Macam-macam Olahraga untuk Anak

 


Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Terutama di masa pandemi seperti sekarang, di mana penting sekali bagi setiap orang untuk menjaga daya tahan tubuhnya salah satunya dengan berolahraga. Dalam praktiknya olahraga juga tak memerlukan peralatan yang ribet. Kita bisa melakukan olahraga di rumah dengan memanfaatkan video di youtube atau lari di komplek beberapa putaran. Pun jika harus menggunakan peralatan tambahan, kita bisa membelinya secara online seperti di website Kameymall.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari berolahraga. Selain turut membantu dalam menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga dapat untuk menjaga berat badan hingga juga berpengaruh pada kesehatan mental kita. Seperti yang kita tahu, saat berolahraga, tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang dapat memberikan energi positif bagi tubuh.


Macam-macam olahraga untuk anak

Tak hanya bagi orang dewasa, anak-anak juga sebaiknya dibiasakan berolahraga secara teratur sejak dini. Olahraga bersama anak bisa dilakukan orang tua secara rutin setiap minggunya. Selain untuk menjaga kesehatan, tentunya hal ini akan semakin menambah keakraban keluarga. Selain itu, olahraga juga bisa menjadi salah satu cara menambah prestasi bagi anak yang pastinya juga akan bermanfaat bagi diri mereka di masa depan.

Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa dikenalkan orang tua kepada anak sejak dini. Berikut beberapa jenis olahraga untuk

Sepeda

Olahraga sepeda bisa dibilang salah satu jenis kegiatan olahraga yang sangat familiar bagi anak-anak. Bahkan sejak usia mereka masih balita, anak-anak sudah dikenalkan dengan sepeda mulai dari sepeda roda tiga, balance bike, sepeda roda empat, hingga akhirnya benar-benar menggunakan sepeda dengan roda dua. Bersepeda sendiri memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung, menjaga kesehatan otot dan sendi, hingga menurunkan risiko terkena diabetes dan kanker karena bersepeda dapat menjaga kestabilan hormon insulin dalam tubuh.
 

Renang

Olahraga renang juga bisa menjadi pilihan olahraga yang dilakukan bersama anak. Renang bisa dikenalkan sejak anak masih bayi. Olahraga renang sendiri juga memiliki manfaat yang baik untuk anak-anak seperti untuk kesehatan jantung dan paru-paru, membangun massa otot, mencegah obesitas, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan koordinasi dan keseimbangan tubuh, hingga membuat kualitas tidur lebih baik.

Sepak bola

Sepak bola merupakan olahraga paling populer di dunia. Olahraga yang memerlukan kerja sama tim ini disukai berbagai kalangan dari yang tua hingga yang muda. Berbagai kompetisi diadakan mulai dari tingkat kampung, sekolah dan pastinya juga tingkat nasional. Ayah dapat mengajak anak bermain bola bersama atau memasukkannya ke klub sepakbola jika anak menunjukkan ketertarikan lebih pada olahraga ini. 

Senam

Buy Here

 

Jika anak-anak menunjukkan ketertarikan dengan dunia senam, orang tua juga dapat memfasilitasinya dengan mengikutkan mereka ke kelas senam. Ada berbagai kelas senam yang bisa diikuti seperti senam lantai, senam irama, senam aerobik dan juga senam atletik,Untuk itu, kita bisa melengkapi peralatan seperti air track mat yang membantu anak saat mempraktikkan gerakan-gerakan senamnya dan pastinya melindungi tubuh anak saat melakukan gerakan-gerakan berbahaya seperti melompat atau salto.

 

Seni bela diri

Seni bela diri bisa dijadikan pilihan untuk diajarkan kepada anak sejak usia dini. Salah satu manfaat utama dari seni bela diri adalah membantu anak dalam melindungi diri. Selain itu seni bela diri juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan anak. Beberapa jenis seni bela diri yang bisa diajarkan kepada anak antara lain pencak silat, taekwondo, dan judo. Biasanya untuk mempelajari seni bela diri ini diperlukan pelatih khusus atau mendaftar ke klub khusus bela diri.
 

