Review Wardah Lightening Liquid Foundation dan Concealer




Beberapa minggu terakhir, timeline youtube saya diramaikan oleh para beauty vlogger yang mereview produk terbaru Wardah, yakni Wardah Lightening Liquid Foundation dan Concealer. Sebagai salah satu brand kosmetik ternama di Indonesia, Wardah memang tak pernah berhenti berinovasi. Dan sebagai salah satu pengguna produk Wardah, tentunya saya jadi penasaran dong dengan produk baru Wardah ini. Apalagi dari yang tonton, review para beauty vlogger ini rata-rata positif dan harga produknya juga terjangkau banget.

Untungnya ternyata produk Wardah yang saya incar ini sudah bisa didapat di toko kosmetik di kota saya. Tanpa pikir panjang saya pun langsung membeli kedua produk tersebut dengan shade yang kira-kira cocok dengan kulit saya. Lalu bagaimana kesan saya setelah mencoba produk terbaru Wardah Lightening Liquid Foundation dan Concealer ini? Yuk baca tulisan ini sampai habis.

Wardah Lightening Liquid Foundation Shade 02 Beige



Nama Produk : Wardah Lightening Liquid Foundation Shade 02 Beige
Produsen :PT. Paragon Technology and Innovation
Berat : 25 ml
Harga : Rp. 46.000,00
Rating : 4/5

 

Kemasan


Wardah Lithening Liquid Foundation hadir dalam bentuk tube berwarna coklat dengan tutup berwarna putih dan ujung tube berbentuk runcing. Bungkus dari foundation Wardah ini sendiri hanya berupa kertas dengan bagian plastik untuk melindungi produk. Pada bagian belakang terdapat info keterangan produk mulai dari klaim, kandungan, berat hingga tanggal kadalursa produk.

Foundation Wardah terbaru ini memiliki 4 shade warna yang diwakili oleh warna tubenya, yakni

01 Light Beige untuk Fair skin
02 Beige untuk Light-medium (pink undertone) skin
03 Ivory untuk Light-medium (warm/yellow undertone) skin
04 Natural untuk medium-tan (warm-yellow undertone) skin

Kandungan

Aqua, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Phenyl Trimethicone, Niacinamide, Polymethyl Methacrylate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Trehalose, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Magnesium Sulfate, Divinyldimethicone/Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Polyhydroxystearic Acid, Polymethyl Silsesquioxane, Silica, Sorbitan Olivate, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Hydrogem Dimethicone, Allantoin, Zinc Gloconate, Ethylhexylglycerin, Methicone, Disodium EDTA

May Contain : CI 77891, CI 77491, CI 77499

Klaim Produk

Liquid Foundation yang terasa ringan natural dan nyaman digunakan sehari-hari


  • Micronized Bright Pigment, mencerahkan dan menjadikan kulit tampak lebih halus
  • Tahan lama hingga 12 jm untuk wajah cerah natural di setiap aktivitas
  • Oil Absorber untuk bantu menyerap minyak secara optimal
  • SPF 30 PA+++, optimal bantu melindungi kulit dari sinar UV berbahaya yang menyebabkan warna kulit lebih gelap
  • Vitamin E, bantu menjaga kelembaban kulit
  • Non Comedogenic
  • Dermatology Tested
  • For all skin types


Cara pemakaian

  1. Aplikasikan Wardah Ligthening Liquid Foundation secukupnya pada wajah
  2. Ratakan ke seluru wajah menggunakan tangan/brush/sponge
  3. Wajah cerahmu siap untuk menjalani aktivitas

Baca juga : [Review] Masker Korea Omo! Cupra Silk Facial Mask

Wardah Lightening Liquid Concealer



Nama Produk : Wardah Lightening Liquid Concealer Shade 02 Beige
Produsen :PT. Paragon Technology and Innovation
Berat : 7 gr
Harga : Rp. 38.000,00
Rating : 4/5

Kemasan

Wardah Lightening Liquid Concealer hadir dalam bentuk tabung dengan tutup warna putih dan aplikator untuk penggunaan produknya. Informasi keterangan produk terdapat pada kemasan luar pembungkusnya. Wardah Lightening Liquid Concealer ini memiliki 2 shade warna yakni 01 Light yang ditujukan untuk kulit light-to-medium skin tone dan 02 Beige untuk medium-tan skin tone.

