Friday, August 24, 2018

[Review] Wardah Eyebrow Kit


[Review] Wardah Eyebrow Kit

Beberapa bulan lalu, secara sekilas saya melihat Wardah mengiklankan produk untuk alisnya yang terbaru yakni Wardah Eyebrow Kit. Sebagai seorang pejuang alis, saya langsung bersemangat untuk bisa memiliki produk ini. Alasannya, selain penasaran, saya juga berkeyakinan kalau produk berbentuk serbuk seperti ini pastinya lebih tahan lama ketimbang bentuk pensil atau cream yang sebelumnya saya gunakan. Hehe. 

Nah, ketika ketika akhirnya produknya hadir di toko kosmetik langganan, tanpa pikir panjang saya langsung membelinya. Awalnya sih saya berharap ada produk tester-nya agar saya bisa mencoba terlebih dahulu tekstur dan warnanya. Namun ternyata tidak ada. Yowes-lah insya Allah hasilnya bagus, akhirnya saya memutuskan. Lalu bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk ini?

Baca juga : [Review] QL Eyebrow Cream
 

Kemasan


Wardah Eyebrow Kit hadir dengan kemasan yang sama dengan kemasan eye shadow Wardah pada umumnya. Bagi yang memiliki produk eyeshadow Wardah, harus hati-hati banget nih jangan sampai tertukar dengan seri G yang warnanya juga mirip dengan produk ini.

Dalam kemasannya sendiri terdiri atas 3 bagian, 2 bagian untuk serbuk warna coklat dan coklat muda, sedang 1 bagian untuk concealer. Saat dibuka, akan tercium samar wangi coklat dari produknya. Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi tentang kandungan produk serta tanggal kedaluarsa produk.

Selain itu terdapat jua 2 buah aplikator berupa spoolie dan brush pipih yang tentunya kita perlukan untuk membentuk alis nantinya. Spoolie-nya cukup nyaman dipakai sementara untuk brush pipihnya saya merasa masih kurang pendek dan kurang bisa membentuk alis. Karena itulah saya akhirnya menggunakan brush tersendiri saat menggunakan produk eyebrow kit ini.

Tekstur Produk

Untuk produk alisnya sendiri cukup pigmented dan padat. Jadi saat mengambil produk, tidak banyak produk yang terbuang. Warnanya juga sangat natural. Kita bisa menggunakan warna coklat tuanya untuk seluruh alis atau mengkombinasikannya dengan warna yang lebih muda untuk mendapatkan alis yang lebih natural. Untuk produk concealer-nya sendiri, jujur saya jarang menggunakan karena agak keras dan susah di-blend. 


Cara menggunakan

Untuk saya sendiri, dalam menggunakan produk eyebrow kit ini pertama-tama tentunya saya merapikan alis terlebih dahulu dengan spoolie. Kemudian saya membentuk alis menggunakan serbuk warna coklat tua, baru kemudian mengarsir bagian dalam alis dengan warna yang sama. Kadang saya juga menggunakan warna coklat mudanya pada bagian pangkal alis. Setelah selesai, sisir kembali alis menggunakan spoolie untuk hasil yang lebih rapi.





Ketahanan

Bicara soal ketahanan, Wardah Eyebrow Kit ini memiliki ketahanan yang so-so banget kalau menurut saya. Kena keringat sedikit dia amblas deh. Apalagi saya alisnya bagian ujung tipis banget. Jadi ya biasanya setelah menggunakan Wardah Eyebrow Kit ini saya menambahkan sedikit eyebrow cream di bagian ujung alis agar bisa lebih tahan lama.



Hasil penggunaan Wardah Eyebrow Kit


So far, saat ini Wardah Eyebrow Kit ini sudah menjadi produk alis favorit saya sehari hari. Warna yang dihasilkan sangat natural tanpa takut terlihat heboh saat dandan ke kantor. Untuk kekurangannya sendiri ada pada ketahanannya yang cuma beberapa jam.

Soal harga, produk Wardah Eyebrow Kit ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp. 50 - 60 ribuan. Teman-teman bisa mendapatkannya di toko kosmetik terdekat atau bisa membeli online  di website Sociolla. Trus jika ingin mendapat potongan harga sebanyak 50 ribu rupiah (minimal pembelian 250.000), bisa juga masukkan kode SBNLANAM sebelum melakukan check out ya! Semoga bermanfaat :)

48 comments:

  1. Suka sm produk2 wardah, harganya terjangkau & kualitasnya oke punya. Sy cocok sm produk2 ini

    ReplyDelete
  2. Wah ada yah wardah eyebrow sejenis blashon gtu yah. Aku biasa nya pake pinsil alis nya doang..

