Review Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad

review Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad



Dalam urutan penggunaan skincare, penggunaan toner ada di urutan ke dua setelah membersihkan wajah. Penggunaan toner ini dimaksudkan agar sisa-sisa kotoran yang tidak terangkat saat menggunakan sabun atau busa pembersih wajah bisa benar-benar hilang. Toner juga memiliki beberapa fungsi lain untuk wajah seperti melembapkan kulit, mengencangkan pori-pori hingga juga mengangkat sel kulit mati pada kulit.

Nah, biasanya toner yang kita temukan di pasaran hadir dalam bentuk cair dan dikemas dalam botol. Untuk penggunaan toner ini bisa dengan menggunakan lembaran kapas atau langsung diusap ke wajah setelah wajah dibersihkan. Selain dalam bentuk cari, sekarang juga sudah ada toner yang disimpan dalam bentuk pad basah yang penggunaannya hanya perlu diusapkan ke wajah setelah wajah dibersihkan. Dengan bentuk pad ini tentunya kita tak perlu lagi mencari kapas untuk mengaplikasikan toner ke wajah.

Salah satu brand yang menghadirkan toner dalam bentuk lembaran pad ini adalah Dewpré dengan produknya Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad. Dewpré sendiri merupakan brand lokal Indonesia yang menggabungkan teknologi dari Korea & Indonesia (K-Beauty & Id-Beauty) untuk mendapatkan produk dengan ingredients terbaik yang telah disesuaikan dengan cuaca dan kulit masyarakat Indonesia.

Produk Dewpré telah diuji secara berkala agar produk-produknya aman dan selalu terbebas dari 20 daftar senyawa yang memiliki kemungkinan menstimulasikan reaksi sensitif pada kulit wanita Indonesia. Selain itu, produk Dewpré telah lulus izin BPOM sehingga pastinya aman juga untuk digunakan wanita Indonesia.

Untuk sistem produksinya sendiri, Dewpre memiliki dua macam produksi. Pertama, design dan semua packaging termasuk unit box dari Korea tetapi masih di produksi di Indonesia yaitu di PT. Cosmax Indonesia yakni untuk produk Sunscream, Tea tree Cleansing foam, Aloe Pro Gel, dan Paonia Skincare Set. Lalu produksi kedua semua kemasan diimpor langsung dari Korea dan manufaktur di Korea yakni untuk produk Multi Vita Balm.

Saya sendiri sudah pernah mencoba beberapa produk dari Dewpré coba dan semuanya cukup cocok di wajah saya yang normal to dry. Kali ini saya mencoba produk terbaru dari Dewpré yakni Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad Bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini? Baca postingan ini hingga akhir yaa!

Kemasan Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad

kemasan Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad

Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad hadir dalam kemasan luar berupa box kertas dengan warna hijau toska yang pada bagian box terdapat ilustrasi berupa wortel dan kandungan lain yang terkandung pada produk ini. Pada sisi lain dari kemasan juga tercantum informasi lengkap terkait produk, kandungan produk dan juga cara pemakaian. Produk Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini juga memiliki masa kadaluarsa 12 bulan setelah kemasan dibuka. 

kemasan Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad 1



Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk jar bening berukuran 160 ml dengan tutup berwarna putih dengan sekat bening di dalamnya. Bagian tubuh jar diselimuti dengan kombinasi gambar wortel dan ekstrak lain yang terkandung pada produk sama seperti kemasan box-nya. Pada label juga tercantum keterangan produk serta cara penggunaan produk. Untuk isinya sendiri Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini terdiri atas 40 pad toner. 

Klaim dan Kandungan

kandungan Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad


Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad membantu membersihkan sisa kotoran debu dan make up dari kulit. Toner diperkaya dengan Carrot Extract dari Jeju Island dan Carrot Oil yang dipakai beta karoten dan antioksidan untuk melembabkan dan menenangkan kulit. Tekstur dari pad membantu meminimalkan gesekan dengan kulit sehingga wajah tampak halus.

Selain mengandung ekstrak wortel, Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad juga memiliki kandungan lainnya yang juga baik untuk kulit diantaranya:      

  • Centella Asiatica Leaf Water (CICA WATER) bukan air biasa sebagai bahan dasar skincare.
  • Carrot Root Extract (Jeju Island), Carrot Seed Oil (Europe); dapat mengurangi peradangan pada kulit, dan menstimulasi produksi kolagen, memberikan antioxidant effect pada kulit.
  • Centella Asiatica Extract; memberikan calming effect pada kulit, anti aging dan menjaga melembabkan kulit.
  • Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassoside, Madecassic Acid; Meningkatkan kelembaban kulit, dan menghambat peradangan.
  • Niacinamide; Whitening & Brightening
  • Adenosine; Anti Aging
  • Sodium Hyaluronate; Mempercepat penyembuhan luka pada kulit
  • Panthenol; Menjaga kehalusan kulit
  • Various Extracts.

