Oxy Glow Powder Natural Finish, Bedak Tabur Ringan untuk Sehari-hari




Sebelum mengenal dunia per-make up-an, saya termasuk yang meremehkan keberadaan sebuah bedak tabur. Bagi saya bedak tabur itu bawanya ribet juga cepat hilang saat digunakan. Jadi bisa dibilang selama bertahun-tahun saya selalu setia menggunakan compact powder untuk sehari-hari.

Setelah menikah, saya pun mulai mengenal aneka teknik ber-make up melalui video para beauty vlogger. Melalui video-video yang saya tonton inilah saya jadi tahu peran bedak tabur dalam urusan dandan. Ternyata, dalam penggunaanya, bedak tabur ini dipakai untuk mengunci alas bedak yang sudah dikenakan, juga untuk menyerap minyak di wajah.

Setelah mengetahui hal ini, saya pun mulai mencoba beberapa bedak tabur untuk menyempurnakan dandanan saya. Nah, beberapa waktu yang saya berkenalan dengan Oxy Glow yang merupakan produk sebuah klinik kecantikan di bawah naungan CV. Estheria Cosmetics.


Baca juga : [Review] Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream


Oxy Glow ini memiliki berbagai varian produk mulai dari perawatan wajah (skin care), perawatan rambut dan juga untuk produk dekoratif wajah seperti bedak dan cushion. Yang lebih kerennya lagi, produk-produk Oxy Glow sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat halal yang pastinya membuat saya lebih nyaman menggunakan produknya.





Kali, saya akan me-review salah satu produk Oxy Glow yang saya gunakan yakni Oxy Glow Powder. Berikut informasi mengenai produknya.


Nama produk : Oxy Glow Powder
Berat : 10 gr
Harga : Rp. 150.000,00

Kemasan



Bedak tabur Oxy Glow Powder Natural Finish bisa dibilang memiliki kemasan yang cukup unik. Alih-alih spons, aplikator yang diberikan berupa brush yang diletakkan di atas wadahnya. Kemasannya sendiri berbentuk bulat transparan dengan aksen tutup berwarna emas dengan keterangan nama produk, kandungan dan cara pemakaian produk di sekeliling badannya. Sedangkan untuk tanggal kadaluarsa sendiri terdapat di bagian atas tutup produk. Saat tutup wadah dibuka, terdapat wadah kecil tempat produk bedaknya keluar.



Baca juga : [Review] L'OREAL WHITE PERFECT CLINICAL SERIES

Kandungan


Talk, Titanium Dioxide, Magnesium Stearate, Calcium Aluminium Borosilicate, Silica, CL77891, Tin Oxide, Methylparaben, CL77492, CL77491, CL774409



Tekstur Bedak dan Aplikator



Bedak tabur Oxy Glow Powder memiliki warna pink yang mengarah ke warna peach. Butirannya halus dan tidak memiliki wangi. Sedangkan untuk brushnya saat diraba ternyata cukup kasar dan memiliki bau yang cukup menyengat.


Klaim dan cara pakai

Oxy Glow Powder ini diklaim bisa membantu menyempurnakan penampilan kulit wajah. Cara pakainya ambil secukupnya dengan brush yang tersedia lalu usapkan pada wajah secara merata.

Kesan setelah pemakaian

Seperti yang saya tuliskan di atas, Oxy Glow Powder dilengkapi dengan aplikator brush pada bagian atas wadahnya. Nah, begitu tutup ulir dari kuas dibuka tampak sebuah wadah kecil dengan lubang-lubang tempat bedaknya keluar.



Saya pun langsung mengambil sedikit produk bedak dengan brush yang ada. Nah, ketika saya memulaskan bedaknya dengan menggunakan brush ini, bedak ini sepertinya agak susah di-blend. Akibatnya di wajah saya jadi semacam ada bercak-bercak putih.


Saya kemudian menggunakan bedak ini dengan spons bedak biasa. Nah, setelah menggunakan spons ini, bedaknya sedikit lebih mudah diratakan. Untuk coverage-nya sendiri, Oxy Glow Powder ini tidak menutupi kekurangan apapun di wajah saya namun memberikan efek sedikit lebih cerah. Setelah beberapa waktu, efek cerah ini akan memudar dan warna bedak semakin menyatu dengan kulit. 

