Rekomendasi Jasa Desain Interior untuk Mempercantik Rumah

 


Selama masa pandemi, ada beberapa kegiatan yang menjadi trend dibagikan di media sosial. Kegiatan tersebut adalah memasak, berkebun, bersepeda dan mendekorasi rumah. Faktor kebijakan untuk berada di rumah saja selama hampir 2 tahun masa pandemi memang membuat orang banyak berkreasi untuk mengatasi rasa bosan dan pastinya membuat keseharian menjadi lebih nyaman.

Sebagai sebuah tempat tinggal, bisa memiliki hunian yang nyaman memang bisa dibilang sebuah anugerah. Rumah yang bersih, desain interior yang nyaman dan lingkungan yang aman bisa jadi menjadi beberapa faktor sebuah rumah bisa dikatakan nyaman ditinggali. Untuk bisa menciptakan hunian yang nyaman ini kadang pemilik rumah tak segan untuk melakukan renovasi atau membangun sendiri rumah impiannya.

Saya sendiri saat ini tinggal di sebuah komplek perumahan dengan sistem pembayaran KPR. Layaknya rumah KPR lainnya, rumah yang sudah kami tinggali selama hampir 5 tahun ini memiliki desain yang setipe dengan pembagian ruang yang sungguh tidak estetik. Belum lagi ditambah dengan kualitas bahan bangunan yang jelek membuat rumah saya sekarang banyak mengalami kerusakan. Jika saja ada dana lebih, ingin rasanya melakukan beberapa perubahan agar rumah saya lebih estetik.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruangan

 

Untuk bisa mendapatkan desain rumah sesuai keinginan, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Pertama kita bisa mencari referensi entah itu dari buku, majalah, instagram hingga kanal youtube yang membahas tentang desain interior. Langkah kedua bisa juga dengan menggunakan jasa khusus desain interior yang akan membantu dalam memberikan masukan dalam hal menjadikan rumah kita hunian yang nyaman. Nah, dalam melakukan perencanaan desain interior untuk ruangan di rumah ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

Pemilihan konsep rumah

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memulai rencana desain interior rumaha dalah memilih konsep rumah yang akan ditinggali. Ada beberapa jenis konsep rumah yang cukup populer seperti minimalis, modern, klasik, rustik, futuristik ataupun elektik. Setiap konsep rumah/ruangan ini memiliki ciri khas-nya masing-masing. 
 
Dalam memilih konsep rumah ini, kita bisa memilih satu atau menggabungkan 2 konsep yang berbeda . Dengan menentukan konsep rumah yang akan ditinggali akan memudahkan dalam memilih elemen-elemen pendukung pada rumah tersebut.

 

Pemilihan warna

Dalam mendesain sebuah rumah, warna juga menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan. Setiap warna memiliki karakter dan efeknya masing-masing bagi sebuah rumah. Warna-warna cerah bisanya mewakili suasana riang sementara warna-warna gelap bisa jadi memberikan efek muram bagi sebuah ruangan. Untuk itu, dalam memilih desain warna untuk ruangan atau hunian disarankan memilih warna yang memberikan efek positif serta memperhatikan perpaduan warna agar menghasilkan desain yang hangat dan nyaman.

 

Pemilihan perabot

Hal terakhir yang perlu diperhatikan dalam membuat desain interior ruangan adalah pemilihan perabot sesuai dengan peruntukan ruangan tersebut. Sebuah rumah minimalis, misalnya, tentunya tidak memerlukan banyak perabot yang membuat rumah tersebut menjadi sempit. Pun jika rumah atau ruangan yang didesain berukuran cukup besar, kita juga harus memperhatikan keseimbangan dan keselaran perabot dengan warna ruangan. Perabot yang dipilih juga hendaknya disesuaikan dengan konsep dari rumah atau ruangan yang akan dibangun. 


Leora Interior Design, Jasa desain interior untuk rumah

Hasil desain Leora

 

Seperti yang saya tuliskan sebelumnya, salah satu cara untuk bisa mendapatkan desain ruangan atau rumah yang nyaman sesuai dengan impian kita adalah dengan menggunakan jasa desain interior rumah. Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menggunakan jasa desain interior ini. Pertama jasa interior memiliki tenaga ahli yang berpengalaman dalam bidang desain interior dan memahami seluk beluk dunia interior. Selain itu, dengan menggunakan jasa desain interior kita juga bisa memperkirakan budget yang harus dikeluarkan lewat Rencana Anggaran Biaya yang dibuat oleh tenaga ahli di jasa desain interior tersebut.
 
Leora Interior Design merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa desain interior untuk rumah, apartemen, kantor hingga tempat usaha atau ruang publik seperti cafe. Sejarah berdirinya Leora Interior Design berawal dari sebuah usaha mebel kayu dari Jepara yang menyediakan berbagai perabot dan interior rumah. Usaha mebel kayu ini kemudian berkembang menjadi jasa desain interior rumah dengan sumber daya yang ahli di bidangnya yang pastinya menjadikan produk keluaran mereka berkualitas dan bisa memberikan kepuasan bagi konsumennya. 

