Mencicipi Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud

"Bah, nyobain mie ayam yuk di Banjarbaru," kata saya pada suami akhir minggu lalu saat kami menghadiri resepsi pernikahan salah satu rekan di kantor.


"Jauh amat. Di sini kan banyak," suami menanggapi dengan malas-malasan.

"Ini beda. Ini mie ayam jamur spesial yang melegenda. Sekalian ajak anak jalan-jalan," rayu saya lagi pada suami. Sejak suami bekerj di luar kota, anak-anak kadang hanya bisa bertemu dengan ayahnya di akhir minggu. Makanya biasanya di hari libur tersebut kami manfaatkan untuk jalan-jalan atau mengunjungi nenek mereka.

Akhirnya suami setuju dengan usul saya. Setelah selesai menghadiri pernikahan, kami berempat meluncur ke kota Banjarbaru yang berjarak kurang lebih 30 km dari kota Banjarmasin untuk mencicipi mie ayam jamur spesial yang melegenda tersebut.

Mie ayam merupakan salah satu jajanan lokal favorit saya sesudah bakso. Makanan yang terdiri dari mie yang disiram kuah berbumbu dengan aneka toping seperti ayam dan juga bakso mudah sekali ditemukan. Entah di pinggir jalan, rumah makan hingga lewat abang-abang gerobak yang lewat di depan rumah kita.

Setahu saya ada 2 jenis mie ayam yang biasa disajikan di rumah makan ataupun warung-warung tradisional. Pertama mie ayam abang-abang yang menggunakan kuah khusus berwarna kuning dan minyak ayam yang menjadi ciri khasnya. Sedangkan jenis mie ayam ke dua adalah mie ayam yang disiram kuah kaldu sayuran atau kaldu jamur yang juga memiliki rasa yang khas. Bagi saya sendiri, baik mie ayam abang-abang maupun mie ayam dengan kuah kaldu saya sama enaknya dan memiliki cita rasanya masing-masing.

Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud yang melegenda


Lokasi mie ayam jamur spesial haji mahmud


Nah, bicara soal kuliner halal melegenda, warung Mie ayam yang saya maksud adalah Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud yang merupakan salah satu cabang dari Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud di kota Medan. Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud hadir di kota Medan sejak tahun 1988 dan sudah memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia.

Mie ayam jamur Haji Mahmud sendiri mulanya beroperasi menggunkan gerobak layaknyaa mie ayam abang-abang. Tahun 1990, mie ayam jamur membuka outlet pertamanya di kota Medan yakni di Jl. Abdullah Lubis yang kemudian dimiliki secara resmi pada tahun 2010. Tak hanya ada di kota Medan, Mie ayam jamu spesial Haji Mahmud kemudian melebarkan sayap dengan membuka outlet salah satunya adalah Banjarbaru. Beruntung banget rasanya bisa mencicipi mie ayam dari Medan ini tanpa harus terbang ke seberang pulau.

Sebagai salah satu pelopor mie ayam yang ada di kota Medan, Mie ayam jamur spesial Haji Mahmud terus melakukan inovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Tak hanya menyediakan mie ayam jamur yang menjadi menu andalannya, Mie Ayam jamur spesial Haji Mahmud juga menyediakan menu karbo lain seperti nasi goreng, bakso, bahkan nasi ayam andaliman dengan sirup khas Medannya. Untuk minuman dan snack, Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud juga menyediakan berbagai jenis minuman dan snack seperti tahu walik, pangsit goreng dan menu-menu lainnya.

Tak hanya pesan di tempat, kita juga bisa melakukan reservasi lewat aplikasi


Aplikasi mie ayam jamur spesial haji mahmud


Berhubung saya dan suami tinggal di Banjarmasin, baik saya dan suami tidak punya referensi menu apa saja yang ada di mie ayam jamur spesial Haji Mahmud selain mie ayam jamur. Nah, sebagai penyedia kuliner halal Indonesia yang memahami kebutuhan pelanggan, mie ayam jamur spesial Haji Mahmud sudah memiliki aplikasinya sendiri, lho. Aplikasi yang bisa diunduh di playstore ini membuat pelanggan bisa melakukan pemesanan lewat aplikasi baik untuk diantar ke rumah ataupun reservasi meja untuk makan di tempat. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan promo dan point jika memesan lewat aplikasi ini.
Mengetahui adanya aplikasi ini, sebelum berangkat ke Banjarbaru, saya pun menginstal aplikasi Mie Ayam Jamur Haji Mahmud untuk bisa melakukan reservasi. Adapun langkah-langkah pemesanan makanan lewat aplikasi mie ayam jamur Haji Mahmud untuk makan di tempat ini adalah sebagai berikut:


