Festival Belanja Lazada 11.11, Saatnya Wujudkan Wishlist Akhir Tahun


Festival Belanja Lazada 11.11, Saatnya Wujudkan Whislist Akhir Tahun

Saya menatap wadah berisi daging ayam yang tersimpan di freezer kulkas dengan lelah. Waktu sudah hampir menunjukkan pukul 7 malam dan daging tersebut belum disentuh sama sekali. Beku dan tak berbumbu. Bagi saya yang sehari-harinya bekerja, ini adalah saat krusial. Perut lapar minta diisi sementara bahan makanan belum diolah.

Memang saya yang salah sih kenapa tidak mengolah daging ayam tersebut malam sebelumnya? Kalau saya sempatkan membuat bumbu di malam hari, tak perlulah saya menunggu lama untuk menyiapkan makan malam sepulang kerja. Akhirnya mau tak mau saya mengambil bungkusan bumbu instan yang tersedia di rak bumbu dan mencampurkannya pada ayam. Bumbu penyelamat namun entah mengapa tak terlalu cocok dengan lidah saya.

"Aku perlu blender kayaknya biar bisa bikin stok bumbu," kata saya akhirnya pada suami. Kalimat yang mungkin sudah bosan didengarnya sejak beberapa bulan yang lalu.

"Ya beli aja kalau ada uangnya," seperti biasa suami menyahuti pernyataan saya. Saya hanya meringis. Sejak awal kepindahan saya sebenarnya sudah menargetkan untuk membeli sebuah blender baru. Namun entah mengapa rencana membeli blender tersebut selalu tak terlaksana karena kebiasaan saya terlalu banyak berpikir sebelum membeli barang. Sama seperti saya yang tak kunjung membeli tas dan sepatu baru karena kemudian merasa tak terlalu membutuhkannya. Ujung-ujungnya uangnya terpakai untuk membeli barang lain. Heu.

Baca juga : Perubahan Setelah Pindah Rumah


"Nunggu akhir tahun aja kali ya siapa tahu banyak diskon" kata saya akhirnya begitu memandang kalender. Dua bulan lagi tahun 2018 akan berakhir. Dan layaknya tahun-tahun sebelumnya, pasti akan banyak pesta diskon yang diadakan berbagai marketplace dan ecommerce di Indonesia. Ah, dunia belanja online sekarang memang kerap membuat kalap. Saya sendiri sejak dulu saya memang memiliki kebiasaan menunggu akhir tahun untuk berbelanja beberapa barang elektronik keperluan rumah tangga. Entahlah saya selalu merasa akhir tahun itu harga-harga barang pasti turun atau diskon.

Festival Belanja 11.11 dari Lazada 


Nah, untuk bulan November sendiri, tanggal yang mungkin paling ditunggu oleh para konsumen belanja online (termasuk saya pastinya) adalah tanggal 11 November alias 11.11? Ada apakah dengan 11.11? Pastinya selain karena merupakan tanggal cantik, di tanggal ini juga kita bisa menikmati Festival Belanja 11.11 yang diadakan oleh Lazada. Pastinya sudah pada tahu dong dengan Lazada?

Bicara soal sejarah sendiri, tanggal 11.11 ini dulunya merupakan perayaan Singles' Day alias hari Jomblo di dataran Cina sana. Jadi, masing-masing angka satu menggambarkan kesendirian. Namun alih-alih bersedih dengan status yang masih sendiri, para jomblo ini memilih merayakannya dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan, termasuk belanja. Dari sinilah kemudian muncul ide parade diskon di tanggal 11.11 itu untuk lebih memanjakan para jomblo. Idenya sukses? Pastinya.

Meski ini katanya adalah pestanya para lajang, bukan berarti saya tidak boleh ikutan dong, ya? Karena sejatinya urusan belanja tak bisa dilepaskan dari dunia wanita, mau itu lajang ataupun sudah berkeluarga. Apalagi di Festival Lazada 11.11 pastinya ini akan ada banyak diskon bahkan hingga mencapai 90% selama 24 jam.  Sebagai seorang pengelola keuangan keluarga yang harus selalu cermat dalam melakukan pengeluaran, pastinya saya takkan melewatkan Festival ini. Lalu kira-kira barang apa sajakah yang menjadi wishlist saya untuk Festival Lazada tahun ini? Berikut daftarnya:

Baca : 6 Cara Sederhana Mengelola Keuangan Keluarga

1. Blender

Seperti yang saya tuliskan di atas, blender merupakan barang yang ingin saya miliki sebelum tahun 2018 berakhir. Dengan kemampuan mengulek yang pas-pasan, keberadaan blender pastinya akan lebih memudahkan saya dalam menyiapkan aneka bumbu masakan. Selain itu, blender juga bisa membantu saya membuat aneka penganan semacam pempek atau bakso yang memerlukan bahan baku berupa daging giling.


