Mama's Choice Herbal Oil, Minyak Pijat Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui




Masa hamil dan menyusui bisa dibilang merupakan sebuah masa yang istimewa bagi para ibu, tak terkecuali saya. Di masa ini, seorang wanita mengalami berbagai hal terkait proses dirinya menjadi seorang ibu. Saat hamil, misalnya, para calon ibu akan mengalami perubahan fisik yang kadang cukup drastis karena faktor kehamilannya. Lalu kadang muncul strecthmark di beberapa area tubuh, belum lagi perubahan hormon, rasa pegal di punggung dan pinggang dan berbagai perubahan lainnya yang terjadi selama masa kehamilan.

Tak hanya perubahan fisik, kehamilan juga pastinya membuat para calon ibu lebih aware dengan kondisi kesehatan dan asupan yang masuk ke tubuh mereka. Soal makanan, misalnya, pastinya seorang calon ibu akan mengusahakan makanan yang mereka konsumsi adalah yang bergizi agar bayi dalam kandungan bisa tumbuh sehat. Selain makanan bergizi, kadang para calon ibu juga mengkonsumsi vitamin dan suplemen yang juga bisa mencukupi kebutuhan gizi selama masa kehamilan. 

Lalu untuk urusan kecantikan dan perawatan tubuh, para ibu juga nggak bisa sembarangan. Penting sekali  bagi calon ibu untuk mencari informasi produk kecantikan dan perawatan tubuh apa saja yang bisa digunakan selama hamil dan menyusui. Hal ini karena tak semua produk kecantikan memiliki kandungan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Beberapa kandungan seperti merkuri, retinoid, hydroquinon termasuk yang harus dihindari di masa hamil dan menyusui. Jadi sebisa mungkin ibu hamil dan menyusui menghindari produk dengan kandungan tersebut, ya?

Baca juga : Saat Harus Menjadi Mama Eping, Tetap Semangat Memberikan ASI sebagai Perlindungan pada Si Kecil

Namun kadang, karena nggak mau ribet, pada akhirnya para calon ibu memutuskan untuk tidak menggunakan skincare atau kosmetik selama kehamilan. Ya, ribet kan pastinya setiap mau pakai produk harus ngecek dulu kandungannya apakah sudah aman atau belum untuk ibu hamil dan menyusui? Akibatnya, kadang di masa hamil ini para ibu kulitnya jadi kurang terawat dan kusam karena tidak menggunakan skincare selain karena pengaruh hormon juga. 

Untungnya sekarang sudah ada brand lokal yang kandungannya diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui, yakni Mama's Choice. Dengan tagline "Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berusaha mengurangi kekhawatiran dalam perjalanan para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak-- terutama dalam menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural. Saya sendiri sudah mencoba salah satu produk Mama's Choice ini yakni Mama's Choice Herbal Oil yang digunakan untuk pijat dan urut. Lalu bagaimana pengalaman saya selama menggunakan Mama's Choice Herbal Oil ini, berikut sedikit cerita dari saya. 


Keluhan pegal saat hamil dan menyusui




Pengalaman hamil saya bisa dibilang tak jauh berbeda untuk anak pertama maupun anak kedua. Baik hamil pertama maupun hamil anak kedua bisa dibilang tubuh saya tak terlalu cerewet dalam menjalaninya. Saya masih bisa makan dengan nyaman sejak awal hingga akhir kehamilan. Tak juga mengalami mual muntah serta ngidam yang aneh-aneh yang mungkin membuat iri beberapa orang. 

Meski begitu tetap saja ada hal yang berbeda saya rasakan saat hamil pertama dan kedua. Di kehamilan kedua, saya sempat mengalami flek di awal kehamilan dan anemia yang membuat saya lemas di trimester akhir kehamilan. Di kehamilan kedua, saya juga merasa jauh lebih lelah ketimbang hamil anak pertama. Bahkan sepanjang kehamilan anak kedua, pantat bagian kiri saya selalu terasa nyeri yang membuat sungguh tak nyaman saat beraktivitas.

Selain rasa lelah, di trimester ketiga kehamilan, saya pun kerap didera nyeri punggung dan pinggang seiring semakin membesarnya perut. Rasa pegal ini kerap membuat tidur jadi tak nyaman. Kalau sudah begini, biasanya saya akan meminta bantuan suami untuk memijat-mijat tubuh yang dirasa pegal tersebut. 