Bagi saya sendiri, bedak Oxy Glow Powder cocok digunakan untuk sehari-hari saat saya malas dandan dan pastinya juga bisa digunakan untuk mengeset foundation. Jika ada yang membuat saya kurang sreg dengan produknya ada pada brush bawaannya yang kasar dan memiliki bau menyengat. 

Jadi kesimpulan yang bisa saya ambil dari produk Oxy Glow Powder ini adalah :

Kelebihan

+ Bersertifikat halal
+ Mengandung titanium dioxide yang bisa melindungi wajah dari sinar matahari
+ Bedak halus dan tidak memiliki wangi menyengat
+ Hasil natural

Kekurangan
- Brush kasar dan berbau
- Bedak agak susah di-blend jika menggunakan brush

Nah, buat teman-teman yang penasaran dengan produk dari Oxy Glow, bisa membelinya di shopee atau langsung ke website www.oxyglow.co.id atau ke akun media sosialnya di facebook maupun instagram. Sebelum membeli produknya kita juga bisa lho konsultasi lewat live chatting yang ada di website Oxy Glow. Selamat mencoba :) 

Media sosial Oxy Glow
ig : @oxyglow_indonesia dan @oxyglowpusat_bekasi

51 comments:

  1. Pengalamannya sama kayak aku, malas pakai bedak tabur karena merasa ribet. Tapi sekarang malah koleksi bedak tabur hehehe. Btw bedak tabur Oxyglow unik juga ya udah ada brush-nya, semoga kedepan kualitas brush bisa lebih baik lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih. Semoga aja ke depannya brushnya bisa lebih oke

      Delete
  2. Owwww praktis yaaa mau juga dong mak

    ReplyDelete
  3. Wah packagingnya menarik banget ya, aplikatornya sudah jadi satu dengan kemasan. Menarik :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga lebih suka pakai bedak padat. Kalau pakai bedak tabur pasti kelihatan nggak rata di wajah
    *eh, saya nya yang nggak bisa bikin rata hehehe...

    ReplyDelete
  5. Kemasannya lucu ya... Di tutupnya ada brushnya gitu. Saya belum pernah pakai bedak dengan brush sih. Tapi jadi pingin cobain deh.

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai oxy glow mbak..aku baru tahu ada bedaknya..cusss ah beli

    ReplyDelete
  7. Brushnya itu yang bikin beda ya. Mudah-mudahan brushnya bisa lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  8. I love your post dear! I want to congrats you for this beautiful blog, is so inspiring, so powerful, so unique. If you want you can check out my blog.I write about fashion, beauty, and lifestyle.Maybe we can follow each other and be great blogger friends!


    http://herecomesaajla.blogspot.ba/

    ReplyDelete
  9. kemasannya bagus euyy..suka..suka:)blm pernah nyobain bedak ini..next boleh juga dicoba .tks mb antung share nya..

    ReplyDelete
  10. hehe, begitu liat harganya, aku jadi mundur teratur. tapi dengan tulisan dari antung bisa nambah wawasan tentang dunia perbedakan-terutama bedak tabur.

    ReplyDelete
  11. waduh..susahnya kalau pakai brush, kalau orang yg gak jeli pasti dikira blush on nih bedaknya

    ReplyDelete
  12. Asyiknya ada brushnya. Pengen jua beisi oxy glow powder ini jadinya. Hehe. Hasilnya ky transparan gitu lah, drpd putih. Jd lebih natural sih. Suka yg begini.

    ReplyDelete
  13. Wah, aku suka brushnya padahal Mba, sayang ya kurang oke. Padahal sekali bawa. Untung masih bisa diakali pakai spons.

    ReplyDelete
  14. Dengan harga segitu, sayang banget kalo kualitas brush nya jelek ya. Aku mending pake sponge deh

    ReplyDelete
  15. Kemasannya lucu banget! Baru kali ini lihat kemasan bedak tabur kayak gitu :D

    ReplyDelete
  16. Kemasannya benar-benar unik ya, Kak. Manapula bersertifikat halal. Harus diburu ini hehehe eh, dibeli :D

    ReplyDelete
  17. Unik ya mom, bedak tabur biasanya pakai spons, tapi ini malah pakai brush. Saya juga sudah terbiasa pakai bedak tabur, lebih ringan dan merata. Dan yang terlebih lagi sudah ada sertifikat halalnya, jadi aman.

