Rekomendasi Jasa Download Gambar Shutterstock - ayanapunya.com

Breaking

Monday, May 7, 2018

Rekomendasi Jasa Download Gambar Shutterstock


Rekomendasi-Jasa-Download-Gambar-Shutterstock

Beberapa tahun yang lalu, saat masih ngeblog dengan platform gratisan, sebuah tulisan seorang blogger menyentil saya. Intinya dalam tulisannya beliau mengatakan kalau selama ngeblog, beliau selalu menggunakan gambar milik pribadi dan tidak mengambil dari internet. Saya yang biasanya kalau menyelipkan gambar di postingan selalu bermodal mbah Google pastinya tertohok dengan postingan beliau. Memang apa masalahnya kalau gambarnya ngambil dari internet? Toh sudah mencantumkan kredit juga? Begitu protes saya dalam hati. 

Nah tak lama kemudian, teman blogger lain bercerita. Beliau mendapat komplain karena menggunakan gambar orang lain sebagai ilustrasi untuk tulisannya. Padahal seingat saya foto atau gambar yang diambil itu memiliki watermark dan teman blogger ini juga sudah menuliskan kredit pada gambar tersebut. Nyatanya tetap saja beliau kena masalah. Sejak saat itu, saya pun jarang sekali menyelipkan gambar di postingan blog saya kecuali jika ada foto pribadi yang sesuai dengan isi blog.

Menggunakan Gambar Bebas Royalti untuk Blog

Dengan tidak adanya gambar ilustrasi di postingan, memang harus saya akui tulisan jadi agak sedikit hambar. Biar bagaimanapun keberadaan gambar pada sebuah tulisan cukup penting karena akan lebih menarik perhatian pembaca. Nah, begitu berpindah ke blog berbayar, saya mendapat sedikit pencerahan. Ternyata ada cukup banyak situs yang menyediakan gambar yang bisa kita gunakan untuk ilustrasi tulisan di blog seperti www.pexels.com atau www.pixabay.com.

Selama beberapa waktu, saya cukup nyaman menggunakan 2 situs ini sebagai sumber ilustrasi untuk tulisan-tulisan saya. Namun tentunya menggunakan gambar gratisan ini memiliki risiko tesendiri. Risiko yang paling sering terjadi mungkin adalah kesamaan gambar yang digunakan dengan blogger yang lain alias pasaran. Nah, kalau yang ini saya juga sudah pernah mengalaminya. Jadi agak-agak gimana gitu jadinya. Hehe.

Untuk menghindari penggunaan gambar yang pasaran kita bisa mencoba menggunakan gambar bebas royalti yang berbayar. Modal dikit, kalau kata orang. Nah, salah satu penyedia gambar bebas royalti berbayar yang cukup dikenal adalah Shutterstock. Shutterstock sendiri merupakan situs microstock dengan tingkat penjualan yang sangat tinggi. Dengan reputasinya ini, tentunya gambar-gambar yang disediakan di shutterstock sangatlah berkualitas entah itu foto atau gambar vector-nya. 

Baca juga : [Review] Blog It!, Aplikasi Ngeblog untuk Blogspot

Lalu bagaimana cara Download Gambar di Shutterstock?

Untuk bisa mendownload gambar atau vector di Shutterstock, kita bisa menggunakan jasa download gambar Shutterstock. Nah, salah satu penyedia jasa download gambar ini adalah AgenShutterstock.com. AgenShutterstock.com adalah bagian dari IDCopy yang menyediakan aneka gambar yang dibeli langsung dari situs Shutterstock dan diteruskan kepada pembeli.

Beberapa keuntungan yang bisa didapat jika membeli gambar dari AgenShutterstock.com ini antara lain:

Pembayaran mudah, bisa lewat transfer bank
Kadang salah satu hal yang membuat kita merasa kesulitan dalam membeli sebuah produk adalah sistem pembayarannya yang kadang memerlukan kartu kresit atau malah menggunakan paypall. AgenShutterstock memberikan kemudahan pembayaran dengan pilihan transfer bank yang tentunya lebih familiar bagi kita.

Proses cepat
Proses pembelian gambar di AgenShutterstock dilakukan dalam waktu 10 menit hingga 24 jam. Bagi mereka yang sibuk dan mungkin dikejar deadline, tentunya sangat dimudahkan dengan proses pelayanan yang cepat ini.

Harga bersahabat
Harga yang ditawarkan oleh AgenShutterstcok.com cukup bervariasi. Kita bisa memilih mulai dari Rp. 125 ribu/5 gambar atau mengambil paket yang cukup populer yakni Rp. 300 ribu/25 gambar.

File asli dan ukuran penuh
Tak perlu takut dengan keaslian dan ukuran gambar/vector yang akan diberikan. AgenShutterstock.com menjamin file yang dikirim asli dan dengan ukuran penuh.

Tanpa watermark dan bisa diedit
Suka sebal kan ya kalau sudah download gambar di internet eh ternyata ada watermark-nya? Ketahuan banget kalau gambarnya bukan milik kita sendiri. Nah, AgenShutterStock.com menjamin gambar yang dijual tanpa watermark dan bisa diedit.

