Ingin beli mobil bekas? Ke Caroline.id aja!"





Bisa memiliki mobil mungkin menjadi salah impian dari banyak keluarga muda. Meski bukan termasuk kebutuhan primer, memiliki mobil harus diakui memberikan banyak kenyamanan bagi sebuah keluarga. Apalagi jika sebuah keluarga sudah dikaruniai anak. Biasanya akan terpikir untuk membeli mobil agar bisa lebih nyaman membawa anak kemana-mana tanpa takut kehujanan atau kepanasan. Mobil juga bisa menjadi aset produktif jika kita menggunakannya untuk menjalankan usaha.

Sebelum memutuskan membeli mobil tentunya kita juga harus memperhitungkan beberapa hal terkait pengeluaran. Membeli mobil berarti harus siap dengan pengeluaran rutin seperti BBM dan juga service rutin mobil. Jika membeli mobil bekas, kita juga harus siap dengan kemungkinan banyak pengeluaran tak terduga karena kondisi mesin yang mungkin sudah tidak prima lagi. Adapun jika kita membeli mobil secara kredit, tentunya hal yang harus dipikirkan adalah angsuran yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

Saya sendiri dan suami membeli mobil di tahun 2021 yang lalu. Kami membeli sebuah mobil bekas yang didapatkan lewat sebuah fitur jual beli di facebook. Harga mobil saat kami beli terbilang murah karena usia mobil juga cukup tua yakni 20 tahun. Meski terbilang tua, mobil ini sudah membawa saya dan keluarga ke berbagai tempat rekreasi di sekitar kota Banjarmasin dan Banjarbaru.


Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas



Membeli mobil bekas saat ini bisa menjadi pilihan yang menguntungkan bagi keluarga yang ingin memiliki mobil di rumahnya. Mobil bekas memiliki harga jual yang pastinya lebih murah dibanding mobil baru sehingga bukan tidak mungkin kita bisa membelinya secara tunai. Selain itu mobil bekas juga memiliki nilai pajak yang lebih murah ketimbang membeli mobil baru dan nilai depresiasi yang lebih rendah sehingga saat dijual kembali harganya tidak terlalu jatuh.

Namun tentunya kita harus teliti sebelum membeli mobil bekas ini. Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil bekas ini antara lain:

Perhatikan usia mobil


Jika ingin membeli mobil bekas, sebaiknya pilih mobil dengan usia tak lebih dari 10 tahun. Semakin tua usia mobil, bisa jadi biaya perawatannya akan semakin besar karena mesin dan onderdilnya yang sudah tua. Hal ini sendiri juga sudah saya alami dengan mobil yang dimiliki sekarang di mana setiap bulannya ada saja bagian yang harus diperbaiki dari mobil bekas yang sudah dibeli.


Pastikan surat-surat lengkap


Kelengkapan berkas menjadi salah satu syarat utama dari membeli sebuah mobil bekas. Selain harus lengkap, sebaiknya juga pajak dari mobil tersebut sudah lunas dibayar untuk tahun berjalan dengan demikian kita tidak perlu terbebani dengan urusan pajak dan bisa mengumpulkan uang untuk balik nama di tahun berikutnya.


Pilih mobil yang tidak pernah kena banjir dan tabrakan


Hal berikutnya yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas adalah memastikan mobil yang akan dibeli belum pernah kena banjir atau mengalami tabrakan. Untuk bisa memastikan hal ini, kita bisa menggunakan jasa teknisi yang pastinya mengetahui tentang mesin mobil.


Membeli mobil bekas di Caroline.id


beli mobil bekas di caroline.id





Saat ini, ada banyak cara untuk bisa membeli mobil bekas. Kita bisa membelinya langsung dari tangan pertama lewat iklan yang ditemukan di facebook atau website jual beli mobil, membeli lewat jasa makelar, membeli di showroom khusus mobil bekas hingga juga website yang menyediakan jasa jual beli mobil bekas bergaransi.

Salah satu website jual beli mobil bekas bergaransi yang bisa menjadi pilihan adalah caroline.id. Caroline merupakan perusahaan jual beli mobil bekas dan baru yang dinaungi oleh PT Autopedia Sukses Lestari Tbk.(ASLC) yang bergerak di usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022. Dengan visi menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya, Autopedia menjalankan bisnis jual beli kendaraan bekas baik untuk B2B, C2C, dan B2C dimana saat ini ASLC merupakan ekosistem marketplace terbesar di di Indonesia untuk jual beli kendaraan bekas.