Sepatu roda


Sepatu roda merupakan kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat diantaranya untuk meningkatkan koordinasi tubuh, memperkuat otot bagian bawah, membantu membakar lemak, dan juga bagus untuk sendi. Untuk bisa berolahraga dengan sepatu roda tentunya diperlukan peralatan berupa sepatu roda itu sendiri dan jangan lupa juga dengan peralatan pengaman seperti pelindung siku dan lutut. Anak-anak sendiri sudah dapat dikenalkan pada olahraga sepatu roda ini sejak usia 5 tahun.

 

Bulu tangkis

Selain sepak bola, olahraga populer lain yang dikenal di Indonesia adalah bulu tangkis yang. Ada banyak nama pebulutangkis nasional yang memenangkan berbagai kejuaraan dunia dan mengharumkan nama negara. Bulu tangkis bisa menjadi olahraga pilihan bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama anak di hari libur. Orang tua juga bisa mendaftarkan anak ke klub khusus bulu tangkis jika anak tertarik untuk bermain lebih profesional. 


Berbelanja peralatan olahraga di Kameymall

Berbelanja di mall luar negeri saat ini bukanlah hal mustahil lagi dengan adanya teknologi internet. Layaknya berbelanja di ecomerce dalam negeri, sekarang kita bisa membeli berbagai produk luar hanya lewat handphone di tangan. 

Salah satu ecommerce luar yang bisa menjadi pilihan untuk berbelanja produk dari luar negeri adalah Kameymall. Kameymall.com merupakan ecommerce dari China yang menyediakan berbagai kebutuhan seperti pakaian, produk rumah tangga dan juga peralatan olahraga yang mungkin harganya akan lebih mahal jika kita membelinya di e commerce lokal. Barang-barang yang dijual di Kameymall merupakan barang yang diproduksi sendiri dan sudah dipasarkan ke berbagai negara di dunia. 

Meskipun berasal dari China, tentunya pengunjung tak perlu khawatir akan kendala bahasa karena website kameymall.com sudah menggunakan Bahasa Inggris sehingga pastinya memudahkan dalam urusan berbelanja. Kameymall juga memberikan berbagai kupon dan voucher kepada calon pembelinya. Sedangkan untuk urusan pembayaran, kita bisa berbelanja dan melakukan pembayaran dengan kartu berlogo Visa, Master Card ataupun Paypal.

Nah, buat teman-teman yang ingin mencoba berbelanja barang dari luar negeri bisa coba mampir ke Kameymall yaa!


****



Sport is one of the most beneficial activities for our body. Especially during a pandemic like now, where it is very important for everyone to maintain their immune system, one of which is by exercising. In practice, the sport also does not require complicated equipment. We can do sports at home by using videos on youtube or running in the complex for a few rounds. Even if you have to use additional equipment, we can buy it online like on the website Kameymall.

There are many benefits that can be obtained from exercising. In addition to helping in maintaining physical fitness, exercise can also help maintain weight and also affect our mental health. As we know, when you exercise, the body releases endorphins which can provide positive energy for the body.


Various sports for children


Not only for adults, children should also be accustomed to exercising regularly from an early age. Parents can do sports with children regularly every week. In addition to maintaining health, of course this will further increase family intimacy. In addition, sports can also be a way to increase children's achievements, which of course will also be useful for them in the future.

There are many types of sports that parents can introduce to their children from an early age. Here are some types of sports for: 


Bicycle

Cycling is one of the most familiar types of sports for children. Even since they were toddlers, children have been introduced to bicycles, ranging from three-wheeled bicycles, balance bikes, four-wheeled bicycles, to actually using two-wheeled bicycles. Cycling itself has good benefits for heart health, maintaining healthy muscles and joints, to reduce the risk of diabetes and cancer because cycling can maintain the stability of the insulin hormone in the body. 


