Aido Health Berikan Layanan Kesehatan yang Terpercaya

 

Pertengahan tahun ini, ibu saya masuk Rumah Sakit karena penyakit hipertiroid. Hipertiroid merupakan kondisi di mana kelenjar tiroid memproduksi hormon berlebih sehingga mengganggu metabolisme tubuh ibu saya. Saat ibu saya terkena penyakit ini, beliau kesulitan makan hingga badannya kurus sekali. Beruntung setelah dirawat selama 2 minggu di Rumah Sakit, kondisi ibu membaik dan sekarang berat badannya sudah kembali seperti semula.

Meski sudah membaik, kondisi hipertiroid yang diderita ibu membuat beliau harus berobat rutin ke dokter. Setiap satu bulan sekali, ibu saya mengunjungi sebuah klinik untuk mengkonsultasikan kondisi kesehatannya. Pemeriksaan darah juga dilakukan untuk mengecek beberapa fungsi tubuh termasuk juga hormon tiroid apakah masih di batas normal atau berada di ambang batas.

Saat mengunjungi klinik yang dipilih untuk rawat jalan, jujur ada rasa ketidaknyamanan di hati saya. Klinik tersebut lumayan penuh dengan pasien yang akan berobat. Di masa pandemi seperti sekarang, kondisi berkumpul dengan banyak orang bukanlah hal yang disarankan mengingat virus Corona bisa berada di mana saja. Meski protokol kesehatan sudah dilakukan, tetap saja kan kita harus berjaga-jaga saat berada di tempat umum seperti ini?

Baca juga : Pengalaman Saat Ibu Harus Rawat Inap Karena Hipertiroid


Rawat jalan lewat Aido Health

Dengan adanya kondisi klinik yang penuh ini jujur saya jadi kepikiran jika saja saat ini di kota saya ada rumah sakit atau klinik yang membuka jasa onsultasi online bagi para pasiennya, pasti akan sedikit melegakan. Pasien tak perlu datang ke klinik dan bisa berkonsultasi dengan dokter lewat aplikasi Zoom atau aplikasi lain yang memungkinkan untuk konsultasi. Jika ada keluhan yang bersifat penting, barulah dokter menyarankan untuk mengunjungi Rumah Sakit.

Bicara soal rawat jalan ini, sebenarnya beberapa rumah sakit di beberapa kota besar sudah mulai memfasilitasi adanya konsultasi online bagi pasien rawat jalan. Lewat aplikasi Aido Health, para pasien kini bisa melakukan rawat jalan online di Rumah Sakit yang bekerja sama dengan aplikasi ini seperti Siloam Hospital Group, Bethsaida Hospital. RS Annisa Cikarang dan RSIA Buah Hati Pamulang.

Sebagai sebuah aplikasi kesehatan, Aido Health berusaha memberikan kepuasan pelayanan kepada para pasiennya dengan fasilitas yang ditawarkan. Beberapa kelebihan yang bisa kita dapatkan jika menggunakan aplikasi Aido Health ini antara lain:

  • Aido menawarkan layanan kesehatan yang Flexible
  • Lokasi dan waktu yang ditentukan pasien
  • Kapan pun di mana pun
  • Fleksibel dan sangat mudah

 

Fasilitas Aido Health

 

Saat ini, ada cukup banyak aplikasi kesehatan yang tersedia di playstore google kita. Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Lalu bagaimana dengan AIDO Health ini? Fasilitas apa yang dimilikinya dan membedakan dengan aplikasi kesehatan lainnya? Berikut yang bisa saya jelaskan:

Layanan rawat jalan online

Aplikasi Aido Health memfasilitasi layanan rawat jalan online bagi para pasien di Rumah Sakit- Rumah Sakit yang bekerja sama dengan aplikasi ini. Layanan rawat jalan online bisa didapatkan jika teman-teman berobat di Siloam Hospital Group, Bethsaida Hospital, Rs Annisa Cikarang, RSIA Buah Hati Pamulang. Untuk Siloam Hospital Group sendiri saat ini sudah tersebar cukup banyak di Indonesia dan semoga saja nanti juga akan ada di kota saya.

Untuk bisa melakukan konsultasi online di aplikasi Aido Health ini, teman-teman bisa klik fitur rawat jalan online dan memilih Rumah Sakit yang ingin dikunjungi. Selanjutnya tinggal pilih dokter sesuai keluhan yang dimiliki kemudian di box keluhan kita isi keluhan dan gejala penyakit yang dialami dan terakhir lakukan pembayaran.

