Pengalaman Perawatan Wajah di ZAP Clinic

pengalaman perawatan di zap clinic



Sebagai wanita, tentunya kita akan lebih senang dan bahagia jika dikaruniai kulit yang sehat dan terawat. Apalagi jika usia sudah mendekati 40 seperti saya, pastinya pengennya kulit bisa terhindar dari penuaan dini entah itu kerutan dan juga flek hitam di wajah. Atas dasar alasan inilah sekarang saya cukup rajin melakukan perawatan wajah di rumah mulai dari perawatan dasar berupa CTMP (Cleansing, Toning, Moisturizing, Protecting) hingga juga menggunakan produk tambahan berupa serum.

Secara teori, saat kita menggunakan sebuah produk skincare maka baru akan memperoleh hasil minimal sekitar 28 hari pemakaian produk tersebut. Jadi kalau misalnya menggunakan produk penghilang noda hitam baru seminggu jangan terlalu berharap noda hitam akan menghilang setelah 1 minggu pemakaian atau malah 3 hari karena bisa jadi produk yang mengklaim wajah bisa langsung bersih dalam hitungan hari itu mengandung bahan berbahaya untuk kulit atau kandungannya terlalu tinggi. Karena itulah dalam memilih produk kecantikan ini kita harus teliti dan memilih produk yang sudah mendapatkan sertifikat BPOM dan sertifikat halal bagi umat muslim.

Selain melakukan perawatan sendiri dengan skincare yang bisa didapatkan secara bebas di toko kosmetik, kita juga bisa melakukan perawatan lewat klinik kecantikan. Memang bisa dibilang perawatan ke klinik kecantikan ini lebih memakan biaya jika dibandingkan dengan perawatan mandiri di rumah. Namun ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika kita melakukan perawatan di klinik kecantikan ini diantaranya:

Bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter

Salah satu kelebihan dari melakukan perawatan langsung ke klinik kecantikan adalah kita bisa melakukan konsultasi langsung terkait kondisi kulit kepada dokter yang bertugas. Selain konsultasi, biasanya dokter juga akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu pada kulit sehingga bisa menentukan treatment yang cocok untuk diberikan.

Treatment sesuai kondisi kulit

Keuntungan kedua yang bisa didapatkan dari treatment ke klinik kecantikan adalah kita bisa melakukan treatment sesuai dengan kondisi kulit dan juga ditangani oleh dokter yang sudah berpengalaman. Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat di wajah tentunya akan berbeda penanganannya dengan masalah warna kulit yang tidak merata. 

Mendapat treament dengan teknologi mutakhir

Bagi yang sedikit tak sabar dengan hasil perawatan skincare di rumah, treatment di klinik kecantikan juga bisa menjadi pilihan karena di klinik kecantikan kita akan mendapatkan perawatan dengan teknologi mutakhir yang hasilnya bisa lebih efektif dibandingkan penggunaan skincare. Selain itu, perawatan di klinik kecantikan juga bisa memberikan treatment yang tidak mungkin dilakukan oleh skincare saja. Misalnya untuk perawatan bopeng wajah akibat jerawat yang parah tidak bisa hanya dengan menggunakan skincare melainkan harus dengan treatment di klinik kecantikan dengan peralatan khusus. 


Melakukan perawatan wajah di ZAP Clinic Banjarmasin



Teman-teman semua tentunya sudah familiar kan ya dengan nama ZAP Clinic? ZAP Clinic adalah klinik perawatan kecantikan yang berdiri di tahun. Di awal-awal pendiriannya, ZAP Clinic mungkin lebih dikenal sebagai klinik menyediakan jasa IPL untuk ketiak. Seiring pertambahan usianya, kini ZAP Clinic sudah memiliki layanan untuk perawatan wajah yang sangat lengkap dan pastinya menggunakan teknologi mutakhir. 

Saat mengetahui ZAP Clinic sudah membuka cabang di Banjarmasin, saya pastinya langsung berniat untuk melakukan perawatan di sana. Lokasi ZAP Clinic yang berada di Duta Mal Banjarmasin menurut saya sangat tepat karena Duta Mall merupakan satu-satunya mall di kota Banjarmasin yang menjadi pilihan warga untuk mencari hiburan dan berbelanja. Lokasi ZAP Clinic Banjarmasin sendiri berada di lantai dasar Duta Mall Banjarmasin di dekat pintu masuk di sebelah kanan.




