[Review] Fair n Lovely 2 In 1 Powder Cream

Sebagai seorang ibu bekerja, salah satu peralatan make up yang tentunya tidak boleh tertinggal di tas kosmetik saya tentunya adalah bedak. Sebagai salah satu produk dasar penggunaan make up, keberadaan si bedak ini memang membantu sekali, terutama saat wajah mulai terlihat kucel setelah bekerja seharian. Cukup dengan satu sapuan tipisnya, wajah yang mulanya kusam dan berminyak bisa terlihat kinclong kembali. 

Dunia make up sendiri sekarang selalu berinovasi. Mulai dari produk skin care hingga dekoratifnya selalu saja ada yang baru setiap tahunnya. Seperti bedak ini. Dulunya mungkin cuma ada bedak tabur, lalu kemudian bedak padat, two way cake, hingga cushion.  Saya sendiri hingga saat ini masih jadi pengguna setia bedak padat yang tentunya lebih ringkas dibawa kemana-mana.

Nah, selain 3 produk bedak di atas, sekarang ternyata muncul lagi nih produk baru berupa powder cream yang diklaim bisa memberikan efek seperti memakai bedak bagi pemakainya. Salah satu brand yang mengeluarkan powder cream ini adalah Fair n Lovely dengan produk 2 in 1 Powder Cream-nya. Fair n Lovely ini merupakan salah satu brand perawatan wajah yang berasal dari India dan sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2011 lalu. 

Saya sendiri mendapatkan produk ini lewat website yukcoba.in. Jujur awal kemunculannya, saya pikir ini versi India-nya Pond's gitu deh. Eh ternyata memang dari India. Hehe. Jadi sekarang yuk kita bahas tentang produknya sendiri. 

[Review]-Fair-n-Lovely-2-In-1-Powder-Cream

Kemasan


Fair n Lovely 2 In One Powder Cream ini hadir dalam bentuk tube dengan ukuran 20 gram dan 40 gram yang mana sangat travel friendly. Kemasannya berwarna putih dengan perpaduan warna pink. Pada bagian belakang terdapat kandungan dari produk, produsen, distributor, merk daftar, nomor BPOM  dan tentunya cara menggunakan produk ini.

Klaim dan panduan cara menggunakan 


Dalam kemasannya, Fair n Lovely 2 In 1 Powder Cream ini mengklaim kalau produknya merupakan krim pencerah + bedak yang mampu membuat wajah 14 jam tampak cerah tanpa kilap seperti memakai bedak.  Adapun cara menggunakannya cukup totolkan dengan seujung jari di beberapa area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Lalu ratakan dengan lembut dengan menggunakan jari.

Tekstur dan wangi

 

Begitu dipencet, tekstur dari produk powder cream ini terbilang sedikit kental dan seperti ada butir-butir halus di dalamnya. Wanginya sendiri seperti wangi bunga yang cukup menyengat hidung. Saat dioleskan ke punggung tangan, produk ini memerlukan waktu cukup singkat  untuk menyerap sempurna dan menghasilkan tampilan yang matte.


Kesan setelah penggunaan

 

Di awal-awal menggunakan produk ini, saya menggunakannya setelah menggunakan beberapa produk wajah seperti essence, pelembab dan sunblock. Nah, mungkin karena terlalu banyak layer dan pelembab sebelumnya belum benar-benar meresap, saat Fair n Lovely ini dapat giliran dioleskan ke wajah hasilnya wajah saya berminyak sekali. Duh, ini jelas dong bukan hasil yang saya inginkan. Karena itu akhirnya saya menambahkan bedak lagi setelahnya.

Karena masih penasaran, saya pun mencoba menggunakan produk ini di siang hari tanpa menggunakan produk pelembab. Dan ternyata, memang jika tanpa menggunakan pelembab, krim ini langsung menyerap seperti klaimnya dan menghasilkan tampilan matte serta membuat wajah saya tampak sedikit lebih cerah.  



Untuk coverage-nya sendiri Fair n Lovely 2 in 1 powder cream ini tidak menutupi  noda apapun di wajah namun bisa sedikit menutup pori-pori. Jadi ya fungsinya cuma seperti memakai bedak saja. Sedangkan untuk ketahanan terhadap minyak sendiri, berhubung saya sebagai muslim harus beribadah, jadi tidak bisa membuktikan kalau produk ini bisa bebas kilap selama 14 jam.

