Review Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen Toner dan Lactic Acid Serum


Review Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen Toner dan Lactic Acid Serum


Sejak beberapa tahun terakhir, nama brand Avoskin cukup sering kita dengar. Brand yang mendukung cruelty free dan juga green beauty concept ini setahu saya mulai dikenal dengan produk essence-nya yakni Perfect Hydrate Treatmenst Essence (PHTE) yang tak kalah bagus dengan produk Korea yang saat itu masih mendominasi dunia skin care lokal. Saya sendiri juga pernah menggunakan produk Avoskin tersebut dan membuktikan keampuhannya.

Setelah namanya dikenal luas, Avoskin tentunya tak berhenti berinovasi. Selain PHTE, Avoskin kini sudah memiliki rangkaian lengkap produk skincare mulai dari toner, facial cleanser, serum, sheet mask, pelembab hingga sunscreen. Baru-baru ini, Avoskin kembali merilis seri terbaru skincare-nya yakni Avoskin Your Skin Bae (YBS) series yang sampai saat ini terdiri atas 9 jenis serum dan 5 jenis toner dengan bahan alami dan bisa mengatasi berbagai masalah kulit.
 
Adapun jenis serum dan toner yang dirilis oleh Avoskin Your Skin Bae ini antara lain:
  1. Avoskin Your Skin Bae Toner Salicylic Acid 1% + Zinc + Tea Tree Water
  2. Avoskin Your Skin Bae Toner Niacinamide 7% + Alpha Arbutin
  3. Avoskin Your Skin Bae Toner Vitamin C 2% + Niacinamide 2% +Carrot Extract + Rapsberry
  4. Avoskin Your Skin Bae Toner Marine Collagen 5% + Hyacross + Galactomyces
  5. Avoskin Your Skin Bae Toner Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + Cica
  6. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica
  7. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed
  8. Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% + Niacinamide 2% + Mandarin Orange Fruit
  9. Avoskin Your Skin Bae Salicylic Acid 2% + Zinc
  10. Avoskin Your Skin Bae Marine Collage 10% + Ginseng Root
  11. Avoskin Your Skin Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea
  12. Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose
  13. Avoskin Your Skin Bae Panthenol 5% + Mugwort + Cica Barrier Hero Serum
  14. Avoskin Your Skin Bae Azeclair 10% +I Kombucha 3% + Niacinamide 2,5% Vaccine
Sebagai wanita di usia pertengahan 30-an, tentunya saat ini concern utama saya dalam merawat wajah adalah produk dengan kandungan anti aging di dalamnya. Karena itulah dari semua produk Avoskin Your Skin Bae yang tertera di atas, saya memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit saya saat ini yang mana sudah mulai muncul kerutan, flek hitam dan juga kadang terasa kering kalau kurang terhidrasi.

Produk yang saya coba adalah produk Avoskin Your Skin Bae Toner Marine Collagen 5% + Hyacross + Galactomyces dan Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose. Berikut is adalah review penggunaan produk serum dan toner Avoskin Your Skin Bae tersebut selama 2 minggu pemakaian.

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 5%+Hyacross 2%+Galactomyces

Kemasan


kemasan avoskin YSB marine collagen toner

Avoskin YSB Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5%+Hyacross 2%+Galactomyces dikemas dalam botol plastik transparan berwarna hijau toska dengan ukuran 100 ml dan PAO 12 bulan. Botol ini memiliki tutup ulir yang kokoh dengan warna senada dengan botolnya. Kemasannya berupa dus kertas dengan warna hijau toska. Pada bagian depan dus tertera nama produk dengan tinta hitam sedangkan pada setiap sisi kemasannya tercantum informasi lengkap mengenaik produk. 

Kandungan


kandungan avoskin ysb toner marine collagen

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 5%+Hyacross 2%+Galactomyces merupakan hydrating toner dengan kandungan marine collagen dan hyacross yang dapat menjaga skin barrier lebih optimal dan juga kulit agar semakin lebih kenyal dan kencang. Marine Collagen sendiri merupakan kolagen tipe 1 yang terbuat dari peptida yang berasal dari ikan. Kolagen ini memiliki tingkat penyerapan yang lebih efisien dibandingkan kolagen jenis lainnya. Selain itu, marine collagen ini juga merupakan sumber kolagen yang ramah lingkungan.

Sedangkan Hyacross merupakan salah satu turunan hyaluronic acid yang dapat membentuk lapisan breathable biofil yang tidak terlihat di permukaan kulit dan mengunci kelembapan pada kulit. Hyacross ini memiliki fungsi meningkatkan fungsi skin barrier, menghidrasi kulit 2-3x lebih baik Hyaluronic Acid biasa, menjaga kelembaban kulit, meningkatkan elastisitas kulit, melembutkan tekstur kulit, dan melindungi kulit dari polusi.