    ReplyDelete
  3. belum pernah nyoba sih, bisa jadi alternatif

    ReplyDelete
  4. Wah baru tau produk wardah eyebrow kit ini, tadi sekilas mirip eyeshadow :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kemasannya juga sama kayak eyeshadow

      Delete
  5. Mba Antung makin cantik dengan alisnya yang seperti itu :D
    Sayang udah beli pensil alis kemaren, belinya 2 pulak hahaha.
    Kalau saya belum pernah nyoba sih, meski dari dulu mupeng pas liat eyebrow kit nya Oriflame, kayaknya kalau udah habis mau nyobain ini deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sekarang jarang banget pakai pensil alis karena malas ngeraut. Jadinya nyari produk yang lain. Hihi

      Delete
  6. Kalo sekarang sih masih pake eyebrow kit dari Oriflame. Kapan kapan pengen coba produk Wardah Eyebrow kit ah. Harganya terjangkau ya mbak.

    ReplyDelete
  7. Sedih banget kalau kena keringat aja langsung amblas hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya harus selalu touch up ya klo sering ilang gitu qiqiqi
      saya suka yang agak bold biar tahan lama gituu

      Delete
    2. iya, mbak. kecuali seharian nggak keringatan dan nggak kena air. heu

      Delete
  8. Ak dr kmrn liat ini di counter wardah tp msh bngng cr make buat type alis kyk ak. Mikirnya itu ngaruh banget ga sih viewnya buat alis kyk ak. Hihi. Tp buat mb antung bagus sih emg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat alis tebal kayaknya ngaruhnya dikit aja winda. Heu

      Delete
  9. kemarin mencari ini mau coba pakai di counter wardah eh pas barang kosong. dan sampai sekarang masih penasaran dengan produk wardah yang satu ini 😂😂

    ReplyDelete
  10. Eny harus coba ini, penasaran banget dari kemaren hhe

    ReplyDelete
  11. Warnanya natural banget Mba Antung. Cocok, jadi nggak terlalu heboh. Aku pengen, tapi menimbang ketahanannya yg so-so jadi mikir lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Buat yang alisnya tipis kurang menyenangkan ini

      Delete
  12. Walaupun ga terlalu awet tp gampang banget ya ternyata bikin alis kalo pake produk yg begini.

    ReplyDelete
  13. Wew aku juga makai ini mbak buat daily gitu, cuma kadang ga alisan pas kerja karena bukan morning person. Ga sempatd dandan mulu. Wkwk.. tambah eyebrow cream lebih bagus ya mbak. Note deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Aku sekarang sempat-sempatin dulu pakai alis kalau mau ngantor

      Delete
  14. Dari penasaran pengen punya eye brows kit. Soalnya cuma pake yg pensil atau yg cream aja.

    Jarang dikasih concealer. Tertarik pengen nyobain brows kit wardah ini pas bacanya. Tp jjadi mikir soalnya ga tahan lama. Huhuhu. ..
    Jadi galau aku mbaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak keringatan dia lumayan stay kok. Heu

      Delete
  15. Warnanya pas ini buat makeup harian :) Aku juga suka pakai wardah, harganya lumayan gak bikin kantong kempes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Wardah memang harganya terjangkau ya, mbak

      Delete
  16. Warna eye brow-nya natural ya, pas dikenakan sehari2 ketika berada di kantor, warnanya gak menor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Makainya juga bisa tipis-tipis aja

      Delete
  17. Oalah ada ya eyebrow kit, kalo aku pasti udah salah pikir, pasti ngira eyeshadow ini, hihi. ... Baru tau concelar juga ada di dalam eyebrow kit ini, aku kira concelear itu macam stik atau krim gitu *anaknya main kurang jauh :P

    ReplyDelete
  18. Bagus juga ya hasilnya, kelihatan natural dan nggak "medok", boleh jugan nih dicoba, aku memang suka wardah, saya pakai bedaknya, alas bedak, dan lipstick

    ReplyDelete
  19. Kalau dipakai di ruang AC, lumayan juga kayaknya, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau di ruangan ber ac dia bisa tahan lama

      Delete
  20. aku juga pakai eye shadow wardah mbah, warna nya benar-benar pigmented banget dan cocok buat warna kulitku

    ReplyDelete
  21. Aku tuh sekarang jadi tertarik banget sama postingan-postingan tentang beauty care ini. Hasilnya halus juga ya, wardah ni banyak temen2 yg pake. Produk lokal yang enggak kalah bagus sama impor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pintar berinovasi sih. Makanya banyak yang suka

      Delete
  22. Pejuang alis kalau lihat eyebrow kit pasti mupeng yak. Hehe. Mau liat video tutorial ala mbak Antung ah.

    ReplyDelete
  23. Wah alisnya mba Antung udah baguuuus! :D Rapih euy bikinnya <3

    ReplyDelete