    ReplyDelete
  18. lucu nih aplikatornya brush, bukan spons..aku jadi penasaran pengen tau rasanya saat digunakan, secara aku biasanya kalo pake bedak tabur menggunakan spons.. kalo pake brush mungkin bisa lebih rata ya, serasa pake blush on :)

    ReplyDelete
  19. Sebenarnya bagus juga ada brushnya, karena bedak tabur memang pasnya -katanya- pakai brush. Mungkin ini yang perlu diperbaiki kualitasnya oleh Oxyglow ya Mbak

    ReplyDelete
  20. Unik sekali bedak tabur ada brush nya produk oxyglow

    ReplyDelete
  21. wah ini nih, aku juga lagi pakai produk oxyglow yg firming serumnya.. emang recomended banget nih oxyglow..

    ReplyDelete
  22. Aku pun dulu lebih suka compact Powder. Tapi sekarang sudah beralih ke loose Powder. Btw, brushnya kayak brush untuk blush on ya mbak brush dari oxyglow ini? Bener nggak sih?

    ReplyDelete
  23. Lucu banget packaging dan desain bedak taburnya. Emang kalau pakai kyk brush gtu lbh oke sih ya drpd pakai spons. Jd pengen beli nih bedaknya :D TFS

    ReplyDelete
  24. Wah kemasannya cantik dan elegan ya Mba. Penasaran Tapi sayang belum hemat di kantong saya hehehe

    ReplyDelete
  25. harganya lumayan pricey yah ba, tp mungkin kandungannya yang bagus. Belum eprnah nyoba sih, ini tersedia di Gueardian gak kak?

    ReplyDelete
  26. Packaging nya sesuai dengan harganya, dan kalau daku punya bedak ini nggak bakal nolak dah, mah banget hihi

    ReplyDelete
  27. Praktis ya mba, ngga perlu repot cari spons, karena brush nya sudah jadi satu dengan cushion nya. Terus muka nya jadi glowing gitu ya mba kelihatannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di saya sih nggak bikin glowing, tapi bikin lebih halus aja tampilannya

      Delete
  28. Baru tahu fungsi bedak tabur seperti itu, jadi mengurangi minyak juga. Kalau bedak padat buat apa fungsinya? Aku pikir semua bedak tabur sama aja, kan cuma bentuk taburan gitu, mana nempel. Jadi lebih suka bedak padat. Ternyata bedak Oxy Glow beda ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bedak padat itu biasanya biar praktis, mbak soalnya kadang sudah ada foundationnya. Nah kalau buat para beauty blogger bedak tabur kayaknya penting banget soalnya dia buat ngunci alas bedak. Bedak padatnya kadang malah dikit aja makainya

      Delete
  29. Penasaran nih pengen coba oxy glow. Banyak banget lagi ya review. Tapi cocok gak ya buat kulit kombinasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah saya kurang tahu, mbak. Tergantung kulit masing-masing soalnya

      Delete
  30. Bentuknya ini mirip bedak l'oreal apa revlon ya. Lupa. Kemasannya lucu dan langsung bisa diaplikasikan ke wajah dengan brushnya itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iyakah, mbak. Aku belum pernah lihat bedak loreal sama revlon yang model begini soalnya

      Delete
  31. Jarang jarang ada loose powder yg ada brush aplikatornya sekaligus, keren nih oxyglow, jadi penasaran nyoba juga :)

    ReplyDelete
  32. packingnya kece
    menarik hati saat pertama melihat
    yang jelas setiap produk selalu ada kelebihan dan kekurangan ya
    jadi harus bijak sebelum memutuskan menggunakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku kalau mau beli produk kecantikan biasanya cari review dulu, mbak

      Delete
  33. Namanya aja Oxy Glow pasti bikin glowing yah hihi. Bedak ini ada rangkaian produk skin care nya ga mba?

    ReplyDelete
  34. Banyak yang rekomendasiin ke aku Oxy Glow ini. Jadi penasaran dan mau coba. Semoga cocok sama kulitku.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.