Ingin Membuat Mural Keren dan Menarik? Hubungi IMURAL Saja



Sebagai salah satu landmark di kota Banjarmasin, Menara Pandang kerap dijadikan wadah pertemuan berbagai komunitas. Suatu pada suatu pagi, ada pertemuan komunitas babywearing Banjarmasin. Saya pun mengajak suami datang ke acara tersebut untuk mencari sedikit ilmu soal gendong-menggendong bayi. Usai acara selesai, saya pun berjalan-jalan sebentar di area bawah Menara Pandang yang selalu ramai.

Saat sedang asyik melihat-lihat, sebuah mural berbentuk 3D Trick Art di dinding membuat saya tertarik. Mural tersebut menggambarkan jembatan titian di lokasi Pulau Kembang lengkap dengan kawanan monyetnya. Saya pun meminta suami untuk mengambil foto saya bersama Yumna di depan Mural tersebut. Saya duduk bersila sambil memangku Yumna yang masih berusia belasan bulan.




Setelah selesai berfoto, saya mengajak suami berjalan menyusuri siring. Ternyata, selain di area Menara Pandang, mural 3D Trick Art juga bisa ditemukan di Rumah Anno yang juga berada di kawasan siring Tendean. Di Rumah Anno ini kita bisa berfoto bersama seorang pedagang yang menyerahkan dagangannya kepada pembeli. Atau bisa juga bergaya di atas jukung dengan latar Pasar Terapung di belakangnya. Bagi para pengunjung Siring Tendean biasanya takkan melewatkan kesempatan berfoto entah itu dengan kamera pribadi atau menggunakan jasa tukang foto yang ada di Siring tersebut.

Baca juga : Ingin Mempunyai Brand Skincare Sendiri? Yuk Hubungi Jasa Pembuatan Skincare


Trend Mural di berbagai kota


Source : IMURAL

Saat ini keberadaan mural memang sudah menjadi trend sendiri di berbagai tempat di Indonesia. Kebutuhan akan tempat yang instagramable entah itu di cafe, hotel hingga kawasan wisata membuat orang berlomba-lomba membuat mural sekreatif dan seunik mungkin. Dan memang terbukti adanya mural-mural ini menambah daya tarik dan daya kunjung bagi tempat-tempat tersebut. 

Mural sendiri merupakan sebuah istilah yang berasal dari bahasa Latin yakni "Murus" yang berarti dinding. Secara luas pengertian Mural adalah menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok atau media lainnya yang bersifat permanen. 

Seni mural ini ternyata sudah ada sejak zaman prasejarah. Pada masa itu terdapat sebuah lukisan yang menggambarkan sebuah gua di Lascaux yaitu daerah Selatan Prancis. Mural yang dibuat pada masa prasejarah tersebut menggunakan sari buah sebagai cat air (karena pada masa prasejarah belum ada cat).


IMURAL - Brand Jasa Mural Terpercaya dan Bergengsi 

Untuk bisa menghasilkan mural yang berkualitas, tentunya kita akan memilih penyedia jasa pembuatan mural yang terpercaya. Salah satu brand yang menyediakan jasa pembuatan mural ini adalah IMURAL, sebuah perusahaan penyedia jasa pembuatan mural yang berpusat di Jakarta Barat yang sudah dipercaya oleh berbagai brand besar. 

Dalam perjalanannya, IMURAL telah menghasilkan berbagai karya seperti ilustrasi, mural, sampai 3D Trick Art. Pihak yang menggunakan jasa IMURAL ini juga tak main-main, loh. Tercatat perusahaan besar seperti Pertamina, BPJS, bank BCA hingga bandara Soekarno Hatta telah menggunakan jasa IMURAL untuk mempercantik dinding kantor mereka. 


Salah satu 3D Trick Art di kantor BPJS


Tak hanya perkantoran, IMURAL juga melayani pembuatan mural untuk tempat tinggal seperti apartemen hingga rumah pribadi. Desain dari mural sendiri dan bisa dilukis langsung di dinding atau dibuat di atas canvas vinyl. 




Lalu apa saja sih kelebihan yang membuat orang-orang memilih IMURAL untuk mempercantik dinding mereka? Berikut jawabannya:

  • IMURAL menggunakan RED system multi dari sketsa black & white, colouring basic, colouring final, hingga finishing touch
  • Kualitas dari artwork yang terjamin
  • IMURAL memiliki Superb team dengan experience di bidangnya. 

Untuk proses pembuatan muralnya sendiri, setelah mendapat brief, tim IMURAL akan membuat desain yang nantinya akan diserahkan kepada pelanggan agar pelanggan mendapatkan ide lebih luas tentang bagaimana karya seni akan terlihat nantinya.