Tentunyanya bukan saya saja yang merasakan nyeri punggung dan pinggang ini di kala hamil. Berdasarkan Polling yang diadakan oleh aplikasi Asian Parent, didapatkan data sebagai berikut:

  • 46% mama mengalami permasalahan sakit punggung saat kehamilan, problem kedua yang dialami adalah Morning Sickness (mual)
  • 54% mama memilih menggunakan minyak untuk mengobati, 21% menggunakan ‘Koyo’
  • 67% mama memilih menggunakan minyak yang hangat untuk membantu mereka mengatasi problem
Ngomongin soal pijat dan urut, selama masa kehamilan saya memang kerap melakukannya untuk mengurangi rasa pegal yang saya rasakan selama hamil. Tentunya dalam melakukan pijat ini saya menghindari hal-hal yang membahayakan seperti tidak melakukan pijat di trimester awal kehamilan dan tidak memijat area perut yang bisa membahayakan janin. Nah, berdasarkan informasi yang saya dapat dari sehatq.com, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari pijat dan urut saat hamil ini antara lain:
  • Membuat tidur lebih nyenyak
  • Merelaksasi tubuh dan mengurangi stres
  • Menghilangkan kram otot dan nyeri di punggung bawah, leher, pinggul, serta kaki
  • Meningkatkan sirkulasi darah yang dapat mengurangi pembengkakkan, terutama di kaki
  • Mengurangi tekanan pada sendi yang menahan beban
  • Meredakan nyeri persalinan
  • Meningkatkan kelenturan kulit dan jaringan di bawahnya
  • Mengurangi ketegangan fisik dan emosional ibu hamil
  • Mengurangi depresi dan kecemasan prenatal

Namun tentunya kita tetap harus teliti dalam memilih solusi aman redakan pegal saat hamil ini, terutama dalam memilih minyak yang digunakan untuk memijat. Karena ternyata nih, tidak semua minyak yang beredar di pasaran aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Salah satu bahan yang harus dihindari dalam minyak pijat adalah “Methyl Salicilate” sejenis pain killer yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri sementara. Methyl Salicilate ini biasanya terdapat pada produk Koyo yang memang sering digunakan untuk meredakan nyeri pada tubuh. Jika digunakan dalam periode trimester ke 3, Methyl salicylate ini berpotensi membahayakan janin dan dapat menyebabkan pendarahan pada saat melahirkan nanti. Selain itu, penggunaan bahan-bahan artificial seperti pewangi, pengawet serta pewarna buatan juga sangat tidak dianjurkan karena membahayakan kesehatan.

Baca juga : Daftar Perlengkapan Bayi 6 Bulan ke Atas yang Perlu Diketahui

Mama's Choice Herbal Oil, Minyak Pijat Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui




Sebagai seorang ibu, saya senang sekali saat mengetahui sudah ada produk yang dibuat khusus untuk ibu hamil dan menyusui oleh brand Mama's Choice. Sebagai sebuah brand lokal, Mama's Choice sangat mengerti kebutuhan para ibu hamil dan menyusui terkait urusan perawatan tubuh selama masa kehamilan. Saat ini Mama's Choice s berbagai produk mulai dari pasta gigi, mouthwash, face moisturizer, Cream strecthmark Mark, relaxing massage oil dan herbal oil. 

Mama's Choice Herbal Oil merupakan minyak pijat yang dibuat dari 100% bahan alami, tanpa pewangi buatan maupun pengawet dan berguna dalam meredakan pegal linu sekaligus melembabkan kulit. Mama's Choice Herbal Oil ini memiliki kandungan minyak alami yang berkhasiat memberikan efek menghantarkan untuk meredakan nyeri otot dan sendi. 

Kemasan produk



Dari segi kemasan sendiri, Mama's Choice dikemas dalam box berwarna hijau dan putih dengan keterangan produk yang cukup lengkap pada setiap sisi box-nya. Botolnya berbentuk ramping dengan tutup transparan dan ada pump untuk mengeluarkan produk. Penggunaan pump ini pastinya lebih aman karena tidak perlu khawatir produk minyak akan tumpah saat akan digunakan. 


