Sewa Apartemen di Jakarta Lebih Mudah Lewat Yukstay


Sewa Apartemen di Jakarta Lebih Mudah Lewat Yukstay


Beberapa tahun lalu, saya berkunjung ke kota Jakarta. Selama di ibukota negara ini, saya menginap di kost seorang teman yang bekerja di salah satu dinas di Jakarta. Letak kostnya ini di daerah Bendungan Hilir, tak terlalu jauh dari kantornya. Untuk berangkat kerja sehari-harinya, teman saya ini hanya perlu berjalan beberapa menit tanpa perlu takut kena macet.

Sebagai ibukota dari sebuah negara, Jakarta memang merupakan kota yang menjadi magnet untuk dikunjungi. Jutaan orang datang ke kota ini entah itu untuk bekerja atau berwisata setiap tahunnya. Bagi mereka yang datang untuk bekerja, pastilah memerlukan tempat tinggal entah itu di kos-kosan, atau juga di asrama.

Dalam memilih tempat kost sendiri, pastinya setiap orang memiliki pertimbangannya masing-masing. Saya pribadi nih, semasa kuliah dulu juga tinggal di kos-kosan. Nah, dalam memilih tempat kos ini, hal-hal yang menjadi pertimbangan saya antara lain:

Baca juga : Beli Rumah Baru atau Rumah Bekas? Yuk Lihat Perbandingannya
 

Lokasi kost

Lokasi pastinya menjadi pertimbangan pertama dalam memilih tempat kost. Makin dekat tempat kos dengan tempat kuliah atau kantor pastinya lebih menjadi pilihan. Tempat kost saya dulu lokasinya sekitar 2 kilometer dari kampus. Awal-awal kuliah saya masih tahan jalan kaki. Lama-lama capek dan akhirnya kadang memilih naik angkot sampai kemudian dipinjami motor oleh orang tua. Hehe.

Biaya sewa kost

Biaya sewa menjadi pertimbangan kedua dalam memilih tempat kos. Biasanya sih biaya sewa ini tergantung dari fasilitas yang disediakan pemilik kos-kosan. Misalnya kos-kosan yang memiliki kamar mandi pribadi akan lebih mahal daripada yang kamar mandinya berbagi. Nah, pastinya tiap orang akan memilih tempat kos yang sesuai dengan kantongnya.

Lingkungan sekitar kost

Pemilihan kos bagi seseorang juga kadang bergantung pada lingkungan di sekitarnya. Apakah akan memilih lingkungan yang sesuai dengan latar belakang pekerjaannya atau malah memilih lingkungan kos yang heterogen. Satu hal yang pasti, setiap orang ingin tinggal di lingkungan yang nyaman dan aman.

Fasilitas yang disediakan

Hal terakhir yang tak mungkin dilewatkan dalam memilih tempat kos adalah fasilitas yang disediakan dari tempat kost tersebut. Entah itu dapurnya, kamar mandi, atau juga perabot yang disediakan di kamar yang akan ditempati. Semakin lengkap fasilitas yang disediakan pastinya lebih menjadi prioritas untuk dipilih.


Sewa apartemen di Jakarta lewat Yukstay 


Selain tinggal di kost, saat ini sewa apartemen juga bisa menjadi pilihan, lho untuk tempat tinggal para perantau. Apalagi di Jakarta yang pastinya memiliki banyak sekali apartemen. Dan jika dibandingkan dengan tinggal di kost, sewa apartemen di Jakarta bisa jadi memiliki beberapa kelebihan mulai dari fasilitas yang disediakan, keamanan lebih terjamin dan juga lokasinya yang strategis.

Nah, bagi teman-teman yang ingin tinggal di apartemen dengan sewa kost bulanan, bisa mencoba mencarinya lewat Yukstay. Yukstay merupakan platform sewa apartemen co-living pertama di Indonesia. Melalui Yukstay, teman-teman bisa menyewa apartemen di berbagai wilayah di Jakarta dan Banten dengan fasilitas lengkap. 

Adapun kelebihan dari menyewa apartemen lewat Yukstay ini antara lain:
  • Lokasinya yang strategis, berada di dekat pusat perbelanjaan, rumah sakit dan perkantoran
  • Fasilitas lengkap seperti gym, playground dan kolam renang
  • Kamar sudah full furnished, jadi penyewa tidak perlu repot memikirkan perabotan
  Baca juga : Perubahan Setelah Pindah Rumah
 

