Ingin Mempunyai Brand Skincare Sendiri? Yuk Hubungi Jasa Pembuatan Skincare


Jasa pembuatan skincare


Jasa Pembuatan Skincare - Suatu hari Paman saya datang ke rumah. Beliau menawarkan beberapa produk pencerah yang katanya sudah terbukti keampuhannya. Produk tersebut dikemas dalam wadah-wadah kecil dengan label seadanya. Kata beliau produk tersebut merupakan racikan dari seorang yang pernah mengalami masalah kulit dan akhirnya menemukan formula untuk memperbaiki masalah kulitnya tersebut.

Sambil mendengarkan penjelasan beliau, saya meneliti kemasan dari produk-produk yang dibawa Paman saya tersebut.

"Nggak ada keterangan bahannya apa aja ya, Mang?" tanya saya. 

"Nggak ada. Bahannya rahasia," jawab Paman saya. 

"Nggak ada BPOM-nya juga, ya?" tanya saya lagi. 

"Iya belum ada juga. Katanya buat mengurus BPOM itu biayanya belum ada," jawab Paman saya lagi. 

"Wah, maaf banget, Mang. Saya nggak berani kalau nggak ada BPOM-nya. Apalagi sekarang lagi hamil. Nggak bisa sembarang pakai produk," kata saya akhirnya.

Baca juga : [Review] Masker Organik Joefie Varian Milk dan Cocoa

Jujur saya merasa tak nyaman memberikan jawaban tersebut pada Paman saya. Tapi mau bagaimana lagi? Saya bukan orang yang berani menggunakan produk yang tidak ada kejelasan tentang bahan dan terjamin keamanannya untuk kulit saya. 

Sebagai seorang wanita, pastinya kita ingin terlihat cantik, entah itu dengan kulit yang putih atau mulus kayak pantat bayi. Karena itulah sekarang ini yang namanya skincare laris manis terjual baik itu merk lokal, Korea, Jepang dan merk luar negeri lainnya. Apalagi sekarang kita juga lebih mudah mendapatkan skincare tersebut lewat marketplace kesayangan. 

Untuk menentukan skincare yang ingin digunakan, kadang saya menggunakan trend pencarian di google. Misalnya saat saya ingin mencari info tentang masker untuk kulit kusan. Saya tinggal ketikkan kata kunci dan nantinya akan muncul pencarian terbanyak untuk kata tersebut, entah itu berupa merk produk atau mungkin masker olahan sendiri. Setelahnya saya bisa memilih masker yang ingin saya gunakan atau bisa juga saya juga bisa mencoba membuat sendiri masker rekomendasi tersebut. 

Membuat brand skincare sendiri dengan jasa pembuatan skincare PT. Nose Herbalindo

Pernah nggak sih, kebayang kalau kita bisa membuat brand skincare kita sendiri namun tetap terjamin bahan dan keamanannya? Membuat masker organik sendiri misalnya, sesuai dengan pengalaman kita saat mencoba membuat DIY masker. Atau ingin membuat parfum yang wanginya kita banget? Nah, ternyata kita bisa loh membuat brand skincare sendiri dengan menggunakan jasa pembuatan skincare atau yang biasa disebut maklon kosmetik. Hah? Jasa maklon? Apakah itu? 

Menurut PER-70/PJ/2007, jasa maklon adalah semua pemberian jasa dalam rangka proses penyelesaian suatu barang tertentu yang proses pengerjaannya dilakukan oleh pihak pemberi jasa (disubkontrakkan), sedangkan spesifikasi, bahan baku,  barang setengah jadi, bahan penolong/ pembantu yang akan diproses sebahagian atau seluruhnya disediakan oleh pengguna jasa, dan kepemilikan atas barang jadi berada pada pengguna jasa. 

Ada cukup banyak jasa maklon yang biasa disediakan, salah satunya adalah maklon kosmetik. Dengan menggunakan maklon kosmetik ini, kita tinggal menyampaikan ide skincare yang ingin kita buat dan penyedia jasa maklon akan memproduksi sesuai keinginan kita. Keuntungan dari menggunakan jasa maklon ini adalah kita akan mengeluarkan lebih sedikit biaya ketimbang memproduksi sendiri. Selain itu kualitas produk juga lebih terjamin karena dikerjakan oleh tenaga profesional. 

Dalam memilih penyedia jasa pembuatan skincare ini, kita tentunya tidak boleh asal pilih dong, ya. Saya pribadi inginnya produk skincare saya dibuat dengan teknologi tinggi dan tentunya sudah ada BPOM atau sertifikat halalnya. Akan lebih keren lagi kalau brand skincare saya memiliki kemasan yang cantik dan unik.

Baca juga : Hal-hal yang Terjadi Setelah Berkenalan dengan Dunia Make Up





Nah, salah satu perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan skincare ini adalah PT. Nose Herbalindo. PT Nose Herbalindo adalah perusahaan maklon Kosmetik profesional dengan spesialisasi menciptakan produk kosmetik berkualitas tinggi yang memiliki teknologi inovatif dengan standar CPKB, BPOM dan OHSAS, sehingga keamanan dan kualitas produk yang ingin kita buat sangat aman dan terjamin.




Dalam sistem produksinya, PT. Nose Herbalindo dapat memproduksi aneka produk skincare, personal care, produk decorative, produk fragrance, produk beauty clinic hingga produk haircare

Tak hanya itu, layanan PT. Nose Herbalindo juga memiliki layanan produk yang lengkap mulai dari formula development yang tidak akan sama dengan produk lain yang sejenis, product packaging, pendaftaran dan izin produk (BPOM, sertifikat halal), distribusi produk hingga branding & aftersale product. 


