Yoga Festival 2018, The Pop of Yoga bersama Kiranti

Yoga-festival-2018


Sabtu, 21 April 2018 yang lalu, saya berkesempatan menghadiri acara Yoga Festival yang diadakan oleh MNC Channels di halaman Swiss BelHotel Borneo Banjarmasin. Acara yang bertema "The Pop of Yoga" ini dihadiri oleh para pecinta Yoga di kota Banjarmasin dan dibuka oleh wakil Walikota Banjarmasin, Bapak Hermansyah. Banjarmasin sendiri menjadi kota kedua diselenggarakannya Yoga Festival 2018 ini setelah kota Jakarta. 

Setelah acara dibuka, Yoga Festival 2018 dilanjutkan dengan kegiatan yoga bersama yang dipimpin oleh Komunitas Lea Yoga Borneo. Dalam kegiatan ini, para instruktur mengajak para peserta untuk melakukan beberapa gerakan dasar yoga. Dan meski sempat diguyur hujan, para peserta tetap antusias mengikuti kegiatan yoga bersama ini.

Baca juga : Mengintip Keseruan Gosh Birthday Bash ke-20 di Duta Mall Banjarmasin



Yoga sendiri saat ini merupakan olahraga yang sedang populer di kota Banjarmasin. Ada cukup banyak sanggar senam yang memasukkan olahraga ini dalam kegiatannya. Bagi saya sendiri, salah satu hal yang menarik dari olahraga yoga adalah posenya yang kadang membuat saya terkagum-kagum dan bikin geleng-geleng kepala.  Pose-pose pada tahap awal mungkin terkesan mudah, namun ketika memasuki pose lanjutan saya yakin jika berhasil melakukannya hanya dalam beberapa menit bisa membuat kita banjir keringat.

Adapun manfaat dari yoga ini antara lain:

- Mengurangi stress
- Meningkatkan kebugaran
- Membantu mengatasi masalah kesehatan
- Mengatasi sakit punggung
- Meringankan efek setelah mabuk
- Mengurangi masalah asma

Edukasi Minum Kiranti Saat Haid Nyeri Maupun Tidak

Tak hanya melakukan yoga bersama, acara Yoga Festival 2018 ini juga dimeriahkan dengan adanya booth-booth dari pihak sponsor. Di booth-booth ini kita bisa berpose ala yoga, mengecek kadar gula, asam urat dan kolesterol, dan tentu mendapat beberapa bingkisan dari pihak sponsor.


Salah satu sponsor dari acara Yoga Festival 2018 ini adalah Kiranti. Siapa coba yang tidak kenal dengan brand yang satu ini? Sejak saya masih SMA dulu, Kiranti sudah dikenal sebagai minuman untuk meredakan nyeri haid. Saya sendiri kerap mengkonsumsi minuman jamu ini di hari kedua haid yang memang biasanya membuat saya sukses mager karena kram perut yang menyiksa.

Sebagai salah satu sponsor dalam acara Yoga Festival ini, Kiranti mengajak kaum perempuan agar melawan rasa lelahnya terutama pada saat mengalami menstruasi. Memang sih selain kram perut yang kerap melanda, haid juga membuat badan cepat lelah dan terasa sakit. Belum lagi emosi yang tidak stabil. Rasa lelah ini dapat menyebabkan perempuan cenderung malas untuk bergerak sehingga aktivitas kesehariannya terganggu. 

Nyobain trik eye di boot Kiranti
Kiranti sendiri belum lama ini telah melakukan riset dengan menggunakan sebuah platform social media listening yang termutakhir saat ini. Dalam risetnya ini, tim riset Kiranti menganalisis ratusan percakapan di media sosial seputar menstruasi.

"Riset yang dilakukan oleh Kiranti belum lama ini cukup menarik. Ternyata ada banyak keluhan yang dirasakan oleh perempuan pada saat menstruasi, tidak hanya melulu soal rasa nyeri, tapi ada juga permasalahan terkait kelelahan," ungkap Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group di sela-sela acara Yoga Festival 2018 tersebut.

Kiranti selama ini memang dikenal sebagai minuman pereda nyeri haid. Namun ternyata Kiranti juga tak hanya bisa perlu diminum saat haid. Dengan adanya varian Kiranti pegal linu, kapanpun kita merasa badan mulai lelah, Kiranti bisa dikonsumsi. Selain itu kita tak perlu takut dengan efek sampingnya karena Kiranti menggunakan prinsip AHA dalam pengolahan produknya, yakni Alami, Halal dan Aman. 

"Kiranti terbuat terbuat dari 100% bahan-bahan alami seperti kunyit, kencur, gula jawa, jahe dan asam jawa, mampu memberikan kesegaran bagi perempuan, sehingga dapat beraktivitas secara normal. Jadi meskipun tidak merasa nyeri saat haid, Kiranti tetap dapat diminum, karena akan membantu mengatasi kelelahan dan memberikan kesegaran. Apalagi jika mengkonsumsi Kiranti jus, yang pelarutnya berupa satu buah jeruk. Tidak hanya rasa segar di badan yang didapatkan, tetapi juga rasa jeruk asli yang enak," jelas Harianus Zebua.

Bagi pencinta yoga sendiri, mengkonsumsi Kiranti bisa menjadi kombinasi yang baik. Yoga dapat membuat tubuh lebih rileks sehingga mempercepat hilangnya rasa lelah. Sedangkan Kiranti dengan bahan-bahan alaminya akan memaksimalkan metabolisme di dalam tubuh, agar tubuh tetap segar dan mudah melakukan berbagai kegiatan. 