Produk yang ditawarkan Yukstay

 Ada 3 jenis produk yang ditawarkan Yukstay, yakni apartemen whole unit, co-living dan kosan. 
  • Whole unit adalah sewa apartemen seluruh ruangan alias satu unit. Fasilitas yang didapat berupa satu unit apartemen dengan fasiltias full furnished atau sudah terisi perabotan. Kamar tamu berisi tv, sofa, meja. Untuk dapur sudah tersedia kompor, gas, meja, kulkas. Sedangkan di kamar terdapat tempat tidur, meja belajar, lemari dan kamar mandi. 
  • Apartemen co-living,  yaitu konsep tinggal di apartemen dengan sharing dengan tenant yang lain. Sharing yang dimaksud yaitu penyewa bisa tinggal di kamar private lengkap dengan segala perabotan di dalamnya. Namun untuk kamar tamu, dapur, kamar mandi (tergantung jenis unit, ada yang private bathroom dan shared bathroom) dan balkon bisa dinikmati seluruh penyewa yang ada dalam satu unit. Untuk sistem pembayaran, penyewa cukup membayar harga satu kamar.
  • Kosan dengan nama YukStay home merupakan hunian kosan yang super nyaman, tersedia kamar tamu, private bathroom dan parkir.   
Dari ketiga produk yang ditawarkan Yukstay ini, tipe apartemen co-living bisa menjadi pilihan bagi para mahasiswa yang ingin tinggal di apartemen dengan harga sewa terjangkau dan mungkin berbagi kamar dengan temannya.


Salah satu apartemen co-living di Jakarta Pusat

Selain itu, YukStay sudah tersedia di kampus-kampus besar mulai dari area Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Tangerang, Serpong dan Depok. Jadi jika ada teman-teman yang kuliah di Jakarta Barat, bisa mencari sewa kost di Jakarta Barat lewat website Yukstay. Bagi pengguna android juga bisa mengakses Yukstay lewat aplikasi yang sudah tersedia di Playstore Google. So, tunggu apa lagi? Segera sewa apartemen pilihan kamu lewat Yukstay! :)

20 comments:

  1. wahhh ternyata nyari kost an lebih mudah ya dengan yukstay

    ReplyDelete
  2. Baru tau saya Yukstay ini.
    Keren banget ya, memudahkan banget buat yang butuh tempat tinggal sementara.

    Apalagi di Jakarta kan ya, banyak banget pilihan tapi bingung juga milihnya kalau ga ada yang bantuin :)

    ReplyDelete
  3. Bener sekali ya mom sepertinya pilihan tepat di jakarta sewa apartemen. Aksesnua cepat, keamannnya terjamin, dan view nya bagus. Pas nih bisa diingip di yukstaydotcom

    ReplyDelete
  4. Asiiikk bisa jadi rekomendasi untuk Anak sulungku yang mau kuliah nih, thanks infonya mbak :)

    ReplyDelete
  5. eh kok ini pas banget, aku lagi nyari apartemen tapi yang bisa disewa harian atau mingguan gitu buat temen.

    ReplyDelete
  6. enak banget ya bisa akses info sewa apartemen gini, sekarang kalo di kota besar, orang banyaknya nyari apartemen ya

    ReplyDelete
  7. Wah keren ya kosan di yukstay pake ada tersedia kamar tamu nya juga. Berarti kostan yang lumayan besar ya
    Cari sewaan memang lebih nyaman dengan adanya sejenis perantara seperti yukstay daripada keluar masuk kampung nyari2 sendiri itu juga belum tentu dapat...

    ReplyDelete
  8. Aku baru tahu kalau ada yukstay setelah baca postingan ini. Btw, aku mau kasih info tentang yukstay ini ah untuk temanku yang tinggal di Jakarta.

    ReplyDelete
  9. Apartmen memang sekarang bisa jadi salah satu solusi buat nge-kost. Udha gitu biasanya lebih nyaman

    ReplyDelete
  10. Wah, ada web khusus ya buuat nyari apartment. Mana sekarang mah bisa nyari yang sewa harian. Kudu dicoba nih nanti kalo libur di Jakarta.

    ReplyDelete
  11. Wah aplikasi baru ini ya mba...makin banyak pilihan nih klo mau traveling

    ReplyDelete
  12. Wah ada lagi nih platform buat sewa apartemen. Bisa cari kos2an juga ya mbak? Btw apakah apartemennya cuma bisa sewa bulanna? Kalau harian kira2 bisa gak ya?

    ReplyDelete
  13. Kadang cari kostan asal udah dapat fasilitas baju jadi bersih aja seneng banget. Boleh juga nih cari lewati yukstay

    ReplyDelete
  14. Mba, informasinya pas banget sama yang aku butuhkan. Kebetulan ada teman yang nanya info soal apartemen :)

    ReplyDelete
  15. Iya ya, kalau pertimbangannya semua poin itu, emang enak pilih apartemen ya dari pada kos-kosan biasa. Saya pun baru tahu nih ada YukStay.

    ReplyDelete
  16. Cari tempat kost jadi lebih mudah yaa, cocok nih menjelang tahun ajaran baru pasti banyak yang butuh tempat kost

    ReplyDelete
  17. Wah keren banget aplikasi yukstay ini memudahkan banget buat yang lagi butuh cari apartemen buat kost bulananπŸ‘Œ

    ReplyDelete
  18. Wah baru tau banget nih mba ada yukstay. Bisa buat rekomendasi ke temen2 yg lagi cari kosan 😁

    ReplyDelete

Powered by Blogger.