Untuk bisa melakukan treatment wajah di ZAP Clinic Duta Mall, saya terlebih dahulu melakukan reservasi agar bisa mendapatkan jadwal untuk melakukan perawatan. Reservasi treatment di ZAP Duta Mall ini bisa dilakukan lewat whatsapp nomor 081255959200. Setelah melakukan pendaftaran dan menentukan jadwal perawatan, customer tentunya diharapkan datang tepat waktu dan jika ingin membatalkan kedatangan melakukan konfirmasi minimal 3 jam sebelum waktu treatment.




Sesuai dengan jadwal, saya pun tiba di ZAP Clinic Duta Mall Banjarmasin. Begitu tiba di klinik, saya langsung menuju meja resepsionis untuk mengkonfirmasikan kedatangan saya. Sambil menunggu panggilan treatment, saya pun menunggu di salah satu kursi yang ada di lobby ZAP Clinic Duta Mall yang nyaman ini. Tidak banyak pasien menunggu karena memang yang datang sudah ada jadwalnya masing-masing. Saya juga sempat melihat-lihat ke bagian display di samping meja resepsionis yang ternyata menampilkan produk-produk skincare dari ZAP Clinic.




Beberapa menit menunggu, saya pun dipanggil untuk melakukan konsultasi dengan dokter yang bertugas, yakni dr. Tiara. Saya pun memasuki ruangan konsultasi. Oleh dokter Tiara, wajah saya diperiksa menggunakan ringlight sehingga terlihat jelas kondisi wajah saat itu. Hasil dari pemeriksaan awal ini adalah wajah saya memiliki ukuran pori-pori yang cukup besar, lalu ada berapa flek hitam dan juga lingkaran hitam di bagian bawah mata.



analisa kondisi kulit di zap clinic


Oleh dr. Tiara, saya pun disarankan untuk melakukan treatment Photo Facial Glow yang merupakan signature treatment dari ZAP clinic ini. Bagaimana proses dari photo facial glow yang saya lakukan di ZAP Clinic ini? Berikut ulasan lengkapnya:

Step 1 : Pembersihan wajah


proses membersihkan wajah di zap clinic


Langkah pertama dari treatment Photo Facial Glow adalah pembersihan wajah dari sisa make up yang digunakan. Untuk melakukan treatment ini saya berpindah ruang ke ruang khusus treatment yang sudah disiapkan. Sebelum proses treatment dilakukan saya terlebih dahulu mengganti kerudung yang digunakan dengan haircup yang sudah disediakan. Kemudian saya pun langsung berbaring untuk dibersihkan wajah saya.

Proses pembersihan wajah pada treatment ini dilakukan 2 kali. Pertama-tama wajah dibersihkan dengan menggunakan milk cleansing baru dilanjutkan dengan menggunakan facial foam. Setelah wajah bersih kemudian dilakukan penyemprotan oksigen atau oxy infuse agar wajah benar-benar bersih.

Step 2 : Laser Toning 

proses laser toning di zap clinic


Setelah wajah dibersihkan, tahap selanjutnya adalah laser toning yang dilakukan langsung oleh dr. Tiara. Laser toning yang dilakukan ini bertujuan untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak di wajah dan juga merangsang pembentukan kolagen pada kulit wajah. Laser Toning yang dilakukan di ZAP Clinic ini menggunakan teknologi laser terbaik di Eropa yang jika dilakukan secara rutin akan membantu mengecilkan pori-pori kita, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi pigmentasi dermal.

Sebelum proses laser dilakukan mata saya terlebih dahulu ditutup agar terhindar dari cahaya laser. Setelah mata ditutup, proses laser pun dilakukan dimulai dari bagian dagu, dahi, bagian atas bibir dan bagian lainnya yang diulang beberapa kali. Pada proses laser toning ini, ada sensasi cekat cekit yang saya rasakan saat sinar laser ditembakkan ke kulit. Dokter sendiri selama proses laser dilakukan akan menanyakan apakah saya merasa sakit atau tidak nyaman dengan proses laser tersebut sehingga bisa mengatur sinar laser yang ditembakkan ke wajah.