Selanjutnya pihak IMURAL akan membuat sketsa, mewarnai, dan melakukan penyelesaian karya akan dilakukan tahap demi tahap untuk memastikan karisma dan wibawa dari sebuah karya seni. Setelah desain sudah selesai, pihak IMURAL akan  kembali untuk melakukan proses revisi. 

Setelah final desain sudah siap, tim mural akan berangkat ke tempat yang akan dicat dan melakukan produksi. Durasi pembuatan mural ini tentu tergantung pada tingkat kesulitan masing-masing desain yang ada.

Jadi, buat teman-teman yang mempercantik tempat usaha atau rumahnya dengan mural bisa langsung hubungi pihak IMURAL di kantornya di Jakarta Barat atau lewat info kontak di bawah ini. Semoga bermanfaat.


IMURAL

Jalan Kedoya Raya No. RA-8E, Lantai 3 (Ruko Taman Kedoya Indah), RT.1/RW.3, South Kedoya, Kebon Jeruk, West Jakarta City, Jakarta 11520

Neldi Ifwandi - 0822 1126 7378

myteam@imural.id

www.imural.id

Post a Comment

16 Comments

  1. Keren bangets ini ada mural cantik dan macam-macam lagi kreasinya. Boleh juga buat mempercantik tempat usaha atau rumah dengan mural ya...Ini dekat dari rumahku IMURAL..tetangga kelurahan, sama-sama Jakarta Barat

    ReplyDelete
  2. lucu lucu banget ya ini,aku suka deh nnt kalau sdh besar anakku dan punya kamar sendiri kayaknya mau buat mural2 gini

    ReplyDelete
  3. 3D art emang lagi hits banget ya mba, banyak wisata 3D art di indonesia. Banyak juga pengunjung yang datang karena ingin berfoto-foto. Ide bagus juga kalau ada 3D art di rumah.

    ReplyDelete
  4. Jadi ada fasilitas pendukung nih yang suka gambar-gambar cantik dengan membuat Mural ya. Boleh juga nih masukannya mbak, apalagi jelang 17-an biasanya bikin mural cantik buat menyemarakkan

    ReplyDelete
  5. 3D Art di kantor BPJS nya gemesss. Berasa kaya real gitu lagi di gotong2 crane. Jadi pingin bikin mural ih di kamar. Bisa banget ini rekomendasinya

    ReplyDelete
  6. Aah...bagus banget siih...muralnya.
    Berasa beneran yaa...

    Pinter banget yang bikin niih...

    ReplyDelete
  7. iih menarik sekali, aku jadi kepengen bikin mural buat kamarnya Kenzo

    ReplyDelete
  8. Waahh bisa nih kalau bikin mural unyu2 buat kamar anak ya mbak atau kalau ada usaha misalnya bikin kafe/ resto atau apa juga bisa memanfaatkan jasa desain mereka. Noted dulu kali kapan2 butuh digambarin bagus2 tembokku :D

    ReplyDelete
  9. Temenku yg suka bikin sketsa sekarang freelance bikin mural juga, dulu tuh suka susah cari yg bisa bikin mural, eh gampangnya skrg ada imural

    ReplyDelete
  10. Bener Mbak, mural emang bikin tempat jadi lebih kece. Di Surabaya pun sekarang dimana-mana ada mural, bu Risma suka menghias kota dengan mural :)

    ReplyDelete
  11. Cakep-cakep banget nih mural buatan Imural. Gambarnya hidup banget...Btw, Imural melayani pembuatan mural khusus di Jakarta saja atau ke luar kota juga ya Mbak?

    ReplyDelete
  12. Enak banget nih sekarang ya mbak, kalau mau bikin mural di dinding rumah tinggal ke Mural Aja. Soalnya aku sempat ngobrol sama suami mau menggambar dinding dirumah, efek lihat salah satu rumah selebriti yang dindingnya di gambar foto mereka sekeluarga gitu.

    ReplyDelete
  13. Oh baru tahu aku ada jasa seperti ini . Tentunya akan sangat memudahkan ya dan karya karyanya juga bagus bagus

    ReplyDelete
  14. Jadi kalo mau bikin mural keren kekinian bisa langsung hubungi Imural ya mba? Kreatif dan brilian sih idenya bikin bisnis jada mural

    ReplyDelete
  15. Kalo mau buat mural sekece ini bisa pake jasa yah? Baru tau dikira buat sendiri

    ReplyDelete
  16. Wahh lucu yaa,, bisa juga buat dipanggil ke rumah ya..

    Anak2 pasti suka klo kamarnya lucu

    ReplyDelete