5 Kriteria Jasa Sewa Bus Pariwisata yang Baik dan Terpercaya

 

5 Kriteria Jasa Sewa Bus Pariwisata yang Baik dan Terpercaya

Saat akan melakukan perjalanan wisata dengan jumlah peserta yang banyak seperti wisata religi, biasanya orang-orang akan memilih bus sebagai sarana transportasi. Bus dengan kapasitasnya yang besar dan lega pastinya akan membuat penumpang merasa lebih nyaman sepanjang perjalanan. 

Tentunya dalam memilih bus untuk perjalanan wisata ini, kita tak bisa sembarang pilih. Jangan sampai karena tak melakukan riset terlebih dahulu, kita memilih bus pariwisata dengan pelayanan yang buruk. Bukannya bikin perjalanan nyaman malah sebaliknya, penumpang banyak yang protes.

Ada cukup banyak perusahaan yang menyediakan jasa bus pariwisata. Nah, sebelum memilih jasa bus pariwisata yang ingin digunakan, kita perlu tahu kriteria jasa sewa bus yang baik. Pengetahuan mengenai hal ini bisa menjadi modal untuk menilai dan menentukan jasa yang ingin digunakan. Apa saja kriteria jasa sewa bus yang baik? Mari Kita bahas bersama-sama.

Memiliki Bus yang Terawat

Sebagai jasa yang akan menemani perjalanan banyak orang dalam waktu yang cukup panjang, sudah semestinya setiap jasa sewa bus pariwisata memastikan kualitas busnya. Perawatan yang berkala adalah hal yang mutlak dilakukan.

Bayangkan saja jika bus yang teman-teman sewa kurang terawat misalnya mesin atau kaki-kakinya, apakah sebagai penumpang teman-teman akan merasa aman? Sepertinya tidak, ya? Karena itu, teman-teman berhak untuk memastikan faktor ini sebelum menyewa bus wisata.


Memiliki Banyak Pilihan Bus


Dengan banyaknya pilihan bus bagi konsumen, ini akan membuat konsumen senang karena bisa melakukan penyesuaian dengan kebutuhannya. Pilihan di sini misalnya dalam aspek kapasitas seat bus yang dimiliki.

Alangkah lebih bagus lagi jika tempat sewa bus juga punya pilihan bus dengan beragam kelas atau grade. Perbedaan fasilitas antar bus yang akan disewa juga terkadang merupakan faktor yang dipikirkan konsumen. Dalam posisi konsumen, Teman-teman juga tentu nyaman kan jika banyak pilihan?


Memiliki Driver yang Handal


Bus yang bagus dengan fasilitas lengkap, akan sangat percuma jika pengemudinya adalah driver yang kurang handal dan berpengalaman. Maka dari itu, setiap pengelola penyewaan bus mestinya memiliki standar yang memadai untuk memilih driver-nya. Dengan demikian, penumpangnya akan merasa aman.

Kehandalan disini juga termasuk kemampuan dalam mengatur kecepatan, melakukan perpindahan gigi, dan berbagai hal yang mungkin mempengaruhi kenyamanan penumpang. Teman-teman pasti senang bukan jika yang menyetir bus-nya membawa bus dengan baik?


Menawarkan Harga yang Sepadan dengan Pelayanan


Sebenarnya, dalam bisnis jasa, harga semahal apapun sah-sah saja asalkan pelayanan yang diberikan memang sepadan. Begitu juga dengan jasa penyewaan bus pariwisata. Jasa ini juga bisa dibilang bagus jika menetapkan harga yang memang sesuai dengan pelayanannya.

Pastinya, sebagai konsumen Teman-teman sepakat kan? Untuk menilai harga sepadan atau tidak, Teman-teman juga perlu melakukan perbandingan antar jasa sewa bus yang ada.