Bebas royalti dan hak cipta
AgenShutterStock.com juga menjamin gambar yang dijual bebas royalti dan hal cipta. Jadi kita tak perlu takut akan adanya peringatan dari Google atau tuntutan pelanggaran atas hak cipta yang tentunya bisa berdampak buruk bagi blog kita.

Itulah dia rekomendasi jasa download gambar Shutterstock dari saya. Bagi teman-teman yang ingin membeli gambar keren dan bebas royalti bisa langsung meluncur ke situsnya atau menghubungi nomor +62-812-2111-657 untuk respon yang lebih cepat.

34 comments:

  1. Whuaa saya kadang juga masih nyomot dr google dan selalu dengan kredit juga. Trims infonya mba, solusi banget nih nemu agen shutterstock

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nyomot cari yang memang free royalti nggak apa-apa, mbak. Cuma kalau yang berbayar pasti lebih keren gambarnya

      Delete
  2. Iya mba setuju entah kenapa kalau nggak pakai gambar sendiri itu rasanya gimana gitu. Hehe... Pernah sih pakai gambar dari internet tentu juga menyertakan kredit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau gambar sendiri jelas lebih keren yaa. Cuma kadang keterbatasan waktu membuat kita mau nggak mau nyari gambar di internet yaa. Hehe

      Delete
  3. Iya sih, kalau pakai gambar sendiri itu rasanya lebih 'hidup'. Tapi nggak semua bisa moto, aku juga masih sering pakai foto bebas hak cipta dari platform seperti pixabay :D

    Kalau foto shutterstock emang bagus-bagus, sepadan banget sama harganya. Suami pernah coba mengajukan foto disana nggak kunjung diaccept krn disaring banget mutunya.



    ReplyDelete
  4. Kalau bisa aku pakai gambar/foto sendiri. Tapi sering juga pakai pixabay, dll buat infografis. Belum pernah nyoba beli di shutterstock.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss, mbak. Saya juga sering pakai pixabay

      Delete
  5. Betul,sekali apalagi kalo kosmetik kan kadang susah nyari kecuali dari officialnya langsung atau moto sendiri dulu.. Tapi kalo ilustrasi atau gambar2 yg sulit mesti dicoba pakai agenshutterstock ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau beauty blogger kayaknya harus foto sendiri ya produknya

      Delete
  6. Wahhh baru tau ada agenshutterstock ini...aku juga andalan pake pexels.com, tapi sudah zonkk krn pasaran bgt ternyata hahaha thanks for sharing mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Jadi nggak repot kalau mau donlot foto dari shutterstock

      Delete
  7. Wah, emg dilema y ngmbl foto di google. Dulu ak bahkan pke backlink. Skrg udh g lg tp msh ad bbrp post terdahulu lupa kredit. Wkwkkwk. Gambar shutterstock emg bagus sih, akhirnya tau deh gmn dapetinnya. Thanks sharingnya mba antung..

    ReplyDelete
  8. Mba Antung mengingatkan dosa-dosa ku zaman awal ngeblog asal comot gambar di google, huhu, udah tobat sekarang mah ngambil di pixabay andalan sekarang

    ReplyDelete
  9. Langsung catet nomor pomselnya 😁 Baru tau ada situs khusus buat beli foto2 shutterstock, dan harganya ternyata cukup terjangkau ya.

    ReplyDelete
  10. Saatnya bertobat ni ngambil foto di google buat blog. Thanks infonya yaaa.

    ReplyDelete
  11. Saya selama ini juga sebisa mungkin pakai foto sendiri, tapi kalau mentok pasti selalu lari ke Pexels.com. Soalnya banyak penyedia foto bebas royalti berbayar ownernya orang luar dan pembayarannya ribet: pakai CC atau PayPal.

    Thank you banget udah sharing soal Agenshutterstock.com Mbak, bener-bener ngebantu blogger yg suka risih lihat foto postingannya pasaran kayak saya hehe. Akhirnya foto-foto bebas royalti berbayar itu bisa terjangkau. Salam kenal :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Yang bikin ribet itu bayarnya kadang-kadang. Untung sekarang ada agenshutterstock ini

      Delete
  12. Kadang aku masih suka pake yang di pixabay ajah.

    ReplyDelete
  13. Gambarnya bagus2, kita juga bisa kan sumbang atau jual.foto kita ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Dari yang saya baca lumayan juga penghasilan dari situ

      Delete
  14. Masih nyaman sama hasil editing sendiri 😊😊

    ReplyDelete
  15. Shutterstock emang cakep2 gambarnya, tapi sering banyak watermark-nya ga kayak pixabay...

    ReplyDelete
  16. aku masih sering download di mbah gugel mbak.. tapi kalau udah mentok ga ada gambar. pokok nya kalau terpaksa banget deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal gambarnya yang free royalti nggak masalah, mbak

      Delete
  17. Gambar di shutterstock emang bagus-bagus mbak.. Tapi selama ini belum tau cara beli nya gimana.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di agen shutterstock aja, mbak. Hehe

      Delete