Step 3 : Alma Beauty Rejuve 

proses alma beauty rejuve di zap clinic


Jika proses laser toning telah dilakukan, langkah selanjutnya adalah alma beauty rejuve yakni proses treatment yang dilakukan dengan menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL. Pada pengerjaannya, wajah pertama-tama saya dioleskan gel yang cukup tebal, kemudian dokter akan menempelkan alat yang akan memancarkan sinar ke bagian-bagian di wajah saya. Saat alat tersebut ditempelkan ke wajah, ada sedikit rasa panas yang saya rasakan sebagai efek dari sinar yang dipancarkan namun rasa panas ini tidak sampai membuat saya merasa tak nyaman. Untuk fungsinya sendiri, Alma Beauty Rejuve ini berfungsi untuk mencerahkan wajah, mengurangi kemerahan dan pigmentasi serta membuat kulit jadi lebih kenyal.


Step 4 : Oxy Infusion

proses oxy infusion di zap clinic


Langkah selanjutnya dari Treatment Photo Facial Glow setelah Alma Beauty Rejuve adalah Oxy Infusion yakni proses menyemprotkan serum dan oksigen dengan tekanan tinggi yang akan diserap langsung oleh kulit melalui pori-pori. Step oxy infusion ini prosesnya hampir sama dengan proses oxy infusion setelah pembersihan wajah namun bedanya di step ini terdapat penambahan serum pada spraynya. Oxy Infusion ini berfungsi untuk mengurangi penumpukan kulit mati dan membantu mencerahkan wajah.

Step 5 : Pengolesan Sunscreen dan anti iritasi 



Setelah semua step dilakukan, langkah terakhir dari Photo Facial Treatment adalah mengoleskan sunscreen dan anti iritasi pada kulit wajah saya. Nah, sebelum diizinkan untuk bangun dan kembali mengenakan jilbab, saya diberitahu untuk tidak menggunakan skincare dengan bahan aktif AHA dan retinol dan juga tidak melakukan scrubbing pada wajah selama 2 hari setelah treatment. Jadi selama 2 hari tersebut saya bisa menggunakan pelembap dan sunscreen untuk menghindari iritasi pada wajah.

Jika ditotal, proses treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic ini memakan waktu kurang lebih 45 menit saja. Cukup singkat kan ya? Meski cukup singkat namun saya cukup puas dengan hasil yang diberikan karena setelah perawatan Photo Facial Glow ini wajah saya terasa lebih kenyal dan lebih cerah dari sebelumnya. Untuk harganya sendiri, biaya perawatan di ZAP untuk Photo Facial Treatment ini adalah Rp. 997.000,00. Kamu juga bisa mengambil perawatan wajah secara terpisah sesuai dengan budget yang dimiliki. 

Itu dia sedikit pengalaman saya saat melakukan perawatan wajah di ZAP Clinic Duta Mall Banjarmasin. Selain perawatan wajah, di ZAP Clinic kamu juga bisa melakukan perawatan anggota tubuh yang lain termasuk perawatan wajah dan juga hair removal di tubuh kamu. Yuk ke ZAP Clinic sekarang dan rasakan #MyZAPExperience.

21 Comments

  1. Aging emang ga bisa dihindari ya Mak, tapi kita bisa memilih untuk memperlambat atau mempetcepat aging tersebut. Kalo aku milih mencegah deh dari pada nanti menyesal banyak masalah di wajah pas udah berumur nanti

    ReplyDelete
  2. Zap clinic mantep bikin para wanita makin percaya diri dan makin cantik. Enak dipandang dan enak di kantong.

    ReplyDelete
  3. Bahagia banget bisa perawatan di ZAP Clinic Duta Mall Banjarmasin dengan perawatan yang disesuaikan kebutuhan kulit. Rasanya penting banget me time kayak gini yaa... Bermanfaat bikin kulit sehat, cerah dan hati gembira.