Untuk bisa membuat skincare sendiri lewat PT. Nose Herbalindo, kita cukup menghubungi perusahaan tersebut dan sampaikan ide kita. Pihak research & development kemudian akan mengolah ide tersebut hingga menjadi produk yang kita inginkan. Kita juga bisa loh mengikuti tahap perkembangan pembuatan produk tersebut dari awal hingga siap dipasarkan.



Kalau sudah begini, saya jadi ingin mengajak Paman saya menghubungi PT. Nose Herbalindo agar produk pencerah wajah yang ditawarkannya bisa diproduksi dengan profesional. Nah, kalau teman-teman juga ingin memiliki brand skincare sendiri bisa langsung menghubungi PT. Nose Herbalindo, ya. Siapa tahu mungkin produkmu bisa bersaing dengan produk Everwhite atau MS Glow yang juga diproduksi oleh PT. Nose Herbalindo ini.

Post a Comment

24 Comments

  1. Wah baru tau kalo mereka yg produksi everwhite. Tapi memang enakan gitu ya pake maklon,bisa sesuai keinginan tanpa repot

    ReplyDelete
  2. O jadi seperti itu ya mbak, pantes aja artis beralih ke bisnis makeup/skincare ya, ternyata ada jasa pembuatannya

    ReplyDelete
  3. oh, baru dengar loh mbak ada jasa pembuatan skincare..mantap niy, makasih mbak sharingnya :)

    ReplyDelete
  4. yes betul mbak, makloon kosmetik ini juga menyediakan paket lengkap dari mulai pembuatan legalitas perusahaan, urus Ijin Edar BPOM, uji coba produk, sampai tahap finishing product. Berdasarkan pengalaman pribadi, biaya awal yang harus disiapkan sekitar 100jt hehehe

    ReplyDelete
  5. Ada temen suami juga sama mbak bikin skincare sendiri, tapi ga mau ngasih tau bahannya dan belum bpom juga. Ngeri juga. Dijual murah pula. Tapi emang hasilnya bagus sih, tapi balik lagi ngeri juga. Kayaknya perlu dikasih tau yah tentang pt nose ini ke temen suami biar lebih aman

    ReplyDelete
  6. Baru tahu mb info tentang jasa pembuatan skincare gini. Wah sy jg takut gk brani cb2 pake skincare yg gk tertulis bahan2nya. Kuatir mngandung zat kimia yg dilarang.

    ReplyDelete
  7. haduhhh kalo milih skincare memang jangan coba-coba deh, bahayaaak! karena putih dan mulus itu bukan jaminan kulit sehat :(

    ReplyDelete
  8. Wah.. Baru tahu saya mbak dgn adanya jasa pembuatan produk skincare ini. Bener mbak, saya sendiri juga lebih percaya dgn kosmetik yg sudah terdaftar di BPOM. rasanya mantepp aja gitu.Hehe

    ReplyDelete
  9. Wah saya baru tahu nih mbak , ternyata kita bisa bikin produk skincare dengan brand sendiri ya dan bisa diproduksi secara luas dan profesional lewat jasa dari PT Nose herbalindo ini.

    ReplyDelete
  10. waaaah... bisa ya? kalau biayanya sendiri gimana mbak?

    ReplyDelete
  11. Wah... baru tahu saya kalau ternyata ada juga jasa makloon kosmetik.

    ReplyDelete
  12. Daya saing saat ini membuat perusahaan melakukan berbagai inovasi, salah satunya dengan sistim maklon kosmetik ini. Membuat peluang lebih terbuka bagi siapapun

    ReplyDelete
  13. Baru tahu ada jasa pembuatan skin care seperti ini..

    Ini bisa jadi peluang bisnis ya,, makanya skrg juga banyak skincare2 lokal yg nggak kalah bagus kualitasnya..

    ReplyDelete
  14. Keren banget ya. Cuma modal ide kita bisa bikin skincare sendiri yang sudah terjamin oleh BPOM.

    ReplyDelete
  15. Wih mantap.....kini bisnis Skincare bisa menjadi lebih mudah ya....gak perlu neliti sana sini....keren lah yang punya idenya

    ReplyDelete
  16. wah ini ide wirausaha asyik'gak cuma di PKMK doang
    dan sekarang skincare lagi booming2nya ya

    ReplyDelete
  17. Oho, ada ya jasa pembuatan skincare? Jadi bisa memakai brand sendiri ya mba.Keren lah

    ReplyDelete
  18. ingin biar kayak di my identity gangnam . apalagi habis lihat beberapa artis bikin makeup sendiri. kalau skincare aku baru tahu beberapa orang saja. pernah obrol juga.

    ReplyDelete
  19. Jadi bisa pake nama sendiri ya buat nama brandnya. hahha keren juga kalo nama gw jada brand gitu

    ReplyDelete
  20. Waaaaah. Sekarang skincare pun bisa dibuat menurut selera sendiri ya. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  21. Asik yaa...uda ada tim yang mewujudkan impian memiliki brand kosmetik kita sendiri.
    Aman dan pasti paling juaraaa~

    ReplyDelete
  22. Wah beneran keren ini mbak infonya. Baru tahu kita bisa bikin produk skincare & membuat merk-nya sendiri dg cara praktis kek gini.

    ReplyDelete
  23. Wah, ada ya jasa seperti ini. Memudahkan bagi yang mau terjun ke bisnis kecantikan.. Soalnya ngurus ijin bpom sepertinya rumit ya...

    ReplyDelete
  24. Aku juga sempat penasaran cari jasa bikin kosmetik gini di mana. Kalo mau bikin brand sendiri bisa langsung hubungi mereka :D

    ReplyDelete