Cara pesan di aplikasi mie ayam jamur haji mahmud

  1. Buka aplikasi pemesanan, pilih menu pesan yang ada di tengah aplikasi dengan simbol +
  2. Terdapat 3 pilihan pemesanan, yakni pemesanan untuk diantar (order delivery), redeem struk dengan simbol kamera dan juga reservasi makan di tempat dengan simbol kertas catatan
  3. Setelah memilih memesan maka kita akan dialihkan ke halaman pemesanan. Jangan lupa pilih dulu lokasi pemesanan yang terdapat di pojok kanan atas aplikasi
  4. Pilih tipe meja yang ingin dipesan dan jumlah orang yang akan datang
  5. Pilih jam perkiraan tiba di warung mie ayam. Untuk pemesanan lwat aplikasi ini, hanya bisa dilakukan dari pukul 09.00-18.00 (19.00 wita) ya
  6. Lakukan pemesanan sesuai dengan menu yang tersedia
  7. Pilih cara pembayaran, bisa lewat transfer bank, redeem point yang didapat dari transaksi pembelian, dana atau bayar di tempat
  8. Setelah melakukan pemesanan, pihak mie ayam jamur Haji Mahmud akan melakukan konfirmasi pemesanan kita lewat whatsapp

Review Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud


Mie ayam jamur haji mahmud
Mie ayam jamur dan mie ayam bakso

Saat melakukan pemesanan di aplikasi mie ayam jamur Haji Mahmud, saya memilih waktu kedatangan sekitar pukul 13.30 wita. Kami berangkat dari Banjarmasin sekitar pukul 12.30 dan terlebih dahulu menunaikan salat zuhur di salah satu masjid di kota. Setelah salat kami langsung melanjutkan perjalanan meunuju kota Banjarbaru. Di luar perkiraan, perjalanan yang seharusnya memakan waktu kurang dari 1 jam itu ternyata molor hingga akhirnya kami tiba di lokasi mie ayam pukul 14.30. Untung sebelumnya sudah makan di resepsi jadi

Begitu tiba di saya langsung menyebutkan reservasi saya kepada pramusaji yang bertugas. Kami pun diminta duduk di salah satu meja kosong sambil menunggu pesanan disiapkan. Hari itu saya dan suami memesan 1 porsi mie ayam jamur spesial, 1 porsi mie ayam bakso, 1 porsi nasi goreng dan snack berupa tahu balik. Adapun untuk minumannya kami memesan es jeruk, signature strawberry dan signature red velvet. Untuk urusan harga, menu-menu yang disediakan di Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud ini dibanderol dalam kisaran harga 20 ribuan per porsinya.


Nasi goreng dan tahu balik


Tak perlu menunggu waktu yang cukup lama, pesanan kami pun sudah diantarkan ke meja. Mie ayam jamur spesial yang saya pesan memiliki toping ayam, bakso, dan juga telur bacem dan jug kerupuk pangsit selain itu ada juga tambahan kaldu dengan isian jamur shitake yang diletakkan di mangkuk terpisah. Sementara mie ayam bakso pesanan suami memiliki toping ayam, bakso, krupuk pangsit dan juga kuah kaldu. Bedanya kuah kaldu untuk mie ayam bakso tidak memiliki jamur di dalamnya.

Bicara tentang rasa, mie ayam jamur spesial Haji Mahmud ini di lidah saya memiliki rasa yang enak dan pas di lidah. Bumbu yang ada pada mie ayam menyatu dengan baik apalagi dengan tambahan kaldu jamur membuat rasa mie ayam jamur ini lebih lezat. Untuk baksonya adalah bakso ayam yang cukup kenyal dan rasanya cukup pas.

Setelah makanan tandas, saya pun melakukan pembayaran ke kasir. Alhamdulillah terlaksana sudah keinginan mencicipi mie ayam jamur spesial Haji Mahmud yang halal melegenda. Kalau misalnya berkesempatan ke sana lagi, saya ingin mencoba menu lain seperti ayam andaliman khas Medannya.

Tahun 2021 ini, genap 33 tahun Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud mengisi hati para pecinta kuliner khususnya mie ayam. Sebagai penutup, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun merupakan ke-33 tahun untuk Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud. Semoga selalu setia menghadirkan menu mie ayam yang lezat dan juga halal serta memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Happy anniversary!


