[Review] Maybelline Define and Blend Natural Brown, Pensil Alis Mekanik dari Maybelline


[Review] Maybelline Define and Blend Natural Brown

Nama produk : Maybelline Define & Blend (shade Natural Brown) 
Produsen : Maybelline
Harga : Rp. 51.000,00
Rating : 2,5/5


Pensil Alis Mekanik Maybelline Define and Blend - Dari beberapa macam produk alis yang saya coba, bisa dibilang saya paling suka dengan produk pensil alis mekanik. Alasannya tentu saja karena pensil mekanik ini praktis dalam hal penggunaannya. Kita hanya perlu memutar bagian gagangnya untuk mengeluarkan produknya. Jadi tak perlu ribet meraut kalau pensil alis mulai tumpul. Hasil akhirnya juga biasanya tak jauh berbeda dengan pensil alis manual. 

Nah, berhubung pensil alis mekanik yang biasanya saya gunakan dipatahkan oleh Yumna, mau tak mau saya harus membeli yang baru dong ya. Berangkatlah saya ke toko kosmetik langganan. Saat mampir ke counter Maybelline, eh ternyata brand yang satu ini juga punya seri pensil alis mekanik yakni yakni Maybelline Define and Blend. Setelah tanya-tanya harga (maklum emak suka yang murah. Heu) dan pilihan warna, akhirnya saya putuskan untuk membeli warna Natural Brown-nya. 


Sebelum mencoba tipe mekanik ini, sebenarnya saya pernah mencoba pensil alis manual Maybelline seri fashion brow karena teracuni oleh Suhay Salim. Bagi teman-teman yang juga penggemar Suhay Salim, pastinya tahu kalau di video-video lawasnya Suhay sangat sering menggunakan pensil alis Maybelline Fashion Brow yang warna abu-abu. Sayangnya tak seperti Suhay Salim yang sangat menyukai produk ini, saya malah merasa tak cocok karena si Fashion Brow ini malah membuat rambut alis saya rontok dan warnanya terlalu gelap di alis saya. 

Lalu bagaimana dengan pensil alis terbaru Maybelline Define & Blend ini? Apakah cocok dengan saya? Berikut review saya akan  produk Maybelline Define and Blend shade Natural Brown: 

Kemasan

Pensil alis mekanik Maybellibe Define and Blend ini dikemas dengan kotak berwarna hitam dengan aksen silver di salah satu sisinya. Kemasannya ini sekilas mengingatkan saya pada kemasan Purbasari Ultrasmooth Brow Liner.  Pada permukaan kotak terdapat garis lengkung yang memperlihatkan warna dari shade yang dipilih. Untuk pilihan warnanya sendiri, pensil alis mekanik Maybelline Define and Blend ini memiliki 2 pilihan warna yakni Natural Brown dan Grey Brown. 





Untuk produk pensil alisnya sendiri berwarna hitam dengan nama produk bada bagian badannya dan tentunya memiliki 2 ujung yakni ujung bagian pensil dan ujung untuk spoolie. Produk pensil alisnya berbentuk pipih dengan ujung menyerong. Spoolie-nya terbilang keras namun cukup efektif untuk merapikan rambut alis. 

 

Kandungan

Kandungan dari pensil alis mekanik Maybelline Define & Blend ini antara lain:

Hydrogenated vegetable oil, ozokerite, copernicia cerifera/carnauba wax, ricinus communis seed oil/castor seed oil, sorbitan tristearate, C10-18 trigycerides, tocopheril, lecithin, glyceril stearate, ascorbyl palmitate, glyceryl oleate, citric acid

May contain : CI77491, CI77449/iron oxides, CI77891/titanium dioxide, mica, CI77510/ferric ammonium ferrocyande

Klaim dan cara menggunakan




Pensil alis mekanik Maybelline Define & Blend ini diklaim memiliki hasil akhir yang natural dan tidak mudah luntur. Cara penggunaanya sendiri layaknya pensil alis pada umumnya yakni membuat bingkai alis terlebih dahulu, kemudian mengisi bagian alis yang kosong dan terakhir dirapikan dengan menggunakan spoolie yang sudah disediakan. 

Tekstur produk dan hasil akhir pemakaian


Hasil swatch warna pensil alis

Maybelline Define & Blend shade Natural Brown ini memiliki tekstur yang terbilang keras. Warnanya juga ternyata kurang pigmented sehingga membuat saya harus sedikit mengeluarkan usaha untuk menggunakannya. Ujungnya yang berbentuk pipih membuat saya lebih mudah dalam membingkai alis. Warnanya sendiri coklat tanpa ada hint kemerahan. Untuk pemakaian sehari-hari, sebenarnya warna ini bagus namun mungkin karena terbiasa dengan warna alis yang gelap membuat saya merasa warnanya terlalu muda dan tidak terlalu keluar.



Untuk ketahanannya, sesuai dengan klaimnya, pensil alis mekanik Maybelline Define & Blend ini cukup tahan lama dan tidak mudah luntur saat terkena air. Sayangnya untuk urusan isi, pensil alis mekanik Maybelline ini terbilang sedikit. Ditambah dengan teksturnya yang keras, saya tidak yakin pensil alis ini akan bertahan lebih dari sebulan karena sudah habis duluan. Heu. 

Demikian review singkat saya untuk pensil alis mekanik terbaru dari Maybelline. Harga pensil alis mekanik dari Maybelline ini adalah Rp. 51.000,00. Teman-teman bisa mendapatkannya di toko kosmetik atau marketplace favorit kamu. Semoga bermanfaat :)


Post a Comment

5 Comments

  1. Harganya terjangkau juga ya mbak, pengen coba selama ini belum pernah pake produk maybelline

    ReplyDelete
  2. aku nggak bisa ngalis mbak hahahaa jadi produk yg jarnag kubeli itu pinsil alis, kalau maybelline aku suka eyelinernya :)

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah pakai pensil alis yang ada kayak sikat ulir gitu mba, trus saya coba pakai mascara yang udah kering, dan wowwww bagus ya hahaha

    Murmer ya maybelline, dibanding lainnya.
    Nanti coba ah, tapi nanti kalau pensil alis saya udah habis hehehehe,

    ReplyDelete
  4. Waaa ada baru lagi pensil alisnya Maybelline! :D

    Aku suka banget sama yang duo shaper bagian pensilnya, kecil enak banget dipakenya bisa bikin rambut2 halus hehe Ini warnanya warm tone banget ya mbak, cocok buat look Korea2 gitu hihih

    ReplyDelete
  5. salah satu yg belum lulus aku lakuin sampe skr, itu bikin alis :p. ga prnh bisa rapi, natural dan simetris wkwkwkwkwk.. makanya sampe skr, kalo dandan sendiri, alisku pasti paling alami hahaha. prnh beli mba pensil alis yg modelnya kayak maybelline ini, tp ttp ga sukses. akhirnya kukasih ke anak buahku :p.

    maybelline yg akh suka banget itu mascaranya.. mantaaap deh efek menebalkannya :D

    ReplyDelete