Kandungan produk


Untuk persentase kandungan minyaknya sendiri, Mama's Choice Herbal Oil ini terdiri atas 4 bahan yakni Oleum Europaea(62%), Grape Seed Oil (10%), Oleum Cajuputi (25%), dan Oleum Lavender (3%). 

Adapun manfaat dari minyak yang terkandung pada Mama's Choice Herbal Oil ini antara lain:
  • Minyak kayu putih yang berfungsi sebagai obat alami untuk masalah pernapasan, juga mengobati nyeri otot dan persendian
  • Minyak biji anggur, dikenal tinggi antioksidan dan berfungsi melembabkan kulit tanpa menyumbat pori-pori
  • Minyak zaitun, fungsinya menghidrasi kulit dan melindungi kulit agar kulit halus dan lembut

Tekstur dan wangi 



Mama's Choice Herbal Oil ini memiliki tekstur yang light dan cepat menyerap di kulit. Wanginya merupakan perpaduan antara lavender yang lembut dan minyak kayuputih yang menyegarkan. Saat digunakan, Mama's Choice Herbal Oil tidak membuat tubuh terasa panas namun hangat dan terasa nyaman setelah digunakan.

Baca juga : Mencari Rekomendasi MPASI untuk Anak Kedua

Cara pemakaian





Untuk oemijatan, tuangkan Mama's Choice Herbal Oil secukupnya ke telapak tangan, oleskan pada anggota tubuh yang ingin dipijat secara merata. Kemudian lakukan pemijatan secara perlahan dan teratur pada bagian yang pegal. 

Setelah mencoba produk Mama's Choice Herbal Oil ini, jujur saya sangat menyukai produk ini. Selain karena minyaknya yang memang nyaman banget digunakan, kandungan yang aman, halal dan natural pastinya membuat saya bisa #KurangiWorry selama masa kehamilan.

Untuk mendapatkan produk-produk bermutu dari Mama's Choice sendiri, teman-teman bisa membelinya di aku resmi Mama's Choice di Shopee. Dan teman-teman bisa menggunakan kode voucher MAMANTUNG untuk bisa mendapatkan potongan sebesar Rp. 25.000,00 setiap pembelian produk Rp. 150.000,00.

Selain minyak pijat Herbal Oil, Mama's Choice juga memiliki berbagai produk khusus ibu hamil lainnya mulai dari pasta gigi, mouthwash, hingga pelembab wajah. Untuk informasi lebih lanjut teman-teman bisa langsung mengunjungi website www.mamaschoice.id atau laman instagram Mama's Choice di @mamaschoiceid.




Post a Comment

9 Comments

  1. Kebayang nyaman dan rileksnya pijetan pakai Herbal Oil mama's Choice.

    ReplyDelete
  2. Sepertinya bagus, coba kukabarkan pada keponakanku lagi hamil sekarang dan sering ngeluh sakit.

    ReplyDelete
  3. oh begitu ya, aku sih jaarng pijat ya , kenapa ya suak geli gitu

    ReplyDelete
  4. waaah bagus nih mba
    jadi pengen ngadoin temen ku Herbal Oil Mama's Choice yg otw jadi ibu. biar semakin nyaman pas hamil

    ReplyDelete
  5. Suka banget kalo ada produk yang mengandung minyak esensial kaya gini. Pasti aman buat anak dan keluarga juga. Apalagi di musim pancaroba gini, bagus buat kesehatan anak

    ReplyDelete
  6. wah bisa nih buat rekomen tante eny.. soalnya kan masih punya bayi bingung milih oil buat pijet kebetulan mampir di post mba antung hhi

    ReplyDelete
  7. Wah ada kode voucher diskonnya. Mau beli juga ah. Khasiatnya cocok dg yg dibutuhkan nih.

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen nyoba nih pijet pake mama's choice. penasaran dengan aromanya & gimana efeknya begitu dioles +dipijatkan ke tubuh,

    ReplyDelete
  9. Minyak pijat ini selain aku yg make.. Suami jg make. Buat apa? Buat dicium2in aja. Wkwk. Soalnya baunya emang mantap banget sih enaknya

    ReplyDelete