Swimming

Swimming can also be a choice of sports to do with children. Swimming can be introduced since the child is still a baby. Swimming itself also has good benefits for children such as for heart and lung health, building muscle mass, preventing obesity, improving cognitive function, improving coordination and body balance, to making better sleep quality.

 

Football

Football is the most popular sport in the world. This sport that requires teamwork is liked by various groups from the old to the young. Various competitions were held starting from the village level, school and of course also the national level. Fathers can take their children to play ball together or put them in a football club if the child shows more interest in this sport. 


Gymnastics

If children show interest in the world of gymnastics, parents can also facilitate it by including them in gymnastics classes. There are various gymnastic classes that can be followed such as floor exercises, rhythmic gymnastics, aerobics and also athletics. For this reason, we can equip equipment such as air track mats that help children practice their gymnastic movements and of course protect their bodies when performing movements. dangerous moves such as jumping or somersaulting. 


Martial arts

Martial arts can be an option to be taught to children from an early age. One of the main benefits of martial arts is that it helps children protect themselves. In addition, martial arts also have good benefits for children's health. Several types of martial arts that can be taught to children include pencak silat, taekwondo, and judo. Usually to learn this martial art requires a special trainer or registering with a special martial arts club. 


Skates

Roller skating is a sport activity that has many benefits including improving body coordination, strengthening lower muscles, helping to burn fat, and is also good for joints. To be able to exercise with roller skates, of course, you need equipment in the form of the skates themselves and don't forget also safety equipment such as elbow and knee protectors. Children themselves can be introduced to this sport of roller skating from the age of 5 years. 


Badminton

Besides football, another popular sport known in Indonesia is badminton. There are many names of national badminton who won various world championships and made the country proud. Badminton can be the sport of choice for parents to spend time with their children on holidays. Parents can also register their child to a special badminton club if the child is interested in playing more professionally.


Shop for sports equipment at Kameymall

Shopping at foreign malls nowadays is not impossible anymore with internet technology. It's like shopping at a domestic e-commerce, now we can buy various foreign products only through the cellphone in hand.

One of the foreign e-commerce that can be an option to shop for products from abroad is Kameymall. KameyMall.com is an e-commerce from China that provides various needs such as clothing, household products and also sports equipment which may be more expensive if we buy it at local e-commerce. The goods sold in Kameymall are self-produced goods and have been marketed to various countries in the world.

Even though they come from China, of course, visitors don't have to worry about language barriers because the kameymall.com website already uses English so that it certainly makes shopping easier. Kamey Mall also provides various coupons and vouchers to potential buyers. As for payment matters, we can shop and make payments with cards bearing the Visa, Master Card or Paypal logo.

So, for those of you who want to try shopping for goods from abroad, you can try visiting Kameymall!


24 Comments

  1. kebanyakan anak-anak suka berenang ya :D pada demen main air

    ReplyDelete
  2. Wiih khusus perlengkapan olahraga ya .. jadi pengen tengok-tengok apa saja yang dijual dan berapaan harganya.

    ReplyDelete
  3. Olahraga adalah kebiasaan baik yg wajib dilakukan sejak masih anak anak ya mbak
    banyak juga olahraga yg bisa dilakukan oleh anak anak
    klo anak anakku sih sukanya main sepeda dan renang

    ReplyDelete
  4. Anakku demen berenang mbaaa
    karena memang bisa bikin hati gembira syalala.
    bonusnya, badan jadi makin ciamik!

    ReplyDelete
  5. Kebetulan nih lagi nyari kacamata renang. Tapi aku wanti-wanti dulu sih, nanti belinya habis mamah bayaran ya. Hihihi. Sementara itu, si anak gadis juga minta dibelikan sepatu roda -_-"

    ReplyDelete
  6. Anak anak memang sebaiknya harus aktif olahraga agar pertumbuhan tinggi badan optimal ya mbak. Untung juga nih ada toko online yang jual peralatan olahraga

    ReplyDelete
  7. Anak-anak kayaknya kalau nggak disalurin bakat aktifnya mereka malah bikin mereka nggak happy ya. Cocok banget sih mereka difasilitasi buat mendalami salah satu jenis olahraga di atas.

