[Review] Purbasari Daily Series Lipstik dan Pensil Alis

Beberapa waktu yang lalu saya mampir ke salah satu toko kosmetik di kota saya. Maksud kedatangan saya hari itu adalah untuk mencari beberapa produk Purbasari yang digunakan Suhay Salim dalam salah satu video terbarunya. Sayangnya, produk yang saya inginkan, yakni pensil alisnya tidak ada. Pengen sih beli eye shadow-nya tapi kok warnanya kurang menarik di mata saya? Akhirnya karena bingung, saya pun mengalihkan pandangan pada deretan lipstik yang dipajang di atas counter Purbasari.

"Saya coba lipstiknya, ya, Mbak," kaya saya sambil mengambil salah satu tester lipstik yang terpajang. Ada cukup banyak pilihan warna yang ada di counter ini. Dan ini bukan lipstik matte Purbasari yang terkenal itu lho ya. Lipstik yang saya coba ini merupakan seri daily series yang tampilannya feminin banget.

Warnanya cantik. Pas banget sama yang aku cari, kata saya dalam hati setelah mencoba beberapa warna. Kebetulan beberapa waktu terakhir saya lagi mencari-cari lipstik dengan warna pink nude. Dan rupanya jodoh saya ada pada si Purbasari Daily Series ini. Saya pun segera meminta mbak BA untuk membungkus lipstik yang saya pilih, yakni seri X06.



Setelah beberapa waktu, saya kembali ke toko kosmetik langganan. Kali ini lagi-lagi saya membeli beberapa produk Purbasari. Alhamdulillah, pensil alis yang saya inginkan ada hari itu. Plus saya juga membeli 1 lagi lipstik Purbasari Daily Series dengan warna coklat nude nomor W14. Nah berikut adalah sedikit review atas produk Purbasari yang saya beli kemarin.

Lipstik

Lipstik Purbasari Daily Series yang saya beli adalah seri X06 dan W14. Kalau Keduanya termasuk lipstik warna nude. Lipstik Purbasari Daily Series ini sendiri memiliki tekstur yang lembut dan melembabkan. Hasil akhirnya termasuk sheer namun cukup pigmented. Untuk seri W14 hanya perlu satu kali oles untuk menutupi warna asli bibir saya. Sedangkan seri X06 mungkin perlu 2-3 kali oles. Berhubung lipstik ini bukan seri lipstik matte, maka tentunya ketahannya hanya beberapa jam saja. Tapi ya nggak masalah. Kan bisa di-touch up lagi. Heu


Untuk segi kemasan, lipstik seri daily series ini memiliki kemasan yang sangat feminin dengan warna pink dan putihnya. Saya sebenarnya kurang suka sih dengan kemasannya ini karena kok kayak terkesan murah. Nah, untuk kandungannya sendiri, lipstik Purbasari Daily Series ini mengandung Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban dan kelembutan bibir, serta mengandung UV filter dan vitamin E untuk melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari. Lipstik Purbasari Daily Series dijual dengan harga sekitar Rp. 25.000,-. Terjangkau banget kan?



Pensil Alis

Untuk pensil alis, saya membeli berwarna coklat tua. Biasanya sih saya memakai warna hitam untuk pensil alis. Namun berhubung katanya warna coklat lebih terlihat natural, maka saya pun mencoba warna tersebut. Saat mencoba di counter, bisa saya simpulkan kalau pensil alis Purbasari ini teksturnya lebih empuk dibandingkan pensil alis Fanbo yang biasa saya pakai. Nah, saat saya membuka bagian tutupnya, saya cukup kaget dengan adanya bau yang cukup menyengat dari pensil alis ini. Entah memang begitu baunya atau produk yang saya pilih yang memiliki bau seperti ini.

Saat menggunakan langsung di alis, bisa dibilang pensil alis cukup nyaman digunakan. Sayangnya saat membaurkan ke bagian alis, pensil alis ini tidak terlalu bisa mengisi dengan penuh alis saya. Atau mungkin sayanya yang makainya pelit yak. Heuheu. Saya sendiri lumayan suka dengan hasil akhir dari pensil alis ini. Mungkin karena ada kandungan wax-nya yang membuat alis saya terlihat on fleek setelah menggunakannya. Untuk ketahanannya sendiri, pensil alis Purbasari ini bisa bertahan sekitar 6-8 jam kalau nggak kena air. Harga dari pensil alis Purbasari ini sendiri tergolong murah yakni sekitar Rp. 25000,-

So, itulah dia review lipstik dan pensil alis ala-ala saya kali ini. Semoga bermanfaat :)

10 comments:

  1. Saya belum coba varian yang ini mba, punya yang kemasannya hitam heheu tfs ya

    ReplyDelete
  2. Harga lipstiknya terjangkau banget ya mba :) Hanya Rp 25 ribu

    ReplyDelete
  3. dulu sempet tergila2 dengan lipstik purbasari yang matte itu.. kalo yg daily series ini blm prnh coba sih... :D.. Tapi skr produk purbasari yg masih setia aku pake itu lulurnya doang mba... itu yang masih cocok ama kulitku :)

    ReplyDelete
  4. iya yang terkenal banget memang yang hitam itu yaa :)

    ReplyDelete
  5. iya, mbak. murah meriah. hihi

    ReplyDelete
  6. aku malah belum pernah makai produk lulurnya. hehe

    ReplyDelete
  7. demi appah harga lippennya cuma 25 ribu ? duh aku gak update banget seri purbasari yg ini, aku penasaran mak, itu lippen lucu kemasannya pulak

    ReplyDelete
  8. hihi, murah kan yaa. ayo dicari lipstiknya, mbak :)

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah nyoba yang merk purbasari. Kemasannya kelihatan feminin ya, pinky. TFS.

    ReplyDelete
  10. iya, mbak. kemasannya feminin banget

    ReplyDelete