Sesuai dengan klaimnya, produk Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini tidak mengandung paraben, sulfate, alkohol, silicone, pemicu alergi dan juga memiliki minimal ingredients. Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Centella Asiatica Leaf Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Daucus Carota Sativa (Carrot) Seed Oil, Glycerin, Centella Asiatica Extract, Calophyllum Tacamahaca Seed Extract, 1,2-Hexanediol Panthenol, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Allantoin, Madecassic Acid, Asiaticoside, Asiatica Acid, Daucus Carota Sativa (Carrot) Root Extract, Sodium Hyaluronate, Melia Azadirachta Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Houttuynia Cordata Extract, Olea Europea (Olive) Leaf Extract, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Meleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Madecassoside, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Adenosine, Laminaria Japonica Extract 



Tekstur dan wangi

tekstur Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad


Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini berbentuk pad tipis yang memiliki tekstur pada salah satu sisinya. Pad dari ini mengandung essence yang cukup banyak sehingga jika diusapkan ke seluruh wajah masih banyak tersisa. Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini juga tidak memiliki wangi spesifik yang cocok digunakan bagi mereka pemilik kulit sensitif. 

Cara penggunaan


Cara pemakaian produk Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini sangat praktis. Setelah membersihkan wajah, tempelkan pad (tekstur halus) pada kulit maksimal 15 menit dengan teknik CSM yakni mengompres Pad pada pipi kanan, kiri, dahi, dan dagu. Kemudian tepuk secara lembut wajah anda untuk penyerapan essence. Hal yang perlu diingat dari produk ini adalah produk ini hanya untuk penggunaan luar dan hindarkan dari kontak mata . Jika terkena mata, segera bilas dengan air.

Kesan setelah pemakaian

Sebagai pengguna skincare dengan jenis kulit normal to dry, saya merasa cukup cocok dengan produk Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad. Selama pemakaian produk ini kurang lebih 1 minggu, saya bisa merasakan kulit wajah jadi lebih lembap dan segar setelah pemakaiannya. Tidak ada rasa lengket yang saya rasakan karena memang essence yang terdapat bukan essence yang kental seperti yang ada peda sheet mask dan menurut saya ini wajar karena produk ini adalah toner. 

Untuk efek mencerahkan yang terdapat pada kandungan niacinamide, mungkin tidak terlalu terlihat ya karena pemakaian belum sampai 1 bulan dan menurut saya untuk toner memang tidak memiliki efek yang terlalu besar untuk mencerahkan kulit. Selain itu alhamdulillah kulit saya juga tidak mengalami gejala iritasi atau ketidakcocokan selama penggunaan produk ini.

Buat teman-teman yang penasaran dengan produk terbaru Dewpré yakni Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad bisa membelinya di akun official Dewpré di marketplace kesayangan kamu yaa! Yuk beli sekarang!

13 Comments

  1. Aku juga pake mbak, baguus. Muka aku jadi bersih banget dan cerah pake ini. Buat double cleansing atau buat mask jg lebih praktis tinggal tempel

    ReplyDelete
  2. Kalau mau terlihat cerah hasilnya, mungkin ga bisa instan ya... Apalagi ini baru semingguan
    Senang banget kalau produk Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini tidak mengandung paraben, sulfate, alkohol, silicone, dan pemicu alergi lainnya. Jadi aman dong ya

    ReplyDelete
  3. Keren banget inovasi Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad ini perpaduan antara Korea dan Indonesia, jadi penggunaan toner makin praktis dan lebih terasa khasiatnya ya. Apalagi jika dilihat dari kandungan bahan-bahannya, sangat bagus dan baik buat merawat kulit wajah kita. Nice info banget, auto cek-cek di ecommerce kesayangan deh.

    ReplyDelete
  4. Praktis banget ya, tonernya sudah dalam bentuk pad... Boleh juga nih dicoba kalau nanti toner yang ada di rumah udah abis...

    ReplyDelete
  5. Wah, produk baru dari Dewpre ya
    Toner inovasi baru ya
    Lebih praktis ya mbak
    Uda gitu bahannya juga recomend untuk merawat kesehatan kulit ya

    ReplyDelete
  6. Keren yaah.. Aku suka sama produk Dewpre dan kali ini ada produk terbaru, Dewpré Carrot Cica Water Calming Pa. Selain praktis tapi juga tetap dapet manfaat dari bahan aktif dalam tonernya juga padnya yang bisa berfungsi sebagai deep cleansing.

    ReplyDelete
  7. Super praktiiisss, no ribet sama sekaliiii


    kayaknya aku mau coba Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad

    apalagi produk ini tidak mengandung paraben, sulfate, alkohol, silicone, dan oK bgt 🤩💯

    ReplyDelete
  8. Saya pake DewPre tetapi bukan ini
    Aku pakai yang Balm dan aloe vera pelembabnya
    Nyaman di kulit
    Jadi pengen coba Calming pad ini

    ReplyDelete
  9. Ow toner pad ini bisa dipakai 1 pad untuk seluruh wajah, ya. Kalau isi 40 pad berarti satu jar cukup untuk 40 hari.
    Aku belum pernah nih pakai bentuk pad gini. Dari segi aromanya gimana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aromanya menurutku nggak terlalu kentara sih mbak hampir nggak ada wanginya

      Delete
  10. Dewpré Carrot Cica Water Calming Pad enak yaa jadi bener2 bersih gak ada sisa kotoran lagi di muka.. amaannn

    ReplyDelete
  11. Wah baru tahu nih toner berbentuk pad begini, lebih praktis ya karena tak butuh kapas lagi dan lebih compact buat dibawa traveling..unik banget deh

    ReplyDelete
  12. Makasih mba reviewnya jadi pengen nyobain nih apalagi bentuknya pad ga tumpah tumpah kalau dibawa bawa

    ReplyDelete
Previous Post Next Post