2. Celana kerja hamil
Bulan Oktober kemarin saya diberi kejutan oleh Allah dengan kehamilan kedua. Saat ini, celana kerja yang saya kenakan sudah mulai menyempit. Dan berhubung saat ini saya hanya memiliki 1 celana kerja untuk hamil, maka saya perlu membeli beberapa lagi hingga usia kehamilan 9 bulan nantinya.


4. Sepeda anak
Bulan Desember mendatang Yumna putri saya genap berusia 2 tahun. Sebagai hadiahnya, saya dan suami berencana membelikan sebuah sepeda untuknya. Pengennya sih balance bike yang katanya bagus buat melatih motoriknya. Tapi kalau misalnya nggak berjodoh sepeda roda empat juga nggak masalah.  


Nah, itulah dia daftar barang yang saya inginkan dalam rangka perayaan 11.11 nanti. Doakan saya bisa mendapatkan semua ya, teman-teman :)

28 Comments

  1. Yeay semoga keturutan yah kak wishlistnya daaan sama2 menanti tgl 11 nih hihi

    ReplyDelete
  2. Semoga terwujud ya wish list nya ,biar bisa ngolah bumbu pake blender, jadi gak galau lagi deh, hehehe. ..

    ReplyDelete
  3. Klo mbak mau blender, aku mau chopper :D hihihi semoga bisa kebeli semuanya, yaaa. Dan, congrats mbak untuk kehamilannya, semoga lancar selalu dan dimudahkan hingga persalinan. <3

    ReplyDelete
  4. Celana hamilnya murah itu mba...ambil aja besok...aku pas hamil dulu juga makenya celana begitu. Rate harga segitu pula, padahal udah 6 tahun lalu aku hamilnya.

    Harga2 di lazada menggiurkan yaa...

    ReplyDelete
  5. mudah mudahan tercapai ya mba wishlistnya

    ReplyDelete
  6. sama mbaa saya juga berencana membelikan anak saya balancing bike, siap siap 11 11

    ReplyDelete
  7. LAZADA 11.11 BERI AKU KAMERA MIRRORLESS PLEASEEE!!!

    ReplyDelete
  8. Semoga terwujud whistlistnya ya mom
    😀

    ReplyDelete
  9. wuah balance bike ini yang bisa mengatur keseimbangan sendiri???
    keren ya

    Semoga wishlistnya terwujud ya mbak ayaaa

    ReplyDelete
  10. Wah sehat2 ya mbaa.. cakep memang si blender ituu �� celana hamil kayaknya aku akan butuh itu jg hihii

    ReplyDelete
  11. Yang ditunggu databg jugaaaa 11 11..

    ReplyDelete
  12. Aku juga tim wujudin barang yg diinginkan di akhir tahun mbak hehee
    Macam ngejar 11.11 sekarang ini xixixixixixi
    Semangat terus mbak,e
    Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  13. tetep ya yg dipikirin keluarga :)

    ReplyDelete
  14. Jd klo baru masak jam 7, makan malamnya jam brp mba? 😂😂 Pertanyaan iseng ✌😂
    Anyway, di harbolnas kmrn aku ga liat apa2, sayang ga ada pesta tiket murah hehe

    ReplyDelete
  15. Mba Antuuungggg... selamat yaakk, masha Allahh..
    Semoga sehat dan lancar selalu ibu dan janin hingga lahiran nanti, aamiin.

    Celana hamil wajib banget tuh mba, biar nyaman saat kerja.
    Btw bener banget tuh mba, kakak saya juga kerja, di rumah ga ada ART, jadi tiap weekend dia sempatin bikin bumbu macam2 yang diblender terus di masak bentar, lalu taruh di wadah tertutup di kulkas.

    Jadi, tiap hari semuanya praktis, ga pakai kupas2 bumbu lagi, tinggal sret sret, kasih bumbu yang siap.. jadi deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Apalagi kalau aku dah lahiran nanti juga perlu blender buat mpasi anak. Kapok pakai saringan kawat 😂

      Delete
Previous Post Next Post