 

Paket perawatan di rumah

Fasilitas lain yang disediakan aplikasi Aido Health adalah paket perawatan di rumah. Paket perawatan di rumah ini memungkinan pasien untuk mendapatkan treatment dari tenaga medis profesional tanpa harus mengunjungi rumah sakit. Adapun paket perawatan di rumah yang disediakan antara lain

Pemeriksaan Covid 19

Pemeriksaan Covid 19 melalui aplikasi Aido Health ini bisa berupa tes Serologi (Rapid Test) dan Tes Swab PCR. Harga dari tes-tes yang diberikan ini bervariasi sesuai dengan paket yang ditawarkan. Tes Serologi misalnya biayanya dimulai dari Rp. 550.000,00 - Rp. 850.000,00 sedangkan untuk tes Swab PCR dimulai dari Rp. 2.500.000,00 hingga Rp. 27.500.000,00.
 

Vaksinasi 

Jenis vaksin yang ditawarkan di aplikasi Aido Health ini meliputi vaksinasi dipteri dan tetanus, Hepatitis B, Influenza, Meningitis, Typhoid, Hepatitis A, Hepatitis A dan B, Japanese Ensefalitis, Measles, Mumps & Rubella, Rotavirus, DPT, Polio, Pneumonia, dan Kanker Cervix.
 

Perawatan luka

Perawatan luka yang ditangani adalah mereka yang memiliki luka dan penyakit diabetes, stroke, kanker atau dalam posisi duduk/berbaring dalam waktu yang lama.

Perawatan fisioterapi

Perawatan fisioterapi merupakan proses merehabilitasi seseorang agar terhindar dari cacat fisik akibat cedera atau penyakit. Terapi ini dilakukan melalui serangkaian tindakan pencegahan, diagnosis, dan penanganan untuk mengatasi gangguan fisik. Adapun perawatan fisioterapi yang disediakan Aido Health terdiri atas perawatan pasca stroke/pasca operasi, pasca operasi orthopedi dan terapi tumbuh kembang anak. Harga dari perawatan fisioterapi ini dimulai dari Rp. 500.000,00 hingga Rp. 4.200.000,00.
 

Perawatan paliatif

Perawatan paliatif kanker merupakan tindakan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien kanker. Pemeriksaan oleh tenaga kesehatan dan beberapa tindakan medis bersifat paliatif yang dilakukan di rumah dengan tujuan memberikan perawatan yang nyaman dan aman. Beberapa tindakan yang dapat dilakukan adalah pemasangan/penggantian NGT, pemasangan infus, kateter, pemasangan dan perawatan kemoport. 

Wah ternyata sudah semakin banyak ya pelayanan yang diberikan aplikasi Aido health ini bagi penggunanya. Nah, buat teman-teman yang ingin mencoba fasilitas yang disediakan oleh Aido Health ini bisa langsung download aplikasinya di playstore, ya.
 

Post a Comment

7 Comments

  1. Wah lumayan ya biaya Rapid Testnya. Btw, untuk vaksinasi kayaknya memudahkan ibu-ibu kan ya buat vaksinasi anaknya biar ga dibawa keluar rumah dan mereka yg datang.

    ReplyDelete
  2. Kalau kerjasama dengan Siloam Hospital berarti memang luas ya jangkauannya. Soalnya kan Siloam itu kayaknya banyak banget cabangnya

    ReplyDelete
  3. Sangat membantu sekali ya aido health ini, terlebih di musim pandemi yang mengharuskan kita di rumah saja, mau ke klinik jadi malas tapi lewat aido health jadi tidak ragu lagu hihi

    ReplyDelete
  4. Wah Alhamdulillah mba yaa sekarang mudah gunain Aido Health rawat jalan secara online konsulnya sangat membantu ini mba apalagi kita masih pandemi kan

    ReplyDelete
  5. Aku suka nih sama hal yang ada di aido. Soalnya bisa memilih waktu kapan dan dimana saja kita harus memilih pelayanan, memang flexibel sama tidak merepotkan.

    Apalgi masa pandemi, duh rawan banget kalo harus ke rs, mending konsultasi online ya kan mbak. Lebih percaya diri pastinya, jadi tidak takut harus ke rs dulu

    ReplyDelete
  6. bersyukur banget di era industri 4.0 ini, kita sangat dimudahkan
    pas pandemi gini, dan punya uang berlebih kita bisa rapid test di rumah

    ReplyDelete
  7. Semoga aido segera ada di banjarmasin ya kak, memudahkan banget layanan nya buat anak ber kebutuhan khusus seperti anak saya

    ReplyDelete