Alamat Mie ayam jamur spesial Haji Mahmud
Jl. Panglima Batur Banjarbaru depan SDN 03 Komet 
 

37 Comments

  1. Saya juga baru merasakan kelezatan jamur dipadu dengan mie , ditambah bumbu yang khas bikin nagih banget ya mba. .

    ReplyDelete
  2. Karena uda reservasi, pemesanan jadi lebih mudah dan cepat ya mbak. Gak sia2 jauh-jauh ke bjb buat menikmati mie ayam

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget tahu baliknya, enak tapi gak kering hehe

    ReplyDelete
  4. Makan di sini komplet. Mau apa ada. Minumannya juga top. Tapi jagoan mah tetep mie ayam dong.

    ReplyDelete
  5. Lapar lihat penampakannya. Senangnya Mie Ayam Jamur Haji Mahmud sudah sampai di Bajarbaru. Dulu (2002-2007) saya tinggal di Langkat, Sumatera Utara. Hampir tiap ke Medan singgah ke Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini. Setelahnya pindah ke Jakarta belum pernah icip lagi...wah, mau hunting di cabangnya di Jakarta ah, kangen dengan rasa mantapnya

    ReplyDelete
  6. Jadi ngiler lihatnya. Mana di sini hujan, mantep banget kalau bisa makan mie ayam jamur spesial seperti itu. Untuk Mie Ayam Jamur Haji Mahmud ini enggak buka cabang di berbagai daerah kak, mungkin Surabaya, biar saya kalau pengen endak jauh-jauh, hehe.

    ReplyDelete
  7. Duh enak jadi pengen makan mi ayam juga. Mi ayam itu emang enak banget. Aku lebih suka mi ayam ketimbang bakso.

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran sama mie ayamnya. Apakah sudah ada cabangnya di Kota Surabaya? Saya termasuk penyuka mie-mie an. Makan mie lebih mantap kala hujan, lalu minumnya teh panas 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya belum ada sih, mbak. semoga ada pengusaha surabaya yang tertarik buka cabang di sana yaa

      Delete
  9. Aku belum pernah coba mie ayam jamur, sepertinya enak ya. Kapan2 kalau ke Banjarbaru, mmapir ke sini ah.

    ReplyDelete
  10. Ya Allah lihat fotonya saja bikin ngiler, apalagi kalau benar-benar ngerasain hehehe. Pastinya lebih memudahkan para pembeli ya mbak dengan tersedianya Mie Ayam Jamur sepesial Haji Mahmud di aplikasi.

    ReplyDelete
  11. Aduh enak banget keliatannya ya. Kalau mudik lagi ke banjar mau nyobain deh, harus dicatet dulu nih namanya. Bisa pake apps lagi ya jadi gampang..

    ReplyDelete
  12. Juara sih, rela menempuh puluhan kilometer demi mie ayam jamur spesial Haji Mahmud. Tapi terbayar sih ya, puas banget dengan kuliner yang sangat melegenda ini dan sudah lebih dari 30 tahun berdiri.

    ReplyDelete
  13. Pas banget kan ya makan mie ayam jamur spesial haji mahmud pas ujan. Suasananya mendukung banget krn yg dimakan anget.

    ReplyDelete
  14. Jadi penasaran sama rasanya deh. Keren banget ada app nya pula

    ReplyDelete
  15. Jujur, aku penyuka mie ayam tapi pasti topingnya beda-beda yg dipilih, biar bisa nyicipin rasanya satu-satu. Jadi ngiler liat penampakan makanannya mba, hahaha selama ini aku tau topingnya bakso, tahu, dan ayam aja, enak nih skrg ada isiannya yg baru yaitu jamur. Sayangnya blum ada di Padang ya mba, hiks

    ReplyDelete
  16. UMKM sekarang udah melek teknologi ya kak. Mereka udah ngerti jualan online utk menjangkau konsumen muda dan mendukung tdk berkerumun di masa pandemi.

    Tapi makan di lokasi kadang lebih enak meski harus menempuh 30 km dr Banjarmasin. Salut buat perjuangannya ke TKP mie legendaris ini��

    ReplyDelete
  17. Keren banget euyy makan mie ayam pake reservasi dulu dan punya aplikasi. Udah kayak makan ke resto ternamaa ❤️ Gak ragu sih kalau rasanya enak karena udah 33 tahun punya sistem yang makin menarik.