Dalam menjalankan usahanya, Leora Interior Design memastikan konsumen mendapatkan desain interior yang paling tepat dan berkualitas yang meliputi tepat secara desain yang diinginkan, tepat sesuai budget yang dianggarkan, menggunakan material yang berkualitas mulai dari tahap produksi dan instalasi oleh tenaga berpengalaman. Tak hanya itu, Leora Interior Design juga memberikan garansi jika ada perbaikan atau penambahan kapan saja diminta.

Selama 5 tahun berdirinya, Leora Interior Design sudah mengerjakan puluhan proyek baik itu untuk desain rumah, kamar, apartemen hingga cafe. Beberapa selebriti seperti Ayudia Bing Slamet, Alice Morin dan Awkarin juga mempercayakan desain hunia mereka pada Leora Interior Design. Buat teman-teman yang tertarik menggunakan jasa Leora Interior Design bisa mengunjungi kantornya yang beralamat di Jl. Swadarma Raya No.17, RT.7/RW.2, Ulujami, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12250. Atau bisa juga mengisi formulir yang ada di website resmi Leora. 

14 Comments

  1. Aku tuh sbnrnya punya keinginan ngerenov rumah juga mba, tapi mau nya pake jasa design interior. Memang mahal jadinya, tapi setidaknya jadi lebih tertata, dan ga asal bangun. Tapi budgr blm terkumpul 🤣🤣. Kebanyakan traveling nih kami. Kalo orang2 mah kumpulin duit buat renov rumah yang bagus, aku lebih rela ngabisin ke traveling 🤣. Tapi impian ngerenov masih tetep ada, walo ga tau kapan terealisasi hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya mbak. Kalau mau renovasi rumah itu memang harus siapin dana yang cukup besar yaa. Belum lagi kadang bisa membengkak biayanya karena berbagai hal.

      Delete
  2. Design interior memang dibutuhkan ya Mbak. Kadang suka bingung nyiasatin ruang. Perabotan terlalu banyak jadi terkesan sempit, terlalu sedikit juga suka jadi terkesan kosong. Nah design interior ini memang jago maduin perabotan dan ngehias ruangan, jadinya bagus aja, beda.

    ReplyDelete
  3. Wah kalau sekelas selebriti seperti Ayudia Bing Slamet, Alice Morin dan Awkarin juga mempercayakan desain hunian mereka pada Leora Interior Design, berarti enggak kaleng-kaleng kualitasnya. Kepoin ah, lokasinya Ulujami dekat dari rumah saya nih

    ReplyDelete
  4. Wah... tempatnya di ulujami, dekat rumah mamah saya nih. Kepikiran juga buat pakai jasa interior design. Apalagi rumah saya tuh terbilang enggak besar, kayaknya butuh advice untuk pemilihan dan penataan perabot supaya enggak sumpek,hehe.

    ReplyDelete
  5. Saya baru banget selesai buat hunian. Leora interior design boleh juga, nih, untuk dicoba. Atur perabotan ternyata butuh skill juga.

    ReplyDelete
  6. Biar nggak rempong dan praktis memang enakan pake jasa interior ya, Mbak. Rasanya seneng banget kalo punya rumah estetik ala home decor gitu. Nabung dulu saya biar bisa pakai jasa interior design buat rumah..

    ReplyDelete
  7. Jasa desain interior perlu dihire sih kalau kita ingin mempercantik dekorasi rumah kita. Kita bisa mendiskusikan keinginan kita pada sang desainer.

    ReplyDelete
  8. Jadi kepikuran buat pakai jasa interior runah karena jedisign gimanapun kayaknya biasa aja hihi.

    ReplyDelete
  9. Terasa banget sih ketika membutuhkan perbaikan dan menggunakan jasa interior ini, hasilnya lebih memuaskan dan biayanya gak kemana-mana. Karena design interior profesional itu selalu menggunakan ukuran agar ruangan aesthetic dan nyaman dihuni dan dilihat.

    Aku pernah sekali menggunakan jasa interior, mashaAllah~
    Sampai sekarang barang dan desainnya awet. Apalagi menggunakan jasa desain interior ternama seperti Leora Interior Design. Pasti bisa jadi rumahnya cantik kaya Ayudia Bing Slamet, Alice Morin dan Awkarin.

    ReplyDelete
  10. Syukurnya ada jasa interior desain yaaa di daerah selatan Jakarta. Desainnya juga bagus dan homey banget. Sepertinya recommended nih ya

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget follow akun sosmed atau tagar tentang dekor atau desain rumah, suka gitu liat interior rumah yang minimalis, simpel tapi terlihat cantik bikin nyaman saat di rumah. Ternyata penting banget ya mbak menggunakan jasa desain interior rumah, biar keinginan mudah diterjemahkan atau diwujudkan dan hasilnya keren seperti di sosmed.

    ReplyDelete
  12. Duh aku lihatnya masyAllah bagus bangett yak. beda emang kalau yg ngedesain interior orang ahli di bidangnya, kalau kita2 mah asal tempel dan keliatan bagus aja yak ngga ada fungsi yang disematkan haha

    ReplyDelete
  13. Wah hasil karyanya oke ya. Sebagai yg ga artsy2 bgt emg agak susah klo mau stylish ruangan ga pake jasa home interior

    ReplyDelete
Previous Post Next Post