    ReplyDelete
  8. anak-anak aku sepekan sekali lah minimal berenang eh latihan renang supaya dapat skillnya bukan main air aja, hahaha

    ReplyDelete
  9. Di rumah anak-anak kadang suka juga ikut aku Yoga, dan senam dari yutub, Kalo renang emang doyan, hahaha

    ReplyDelete
  10. Memang anak-anak perlu dibiasakan berolahraga sejak dini. Apalagi sudah wataknya yang tidak bisa diem. tapi perlu diperhatikan untuk keamanannya demi meminimalisir cedera.

    ReplyDelete
  11. Sejak pandemi, keponakanku olah raganya olah raga jari. E-sport main Mobile Legends, dan sejenisnya. *tepokjidat 😄wkwkwk.

    ReplyDelete
  12. Di antara olahraga di atas, anak-anak paling suka berenang. Malah gak mau keluar dr kolam. Hehe.. yg penting happy daa menyehatkan

    ReplyDelete
  13. renang jadi favorit sih untuk keponakan hehe, tapi seru juga ya sepatu roda, lagi happening lagi sekarang-sekarang ini. makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
  14. aku baca yg terjemahan di bawah, wkwk. sekarang belanja bisa jauh, jd wkt kita liburan keluar negeri, gak usah belanja lg, fokus jalan2 aja

    ReplyDelete
  15. Olahraga untuk anak banyak juga ya, yang dewasa gak boleh kalah semangat nih.. Eh iya jadi inget keponakanku yang lagi pengen sepatu roda nih

    ReplyDelete
  16. Jadi ingat anakku paling suka main futsal, perlengkapannya ternyata lumayan ya apalagi untuk sepatu futsal yang bagus, tapi aku senang sih soalnya anakku suka olahraga apalagi sekarang lagi punya olahraga baru, main sepeda, udah deh kalau ngak naik sepeda ya main futsal.

    ReplyDelete
  17. Aanakku lagi seneng main sepak bola, kalau sore latihan di lapangan, udah gitu game di hape sepak bola juga...

    ReplyDelete
  18. Aku penasaran sama kameymall..coba ah berselancar di sana. Bisa cari produk luar lainnya juga ya selain peralatan olahraga?

    ReplyDelete
  19. Anak-anak harus dikenalkan dengan aktivitas gerak seperti olahraga supaya mereka gak mager juga ya. Anakku rutin lari nih. Beli outfit lari bisa ke luar negeri ya skr lewat online :) Cobain ah kameymall

    ReplyDelete
  20. emang harus dibiasain gerak dari kecil, kalau enggak nanti gedenya bisa mager beraattt.. mumpung masih masa pertumbuhan, olahraga akan membentuk badannya jd sehat.

    nyari outfit olga juga ngga mudah emang ya, untung ada Kameymall.

    ReplyDelete
  21. Anakku suka berenang, Mbak. Sebelum pandemi malah sempat les renang juga. Sejak pandemi udah nggak pernah olahraga, nih.

    ReplyDelete
  22. waktu kecil su suka olah raga sepeda, sepatu roda, dan bulu tangkis

    ReplyDelete
  23. Seru ya..beraktivitas bersama anak. Kalau anaknya sudah suka sama satu olahraga gitu, bisa dilakukan rutin.

    ReplyDelete
  24. Wah kalau sudah main sama naka2 suka lupa waktu saya abisnya mereka kayak ga ada capeknya hehehea apalagi klo olahraga wah saya bisa ngos ngosan ngikutinnya

    ReplyDelete
Previous Post Next Post