Review Sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++



Sebagai wanita, tak bisa dipungkiri kalau bisa memiliki kulit yang sehat dan awet muda adalah sebuah impian. Bayangkan saat kita sedang berjalan-jalan di mal dan para penjual memanggil kita Kak atau Ibu tentunya akan lebih senang dipanggil Kak dong yaa. Apalagi kalau ada yang mengira umur kita di jauh dari umur aslinya pasti lebih senang lagi. Hehe.

Untuk bisa mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda ini tentunya bukan tanpa usaha. Beberapa faktor yang berpengaruh pada kondisi kulit antara lain pola hidup yang sehat dan juga rutinitas kita dalam merawat wajah termasuk salah satunya dalam menggunakan sunscreen yang merupakan salah satu bagian dari basic skincare. Bahkan ada yang menyebutkan kalau sunscreen merupakan salah satu produk anti aging yang paling efektif dalam mencegah penuaan kulit.

Saya sendiri selama beberapa tahun terakhir mulai semakin disiplin dalam menggunakan sunscreen untuk area wajah. Maklum sewaktu masih lajang dulu saya tidak terlalu mengerti dengan basic skincare ini. Akibatnya wajah saya yang sehari-hari terpapar sinar matahari memiliki warna yang sangat tidak merata dengan bagian yang tertutup jilbab. Dan alhamdulillah sejak rutin menggunakan sunscreen wajah saya yang dulunya belang parah itu sudah mulai lebih merata warnanya dan flek di wajah juga tak terlalu banyak.

Selama ini dalam memilih sunscreen untuk wajah saya tentunya memilih yang terjangkau di kantong. Alhamdulillah sekarang sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan produk sunscreen dengan kualitas yang cukup baik. Namun sejujurnya saya juga kadang penasaran dengan sunscreen dari luar seperti sunscreen Anessa yang menjadi favorit banyak Beauty Influencer. Bahkan sunscreen ini menjadi sunscreen nomor 1 di Jepang selama puluhan tahun. Penasaran dong ya kenapa bisa begitu?

Sunscreen Anessa sendiri merupakan merk sunscreen di bawah naungan Shiseido grup. Sunscreen ini memiliki banyak kelebihan yang membuatnya jadi favorit tidak hanya bagi warga Jepang namun juga pengguna sunscreen lainnya. Selama seratus tahun perjalanannya, Anessa terus-menerus melakukan penelitian dan pengembangan produknya sehingga menjadi merk sunscreen terbaik. Beberapa teknologi yang dimiliki sunscreen Anessa ini antara lain:
  • Aura Booster Technology yakni perlindungan UV dengan bahan khusus yang semakin kuat saat terpapar panas
  • Aqua Booster EX Technology yang memberikan perlindungan merata dan semakin kuat saat kulit terpapar keringat dan juga air
  • Super waterproof technology yang memungkinkan perlindungan lebih kuat bahkan saat terendam air saat sudah diaplikasikan ke kulit
Ada beberapa jenis sunscreen Anessa yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit kita, yakni :
  • Anessa Perfect UV Skincare Milk
  • Anessa Perfect UV Skincare Gel
  • Anessa Perfect UV Skincare Spray
  • Anessa Brightening UV Gel
  • Anessa Perfect UV Mild Milk
  • Anessa Moisture Mild Gel
  • Anessa Day Serum
Saya sendiri mencoba jenis produk Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ yang merupakan sunscreen untuk kulit kombinasi dengan ukuran 20 ml. Bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk sunscreen Anessa ini? Yuk baca tulisan ini sampai selesai!

Kemasan



kemasan sunscreen Anessa Perfect UV milk


Anessa Perfect UV Milk dikemas dengan plastik berwarna biru pada bagian depan dan silver pada bagain belakangnya. Plastik yang digunakan ini merupakan jenis plastik ramah lingkungan yang terbuat dari tumbuhan. Tulisan dan keterangan pada kemasan luarnya ini menggunakan bahasa Jepang kecuali untuk keterangan kandungan produk.

Untuk kemasan sunscreen-nya sendiri berbentuk botol kecil pipih seukuran genggaman tangan berwarna emas dengan tutup ulir. Sama seperti kemasan terluarnya, botol dari sunscreen ini juga didesain ramah lingkungan karena dapat didaur ulang serta tidak berbahaya bagi lingkungan dan makhluk hidup. 