Di Caroline.id kamu bisa menjual ataupun membeli mobil sesuai dengan kebutuhan dan juga kantong. Beberapa kelebihan yang ditawarkan dari jual beli mobil bekas di caroline.id antara lain:

  • Garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun
  • Garansi 5 hari uang kembali jika kondisi mobil tidak sesuai yang dijanjikan
  • Seluruh mobil sudah mendapat pengecekan teruji mulai dari bagian terdalam hingga terluar.
  • Mobil yang dijual bebas dari terendam banjir dan kecelakaan besar
  • Layanan test drive gratis
  • Pengantaran unit gratis dengan radius maksimal 50 km dari showroom caroline.id
  • Kemudahan pengajuan pembiayaan dengan leasing company rekanan caroline.id



cara beli mobil bekas di caroline



Caroline.id sendiri saat ini masih melayani untuk wilayah Pulau Jawa dan beberapa kota di Sumatra dan Sulawesi. Jadi buat teman-teman yang berdomisili di wilayah tersebut dan berniat untuk membeli mobil bekas bisa langsung ke Caroline.id aja! Demikian informasi yang saya berikan. Semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian.












17 Comments

  1. Nah,ini bagian layanan jual beli obil second yang aku suka yaitu seluruh mobil sudah mendapat pengecekan teruji mulai dari bagian terdalam hingga terluar.Jadi yakin beli di Caroline

    ReplyDelete
  2. Walaupun bukan kebutuhan primer, mobil ibarat rumah berjalan ya, Mbak. Kalau ada mobil, lebih nyaman membawa keluarga tanpa khawatir didera panas hujan. Penting banget punya kendaraan layak agar bisa bepergian dengan tenang.

    ReplyDelete
  3. Ini yang mesti hati-hati, mobil bekas banjir atau tabrakan, di Jakarta nih banyak..maka mendingan beli di website jual beli mobil bekas bergaransi seperti Caroline yang merupakan perusahaan jual beli mobil bekas dan baru

    ReplyDelete
  4. Memang harus detail banget buat nanya2 ke penjual terkait mobil bekas ya Mba, terutama apakah mobil ini pernah tabrakan atau terendam banjir. Tips yang bermanfaat nih😀

    ReplyDelete
  5. Senang ya ada penjual mobil bekas yang terpercaya seperti ini. Kadang malas beli mobil bekas itu karena khawatir dengan kondisi mobil. Apalagi klo tidak begitu ngerti otomotif, belum lagi dengan kelengkapan surat-suratnya.

    ReplyDelete
  6. Terkadang, mobil bekas jadi pilihan terbaik ya mbak
    Dan kalau cari mobil bekas baiknya ke Caroline aja ya

    ReplyDelete
  7. Bisa jadi referensi nanti kalau mau beli mobil bekas niy mba, apalagi tempat penjualan mobilnya aman dan terpercaya, boleh nyobain ke sana nanti

    ReplyDelete
  8. Berburu mobil second memang harus teliti agar dapat mobil yang masih dalam kondisi prima dan tanpa masalah. Beli melalui situs seperti caroline ini akan sangat membantu ya, ada garansinya lagi. Jadi masalah-masalah yang mungkin muncul pun bisa diminimalisir.

    ReplyDelete
  9. Kayak.y aku baru tau deh web ini, bisa banget nih dijadiin referensi kalau oengen beli mobil second tapi dengan kuakitas yang oke punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru dengar nama nya... Dan dari reviewnya seperti bagus banget dijadikan referensi mobil second. Thanks infonya

      Delete
  10. super hepiii nemu rekomendasi kyk gini
    apalagi mau lebaran bnyak yg butuh
    mkaasiii bgt ya

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi rekomendasi banget ini mobil bekas yang kualitasnya masih baik

    ReplyDelete
  12. Pas banget nih adek saya mau beli bekas
    Katanya selama pemakaian baik dan tidak lama dijual setelah pemakaian mobilnya masih bagus
    Kecuali kalau habis nabrak dan lain-lain biasanya persoalan kesialan, hahaha

    ReplyDelete
  13. Tantangannya di memilih mobil yang tidak pernah kena banjir dan tidak pernah tabrakan ya .... harus memang diwaspadai sih .. jangan sampai menyesal.

    ReplyDelete
  14. Dengan jeli dan teliti melihat mobil yang masih bagus, meskipun 2nd, pastinya akan lebih menguntungkan. Selain harganya turun, tapi dengan kualitas yang masih baik, juga pajaknya terbilang lebih rendah.

    ReplyDelete
  15. Terbantu banget ya beli mobil bekas yang berkualitas dan ada jaminan mesin+transmisi gini. Enggak kayak beli mobil dalam karung jadinya hehehee...

    ReplyDelete
  16. Btw, kita tau riwayat mobil itu tabrakan gmn mbak? Krn mungkin sebagian gak ngaku ya klo mobilnya pernah tabrakan.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post