Menempatkan Konsumen sebagai Raja


Hal terakhir yang menjadi penanda bahwa jasa ini bagus adalah perilakunya terhadap konsumen. Bisnis jasa yang bagus pasti berusaha memberikan yang terbaik kepada siapapun pelanggannya.

Salah satu jasa dibidang ini yang dikenal memiliki orientasi tersebut adalah TRAC. Sebagai bagian dari grup Astra, TRAC adalah rental bus yang memberi banyak kemudahan. Anda bisa merasakan kemudahan ini dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi milik TRAC yang bernama TRAC To Go di Play Store atau Apple Store.

Di dalamnya, Teman-teman bisa memesan lewat aplikasi, melakukan pembayaran dengan berbagai metode, melakukan tracking real time status pesanan, termasuk mendapatkan berbagai promo. Hal-hal tersebut tentu akan menyenangkan sekaligus menjadi penanda perhatian kepada konsumen.

Pilihan jenis bus yang tersedia juga beragam dengan kelas yang berbeda-beda. Anda tentunya bisa menyesuaikan dengan anggarannya agar benar-benar sesuai. Bisa dibilang, seluruh kriteria sewa bus pariwisata yang baik bisa Teman-teman temukan seluruhnya dengan mengunduh aplikasi ini.

25 Comments

  1. HIBA utama dulu jadi langganan sekolah dulu buat karya wisata :)

    ReplyDelete
  2. sekarang makin gampang ya sewa bus cuma lewat aplikasi,
    btw ngomongin bus buat karyawisata jadi inget jaman sekolah dulu pasti naiknya Hiba Utama :) hehee

    ReplyDelete
  3. Menempatkan konsumen sebagai raja itu nomor satu deh, biar konsumen jadi lebih nyaman, kalau hati senang, biarpun ada sedikit kekurangan, jadinya ga kerasa.

    Apalagi kalau drivernya sabar dan baik :)

    ReplyDelete
  4. Recommended nih utk yg pen jalan-jalan serombongan ya. Apalagi klo udh yg modern dan punya banyak review bagus, bisa jd pilihan utama nih TRAC..

    ReplyDelete
  5. TRAC memang andalan bangeett, mba.
    Udah teruji, dan service driver-nya mantab jiwa banget.
    aku juga super delighted jadi konsumen TRAC

    ReplyDelete
    Replies
    1. Top of mind banget brand TRAC ini.
      Pas kerja di multinational company, aku sering sewa TRAC

      Delete
  6. Bener banget, kalo mau sewa bus sebisa mungkin jangan sampai saya cuma tergoda oleh busnya yang cakep. Tapi musti memperhatikan juga hal-hal lain. Demi keamanan dan kenyamanan.

    ReplyDelete
  7. Selain handal, pastinya driver juga harus sopan ke penumpang. Pernah kejadian sama teman saya, driver nya flirting-flirting sampai kontak-kontak setelah urusan sewa menyewa selesai. Bikin kesel kan..

    tapi bukan di TRAC pastinya.. next saya rekomendasiin TRAC aja untuk urusan sewa menyewa bis. TRAC sudah teruji handal dan baik dalam pelayanan.

    ReplyDelete
  8. Entah kenapa dari kecil punya pengalaman gak enak kalau naik kendaraan umum. Suka muntah kalau bau bensin atau solar, ampun deh. Tapi pernah juga naik bus pariwisata yang gede gitu dan enggak bikin mual karena bersih dan gak bau aneh-aneh. Yang penting, ada toiletnya juga. Kalau ASTRA kayaknya terjamin kualitasnya ya mbak

    ReplyDelete
  9. Dulu zaman sekolah kalau nyari bis buat piknik memang gak cuma bagusnya sih. Tapi lihat gimana sopirnya, juga pilihan dan alternatif yang ditawarkan. Ngepasin budget lah. Enak zaman sekarang bisa lewat aplikasi ya.

