Inspirasi Rumah Bergaya Jepang di Kota Serang

Setiap orang pasti memiliki impian terkait rumah yang ingin mereka tinggali. Ada yang ingin memiliki rumah dengan desain minimalis, rumah dengan desain Eropa dan mungkin juga rumah bergaya Jepang. Tentunya untuk bisa mendapatkan rumah seperti ini, kita harus mengetahui ciri khas dan filosofi dari rumah-rumah tersebut. Nah, buat kamu pecinta rumah bergaya Jepang dan tinggal di kawasan Serang, sekarang sudah ada perumahan di Serang yang memiliki desain ala Jepang.

Ciri khas rumah bergaya Jepang


 

Jepang merupakan salah satu negara dengan arsitektur bangunan yang unik dan mudah dikenali. Ciri khas dari rumah bergaya Jepang bisa kita lihat dari bentuk atap, pemilihan pintu hingga desain interior dari ruangan yang ada di rumah. Selain itu, rumah-rumah yang ada di Jepang biasanya memberikan kesan yang sederhana dan kedamaian yang merupakan warisan dari filosofi Zen yang mereka anut. Apa saja ciri khas dari rumah bergaya Jepang ini? Berikut beberapa yang bisa kamu ketahui:

Ruang sebelum ruang utama bernama Genkan

Jika kita masuk ke rumah orang Jepang, mungkin akan menemukan satu ruangan setelah pintu masuk yang lebih rendah dari lantai di ruang tamu. Genkan ini merupakan ruangan transisi dari pintu menuju ruang utama yang biasanya menjadi tempat untuk meletakkan alas kaki bagi mereka yang datang ke rumah.
 

Pintu geser Mushiko Mado

Tentunya kita semua sudah sangat familiar dengan ciri khas rumah Jepang yang satu ini yakni pintu geser atau disebut juga Mushido Mado. Bahkan mungkin rumah-rumah yang tidak menggunakan desain Jepang juga ada yang menggunakan pintu geser ini untuk menghemat ruang. Pintu geser di Jepang biasanya berbingkai kayu dan memiliki celah kecil seperti jendela. Di atas celah kecil tersebut terdapat pelapis kertas untuk menghalangi pandangan.


Lantai tatami

Jika biasanya lantai rumah kita dilapisi dengan karpet, maka orang Jepang melapisi lantai rumahnya dengan tatami, yakni tikar tradisional Jepang yang terbuat dari jerami atau igusa. Penggunaan tatami ini akan membuat lantai terasa sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin.
 

Memiliki atap lebar dan landai

Rumah-rumah di Jepang umumnya memiliki atap yang lebar dan landai yang bertujuan untuk melindungi pintu dan jendela dari tampias air hujan. Dengan menggunakan atap yang lebar ini, air hujan tidak akan masuk ke rumah meski kita membuka pintu dan jendela.


Material yang fokus pada alam

Hal lain yang menjadi ciri khas rumah Jepang adalah pemilihan material yang terbuat dari alam seperti kayu, bambu dan material lainnya. Setiap ruang di rumah memiliki bukaan yang besar agar udara dan cahaya matahari bisa masuk ke dalam rumah. 


Inspirasi rumah bergaya Jepang di Serang

Untuk bisa memiliki rumah bergaya Jepang, kita bisa membangunnya sendiri atau membeli perumahan yang memang memfasilitasi desain rumah Jepang ini. Nah, buat kamu yang tinggal di kota Serang sekarang sudah hadir Seion Serang yakni perumahan bergaya Jepang pertama di kota Serang.
 
Seion Serang merupakan proyek hasil kerja sama antara MAS Group yang sudah berpengalaman dalam membangun perumahan sejak tahun 2007 dan Fujiken dari Jepang. Seion Serang menghadirkan hunian eksklusif desain Jepang yang memadukan desain arsitektur dan lanskap modern Jepang untuk menciptakan hunian yang mendukung gaya hidup berimbang.
 