Kesimpulan

Dari hasi pemakaian selama beberapa waktu, beberapa kesimpulan yang bisa saya ambil dari produk
Fair n Lovely 2 in 1 powder cream ini antara lain:

Plus

+ Kemasan travel friendly
+ Tekstur ringan dan mudah meresap
+ Hasil matte dan memberi efek mencerahkan wajah

Minus
- Tidak cocok digabung dengan skincare berlayer-layer karena akan membuat wajah berkilap
- Tidak mengandung filter UV yang artinya tidak melindungi kulit wajah dari sinar matahari
- Tidak memiliki kemampuan menutupi noda di wajah
- Tidak ada varian untuk berbagai warna kulit 
- Wangi cukup menyengat


Jadi bisa dibilang produk ini kayaknya lebih cocok untuk penggunaan harian, para remaja yang wajahnya masih mulus tanpa noda atau bagi mereka yang dandannya natural dan tak suka make up ribet. Kalau buat saya bawa ngantor sih kayaknya tidak cukup dengan produk ini aja. Hehe. Lalu apakah saya akan membeli kembali produk ini? Kayaknya sih NO.

36 Comments

  1. Keliatan banget cerahnya mba Aya.
    Aku juga pernah make ini, lembab enak.

    ReplyDelete
  2. Wah kalau pakai ini creamnya putih medok gitu ya mba? Aku lbh suka cream yg g ada warnanya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak putih medok kok. Dia menyatu aja sama warna kulit cuma habis makai muka jadi agak cerah gitu deh

      Delete
  3. Belum pernah pakai ini,bagus ya kayaknya. Kemasannya kecil lg bisa dibawa-bawa

    ReplyDelete
  4. Wah, ini cocok kalau pengen cepat-cepat pergi ya mba tinggal pakai ini selesai deh. Jadi penasaran sama produknya, apalagi bisa bikin mencerahkan wajah hahaha

    ReplyDelete
  5. Eny suka sih makenya soalnya cepet buat kekampus hhe, tapi memang gak coverage kalo ada plek hitam...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kalau buat yang sudah berumur kayak aku kayaknya kurang cocok. Hihi

      Delete
  6. Kayaknya cukup minimalis kalo buat dipake dirumah aja nih. Kek aku gini cocok nih. Praktis jg. Pengen nyoba jg deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, winda. Kalau buat di rumah ini kayaknya pas banget

      Delete
  7. Aku tak cocok mba pakai produk ini, macam ada white cash yg ganggu banget. Atau beda lagi kali ya klo jenis ini? Kmrin tu pakai punya mama yg krim pencerahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya. Aku lupa ngebahas soal. White cast ini. Memang ada white cast-nya sih kayaknya

      Delete
  8. Emang cepat banget meresap sih ini krim tp aku emang ga terlalu suka sama krim yg ada efek cerah instan gini huhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sih suka aja sebenarnya. Tapi karena nggak bisa digabung sama pelembab jadinya gimana gitu

      Delete
  9. Wah langsung cerah ya mba, dan cepat meresap lagi hihihi

    ReplyDelete
  10. Ini mirip ponds yang bru itu y mba?

    ReplyDelete
  11. Sekarang lagi musim ya 2 in 1 gini kalo Fair & Lovely kurang cerah tp ringan dan natural sih😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kayaknya ada beberapa brand lain yang mengeluarkan produk sejenis

      Delete
  12. Belakangan cream dengan efek pencerah lagi cukup hits keknya, aku belum nyobain yang ini baru nyobain ponds, lumayan loh...hasilnya mbak.

    ReplyDelete
  13. Belum pernah nyoba, sepertinya enak dipakai ya mba

    ReplyDelete
  14. Krim model begini lagi rame ya, kayaknya sih praktis gitu soalnya nggak usah pakai bedak lagi hehe

    ReplyDelete
  15. suka banget sama hasilnya jadi ingin nyoba deh

    ReplyDelete
  16. Baru tau kalo ini dari India 😯 praktis juga sih soalnya ga perlu pakai bedak lagi 😁

    ReplyDelete
  17. Bagus produknya, recomended banget nih ... hehe

    ReplyDelete
  18. wah, jadi beauty blogger nih hehhe

    ReplyDelete
Previous Post Next Post