5 Alasan Menonton Drama Crash Landing on You


5 Alasan Menonton Drama Crash Landing on You


Setelah sempat dilanda absen nonton drama Korea karena nggak ada yang menarik hati, akhirnya satu bulan terakhir saya kembali menonton drama Korea. Drama yang saya pilih adalah Crash Landing on You yang sekarang sedang tayang di TVN dan Netflix. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin dengan latar belakang Korea Utara di awal ceritanya.

Sebagai penggemar drama Korea sejak jaman masih kuliah, nama Hyun Bin dan Son Ye Jin pastinya sudah tidak asing lagi bagi saya. Son Ye Jin sukses membuat saya nangis bombay di film A Moment to Remember, sedangnya Hyun Bin bikin saya jatuh hati di drama Secret Garden. Kedua aktor ini juga sempat beradu peran di film The Negotiation tahun 2018 lalu.

Usai main bareng di film The Negotiation ini, Hyun Bin dan Son Ye Jin mulai sering digosipkan karena terlihat cocok banget. Bahkan di tahun 2019 kemarin keduanya malah kepergok belanja bareng di Amrik sana. Gimana nggak bikin penasaran kan ya sama hubungan keduanya?

Nah, kalau dikira setelah digosipin Hyun Bin dan Son Ye Jin bakal jaga jarak, ternyata tidak sodara-sodara. Berikutnya keduanya malah diberitakan menerima tawaran buat main drama bareng. Nah, sejak mengetahui kalau 2 orang ini bakal main drama bareng saya langsung bertekad bakalan nonton dramanya. Apalagi temanya juga cukup menarik yakni tentang Korea Utara. Semakin penasaran saya dibuatnya.

Baca juga : [Review] Sky Castle dan Pesan Moral yang Terdapat di Dalamnya


Lalu apakah Crash Landing on You ini memenuhi ekspektasi saya? Yup! Sejak episode pertama saya sudah langsung suka dengan drama ini. Apalagi makin ke sini ceritanya juga semakin seru. Nah, buat teman-teman yang belum nonton drama ini, berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus nonton drama Korea Crash Landing on You:

Akting keren Son Ye Jin dan Hyun Bin

Baik Hyun Bin maupun Son Ye Jin merupakan aktor dan aktris yang sudah diakui kemampuan aktingnya. Jam tayang mereka pun tinggi tak hanya bermain di drama Korea namun juga film-film Korea. Makanya saya tak ragu untuk menonton drama ini karena yakin dengan akting keduanya.

Dan memang, baik Son Ye Jin dan Hyun Bin bermain sangat baik di drama Crash Landing on You. Keduanya terlihat sangat natural memerankan karakter yang mereka mainkan. Tambahan lagi keduanya memiliki visual yang menawan. Siapa coba yang nggak kesemsem sama kegantengan kapten Ri dan kecantikan non Se Ri? Hehe.

Penulis cerita sudah berpengalaman

Crash Landing on You ditulis oleh Park Ji Eun yang juga menulis cerita My Love from Another Star yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Drama MLFAS ini sendiri sukses besar di tahun penayangan yakni 2013 lalu. Selain MLAFS, Park Ji Eun juga menulis cerita untuk beberapa drama lain yang juga memiliki rating bagus termasuk My Husband Got Family yang mendapat penghargaan Best Screenplay di KBS Drama Award di tahun 2012.

Setting Korea Utara yang bikin penasaran

Hal lain yang membikin saya semangat pengen nonton Crash Landing on You adalah latar cerita yang berkisah tentang Korea Utara. Sebelum CLOY, sebenarnya sudah ada drama Korea berlatar Korut namun baru ini yang saya tonton. Saya juga jadi penasaran dengan CLOY karena sebelumnya sempat membaca cerita mbak Fanny yang baru saja traveling ke negara Kim Jong Un tersebut. Jadi tambah penasaran deh sama negara yang satu ini.

Dan, melalui drama ini saya jadi sedikit lebih tahu bagaimana kehidupan di Korea Utara yang alamak jadul banget. Listrik masih byar pret, nggak ada internet, fashion juga out of date. Asli deh beda 180 derajat dengan Korsel yang sudah jadi negara maju. Selama nonton drama CLOY ini sebenarnya saya jadi penasaran bagaimana roda perekonomian di negara tersebut berputar mengingat negaranya tertutup banget. 

Cerita Romance Comedy yang disukai banyak orang

Genre dari Crash Landing on You sendiri adalah komedi romantis yang biasanya jadi favorit orang-orang. Jadi ceritanya Yoon Se Ri ini saat main paralayang terkena badai dan jatuh di zona demiliterisasi Korea Utara. Di sana ia bertemu dengan kapten Ri Jeong Hyuk yang saat itu sedang bertugas di perbatasan. Menurut peraturan, seharusnya Yoon Se Ri ini ditangkap dan diserahkan ke Badan Keamanan. Namun karena satu hal, Se Ri berhasil kabur dan malah nyasar ke kediaman Ri Jeong Hyuk.