Kandungan lain dari serum ini adalah Galactomyces, yakni sejenis jamur diproses secara khusus melalui proses fermentasi dan filtrasi, sehingga menjadikannya kaya akan vitamin, amino acids, serta enzim yang berkhasiat untuk kulit.

Adapun manfaat utama dari Avoskin Your Skin Bae Hyaluron Marine Collagen 5%+Hyacross 2%+Galactomyces ini antara lain:
  • Meningkatkan hidrasi kulit
  • Mengurangi bekas jerawat
  • Mengurangi inflamasi
  • Mengurangi garis halus dan meningkatkan kekencangan kulit
  • Membuat kulit lebih sehat dan kenyal
  • Meningkatkan fungsi lapisan kulit terluar kulit
  • Membantu meningkatkan tekstur kulit

Sedangkan kandungan kimia dari produk ini antara lain:

Water, Propylene Glycol, Hydrolyzed Collagen Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Galactomyces Ferment Extract, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Citric Acid

Tekstur dan wangi


tekstur dan wangi avoskin ysb marine collagen toner

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen Toner ini memiliki tekstur yang cair dan tidak memiliki wangi. Meski terbilang cair toner ini menurut terasa rich, jadi saat diusapkan ke wajah formulanya ini langsung memberikan kelembapan pada kulit namun tidak membuat kulit terasa berat atau tidak nyaman. Sebagai informasi saya mengaplikasikan Toner ini dengan menggunakan tangan tanpa kapas.


Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% Niacinamide 2,5% High Dose Serum

Kemasan


kemasan avoskin ysb lactic acid serum

Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose dikemas dalam botol kaca berwarna hijau kiwi berukuran 30 ml dengan tutup pipet berwarna putih layaknya kemasan serum lainnya. Bagi saya pribadi, ukuran serum Avoskin ini cukup besar jika dibandingkan produk serum lain yang umumnya 15-20 ml. Tentunya ini hal yang menyenangkan mengingat harganya di bawah 150 ribu rupiah.
 
Untuk kemasan dusnya sendiri juga berwarna hijau kiwi yang diberi segel pada bagian atasnya dengan tulisan Your Skin Bae berwarna hitam pada salah satu sisi dan di sisi lain juga terdapat informasi lengkap terkait produk serum. Untuk PAO-nya sendiri, sama dengan produk tonernya, Avoskin YSB Lactic Acid serum ini memiliki PAO 12 bulan.

Kandungan


kandungan avoskin ysb lactic acid serum

Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose memiliki 3 kandungan utama yakni Lactic acid, buah kiwi dan niacinamide. Lactic Acid merupakan salah satu jenis AHA atau asam alpha hidroxi yang terbuat dari susu yang memiliki fungsi membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Jika dibandingkan dengan produk exfoliating lainnya seperti glycolic acid, Lactic Acid ini lebih ringan sehingga bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Buah kiwi sendiri merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat melindungi kulit kita dari bahaya radikal bebas. Selain itu buah kiwi juga memiliki manfaat menjaga tekstur kulit tetap kencang dan juga mengatasi jerawat. Sedangkan Niacinamide merupakan produk vitamin B3 yang sekarang kerap digunakan pada produk skincare dengan manfaat menyamarkan noda hitam, mengatasi jerawat hingga menjaga kelembapan kulit.

Adapun manfaat dari Avoskin Serum Lactic Acid ini antara lain:
  • Mencerahkan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengurangi tampilan garis halus
  • Mengurangi masalah pigmentasi termasuk bintik hitam
  • Mengurangi tampilan pori-pori
  • Merawat kulit pasca jerawat
Sedangkan kandungan lengkap untuk produk ini antara lain:

Aqua, Lactic Acid, Butylene Glycol, Actinida Chinensis Fruit Extract, Glycerin, Niacinamide, Sodium Hydroxide, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantoin, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Sodium Bisulfate, Biosaccharide Gum-1

Tekstur dan wangi



Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose memiliki tekstur yang kental berwarna bening dan ada sedikit wangi buah kiwi pada serumnya. Produk ini merupakan serum exfoliating sehingga saat digunakan memberikan efek cekat cekit di wajah saya. Selain itu dalam penggunaannya, Avoskin serum Lactic Acid ini lebih baik digunakan di malam hari 1-2 kali seminggu dan jangan lupa menggunakan sunscreen di pagi harinya. 