Klaim dan Kandungan


kandungan anessan sunscreen


Sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen dengan SPF 50 PA++++ (broad spectrum) untuk melindungi kulit dari sinar UV serta polusi yang tahan panas, kelembapan, air, dan keringat. Mencegah penuaan dini dengan formula skincare dan dilengkapi dengan inovasi SUNstainable yang ramah lingkungan dengan hasil akhir yang velvet matte pada kulit. Beberapa kelebihan dari sunscreen Anessa ini antara lain:
  • Perlindungan terhadap partikel terkecil
  • Dilengkapi 50% Skincare Ingredients dengan Anti-wrinkle Formula
  • Melembapkan kulit dengan kandungan Collagen dan Hyaluronic Acid
  • Friction-resistant & Mask Stuffiness Resistant
  • Dapat digunakan sebagai primer Make-up
  • Formula ringan dan tidak lengket
  • Colorant free / Non-comedogenic / Dermatology-tested
Sunscreen Anessa ini sendiri memiliki 9 kandungan sunscreen baik itu physical sunscreen dan juga chemical sunscreen. Selain 9 kandungan sunscreen, produk ini juga memiliki kandungan skincare yang pastinya menutrisi kulit kita yakni:
  • Kyoto Uji Green Tea yang kaya akan anti oksidan
  • Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla), mencegah terjadinya vasodilatasi penyebab penuaan dini
  • Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kelembaban kulit
  • Edelweiss Extract melindungi kulit dari efek sinar UV seperti penuaan dini dan kanker kulit
  • Collagen untuk menjaga kekenyalan kulit 
Adapun kandungan lengkap dari Anessa Sunscreen antara lain:

Dimethicone, Water, Zinc Oxide, Alcohol, Talc, Diisopropyl Sebacate, Isododecane, Octocrylene, Ethylhexyl Salicylate, C12-15 Alkyl Benzoate, PEG/PPG-92 Dimethyl Ether, Zea Mays Starch, Silica, Isopropyl Myristate, Diethylamino Hydroxybenzoil Hexyl Benzoate, Titanium Dioxide, PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dextrin Palmitate, Glycerin, Homosalate, Ethylhexyl Triazone, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Polysilicone-15, PEG-10 Dimethicone, Isostearic Acid, Triethoxycaprylylsilane, Disteardimonium Hectorite, Aluminum Hydroxide, Stearic acid, Sodium chloride, Trisodium EDTA, PEG-6, Fragrance, Tocopherol, BHT, Butylene Glycol, PEG/PPG-14/7 Dimethyl Ether, Sodium Metabisulfite, Saccharide Isomerate, Dipotassium Glycyrrhizate, Camellia Sinensis Leaf Extract, Potentilla Erecta Root Extract, Citric Acid, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Citrate, Synthetic Fluorphlogopite, Triethoxysilyethyl Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Soluble Collagen, Phenoxyethanol 

Tekstur dan wangi



Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ memiliki tekstur cukup cair dengan wangi teh yang cukup nyaman di hidung. Produk ini sangat mudah diratakan dan cepat menyerap di kulit tanpa memberikan efek panas atau gerah. Tak seperti produk sunscreen yang kadang memberikan efek berminyak, sunscreen Anessa ini memberikan hasil akhir powdery di wajah. Selain itu produk ini juga memiliki efek tone up yang membuat wajah terlihat lebih cerah tanpa kesan abu-abu. 

Kesan setelah pemakaian 


hasil pemakaian sunscreen anessa

Bagus banget! Itulah kata yang bisa saya berikan setelah mencoba produk sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ ini. Jika dibandingkan dengan produk sunscreen lain yang pernah saya pakai, baik itu dari brand lokal maupun luar, jelas sunscreen Anessa jadi juaranya. Seperti yang saya tuliskan pada bagian tekstur produk, sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ ini sangat mudah diratakan di wajah dan juga cepat menyerap. Jadi tidak perlu menunggu sampai beberapa menit bagi saya untuk bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya saat berdandan.




Hasil akhir dari susncreen Anessa ini juga powdery sehingga tidak membuat wajah terlihat seperti kilang minyak setelah pemakaian. Produk ini juga memberikan efek mencerahkan yang membuat saya cukup percaya diri ke luar rumah tanpa menggunakan bedak lagi. Jika ditimpa bedak atau foundation pun, tidak ada efek piling dari produk yang digunakan.

Bicara soal ketahanan minyak, sunscreen Anessa ini juga memiliki ketahanan yang cukup baik dalam menahan produksi minyak di wajah. Untuk wajah saya yang normal kombinasi, selama menggunakan produk ini tidak menemukan produksi minyak berlebih di area T. Selain itu sunscreen Anessa ini juga tidak memberikan efek panas yang kadang dirasakan pada sebagian sunscreen. Hal ini tentunya membuat saya merasa sangat nyaman dalam menggunakan sunscreen ini.

Itulah dia review dan kesan saya setelah menggunakan sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ yang menjadi sunscreen favorit banyak Influencer. Buat teman-teman yang penasaran dengan produk ini bisa membelinya di e-commerce dengan harga kesayanganmu dengan harga Rp. 201.000,00 untuk ukuran 20 ml. 

