PIlihan Jasa Logistik Terpercaya untuk Usaha

 


Semua pasti setuju dong, ya kalau selama masa pandemi ini aktivitas belanja online kita semakin meningkat? Dengan terbatasnya mobilitas membuat orang lebih memilih berbelanja melalui marketplace ataupun ecommerce langganan mereka. Mulai dari pakaian hingga sayuran kini juga bisa dibeli secara online. Tambahan lagi dengan banyaknya promo dan program gratis ongkir yang ditawarkan membuat kegiatan check out keranjang sulit dikendalikan.

Tak hanya para pelaku usaha online, peningkatan berbelanja secara online juga berpengaruh pada sektor lain seperti jasa kurir baik itu lokal maupun antar daerah. Berdasarkan data dari kontan.id, di masa pandemi terhitung 85,2% masyarakat menggunakan jasa kurir untuk pengiriman barang. Dengan semakin meningkatnya penggunaan jasa kurir ini, tak heran tentunya jika saat ini kita menemukan ada semakin banyak pilihan jasa kurir saat berbelanja online. 

Bagi pemilik usaha sendiri, kehadiran jasa kurir ini pastinya juga sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada konsumennya. Tentunya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik ini penting sekali bagi sebuah usaha untuk memilih jasa kurir atau logistik terpercaya yang akan mengantarkan barang ke pembeli dengan cepat dan juga aman. Apalagi jika barang yang dikirim dalam jumlah besar, tentunya kita akan memerlukan jasa logistik yang mampu mengirim banyak barang seperti jasa kargo.


Memilih layanan yang transportasi dan logistik terpercaya

Bicara tentang logistik sendiri, tentunya sebelum memilih jasa logistik untuk usaha, kita harus tahu apa itu logistik. Kata logistik berasal dari bahasa Yunani "Logos" yang berarti rasio, kata, kalkulasi, alasan, pembicaraan, orasi. Secara umum, logistik dapat diartikan sebagai suatu pengetahuan atau seni dalam melakukan proses penyimpanan, penyaluran dan pemeliharaan dan penghapusan terhadap berbagai barang atau alat-alat tertentu.

Ada banyak pilihan jasa logistik yang bisa dipilih dalam mengirimkan barang kita ke berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah Selog Express yang merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya. Sebagai salah satu kini bisnis dari SERA, Selog memberikan layanan untuk pengiriman logistik dengan berbagai kelebihan yakni:

Contract Logistics

SELOG menyediakan layanan logistik yang terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics. Dengan adanya layanan logistik yang terintegrasi ini pastinya akan menguntungkan pemilik usaha yang ingin tetap fokus pada kompetensi inti dan demi peningkatan keuntungan bisnis. Selain itu SELOg juga telah mengelola jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat dan alat berat berikut komponen-komponennya.

 

Shipping services

Untuk melayani pengiriman kargo dalam negeri, SELOG memiliki jasa pengiriman dan distribusi dengan menggunakan transportasi laut. SELOG memiliki reputasi yang baik sebagai penyedia jasa transportasi laut yang berkualitas, yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya.
 

Shipping Agency

SELOG juga memiliki jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.
 

Freight Forwarding

Tak hanya pengiriman barang, SELOG juga menyediakan jasa pengiriman alat berat dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time) dan zero defect.
 

Warehouse and yard management

SELOG menawarkan jasa menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang lewat Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. Sistem ini juga memungkinkan pelanggan dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time.

 

Courier Services

SELOG juga memiliki jasa kurir ekspress yang siap mengirimkan paket Anda dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Layanan kurir yang ada pada SELOG ini terdiri atas layanan standar dan layanan solusi. Layanan standar meliputi same day service, next day service dan reguler service.

Sedangkan untuk layanan solusi, terdpaat layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.


Trac layanan transportasi terpercaya dari Astra

Selain jasa pengiriman, PT. Serasi Autoraya juga memiliki layanan transportasi yang terpercaya yakni Trac yang menyediakan jasa penyewaan kendaraan baik kepada perusahaan (jangka panjang), individual (jangka pendek), layanan bus, penyewaan motor, maupun layanan pengemudi yang profesional. Dalam lingkup pelayanannya, Trac menyediakan jasa sewa mobil baik itu untuk perusahaan maupun untuk individual dalam bentuk sewa harian. Selain itu konsumen juga bisa menggunakan layanan antar-jemput pelanggan dari dan ke Bandar Udara di 16 kota di Indonesia.

Adapun jenis-jenis sarana transportasi yang disediakan Trac antara lain:

Bus rental

Terdapat 4 tipe bus (bus kecil, sedang, besar, dan premium) yang dapat disewa untuk kebutuhan kolektif seperti kegiatan perusahaan, pertemuan, maupun liburan bersama.

Motor rental

Selain kendaraan roda 4, Trac juga menyediakan layanan sewa jangka panjang untuk kendaraan roda dua yang tersedia dalam berbagai brand.
 

Driver rental services

Ingin sewa mobil tapi tak bisa menyetir atau takut lelah di perjalanan? Tenang Trac juga menyediakan layanan jasa pengemudi yang profesional sehingga tak perlu khawatir sepanjang perjalanan. 

Untuk memudahkan sewa mobil di Trac ini teman-teman bisa mendownload aplikasi Trac To Go baik di Google play store maupun Apple Appstore. Dengan menggunakana aplikasi ini tentunya proses sewa-menyewa mobil akan lebih praktis. 

 

6 Comments

  1. Banyak banget layanan yang disediakan selog ya. Baru tau kalo satu manajemen sama trac

    ReplyDelete
  2. SELOG pasti sangat besar ya bisa sampai kerjasama dengan JSS sebagai agen pengiriman terbesar di Asia. Perusahaan2 besar pasti tidak ragu mempercayakan urusan perlogistikannya pada SELOG.

    ReplyDelete
  3. Trac dah terkenal banget dari dulu ya! Sejak aku kecil sering liat mobilnya. Btw judulnya saltik, Mbak.

    ReplyDelete
  4. Solusi banget ini Trac to go buat yang mau jalan-jalan yah, apalagi dia tersedia di berbagai kota dan bisa online juga reservasinya, membantu sekali

    ReplyDelete
  5. Wah baru tahu ada ini Mbak, perlu saya kepoin dan coba nih. Barangkali bisa membantu saya apalagi yang rental mobil.

    ReplyDelete
  6. Wah bisa sewa bus lumayan ini ya. Terjngkau kah untuk kalangan pendiidkan y

    ReplyDelete
Previous Post Next Post