat mengurangi polusi udara yang pastinya tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, mobil ini juga menghasilkan asap yang sedikit dan nyaris tak terlihat.

Memiliki performa dan akselerasi yang baik

Mungkin ada yang berpikiran jika menggunakan tenaga listrik, maka performa dan akselerasi mobil hybrid takkan sebaik mobil non hybrid. Namun kenyataannya, adanya 2 sistem tenaga pada mobil hybrid memberikan daya untuk menambah akselerasi dan kecepatan. Selain itu mobil hybrid juga tidak mengalami adanya mesin mobil cepat panas yang kerap dihadapi mobil non hybrid.
 
 

Untuk mobil hybrid sendiri, saat ini beberapa produsen besar sudah cukup banyak memproduksi mobil Hybrid ini, salah satunya adalah Toyota. Beberapa mobil hybrid yang diproduksi oleh Toyota ini antara lain Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid, Toyota C-HR Hybrid, Toyota Corolla Altis Hybrid, dam Toyota Corolla Cross Hybrid. Untuk harga, mobil hybrid dari Toyota dibandrol dengan kisaran harga 400 juta hingga 1 milyar.

Jika teman-teman tertarik untuk membeli mobil terbaru dari Toyota bisa mengunjungi website auto2000 yang merupakan e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Lewat website auto2000 ini teman-teman tak hanya bisa membeli mobil baru, namun juga bisa membeli suku cadang, aksesoris mobil Toyota hingga mobil bekas yang bekerja sama dengan Astra Auto Trust.

Selian itu, ada juga aplikasi Auto2000 Mobile baru yang dapat membantu pelanggan melakukan perawatan kendaraan Toyota, mulai dari pemesanan THS – Auto2000 Home Service, melacak status servis, hingga simulasi perhitungan pembiayaan. Dengan adanya Auto2000 ini pembeli mobil akan merasakan layanan layaknya showroom Toyota lewat handphone kamu.

Baca Juga

Post a Comment

12 Comments

  1. Wah amazing banget Toyota! ternyata saat mobil melaju lambat dan cepat bisa beda penggunaannya ya. Apalagi performa terbaik dan ramah lingkungan. Recommended nih��

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat bermanfaat ,jadi lebih tahu tentang kelebihan mobil hybrid

    ReplyDelete
  3. wah hebat ya bisa pakai 2 sumber daya, ada listrik dan minyak

    ReplyDelete
  4. Temen aku eropa sdh beberapa tahun lalu pake hybrid katanya disana uda banyak colokan mobil dimana2 buat ngecharge. Kalo di Indonesia kayanya belum familiar ya mbak

    ReplyDelete
  5. waaah keren banget ya si mobil hybrid ini mba
    ternyata Toyota camry ada yg hybrid ya. Btw sekali charger berapa ya sedot listrik rumah nya?

    ReplyDelete
  6. Sudah lumayan banyak ya jenis mobil yang ramah lingkungan begini, semoga semakin banyak mobil mobil yang berteknologi seperti ini

    ReplyDelete
  7. Sekarang nggak cuma teknologi internet yang semakin maju tapi transportasi juga semakin canggih ya mba. Bagus ya mobil ini udah ramah lingkungan.

    ReplyDelete
  8. Lebih ramah lingkungan ya. Tapi di sini masih jarang. Semoga suatu hari nanti bisa kebeli mobil hybrid ini juga. Amin.

    ReplyDelete
  9. Menarik banget biar hemat bahan bakar.
    Sempet nonton d vlog orang luar negri kayanya udah banyak yang pake mobil Hybrid kaya gini

    ReplyDelete
  10. Minim getaran itu sih yg perlu ya apalagi org yg suka mabok perjalanan kek aku ini sih. Tapi irit bensin itu juga perlu.

    ReplyDelete
  11. Keren juga ya mobil hybrid, kelebihannya udah banyak, jadi kalo traveling melalui jalur darat, fasilitas yang kita perlukan udah terbantu.

    ReplyDelete
  12. Minim getaran, ramah lingkungan, performa oke wah kayaknya nggak kekurangannya nih mobil hybrid. Mantap banget dah.

    ReplyDelete