    ReplyDelete
  10. Betul sekali ini mbak. Bagaimanapun, banyak nyawa yang akan diangkut menggunakan bis pariwisata. Harus savety, termasuk sopir yang handal dan tidak ugal-ugalan. Mobil juga harus terawat dan dalam keadaan 'sehat'.

    ReplyDelete
  11. Trac ternyata punya armada bus juga ya, keren nih. Kalau piknik menggunakan bus tuh emang maunya dapet bus yang bagus, bersih dan terawat. Plus supirnya baik, enggak grasak grusuk.

    ReplyDelete
  12. Sewa bus apalagi untuk perjalanan jauh, harus yang punya pelayanan yang bagus mulai dari kebersihan busnya, drivernya jadi nyaman walaupun jarak perjalanan jauh ya

    ReplyDelete
  13. Sewa bus apalagi untuk perjalanan jauh, harus yang punya pelayanan yang bagus mulai dari kebersihan busnya, drivernya jadi nyaman walaupun jarak perjalanan jauh ya

    ReplyDelete
  14. dulu pas kerja pernah sewa bus pariwisata memang ada harga ada pelayanan. kami lebih memilih harga yang lumayan sekalian dan memang pelayanannya oke

    ReplyDelete
  15. Sewa bus Trac sekarang lebih mudah ya, Mbak. Bisa lewat aplikasi online. Dengan kualitas armada dan pelayanan yang baik tentu lebih aman traveling dengan Trac.

    ReplyDelete
  16. Karena perjalanan itu harus dinikmati, ya tumpangannya pun juga harus nyaman ya mbak antung. Saya masih ingat betul dulu jaman masih SD selalu diajak Ibu untuk piknik, kalau bisnya gak ada AC nya, duh pengin pulang rumah aja gak mau ikut, tapi kalau ada ACnya seneng aja. Sekarang mah semua bis ada AC nya ya mbak, yang membedakan adalah keramahtamahannya. Karena keramahtamahan adalah koentji selain fasilitas

    ReplyDelete
  17. TRAC ini memang sudah terpercaya banget untuk urusan persewaan mobil dan bus. Kalau dulu pas zaman sekolah sih, aku nggak khawatir.. soalnya bapak sopir bus.. jadi kalau ada piknik2 biasanya pihak sekolah minta bantuan bapak aja. Senengnya karena piknik jadi diantar bapak hehe.

    ReplyDelete
  18. Oh bisa sewa jasa bus pariwisata pakai app TRAC ya? Menarik juga. Apalagi kalau ada harga promo dan bisa milih jenis busnya dengan leluasa. Makin nyaman ya nyewa pakai app.

    ReplyDelete
  19. Pentingnya mengetahui seberapa besar mereka merawat bus layak atau tidak karena kendaraan jika sudah dikendarai menyangkut masalah keselamat manusia.
    Bagusnya sudah ada TRAC yang memberikan solusi agar kita lebih selektif saat menentukan kendaraan mana yang akan disewa.

    ReplyDelete
  20. Layanan bus pariwisata yang maskimal pasti akan membuat pelanggan sebelumnya akan kembali order jika di kesempatan lain ingin berwisata lagi.

    ReplyDelete
  21. Bisnis jasa transportasi gini memang harus mengutamakan kepentingan pelanggan. Terutama bagaimana cara menghadapi kendala di tengah perjalanan, semisal mesin mogok, dsb
    Driver mumpuni dan kendaraan prima fasilitas pendukungnya.

    ReplyDelete
  22. Praktis banget ya mba bisa rental bis melalui aplikasi. Aku belum punya pengalaman rental bis tapi ini bisa jadi referensi buat nanti kalo suatu saat ada kebutuhan rental bis

    ReplyDelete
  23. Asik yaa...
    Kini sewa bis bisa jadi andalan untuk bepergian dengan kelompok yang lebih besar.
    Karena asiknya menikmati perjalanan beramai-ramai.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post