 

Kandungan


Aqua, Cyclopentasiloxane, Phenyl Trimethicone, Cyclohexasiloxane, Butylene Glycol, Triethylexanoin, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, PEG-10 Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Phenoxyethanol, Silica, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Niacinamide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, Isopropyl Titanium Triisostearate, Allantoin, Disodium EDTA

May Contain : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499 

Klaim produk

Liquid Concealer dengan medium-to-high-coverage untuk menutupi bekas jerawat di wajah. Formulanya terasa ringan dan nyaman digunakan sehari-hari.

  • Micronized Bright Pigment, mencerahkan dan menjadikan kulit tampak lebih halus
  • Tahan lama hingga 12 jam
  • Oil Absorber untuk bantu menyerap minyak secara optimal
  • Non Comedogenic
  • Dermatology Tested
  • For all skin types

Cara pemakaian

  1. Aplikasikan Wardah Ligthening Liquid Concealer secukupnya pada area yang diperlukan (di bawah mata/bekas jerawat
  2. Ratakan ke seluru wajah menggunakan tangan/brush/sponge
  3. Wajah cerahmu siap untuk menjalani aktivitas

Baca juga : [Review] Marshwillow Candy Cane Matte Lip Crayon shade 205

Kesan setelah pemakaian produk 

Sebelum membeli produk Wardah Lightening Liquid Foundation, saya sudah pernah juga menggunakan foundation Wardah lain yakni seri Wardah Luminous Liquid Foundation. Berhubung kulit saya berwarna sawo matang, maka untuk foundation Wardah seri Luminous saya memilih shade 03 yakni Beige. Dengan pertimbangan tersebut, saya pun memilih warna Beige juga untuk foundation Wardah terbaru yang coba.

Wardah Lightening Liquid Foundation shade 02 Beige ini ternyata memiliki warna yang lebih terang ketimbang Foundation Wardah seri Luminous dengan shade yang sama. Tekstur dari foundation ini cukup cair dan mudah diblend baik menggunakan jari maupun sponge. Seperti yang saya katakan, warna Beige untuk Wardah Lightening Liquid Foundation ini lebih terang dari warna kulita wajah saya namun untungnya warnanya masih masuk dan pada akhirnya menyatu dengan warna kulit wajah saya.





Untuk coverage dan ketahanannya, Wardah Lightening Liquid Foundation memiliki coverage medium dan hasil akhir natural seperti klaimnya. Foundation ini juga terasa ringan banget di wajah. Hal yang paling membuat saya takjub adalah Wardah Lightening Liquid Foundation ini awet banget dipakai seharian dan tidak luntur kalau kena keringat. Padahal nih biasanya muka saya gampang banget keringatan kalau kena panas dan pastinya bikin foundation beleber. Nah, ketika menggunakan Wardah Lightening Liquid Foundation ini, saya cukup kaget karena selama 4 jam pemakaian foundation-nya masih on di wajah saya. 

Sedangkan untuk concealer, saya memilih shade 02 Beige yang memang ditujukan untuk kulit medium-tan skin tone. Tekstur dari concealer Wardah ini sedikit lebih creamy ketimbang foundationnya namun mudah di-blend. Warna yang dihasilkan juga agak mirip dengan foundation-nya namun dengan coverage yang lebih oke. 



Pada gambar di bawah, saya menggunakan foundation di wajah sebelah kanan dan concealer di sebelah kiri. Bisa dilihat kedua base make up dari Wardah ini warnanya cukup menyatu di wajah saya tanpa memberi kesan abu-abu. Baik foundation maupun concealer Wardah ini kalau saya lihat sama-sama memberi efek mencerahkan pada wajah. Untuk pemakaian di bawah mata, concealer Wardah juga cukup bagus menutupi lingkaran hitam di mata saya dan tidak mudah nge-crack setelah diset menggunakan bedak. 

So far, saya suka banget dengan produk Wardah Lightening Liquid Foundation dan Concealer ini. Dengan harga yang cukup terjangkau, produk foundation dan concealer terbaru Wardah ini tetap memberikan hasil yang sangat memuaskan.

