Review Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++

Salah satu skincare yang rutin saya beli setiap bulannya adalah sunscreen. Bagaimana tidak? Dengan frekuensi pemakaian setiap hari sebanyak 2 jari dan juga harus di reapply beberapa jam sekali membuat penggunaan skincare yang satu ini lumayan boros dibanding skincare jenis lainnya.

Saya sendiri bukan termasuk yang setia dengan satu jenis merk sunscreen. Seiring dengan semakin banyaknya brand yang menjual produk sunscreen semakin bersemangat pula saya mencoba sunscreen-sunscreen tersebut. Layaknya pengguna yang lain, tidak semua sunscreen yang saya coba itu cocok dengan saya baik dari segi reaksi di kulit ataupun hasil akhir yang didapat.

Untuk kali ini, saya mencoba sunscreen lokal terbaru dari Nuface. Nuface merupakan salah satu brand skincare dan kosmetik lokal yang memiliki pabrik di kota Semarang yang saya lihat juga mulai turut bersaing dengan brand skincare lokal lain dalam hal pengembangan produknya. Tak tanggung-tanggung, untuk produk sunscreen-nya ini, Nuface mengeluarkan 3 produk sunscreen sekaligus. Ketiga produk tersebut antara lain Nuface Cover Me Sunshield SPF 30 PA+++, Nuface Cover Me Sun Shield Tone Up SPF 30 PA+++ dan Nuface Cover Me Sun Shield SPF 50 PA++++

Jujur saya sempat bingung akan mencoba produk yang mana dari ketiga produk sunscreen Nuface ini. Apalagi yang saya baca dari beberapa review, produk-produk suncreen dari Nuface memiliki performa yang cukup bagus. Pada akhirnya saya memilih mencoba varian Nuface Cover Me Sun Shield SPF 50 PA++++ yang memang memiliki nilai proteksi paling tinggi di antara 2 produk lainnya. Bagaimana kesan saya untuk produk Nuface Cover Me Sun Shield SPF 50 PA++++ ini? Berikut ulasannya:





Kemasan Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection for SPF 50 PA++++



kemasan sunscreen Nuface Cover Me Sun Shield SPF 50 PA++++


Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection for SPF 50 PA++++ dikemas dalam dus kertas berwarna kuning yang bagian tutup atasnya berwarna hijau toska. Pada setiap sisi dari dus ini terdapat informasi lengkap terkait kandungan produk hingga nomor BPOM, sertifikat halal dan tanggal kadaluarsa produk. 

Kemasan sunscreen-nya sendiri berbentuk tube berukuran 50 ml dengan warna senada dengan dus luar dan menggunakan tutup flip top putih pada bagian bawahnya. Pada bagian belakang tube terdapat informasi terkait kandungan produk, cara penggunaan, nomor BPOM hingga tanggal kadaluarsa produk.


Klaim dan kandungan 



Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection for SPF 50 PA++++ adalah sunscreen dengan formula yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Melindungi kulit dari penuaan dini yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari UVA dan UVB. Telah teruji klinis mengandung SPF 50 dan PA++++, cocok untuk digunakan setiap hari dan untuk aktivitas luar ruangan. Diperkaya dengan 5 ekstrak alami yang bekerja sebagai antioksidan dan pelembap ganda. 
 
Dalam kandungannya, terdapat 3 jenis chemical sunscreen yakni Ethylhexyl Methoxycinnamate, Octocrylene dan Butyl Methoxydibenzoylmethane. Sedangkan untuk 5 ekstrak alami yang dimiliki produk ini antara lain ekstrak buah delima, ekstrak madu, ekstrak daun lidah buaya, ekstrak teh hijau dan ekstrak bunga chamomil. Selain kelima ekstrak alami tersebut, sunscreen ini juga mengandung niacinamide dan Citric acid yang bisa mencerahkan kulit. 

Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Aqua, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Butylene Glycol, Octocrylene, Silica, Niacinamide, Glycerin, Phenoxyethanol, Acrylates/C30-10 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Lecithin, Triethanolamine, Allantoin, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Propylene Glycol, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Honey Extract, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Camellia Sinesis (Green Tea) Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Sodium Benzoate, Dmdm Hydantoin, Methylparaben, Citric Acid, Ethylparaben

Tekstur dan wangi


tekstur Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++

Sunscreen Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++ memiliki tekstur yang kental berwarna putih susu. Produk sunscreen ini tidak memiliki wangi yang khusus sehingga bagi mereka yang mungkin sensitif terhadap bau tidak akan terganggu dengan wanginya. Untuk produk sunscreennya sendiri, saat diaplikasikan produk sunscreen Nuface ini memerlukan waktu beberapa menit untuk bisa benar-benar menyerap dan nge-set di kulit kita. Kandungan citcic acid pada produk ini juga membuat saya merasakan sensasi cekat cekit saat penggunaan. 
 
 

Kesan setelah pemakaian 


Review Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++

 
Sebagai brand lokal yang turut serta meramaikan dunia sunscreen, jujur saya cukup puas dengan kinerja sunscreen dari Nuface ini. Meski memerlukan waktu untuk bisa diratakan di kulit, suncreen Nuface ini tidak memberikan efek whitecast atau abu-abu di kulit. Sebaliknya, suncreen ini memberikan efek cerah dan glowing pada kulit wajah setelah pemakaian. Sunscreen ini juga tidak memberikan efek piling saat ditimpa dengan bedak atau foundation.
 
Untuk ketahanan terhadap minyak, bisa dibilang performanya juga cukup oke karena bisa bertahan selama 4 jam dalam menahan minyak di wajah. Namun perlu diingat, tipe kulit saya adalah normal jadi memang tidak terlalu bermasalah dengan minyak pada wajah. Nah, berhubung sunscreen Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++ ini adalah chemical sunscreen, salah satu risiko yang harus dihadapi adalah produknya perih kalau kena mata. Jadi kalau misalnya kamu tipe yang wajahnya gampang berkeringat mungkin harus siap mata jadi perih saat keringat masuk ke mata.

Demikian review saya untuk produk Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++. Sunscreen Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++ ini bisa didapat di toko kosmetik secara online offline dengan harga Rp. 57.900,00.
 

7 Comments

  1. ternyata ada merek lokal ya dan spf nya tinggi, harganya terjangkau pula. Terima kasih sudah berbagi

    ReplyDelete
  2. Tooos aku udah cobain Nuface SPF 50++

    Nuface emang gercep sih ya, langsung mengeluarkan 3 produk sunscreen sekaligus. Karena buat anak anak sekolah juga aku suruh pake yang SPF 30++

    ReplyDelete
  3. Ternyata samaan nih, saya juga suka coba-coba produk sunscreen hehe. Soalnya sampe sekarang saya belum nemu produk yang benar-benar pas. Btw saya seneng lho ternyata semakin hari semakin banyak produk kosmetik lokal yang muncul.

    ReplyDelete
  4. Mantap ya..menggunakan produk Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++
    Paling suka kalau nyerapnya cepet, sehingga pagi-pagi bisa satset tanpa menimbulkan white cast yang bikin gengges.

    ReplyDelete
  5. Wah, wajib banget punya Nuface Cover Me Sun Shield Watery Sun Protection SPF 50 PA++++ ini
    Biar kulit senantiasa terlindungi dari paparan sinar UV ya mbK

    ReplyDelete
  6. Yeay, seneng banget makin banyak yang aware tentang pentingnya pemakaian sunscreen dan banyak brand yang mengeluarkan produk sunscreen seperti NuFace ini. Kalau nggak salah NuFace ini ada beberapa varian sunscreen ya? Udah pernah coba varian lainnya apa belum mbak?

    ReplyDelete
  7. Suncreen perlu sekali ketika keluar rumah. Apalagi di tempat yg berhadapan langsung dengan sinar matahari. Demi menjaga kulit wajah aku juga selalu pakai sunscreen
    NuFace dg SPF 50 ++++ wajib dicoba nih.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post