    ReplyDelete
  4. Asyik ya mba ini sekaligus me time 45 menit melakukan perawatan diri. Salah satu cara bersyukur jg 😍 makin bersih sehat terawat deh di klinik ZAP. Aku belum pernah cobain.. kayaknya kudu cobain deh ya

    ReplyDelete
  5. Iya, banyak manfaat kalau treatmen kulit sebaiknya menggunakan klinik spesialis. Karena di sana, sebelum treatment kulit kita akan dicek terlebih dahulu. Itu untuk menyesuaikan, treatment apa yang paling cocok untuk jenis kulit yang kita punya

    ReplyDelete
  6. ZAP Clinic kredibel dan sangat bisa diandalkan ya
    di Surabaya ada bbrp cabang juga

    pastinya banyak yg loyal

    ReplyDelete
  7. Proses treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic makan waktu kurang lebih 45 menit saja, tapi cukup puas dengan hasil yang diberikan, ya...
    Buktinya setelah perawatan Photo Facial Glow, wajah terasa lebih kenyal dan lebih cerah dari sebelumnya. Jadi pengen ikutan treatment di ZAP Clinic juga, deh!

    ReplyDelete
  8. tekstur wajahnya jadi lebih soft dan halus ya setelah treatment Photo Facial di ZAP Clinic, glowing juga wajahnya

    ReplyDelete
  9. Ini terlihat sih perubahan before afternya ya mbak, jadi penasaran deh pengin cobain juga perawatan Photo Facial Glow di ZAP. Kebetulan dekat rumahku ada juga ZAP Clinic. Nanti mau cek-cek juga ah, ada perawatan apa saja disana.

    ReplyDelete
  10. Perawatan wajah di ZAP Clinic ini emang recommended
    Aku sudah beberapa kali mencoba treatment di sini mbak

    ReplyDelete
  11. Aku juga udah kak cobain kemarin yg di Puri . Beneran nyaman. Ya bikin wajah lebih fresh. Setelah treatment muka jauhh banget jadi lebih fresh .and lembut

    ReplyDelete
  12. Keren euy, ZAP Clinic ada dimana-mana. Aku juga beberapakali merasakan treatment di ZAP. Hasilnya memuaskan

    ReplyDelete
  13. Boleh juga nih buat kita yang udah berumur apalagi black spot udah dimana mana gak mau hilang kalau cuma pakai cream doang mesti banget di treatment lebih dalam lagi.

    ReplyDelete
  14. Photo Facial Glow adalah salah satu perawatan favoritku di ZAP Clinic. Selesai treatment wajah rasanya jadi lebih glowing dan pori-poriku mengecil. Suka bangeeet.

    ReplyDelete
  15. aih aku juga pengin sekali2 me time dg perawatan di klinik yg oke se[erti zap klinik ini. mana tau suatu hari ada kesempatannya ya...Kan asik tuh, bisa me time dengan hasil wajah glowing dan sehat.

    ReplyDelete
  16. Zap klinik akuu pengen cobain treatment yg buat menipiskan flek flek di wajah aku nih...kebetulan ada di dekat sekolah anak-anak klinik zap.

    ReplyDelete
  17. Treatment di klinik kecantikan emang mahal harganya ya mbak, tapi sesuai lah dengan apa yang di dapat. Kalau yang murah, takutnya malah pakai bahan-bahan berbahaya

    ReplyDelete
  18. 45 menit aja treatment tapi efeknya OK banget yah mbak. ZAP emang recommended buat me-time sekaligus perawatan wajah. Masalahku sama nih dengan kantong mata juga flek hitam.

    ReplyDelete
  19. Perawatan wajah di Zap memang sudah jaminan mutu ya dan teknik laser memang hasilnya lebih cepat terlihat daripada skincare yang butuh kesabaran untuk dapat hasilnya

    ReplyDelete
  20. Bagus ya, Mba di ZAP? Banyak yang rekomendasiin nih. Memang katanya bagus. Jadi mau coba deh. Di Depok ada nih.

    ReplyDelete
  21. Perawatan di ZAP emang mantuull, yaampun. Kulit jadi glowing banget setelah perawatan. Makanya mesti rutin ya supaya kulit glowing terus, ihihi

    ReplyDelete
Previous Post Next Post