Seion Serang berlokasi di Jl. KH Sulaiman, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang yang berada tepat di tengah kota Serang dan juga fasilitas umum seperti Rumah Sakit, sekolah dan stasiun kereta api. Perumahan ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti club house dengan fasilitas olahraga, ruang hijau berupa taman khas Jepang dan juga masjid dan playground. Untuk tipe rumah sendiri, terdapat 2 tipe perumahan yang bisa dipilih di Seion Serang yakni tipe Mizu dan tipe Maru dengan harga jual mulai dari 429 juta.
 
Nah buat teman-teman yang sedang mencari rumah bergaya Jepang di kota Serang tentunya sekarang tidak perlu bingung lagi dong ya dalam menentukan pilihan.  

12 Comments

  1. Sepertinya menarik ya punya rumah bergaya Jepang. Saya memang tertarik dengan rumah yang berlantai papan ... nah rumah bergaya Jepang ini bisa jadi inspirasi. Kalau punya udit, tinggal beli di Seion Serang ya.

    ReplyDelete
  2. Dengan lokasinya yang strategis saya yakin Seion Serang ini akan banyak diminati pencari hunian idaman. Rumah modern dengan harga mulai setengah M itu lumayan murah lho untuk ukuran perkotaan

    ReplyDelete
  3. Tidak sekedar gaya Jepang yang diadopsi ya..
    Namun juga manfaat dari bangunannya itu sendiri untuk kesehatan penghuninya yang layak kita tiru dari arsitektur bangunan rumah Jepang. Pilihan terbaik bisa ke perumahan Seion Serang.

    ReplyDelete
  4. Wah keren bngt nih konsepnya sejak dlu aku tuh mengimpikan bngt punya rumah bergaya jepang sejak sering nonton film jepang soalnya alami bngt konsepnya kita tuh sperti menyatu dengan alam lantai tatami juga aku suka bngt..maulah kapan2 lihat2 k serang

    ReplyDelete
  5. cita-cita banget mba tinggal diperumahan yang di fasilitasi dengan club house apalagi ini konsepnya juga ala jepang makin cinta dehhh

    ReplyDelete
  6. rumah bergaya jepang memang cocok untuk lahan yang minimalis dan gaya hidup praktis ya. lantai tatami ini saya suka banget karena sepertinya adem gitu dan pintu gesernya yang ga menghabiskan ruang

    ReplyDelete
  7. selalu suka dengan desain rumah bergaya Jepang, kayak minimalis tapi adem gitu, apalagi kebanyakan terbuat dari kayu gitu kan ya bahan utamanya.
    pengen deh bisa rasakan gimana berada di dalam rumah bergaya Jepang itu :D

    ReplyDelete
  8. Wah, cantik cantik ini rumahnya
    Nggak hanya bergaya Jepang ya, tapi juga meniru fungsi bangunannya juga
    Jadi pengen punya juga rumah gaya Jepang seperti ini

    ReplyDelete
  9. Dari luarnya aja tampak ya nyamannya.
    Walau bergaya Jepang, tapi menurut daku hunian ini minimalis yang makin manis untuk ditempati

    ReplyDelete
  10. Ya Allah cakeeep banget. Aku mupeeeng mbaaa. Ada ternyata ya rumah bergaya Jepang di Serang. Aku tuh suka karena gayanya minimalis dan semuanya berfungsi jadi keliatannya rapiiih

    ReplyDelete
  11. Ternyata jenis-jenis rumah Jepang banyak macamnya ya, bahkan sekarang rumah di Serang pun serasa tinggal di Jepang nih, asyik banget deh nih

    ReplyDelete
  12. Aku suka banget sama gaya rumah Jepang. Malahan suka nonon acara renovasi rumah Jepang gitu di TV. Ternyata MAS Group bikin rumah dengan konsep Jepang juga, ya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post