Laptop Lenovo Thinkpad X1 Extreme, Solusi Keperluan Bisnismu




Bagi seorang blogger, keberadaaan perangkat komputer atau laptop adalah penting adanya. Bagaimana tidak? Lewat 2 perangkat ini kita bisa menghasilkan berbagai tulisan untuk blog kita. Memang sih kadang kita bisa ngeblog lewat hape, namun untuk beberapa hal laptop atau komputer lebih memudahkan kita dalam mengeksekusi ide di kepala kita. 

Seiring perkembangan dunia teknologi, sekarang laptop lebih dipilih ketimbang komputer yang memiliki banyak komponen. Laptop sendiri ternyata diproduksi dengan tujuan dan fungsi masing-masing. Laptop gaming, misalnya, jenis yang satu ini menyasar para gamers yang membutuhkan perangkat berspesifikasi tinggi. Karena itu, tentu laptop gaming terlalu mubazir jika hanya digunakan untuk pekerjaan sehari-hari. 

Sebelum memilih laptop yang ingin dimiliki, ada baiknya kita melakukan riset terlebih dahulu agar mendapatkan laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Contohnya seperti laptop Lenovo Thinkpad X1 Extreme, laptop dengan spesifikasi mumpuni yang memang menyasar kalangan pebisnis.

Baca juga :  Harga Laptop ASUS Terbaik Beserta Spesifikasinya

Spesifikasi Laptop Lenovo Thinkpad X1 Extreme





Lenovo dikenal sebagai produsen laptop yang cukup sering mencuri perhatian dengan inovasi mereka. Salah satunya dengan menawarkan harga lebih miring dari kompetitornya, padahal secara kualitas terbilang baik. Setelah seri Yoga pada 2018, kali ini Lenovo kembali menggebrak pasaran dengan Thinkpad X1 Extreme, yang mana pertama kali diperkenalkan pada IFA 2018 di Berlin, Jerman. 

Menariknya, pabrikan asal Tiongkok menjelaskan bahwa komponen yang digunakan pada laptop terbaru mereka ini belum pernah digunakan pada pendahulunya. Jadi seperti apa performanya? Mari kita intip bagaimana komponen-komponen di laptop Lenovo Thinkpad X1 Extreme ini membentuk sebuah kesatuan yang menyuguhkan performa ciamik untuk penggunanya. 

Dari tampilan luarnya, laptop ini mudah sekali diidentifikasi sebagai seri Thinkpad. Bentuknya sangat khas dengan gaya klasik. Material utamanya adalah carbon fibre, yang menyelimuti bagian bodi secara keseluruhan dan housing layar. Dimensinya tidak terlalu besar dan cukup ringan, yakni 36,18 x 24,57 dengan bobot 1,8 kilogram. Hal ini lantaran Lenovo mengakalinya dengan membuat desain tipis agar lebih praktis dibawa bepergian.
Beralih ke komponen intinya, Lenovo Thinkpad X1 Extreme membawa prosesor intel core i7 8850H berteknologi vPro. Hal tersebut membuat kinerja laptop makin tangguh meski digenjot dengan tugas yang berat. Prosesor yang diusung Lenovo ini adalah generasi Coffee Lake yang mempunyai 12 thread. Bahkan Lenovo menjanjikan bakal menghadirkan prosesor Intel generasi yang lebih mutakhir lagi pada laptop Lenovo Thinkpad X1 Extreme seri berikutnya yaitu Intel Core i9.


Kemampuan prosesor mumpuni tersebut kemudian dikawinkan dengan memori RAM sebesar 64 GB jenis DDR4. Tentunya akan ada banyak sekali pekerjaan yang bisa kamu lakukan secara bersamaan tanpa khawatir terjadi lag dengan RAM sebesar ini. RAM berkecepatan 2666 MHz pastinya juga mampu menjalankan berbagai aplikasi modern yang membutuhkan dukungan memori besar.

Sementara itu untuk media penyimpanannya, tersedia slot M2 PCIe sebanyak dua buah yang mampu menampung SSD dengan kapasitas hingga 2 TB. Dengan SSD, maka loading data sebesar apapun dapat berlangsung degan waktu yang singkat.

Bukan hanya unggul dari segi otaknya saja, Lenovo juga tak main-main dalam menyematkan kartu grafis. Lenovo Thinkpad X1 Extreme ditunjang oleh Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dengan VRAM 4GB GDDR5. Jangankan untuk bermain game, komponen ini juga siap menyokong kamu pada saat menjalankan aplikasi berat seperti untuk aplikasi editing video atau membuat grafis.

Nah, melengkapi seluruh komponen di atas, terdapat baterai dengan kemampuan hingga 14 jam dan teknologi Rapid Charge untuk pengisian baterai cepat yang makin membuat laptop ini makin luar biasa. Kamu hanya perlu waktu satu jam untuk bisa mengisi penuh baterai Thinkpad X1 Extreme.

Lenovo Thinkpad X1 Extreme Lebih Baik dari MacBook Pro

Banyak yang membandingkan laptop Lenovo ini Thinkpad premium ini dengan produk premium lainnya keluaran Apple, yakni MacBook Pro. Akan tetapi, sebenarnya Thinkpad X1 Extreme lebih lengkap ketimbang MacBook Pro. Yang membedakan adalah kelengkapan port legaxy termasuk USB 3.1 dan slot card reader.

Sejauh ini Lenovo menawarkan tiga varian Thinkpad X1 Extreme yang sudah tersedia di situs resmi mereka. Perbedaannya adalah dari segi spesifikasi prosessornya, kapasitas RAM, kapasitas SSD, dan jenis layarnya (apakah FHD atau UHD). Harganya sendiri berada di kisaran 2.079 USD atau sekitar Rp 30,8 jutaan. Tetapi jangan kaget jika menemukan harga yang lebih mahal ya.

Nah, jika kamu penasaran dengan spesifikasi dan harga laptop Lenovo Thinkpad X1 Extreme lebih lanjut, kamu bisa kunjungi situs jual beli online Bhinneka. Dapatkan penawaran terbaik untuk produk-produk orisinal dan berkualitas.

1 comment:

  1. wah harganya luarbiasa mahal. laptop workstation ya mbak. tapi bagi orang-orang yang membutuhkan, pasti harga segitu bukanlah mahal.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.