Selain berbahan alami, sebagai jaminan atas keamanan dan khasiat produknya, Kiranti telah mendapatkan sertifikasi CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan Benar) dan Obat Herbal Terstandar (OHT).

"Dengan adanya sertifikasi OHT berarti Kiranti telah melalui uji pra klinis dan bahan baku serta proses produksinya yang distandardisasi dan terbukti higienis. Sertifikasi ini tentu membuktikan bahwa Kiranti adalah pilihan yang sehat dan aman untuk mengurangi masalah-masalah menstruasi. Kiranti juga sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI," tutup Harianus. 

Selain di Banjarmasin dan Jakarta, Yoga Festival 2018 juga akan diadakan di kota Bandung, Bali dan Yogyakarta. So, buat para pecinta Yoga, siapkan diri untuk acara ini, ya :)



43 Comments

  1. Eh ada saya ikut nimbrung di video 😂

    ReplyDelete
  2. manfaatnya bagus ya yoga, masih berniat tp belum diwujudkan

    ReplyDelete
  3. Aku pernah nyoba yoga sekali, teryata berkeringat juga ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Apalagi kalau posisinya headstand. Hehw

      Delete
    2. Aku yoga dua kali seminggu. Padahal gerakan-gerakannya sederhana aja, tapi keringatnya banyaaaak banget..

      Delete
  4. jadi inget terakhir yoga ya hampir dua taun lalu, yoga khusus prenatal. Ah jadi kangen ikutan yoga lagi nih

    ReplyDelete
  5. Wah kegiatannya seru & menarik. Ada bocoran bakal diadakan di Semarang nggak mbak? Pengen ikutan kalo ada,, yoga rame-rame sambil minum kiranti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dilihat dari website mnc-nya sih nggak ada, mbak. Semoga nanti diadakan di Semarang yaa

      Delete
  6. Nyari saya di video. Tyt ga ada. Wkwk. Keren ahh.. Smg bs ikutan event bareng mb antung lg. :)

    ReplyDelete
  7. Keliatannya sih gerakan yoga sangat lembut ya mbak, tapi bisa membuat banjir keringat. Dan menurutku yoga ini sangat cocok buat kaum hawa. Selain menyehatkan tubuh, juga menyehatkan jiwa ya, krn yoga kan seperti ada meditasinya. Aku donlot bbrp video ttg yoga dan dicoba sendiri di rumah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku lihat beberapa video temanku yang instruktur yoga bisa geleng-geleng kepala sendiri

      Delete
  8. Saya pingin coba yoga di rumah sayangnya lokasi rumah dekat jalan raya, bising bikin ga bisa konsen 😫

    ReplyDelete
  9. Wah kalo tau divideoin mbak antung harusnya siap siap dulu hihi

    ReplyDelete
  10. sudah temenan sama Kiranti sejak gadis dulu..dan memang sangat membantu.:)
    Yoga lagi heboh bener memang..tetangga kiri kanan manggil guru ngadain kelas yoga, seminggu 3 kali, tapi sayangnya jam 7-8 malam..Lha, jam segitu, waktunya ngumpul serumah e aku&keluarga..
    jadi pengin yoganya ditahan dulu. Pengin ikutan yang pagi ini pas anak sekolah aja. Soalnya mupeng sama sepupu ikut yoga jadi makin sehat dan fresh juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temanku malah sekarang jadi instruktur yoga, mbak. Heu

      Delete
  11. Nyeri haid sama sekali tidak enak ya? Serba salah. Mau ngapa2in bawaannya males. Lemes.

    ReplyDelete
  12. Divideo ada eny mbaaa. Gk kepikiran eny buat shoot video alias lupa muehehe

    ReplyDelete
  13. "Apalagi jika mengkonsumsi Kiranti jus, yang pelarutnya berupa satu buah jeruk."
    Itu maksudnya ada Kiranti dengan varian produk itu atau kita buat sendiri Mbak?
    Btw foto yang orang duduk di atas air keren ya. Nggak jatuh tuh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak ada varian baru dari Kiranti yang pakai jeruk. Hihi itu ada penahannya juga di atas airnya

      Delete
  14. Seru banget ya, Teh. Dan cuaca juga mendukung ya jadi makin seru acaranya. Dan foto waktu nyobain trik eye di boot Kiranti keren, Teh. Udah kayak lagi sulap aja nih..hehe

    ReplyDelete
  15. Seruuuu banget acaranya, baru tau kalau Kiranti bisa diminum meskipun lagi gak haid, saya udah lamaaaa banget ga pernah minum Kiranti

    ReplyDelete
  16. Eehh... ada juga ya yang namanya yoga festival.. baru tau aku... heheh

    ReplyDelete
  17. Wah baru tau kiranti banyak varianny, boleh nih jdi alternatif pengganti obat hihihi

    ReplyDelete
  18. Jadi keinget udah beli yogamatt baru dipake sekali trus dia berdebu dipojokan kamar, hiks. Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Ayo dipakai lagi yogamatt nya :)

      Delete
  19. Oh Kiranti yang ngadain ya. Asyik Mba, jadi bisa nyobain kelas yoga. Ternyata yoga bisa untuk menghilangkan rasa mabuk saat di kendaraan dan juga asma ya. Itu foto trick eye-nya mantep banget sih, haha... Bisa ngambang gitu.

    ReplyDelete
  20. Iya di Bali juga ada Yoga Festival bersama Anjasmara, tapi jauh saya nggak ikutan deh :)
    Seru juga acaranya ada photo booth dengan trik mata dan ada kolam juga itu buat yoga di atas kolam?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post