23 Comments

  1. pas banget nih aku lagi nyari sunscreen :D langsung beli ah

    ReplyDelete
  2. Belain pernah nyoba sih, jadi penasaran pas baca review nya. Thaks mba

    ReplyDelete
  3. wah ini sunscreen buatan Jepang ya Mbak? udah capai seratus tahun ya berarti highly recommended ya ini, jadi penasaran.
    belakangan saya pun juga berusaha tidak skip sunscreen setiap harinya, tapi baru pakai yang produk lokal sih :)

    ReplyDelete
  4. Aku bawa sunscreen Annesa pas di tanah suci. Enaknya karna mudah meresap dan juga melindungi maksimal wajah dari sengatan matahari. Beli pas dapat harga diskon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan paling okenya, sunscreen ini juga ga timbulkan whitecast ya di wajah. Tapi bikin wajah juga lebih lembab. Berharap bisa coba beli lagi

      Delete
  5. aku baru kenal sunscreen ini
    ternyata mamaku bawa ini ke umroh kapan hari
    aku akhirnya coba dan cepat meresap

    ReplyDelete
  6. Andalan banget menggunakan produk Sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ karena kemudahannya dan kecepatannya menyerap juga yang paling aku kagum tuh kemasannya bisa di daur ulang. Jadi produsen skincare Anessa memerhatikan after salesnya juga.

    ReplyDelete
  7. Kataya sunscreen ini emang bagus banget walaupun agak pricey ya. Aku pengen beli juga nih tapi masih maju mundur. Pas baca reviewnya jadi makin mantep beli.

    ReplyDelete
  8. Aku mulai rajin pakai skincare dan gak ninggalin sunscreen biar kulit wajah tetap terjaga. Cuma belum coba Anessa Perfect UV Skincare Milk ini. Penasaran, tapi harganya lumanyun juga, hehehe. Tapi seneng sih karena ada daur ulangnya juga

    ReplyDelete
  9. Harganya lumayan juga ya, tapi pasti sebanding dengan kualitasnya yang bagus. Aku masih gonta ganti suncreen, ntar mau cobain suncreen Anessa ini, siapa tau cocok. Apalagi baca reviewnya, ada kandungan yang melembabkan wajah juga, nah ini penting sih buatku karena kulit wajahku kering :D

    ReplyDelete
  10. Dulu, sepertinya brand sunscreen terbatas ya, jadi nggak banyak pilihan. Atau saya aja yg memang belum merasa butuh, jadi nggak pernah nyari? hehehe. Makanya, saya juga telat nih rutin pakai sunscreen. Dulu pas masih sering kelayapan di lapangan malah gak pernah pakai sunscreen. Cuma pakai kalau lagi mau berenang atau main di laut.

    ReplyDelete
  11. aku kalau pilih sunscreen, pertama kali lihat teksturnya, karena kan ini tahap sebelum makeup, harus cepet meresap biar nggak keliatan dempul kalau pakai cushion, untuknya anessa ini nggak bikin berminya di wajah setelah pemakaian ya

    ReplyDelete
  12. Ga semua produk seistimewa Sunscreen Anessa yang memiliki 9 kandungan sunscreen, physical dan chemical sunscreen dan kandungan skincare yang akan menutrisi kulit kita

    ReplyDelete
  13. Ini salah satu sunscreen kesayangan juga nih, karena awal coba dulu lihat salah satu creator dan pas nyobain cocok jadilah keterusan. Ini tuh kalau aku bilang wajib banget punya sunscreennya.

    ReplyDelete
  14. Oalah, ternyata Sunscreen Anessa ini ada di bawah naungan Shiseido grup ya?
    Waktu di luar negeri, saya pakai produk Shiseido ini karena bos menggunakan itu semua produknya

    ReplyDelete
  15. Enakeun banget pakai Sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++ Karena ga lengket. Jadi pas di kulit ga kliatan oily juga yaa..
    Apalagi waterproof jugaa...

    ReplyDelete
  16. Makin hari makin banyak merk sunscreen. Saya baru tahu Sunscreen Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF 50 PA++++. Kandungan di dalamnya bikin kulit lembut nih. Selain itu, cepet meresap, ini yang saya suka.

    ReplyDelete
  17. klo SPF 50 ni sih cethaarr bgt

    apaalagiii aku tinggal d Surabayaaa
    yg mana butuh bgt nih sunscreen

    ReplyDelete
  18. Wow satu group dengan Shisedo ya? Ini produk skincare bagus yang lama aku kenal. Btw SF-nya tinggi ya. Dan mengandung milk ya, penasaran mo coba

    ReplyDelete
  19. Kemasannya imut ya suncsreennya. Sekarang ini sunscreen banyak yang sudah SPF 50 ya. Jadi berarti perlindungannya lebih lama nih buat ngelindungin dari sinar UV.

    ReplyDelete
  20. Perlu banget saat ini pake suncreen karena bumi kita sedang panas ya kan aku juga gak pernah lupa pake ini terutama kalo mau aktivitas di luar.

    ReplyDelete
  21. Sunscreen tuh cara mudah untuk menghalangi sinar matahari merusak kulit lebih lama apalagi cuaca sangat tidak biasa seperti sekarang

    ReplyDelete
  22. Emang usia aku ini perlu banget rajin pakai Sunscreen, udah sering depan laptop, panas-panasan dan pengen juga cobain Sunscreen Anessa ini, semoga cocok deh

    ReplyDelete
Previous Post Next Post