Review Kerennya Suzuki XL7 Mobil SUV Pilihan Keluarga

 


Suzuki merupakan salah satu produsen mobil yang cukup ternama di Indonesia. Di tahun 2020 lalu, Suzuki meluncurkan jenis mobil terbarunya yakni SUV XL7 yang diperuntukkan bagi keluarga dengan tampilan luar yang maskulin. Mobil ini dijual dengan range harga sekitar Rp. 250 juta rupiah yang bisa dibilang sangat terjangkau. Ini membuat mobil ini menjadi pilihan mobil keluarga dan banyak orang tertarik untuk membeli Suzuki XL7.

Nah agar bisa menjadi referensi dan acuan untuk Anda. Kali ini saya akan membahas semua informasi tentang spesifikasi dari Suzuki XL7 di Indonesia.

Spesifikasi Suzuki XL7, Mobil SUV Yang Menggiurkan Untuk Dimiliki 

 Walaupun dibuat untuk menjadi pilihan mobil SUV dari Suzuki, namun spesifikasi yang diusung oleh XL7 ini tidak boleh kita sepelekan begitu saja. Nah, berikut di bawah ini adalah ulasan lengkap tentang Suzuki XL7 yang dipasarkan di Indonesia:

Mesin Yang Bertenaga

Hal pertama kita bisa melihat dari sisi dapur pacu atau mesin Suzuki XL7, di mana mesin yang ada pada mobil XL7 ini adalah K15B. Mesin dengan kode K15B tersebut adalah mesin yang sama seperti yang dipakai untuk mobil Ertiga dan juga Jimny.

Karena sudah digunakan oleh kedua mobil unggulan lainnya dari Suzuki, tentu saja kita tidak perlu lagi meragukan kemampuan dari mobil tersebut. Dengan kapasitas mesin yang mencapai 1.450 cc dan 4 silinder ini, XL7 mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 103 hp dan juga torsi mencapai 138 Nm.

Untuk sistem transmisi yang ditawarkan pada Suzuki XL7 sendiri adalah manual dan juga otomatis. Untuk sistem transmisi manual, memiliki 5 percepatan. Sementara untuk transmisi otomatis memiliki 4 percepatan.

Suspensi Yang Nyaman

Untuk urusan suspensi, tentu saja kita tidak perlu lagi meragukan kenyamanan yang ditawarkan oleh suspensi dari mobil XL7. Pasalnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan.

Sementara untuk bagian belakang dari mobil ini menggunakan suspensi Torsion beam. Kedua suspensi tersebut tentunya mampu diandalkan untuk membuat XL7 tetap nyaman walaupun dikendarai di jalanan yang tidak rata dan berlubang sekalipun. 

Adapun untuk sistem pengereman, mobil terbaru dari Suzuki ini sudah menggunakan rem model cakram. Dengan begitu, proses pengereman akan terasa lebih aman dan nyaman walaupun dinaiki oleh 7 penumpang sekaligus di dalamnya. Untuk velg, XL7 menggunakan velg yang berukuran 16 inci yang dibeli dengan ban berukuran 195 per 60 di roda depan belakang. Ukuran ban dengan tampilan bulat besar ini akan membuat proses berkendara menjadi semakin nyaman dan lebih baik.

 

Fitur Dari XL7

Untuk masalah fitur, XL7 ini dibekali dengan fitur yang sangat lengkap. Misalnya saja seperti roof rail, foglamp yang ada pada bagian depan mobil, lampu jenis LED yang sudah dibekali dengan sistem auto on, kamera belakang, wiper pada bagian belakang, lampu pengereman belakang yang sudah menggunakan jenis LED.

Selain itu, pada sistem pendinginan mobil ini sudah menggunakan AC digital, kamera mundur pada kaca bagian tengah (Smart E-Mirror), ventilasi AC, koneksi bluetooth untuk smartphone, dan juga aksen karbon yang terdapat di bagian dashboard mobil.

Untuk bangku di bagian depan, tengah sampai belakang mobil XL7 ini juga sudah memiliki terminal listrik dengan daya 12 volt. Ini tentu saja menjadi kelebihan dari XL7 yang tentu saja bisa menggoda siapa saja.

 

Fitur Keamanan Yang Lengkap

Terakhir, untuk masalah fitur keamanan dari Suzuki XL7 memang tidak bisa kita sepelekan. Hal ini karena mobil XL7 sudah menggunakan sasis Heartect, dengan dual airbag, serta sistem pengereman ABS, ESP serta HHC yang dapat mengontrol mobil saat melaju di tanjakan yang curam.

Fitur keamanan yang dimiliki oleh XL7 ini juga masih dilengkapi lagi dengan keberadaan dari NVA yang menjadi komponen kedap suara XL7. Komponen ini lah yang akan melapisi bagian body dari mobil sehingga akan membuat kabin menjadi lebih senyap dari kebisingan luar. Body dari rangka mobil ini juga dibuat secara khusus untuk bisa meredam energi ketika mobil terkena benturan dari luar. Sehingga dengan begitu, maka keselamatan dari penumpang tidak perlu dikhawatirkan lagi.

Nah itulah beberapa fitur Suzuki XL7 yang membuat mobil keluarga dari XL7 ini sangat menggiurkan untuk dipinang. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk meminangnya? Jika anda tertarik maka bisa membelinya di dealer resmi cabang Suzuki terdekat dengan mengunjungi websitenya dibawah ini.

Trans Sumatra Andalan : https://tsasuzuki.com/

Suzuki Mobil Batam : https://suzukimobilbatam.co.id/

Suzuki Mogil Riau :https://suzukimobilriau.co.id/

7 Comments

  1. Widih gayanya Keren ya,
    Macho tapi pas banget jadi mobil Keluarga 🥰😇😍

    ReplyDelete
  2. Mobil keluaran terbaru Suzukul XL7 ini tampilannya macho juga ya. btw muatnya berapa orang ini ya mba?

    ReplyDelete
  3. Mobil Suzuki XL7 ini body nya keren ya mbak. Sepertinya cocok diajak bepergian jauh.

    ReplyDelete
  4. keren ya Suzuki SUV XL7

    kayanya asyik nih dipakai jalan bareng anak2 tercinta

    ReplyDelete
  5. Kecanggihan sistem mobil Suzuki XL7 dipadukan dengan desain dan kemampuannya yang memiliki kapasitas hingga 7 orang, ini sangat bermanfaat sekali.
    Pas banget sama kebutuhan keluarga Indonesia.

    ReplyDelete
  6. Wehhh bodynya keren banget nih Suzuki XL7 yaa. Apalagi didukung performa mesin 1450 cc. Kayaknya enak kalau dipake buat roadtrip.

    Apalagi transmisinya bisa dipilih mau manual atau otomatis. Jadi kalau kena macet di tanjakan, gak pegel injak kopling mulu klo pake yg automatic deh.

    ReplyDelete
  7. Suka sekali dengan tampilan Suzuki yang ini. Keren kombinasi desain exterior dan warnanya. Menjadikan Suzuki XL7 terlihat begitu lux, elegan

    ReplyDelete
Previous Post Next Post