Kesan setelah pemakaian


review avoskin ysb toner dan serum

Lembab dan mencerahkan! Begitulah hasil yang saya dapatkan setelah menggunakan duo produk Avoskin Your Skin Bae ini. Produk Avoskin Your Skin Bae Marine Collager Toner dengan teksturnya yang ringan namun rich membuat wajah saya terhidrasi dengan baik setiap harinya. 

Sedangkan untuk produk Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid serum, berhubung produk ini adalah serum exfoliasi dengan kadar 10%, maka pada awal pemakaian saya merasakan cekat cekit di wajah saya. Karena itu setelah menggunakan produk ini saya harus menambahkan serum yang bisa menenangkan wajah dan tidak bisa menggunakan produk ini setiap hari. Meski demikian tentunya saya juga cukup puas dengan hasil yang diberikan karena produk ini benar-benar efektif dalam mengangkat sel kulit mati di wajah saya sehingga wajah saya menjadi lebih cerah dan tidak kusam selama pemakaian produk.

Setelah kurang lebih 2 minggu pemakaian, saya tidak mengalami efek negatif dari penggunaan kedua produk Avoskin Your Skin Bae ini. Baik toner maupun serum yang saya pilih bekerja dengan baik di wajah saya. Selain membuat wajah lebih lembap dan cerah, toner dan serum dari Avoskin Your Skin Bae ini juga membuat saya merasa kulit wajah saya sedikit lebih muda. Mungkin ini karena kulit saya menjadi lebih kenyal dan tidak kusam.
 
Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen Toner dan Lactic acid serum ini bisa kamu dapatkan di marketplace kesayangan kamu. Untuk harganya sendiri, Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 5%+Hyacross 2%+Galactomyces bisa dibeli dengan harga Rp. 149.000,- dan Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% bisa dibeli dengan harga Rp. 139.000,-. Informasi lebih lengkap untuk produk Avoskin bisa kamu cek di instagram Avoskin, ya!


29 Comments

  1. Seger warna ijonya.. Tyt punya kandungan niacinamide n kiwi jg. Aww, aku sll cocok kalo ad niacinamide inii

    ReplyDelete
  2. Avoskin YSB ini emang holy grail buat banyak orang sih yak. Ngga heran kalau Avoskin emang jadi one of the best local brand sik, udah keliatan banget buktinya

    ReplyDelete
  3. Persiapan sambut lebaran nih mbak.
    Dengan pemakaian teratur, biar wajah makin glowing dan sehat terawat.

    ReplyDelete
  4. Dengan kandungan buah kiwi saya percaya kalau khasiatnya itu tidak diragukan lagi. Duh saya jadi ingin mencoba Avoskin nya juga deh ini

    ReplyDelete
  5. Ternyata kandungan nutrisi Avoskin ini ngga kalah dengan produk skincare asal Korea ya kak. Nah ini wajib banget buat didukung utk selalu membelinya.

    Apalagi udh ada uji klinis dan udh bnyk bgt yg pake. Kita jadi ngga khawatir lg tuh buat pakenya.

    ReplyDelete
  6. Avoskin Your Skin Bae ini teksturnya ringan yah,. Tapi bisa bikin glowing juga kan? Wah must have item ini mah. Harus nyobain apalagi buat emak-emak yang masuk kepala 3.

    ReplyDelete
  7. Avoskin ini baguuuus, karena varian produknya komplit dan lengkap. Aku sendiri pernah coba toner dan serumnya, tapi skr udah ga sih. Dulu kalo ga salah serum yg aku coba yg pink muda, niacinamide kalo ga salah. Tonernya yg botol pink juga. Sebenernya ga bikin breakout sih di aku, cuma waktu itu tergoda buat balik ke skincare Korea sebelumnya 😅.

    Yg aku pengen coba itu retinol avoskin nya mba, tapi masih ragu, soalnya retinol
    kan hrs bertahap tuh pakenya supaya kulit ga kaget. Apalagi aku ga pernah pake sebelumnya

    ReplyDelete
  8. Avoskin ini brand lokal ya mbak? Banyak juga ya pilihan serumnya. Aman nggak sih buat ibu menyusui? SOalnya aku masih menyusui nih.

    ReplyDelete
  9. Melihat manfaatnya yang luar biasanya sepertinya saya harus beralih ke Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen Toner dan Lactic acid serum juga nih. Wanginya bikin suka pake kosmetik ini ya mbak...apalagi kalau bisa menyehatkan kulit, cocok deh untuk perawatan sehari-hari.