    ReplyDelete
  18. Kekinian banget nih Mie Ayam Jamur Haji Mahmud, udah bisa reservasi melalui aplikasi. Biar ga kehabisan kan yah...Sayang di Bandung belum ada yah...Kan bisa meluncur ke sana deh...

    ReplyDelete
  19. Inovasi nih kak bisa reservasi menu mie ayam via aplikasi, bener-bener melek tehnologi ya. Perlu ditiru nih kak oleh UMKM biar lebih mudah berkembang.

    ReplyDelete
  20. Wah daku nih belum coba mie ayam nya. Sepertinya nikmat karena beberapa kali baca tentang review-nya juga. Siip buat rekomendasi daku selanjutnya

    ReplyDelete
  21. Mauu, langsung ngiler ngeliat penampakan di fotonya hehe. Mie ayam tuh salah satu makanan favorit aku

    ReplyDelete
  22. Belum pernah makan mie ayam jamur, biasanya makan mie ayam pentol. Jadi penasaran pengen coba juga apalagi ada aplikasinya ya, Kak jadi makin mudah kalau mau pesan dari rumah.

    ReplyDelete
  23. Aduh, sebagai pecinta mie ayam, daku langsung ngiler, Maak... Btw, keren amat depot mie ayam punya aplikasi segala. Jadi ngga kuatir ngga dapat tempat kalau udah reservasi, yaa... Perlu dicontoh depot mie ayam lainnya nih, hihi...

    ReplyDelete
  24. Duh belum pernah nyobain Mie Ayam Jamur, padahal Mie Ayam itu termasuk dalam daftar makanan favorit aku dan anak-anak. Dari fotonya aja bikin ngiler dan kerennya sudah ada aplikasinya, bagi yang tidak sempat datang ke langsung bisa pesan Delivery order...keren inovasinya.

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen nyobain mie ayam jamurnya. Favorit aku nih pangsit goreng trus kuahnya terpisah dari mie. Tahu kebalik, kepooo dong seenak apa. Wah jadi laper kan

    ReplyDelete
  26. Penasaraan dan kemarin sempet cek di sini ada ngga sihh. Ternyataa setelah stalking mie ayamnya blm ada di kotaku kayaknya huhu. Ngiler

    ReplyDelete
  27. 30km itu kek jarak rumah saya ke Surabaya. Dan emang sih kalau ada tempat makanan yang katanya enak dan legenda meski jauh pasti rasanya pengen dicoba ya. Liat fotonya jadi pengen nih tapi sepertinya di sini belum adaa.

    ReplyDelete
  28. Aku pernah kepo banget sama Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud. Jadi scroll IGnya,
    Dan terpukau dengan produknya yang gak hanya mie. Ternyata legend yaa..Mie Ayam Jamur Spesial Haji Mahmud ini juara.

    ReplyDelete
  29. Aku suka banget sama mie ayam. Jadi pengen cobain mi ayam jamur ini.

    ReplyDelete
  30. Mie ayam jamur memang lezat ya mbak
    Apalagi klo dibuat oleh kedai yg legendaris seperti H Mahmud ini
    Pasti otentik rasanya

    ReplyDelete
  31. Wah jadi lapar nih lihat foto mie ayam jamurnya. Menggiurkan banget. Komplit pula, ada pentol bakso dan krupuk pangsit

    ReplyDelete
    Replies

    1. BTW penasaran juga ama menu nasi ayam andaliman

      Delete
  32. Duuuh... udah mia ayam nya favorit, pakai jamur yang kesukaan (banget) saya lagi! Jamur itu kalau dipasangkan dengan hidangan gurih pedas seperti mie ayam.. weeeeenaaaak tenan, mbak! heuheuhe..

    Apalagi, bisa pesan pakai aplikasi, ya? maknyeeeeeeeps.

    ReplyDelete
  33. MasyaAllah, siang-siang baca begini salah deh. Saya jadi kepingin Mbakk. Tampilannya bikin laper.

    Domisili sekarang ini, belum nemu mie ayam jamur

    ReplyDelete
  34. Saya belum pernah makan mie ayam jamur. Bahkan baru kali ini tau ada mie ayam jamur, kayaknya enak juga ya mba, apalagi saya juga suka banget sama jamur. Sayang nih, mia ayam jamur mahmud gak ada di kotaku, huhu

    ReplyDelete
  35. Ini sih keren banget. Mie ayam bisa dipesan melalui aplikasi khusus milik haji Mahmud sendiri ya. Suamiku suka banget mie ayam. Semoga ekspansi ke Surabaya nih

    ReplyDelete
Previous Post Next Post