Ri Jeong Hyuk pun akhirnya memutuskan menyembunyikan keberadaan Yoon Se Ri. Cerita selanjutnya berkisar bagaimana Ri Jeong Hyuk berusaha mengantar kembali Yoon Se Ri ke Korea Selatan yang sayangnya gagal melulu. Karena kebersamaan ini, pastinya tumbuh perasaan berbeda antara keduanya. Apalagi kapten Ri juga ganteng dan selalu siap melindungi Non Se Ri di manapun dia berada. 


Pemeran pendukung yang menghibur

Kesuksesan drama Crash Landing on You juga didukung oleh para pemeran pendukung yang sukses membuat kita tersenyum. Squad yang sukses bikin penonton terhibur ini adalah para anak buah kapten Ri dengan karakter mereka masing-masing kayak Pyo Chi Su yang sering ledek-ledekan sama Se Ri atau Kim Ju Meok yang suka nonton drama Korea.

Ada juga geng emak-emak penggemar Ri Jeong Hyuk yang kemudian jadi teman-temannya Yoon Se Ri. Selain itu, CLOY juga diisi dengan penampilan cameo para aktor yang sudah tidak asing lagi seperti Kim Soo Hyun di episode 10 dan kabarnya bakal ada Choi Ji Woo juga nantinya.


Saat ini drama Crash Landing on You sudah berjalan separuh dari keseluruhan episodenya. Cerita juga sudah beralih dari Korea Utara ke Korea Selatan. Ironisnya, meski ratingnya semakin menanjak drama ini menuai protes dan kontroversi karena dianggap memuliakan Korea Utara. Hmm, entah ya kenapa sentimennya jadi begitu. Apakah kenyataannya Korea Utara yang sebenarnya lebih buruk dari yang digambarkan di drama CLOY? 

Saya sendiri berharap kelanjutan dari drama ini bisa semakin seru dan memberikan ending yang memuaskan bagi penggemarnya, mengingat ini kisah cinta 2 negara yang sulit untuk disatukan meski dulunya saudara. Pokoknya jangan sampai deh endingnya Kapten Ri kayak di drama sebelumnya yang banyak diproses warganet. Heu. Nah, kalau kamu sudah kena demam Kapten Ri belum? 

12 Comments

  1. Kapten Ri idolaqueee. Menunggu eps 11 nyaa haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya, nih, Mbak harus sabar nunggu 2 minggu. Huhu

      Delete
  2. kayaknya aku hrs mulai nonton deh, penasaran

    ReplyDelete
  3. Aku akhirnya teracuniiii drakor iniii wkwkwkwkwk. Kaaan aku jd nyanduuu mba. Diksh linknya Ama mba evrina sp, aku nontonnya nahan diri bangettt, perhari 1 eps aja :p. Ngakak sih awal2nya. Dan aku malah jd kangen Ama Korut :D. Baguuus mereka ngegambarinnya bisa mirip banget yaaa, padahal shooting nya di Mongolia kan ya, bukan di Korut lgs. Bisa digantung ama supreme leader kalo berani shooting di sana kali :p

    Aku berharap serial ini happy ending sih tapi. Walo kok kayaknya ga mungkin mereka bisa bersatu hahahahaha. Aku prnh diksh tau Ama local guide di Korut, possibility mereka bisa nikah Ama Korsel itu kayak pungguk merindukan bulan soalnya :p

    ReplyDelete
  4. Ulun nonton jua, Ka. Baru mulai hari Minggu tadi. dah selesai 10 episode. Awalnya habis nonton VIP, mau absen nonton drakor sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Ternyata cuma sebentar absennya. Hehehehe... Sama penasaran jua lawan Korut, Ulun kira malah karena garapan Korsel jadi Korut digambarkan marista banar. Ternyata malah diprotes karena dianggap melebihkan lah.

    ReplyDelete
  5. mau nonton ini maju mundur terus huhu tapi saya selalu suka sama drama yang membahas korea utara. Okedeey fix otw download makasih kak sharingnya

    ReplyDelete
  6. Sebagai pendukung reunifikasi Korsel dan Korut, aku juga nonton drakor ini :D Belum sampai menginjakkkan kaki ke Korut sih, aku cuma pernah sampai perbatasan Korut dan Korsel doang. Demiliterized Zone (DMZ). Sejak ke sana, makin suka sejarah Korut dan Korsel. Drakor The King 2 Heart aku juga suka banget. Temanya soal hubungan Korsel-Korut juga.

    Dan yaaak setujuuu. Visualnya emang menawan. Hyun-bin. Ahahaha. Semoga happy ending ceritanya.

    ReplyDelete
  7. Akting keren aktor dan aktris korea memang gak kalah sama film holywood. Jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  8. terhibur banget dengan cloy ini. meskipun hepi ending ga berlaku buat pasangan yg satu lagi. drama ini keren dari segi cerita, pemain, n setingnya!

    ReplyDelete
  9. Karakter favoritku itu prajurit bawahannya ri jung hyuk. rame banget kalo ada mereka haha.

    ReplyDelete
  10. Aku baru nonton 4 episode, dan emang terbukti CLOY bukan drakor biasa, pantes ratingnya bisa ngalahin Goblin, hihi! Geng ghibah buibu komplek dan pasukannya kapten Ri, aku padamuu!

    ReplyDelete