    ReplyDelete
  10. wah tonernya mengandung collagen nih ya, mestinya bisa merawat kulit sekaligus peremajaan ya biar bisa awet muda hehe

    ReplyDelete
  11. Ulala dengan harga yang di tawarkan sangat bersaing dengan produk lainnya, paket komplit dan kandungan yang ada di dalamnya mantap.

    ReplyDelete
  12. Pernah ngikutin chat di grup ttg BAE ini. Kenapa kok sampai banyak banget pilihan, karena memang kebutuhan kulit tiap orang beda-beda. Aku pernah coba tonernya yg biru, Marine Collagen. Harusnya sepaket kalik ya baru efek. Toner aja kurang terlihat...hehe...

    ReplyDelete
  13. wah aku tertarik sama warnanya yang segar mbak dududuud iya nih beberap akali aku baca reviewnya memberi tanggapanpositif terkait avoskin ini ehememe jadi nambah refernsi skin carenih diriku

    ReplyDelete
  14. suka banget dengan desainnya yang cantik warnanya, beberapa teman juga rekomendasikan ini, katanya bagus banget ya buat kulit, penasaran sama serum dan toner ini

    ReplyDelete
  15. avoskin semakin banyak menghadirkan produk yang luar biasa bermanfaat, aku jadi penasaran dengan ini, mau coba ah

    ReplyDelete
  16. Naksir sama serumnya. Apagi harganya di bawah 150 tapi botolnya gede ya Mbak. Ntar kalau serumku udah pada habis, bisa nih coba. Btw, meski pakai serum lain juga berarti tetap aman, yak?

    ReplyDelete
  17. Iya mbak, banyak yang merekomendasikan Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen Toner dan Lactic Acid Serum ini
    Bahannya emang pas buat merawat kulit wajah kita

    ReplyDelete
  18. Rangkaian perawatan yang bisa memanjakan selama di rumah bahkan bisa menghasilkan wajah yang sesuai keinginan

    ReplyDelete
  19. Prodak Avoskin ini banyak juga ya. Dan kita bisa memilih sesuai kebutuhan kulit wajah.

    Usia 30+ memang perlu banget produk yang mengandung anti aging. Biar bisa tetep seger muka kita.

    ReplyDelete
  20. sudah sering lihat sliwar sliwer di beranda medsos. Kita memang harus rutin perawatan biar wajah tetap segar dan tidak kusam.

    ReplyDelete
  21. pengeen banget bisa cobain skincarenya avoskin lagi. dulu aku pernah coba dan cocok bangeet.. sekarang kudu break semua skincare karena lagi tretment jerawat ama dokter. nanti kalau sudah oke semua, mau lagi pakai skincarenya avoskin :)

    ReplyDelete
  22. Produk Avonskin yg dirilis banyak juga ya mba. Tapi aku blm pernah pakai nih. Baca-baca review-nya jadi kepengen cobain produk buat kulit kering aku...

    ReplyDelete
  23. abis baca manfaat Produk Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid jadi tertarik soalnya cocok sama masalah wajah saya,tapi apa bisa buat pria ya kak?

    ReplyDelete
  24. Banyak juga ya varian produknya. Jadi benar-benar bisa disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhannya. Jadi pengen nyoba yang toner sekalian serum. Kayaknya bisa bikin seger di wajah.

    ReplyDelete
  25. Bagus ya Avoskin dan banyak manfaatnya juga. Apalagi produknya bisa disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Belum pernah coba sih. Kapan-kapan deh mau coba yang serumnya dulu

    ReplyDelete
  26. kayaknya ini belakangan juga banyak diminati ya mbak, aklau lihat di toko2 kosmetik online banyak juga yang beli avoskin ini. lagi cari2 serum juga nih, bisa ah dicoba

    ReplyDelete
  27. Variannya banyak sekali yaa..
    Tapi memang kondisi kulit wajah masing-masing oranggak sama, jadi kudu banget secara personal mengenali masing-masing kebutuhan kulit dan memilih skincare yang tepat.

    ReplyDelete
  28. banyak banget ya produk toner dan serum dari Avoskin ini, benar-benar memberikan yang terbaik untuk penggunanya, secara bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit ya.

    ReplyDelete
  29. uwu avoskin ini varian barunya memang banyaaaak dan semuanya bikin mupeng, pengin cobain semua untuk kulit. dulu pakai yang PHTE aja dan memang bagus, kalau ini sudah bisa lebih ke kebutuhan kulit ya masing2. terus efeknya tentu saja mengurangi wajah kusam dan tak ada efek negatif, nyenengin sih ini

    ReplyDelete
Previous Post Next Post