Tips Move On dengan Sukses Setelah Putus Cinta




Memiliki seseorang yang dicintai pastinya merupakan salah satu hal yang membahagiakan. Namun kadang tak selamanya hubungan percintaan kita berjalan mulus. Ada kalanya suatu hubungan bisa berakhir, bahkan ada suatu hubungan yang dapat berakhir sangat cepat. Apalagi jika hubungan itu bernama pacaran. Tidak seperti menikah, pacaran bisa dibilang merupakan hubungan yang sering putus dan berganti pasangan pada umumnya. Saya sendiri di masa lalu pernah mengalami yang namanya putus cinta ini. Duh, rasanya sakit banget sampai nangis berhari-hari dan susah banget move on-nya. Haha.

Dalam menjalani putus cinta ini, pastinya kita harus tahu cara move on agar tak terlalu terpuruk dan bisa lebih bahagia. Jikapun tak langsung membuat kita merasa bahagia, tetapi setidaknya dengan move on ini dapat membuat kita lupa akan rasa sakit serta rasa kecewa dikarenakan putus cinta. Nah, berikut adalah beberapa tips move on dari putus cinta yang bisa saya bagikan:

Baca juga : 10 Kunci Agar Hidup Lebih Bahagia

Berhenti Stalking Mantan


Hal pertama yang harus dilakukan agar cepat move on setelah putus adalah dengan berhenti stalking mantan. Kadang nih ya, update dari mantan malah membuat kita tambah sakit hati. Ini pengalaman saya banget nih. Setelah putus dengan mantan saya masih kerap stalking akun facebook-nya. Akibatnya bukannya saya malah tambah patah hati karena ternyata mantan sudah punya gandengan baru. Wkwkwk.

Kalaupun mau stalking juga, bisa dilakukan setidaknya setelah perasaan kita terhadap dia sudah benar-benar terkuras atau benar-benar hilang. Karena tak bisa dipungkiri ada kalanya kita merasa sangat penasaran bagaimana kehidupan orang-orang yang kita kenal sebelumnya. Selain itu, kita harus membatasi akses terhadap media sosial. Tentunya segala akses sosial media mengenai update mantan, dan sebagainya harus sama sekali tidak terlihat.


Mencoba Hal-hal baru

Ada banyak hal baru yang bisa kita coba. Entah itu gaya rambut baru, pengalaman baru atau mencoba tempat makan baru. Dengan mencoba tempat makan baru ini kita bisa menikmati berbagai hidangan makanan yang dirasa paling enak dan yang kita idamkan dari dulu. Dengan begitu, maka Anda bisa menikmati hidup Anda dengan lebih baik. Intinya sih, dengan mencoba hal-hal baru pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi kita di samping juga bisa menambah kesibukan yang membuat kita cepat move on.

Baca juga : 4 Manfaat Memahami Kepribadian Orang Lain

Habiskan Waktu Dengan Orang Terdekat


Tips lainnya supaya kita dapat cepat move on selepas putus cinta yaitu dengan menghabiskan waktu dengan orang terdekat. Orang terdekat disini bisa sahabat, saudara, teman-teman bermain, ataupun keluarga. Kita bisa membuat jadwal mengenai berbagai kegiatan bermain bersama teman-teman. Pastinya kita harus memilih kegiatan yang paling bisa membuat kita bisa melupakan segalanya tentang hidup.


Untuk kegiatan yang tepat misalnya kita bisa memilih taman bermain dimana kita hanya fokus pada berbagai wahana saja. Tentunya pilih tempat taman bermain yang belum pernah didatangi dengan mantan. Kawasan yang sepi dan tidak berisik biasanya bisa membuat kita teringat kembali dengan mantan tetapi memang hal ini berbeda pada tiap kasus beberapa pasangan.

Menghindari Segala Hal tentang Mantan

Hal penting yang juga harus kita terapkan agar dapat cepat move on selepas putus cinta yakni menghindari segala hal tentang mantan. Ini bisa dilakukan dengan menghindari berbagai tempat yang pernah didatangi bersama mantan atau hal-hal lain yang bisa mengingatkan diri pada mantan. Bahkan kalau perlu, hindari jalur yang sering dilewati saat bersama mantan. Dengan begitu, maka kita dapat cepat move on selepas putus cinta dengan benar-benar maksimal. 

Sebenarnya masih ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk dapat move on setelah putus cinta sehingga bisa kembali bahagia lagi. Intinya sih, kita harus yakin kalau kebahagiaan itu kita sendirilah yang menciptakan. Putus cinta tidak mesti hal yang terkesan negatif, bahkan mungkin momen putus cinta dapat menjadi jalan terbaik dari Tuhan untuk kita. Bisa jadi setelah putus kita menemukan jodoh lebih baik serta bisa membahagiakan kita nantinya.

Post a Comment

7 Comments

  1. Wah emang bener sih, berhenti stalking itu yang pertama

    ReplyDelete
  2. 🤣aku paling hobi stalking mantan

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Setuju dg mencoba hal2 baru jadi otak sibuk sehingga tidak terlalu sering memikirkan sakit hati. Mantan, ke laut aje. hehe

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sih lebih menyibukkan diri dengan hobi ku, karena aku hobinya main game jadi ya main game sepuasnya

    ReplyDelete
  6. Mantan cuma 2 dua2nya aku sukses move-on mba, malah pengen menjauh samsek, kaya nyesel kenapa pacaran sama dia, wkwkwk. Tapi, yang bikin susah move-on sama yg mantan calon alias ga jadi pacaran, nah itu entah kenapa penasaran sampai stalking2 segala. Tapi pas udah nikah ga berani lagih stalking2, hahaha

    ReplyDelete
  7. Wah wah.. Kalo aku kyknya gak ad yg sedih2 banget waktu putus sm mantan. Mungkin krn gak cinta. Cm ngikut2 teman jodoh2in. Haha.

    ReplyDelete