Berikut adalah sedikit kesimpulan saya setelah menggunakan Wardah Lightening Liquid Foundation dan Concealer selama beberapa hari:

Foundation

  • Medium coverage dengan hasil akhir natural finish
  • Mudah di-blend
  • Memberi efek mencerahkan dan warnanya menyatu dengan kulit
  • Awet seharian dan menahan minyak di wajah

Concealer

  • Coverage lebih bagus ketimbang foundation
  • Tekstur lebih creamy dan mudah di-blend
  • Natural finish
  • Tidak mudah cracking untuk bagian bawah mata
Bagaimana nih teman-teman? Sudah pada nyoba foundation dan concealer Wardah terbaru belum? Semoga ulasan ini bisa membantu yaa. 

Post a Comment

17 Comments

  1. Kebetulan foundation saya udah habis. Agak maju mundur buat beli karena selama pandemi gak dandan. Tetapi, kayaknya pengen beli juga, deh

    ReplyDelete
  2. Aku pun beli ini tuh gara-gara lihat beauty enthusiast dan aku penasaran dong. Akhirnya sebelum lebaran kemarin pesan dan emang niatan mau dipakai untuk makeup lebaran. Tapi aku suka dengna hasilnya, di aku lumayan tahan nih makanya bakalan purchase lagi deh.

    ReplyDelete
  3. aq belum pernah nyoba nih mba foundation dan concealer Wardah terbaru, baca ini jadi pengen banget nyobain yang concealer-nya aq selama ini favorit juga sama eyeliner wardah instaperfect mantappp banget deh. ini concealer wardah harganya pun terjangkau juga yah

    ReplyDelete
  4. Concealer itu apa Bun? Terus apa yang ngebedainnya ama fondatiuon? Terus yang mana dulu dipakenya? Terus biasanya dipakainya kemana aja? Biar bisa hemat gitu pemakaiannya hihihi 😂. Maafkan ya Bun aku banyak tanya 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Concealer itu buat menutupi noda kayak jerawat, bekas jerawat, kemerahan atau lingkaran hitam bawah mata, mbak. Biasanya dia lebih kental teksturnya dari foundation. Dipakainya setelah foundation tapi ada juga yang makai cuma buat spot-spot yang mau ditutupi aja

      Delete
  5. Produk wardah memang bagus2. Aku juga pemakai rangkaian perawatan wajah dari wardah , begitu juga dengan make-up ku.

    ReplyDelete
  6. Bagus juga hasilnya dan apakah ini pasti cocok untuk semua jenis kulit ya

    ReplyDelete
  7. Hihi masih maju mundur buat beli ini :'D

    ReplyDelete
  8. Aku pakai beberapa produk wardah.
    Seneng banget karena selain maslah harga yang ramah di kantong, juga produknya in syaa Allah cocok di tipikal kulit wanita Indonesia.

    ReplyDelete
  9. Aku memang berencana beli conclare, tapi bingung mw beli merk apa
    Baca ini jadi tahu deh, wardah emang pilihan terbaik ya

    ReplyDelete
  10. Saya sudah coba yang concealer nya mbak, bagus dan memang coverage banget. Apalagi brand wardah salah satu favorit untuk berbagai macam produknya.

    ReplyDelete
  11. Lagi hype banget emang yang ngereview Wardah foundation dan concealer satu ini. Aku cuma liat kemasannya aja langsung penasaran pengen beli juga soalnya kekinian banget dan beda dari kemasan Wardah lainnya.

    Baca reviewnya makin tertarik sih buat nyoba. Kayaknya hasilnya natural dan lumayan masuk ke yellow tone ya mbak? Cocok buat pemakaian sehari-hari. Mana harganya ternyata murah banget pula.

    ReplyDelete
  12. Suka semua produk dari Wardah soalnya terbukti berkualitas, btw yang ini belum aku coba, setelah baca reviewnya krna ratjun deh harus punya

    ReplyDelete
  13. Tertarik sama yg concealer nya, karena udah diincer haha.. Walau masih bingung sih yg ini atau yg insta concealernya ya

    ReplyDelete
  14. Penasaran banget sama produk barunya wardah ini. Cocok gak ya dikulit berminyakku ini?

    ReplyDelete
  15. Setelah gunakan ini wajah jadi ga berminyak lagi ya :) kepingin coba gunakan deh. Apalagi kalau produk Wardah tuh ga terlalu mahal harganya

    ReplyDelete
  16. Aku sudah coba.. Menurutku sih ini lumayan. Untuk pemakaian sehari-hari cocok banget karena ringan. Pakainya harus berlayer jangan langsung banyak biar gak keliatan cakey.. Wardah ok development foundation ini..

    ReplyDelete