Review Drakor Hello, It's Me

Saat kita remaja, pastinya kita memiliki mimpi dan cita-cita untuk masa depan. Pada umumnya, setiap dari kita pasti menginginkan masa depan yang cerah bukan? Entah itu dalam bentuk kehidupan dan karir yang mapan atau cita-cita yang berhasil terwujud. Namun seiring perjalanan waktu, kadang ada mimpi dan cita-cita yang harus kandas dan kita menjalani hidup yang biasa-biasa saja bahkan ada juga yang kehidupannya terasa begitu menyedihkan. Jika demikian apa yang harus dilakukan? Tetap bertahan dan terus berusaha memperjuangkan nasib atau malah menyerah? 

Lalu bagaimana jika sosok diri kita dari masa lalu datang ke kehidupan kita dan melihat kehidupan kita yang menyedihkan? Apa yang akan dia lakukan? Apakah kedatangan sosok diri kita dari masa lalu ini akan memberi perubahan pada kehidupan kita di masa kini? Atau malah dirinya akan berusaha mengubah kejadian di masa lalu karena sudah mengetahui masa depannya? Begitulah premis yang diangkat dari drama Korea yang baru saja saya tamatkan awal April kemarin yakni Hello, It's Me yang dibintangi oleh Choi Kang Hee sebagai pemeran utama.

 

Sinopsis Drakor Hello, It's Me 


Bahn Ha Ni, di usianya yang ke 37 menjalani hidupnya dengan menyedihkan. Dia bekerja sebagai karyawan kontrak di sebuah supermarket, namun gara-gara seorang anak yang masuk rumah sakit setelah mencoba penganan yang dipromosikannya membuat Bahn Ha Ni nyaris kehilangan pekerjaannya. Tak hanya itu, Bahn Ha Ni juga harus berurusan dengan polisi karena mengunggah komentar negatif kepada Anthony, seorang aktor yang pamornya sedang turun.

Terancam kehilangan pekerjaan dan bermasalah dengan aktor tak laku membuat Bahn Ha Ni ingin hidupnya berakhir saja saat mengalami sebuah kecelakaan lalu lintas. Ironisnya, bukannya meninggal, Ha Ni malah bertemu dengan sosok dirinya sendiri saat berusia 17 tahun. Ya, Bahn Ha Ni usia 17 tahun menjalani sebuah perjalanan waktu yang membuatnya terbangun di tahun 2021.

Berbeda dengan sosok dirinya yang sekarang, Bahn Ha Ni yang berusia 17 tahun memiliki karakter yang periang dan disukai banyak orang. Di sekolah, ia dijuluki sebagai Lee Hyo Ri di SMA Hosu karena kepopulerannya. Ha Ni sendiri memang bercita-cita menjadi idol dan sempat mengikuti audisi yang sayangnya gagal karena ketahuan sang ibu. Kegagalan audisi ini juga berujung pada kematian sang ayah yang menjadi penyebab perubahan besar dalam kepribadian Bahn Ha Ni.

Pertemuan dengan dirinya di masa muda sedikit demi sedikit mengubah diri Bahn Ha Ni. Dirinya yang sebelumnya tak memiliki semangat dan pasrah pada nasib mulai bangkit dan berusaha memperjuangkan hidupnya. Berkat usahanya ini, Bahn Ha Ni akhirnya bisa mendapatkan pekerjaannya kembali bahkan ditempatkan di kantor pusat penganan Joa di bagian pengembangan produk. Di divisi ini Bahn Ha Ni yang hanya lulusan SMA berusaha membuktikan kemampuannya kepada karyawan lain termasuk sahabatnya di masa SMA, yakni Oh Ji Eun.

Selain bercerita tentang Bahn Ha Ni, Hello, It's Me juga berkisah tentang kehidupan 2 tokoh lain yakni Han Yu Yeon dan Anthony alias Yang Chun Shik. Han Yu Yeon merupakan putra tunggal CEO Penganan Joa yang diusir oleh ayahnya dari rumah karena tak bekerja dan menghabiskan waktu mengikuti berbagai kursus dan keahlian. Berbekal sertifikat memasak yang dimilikinya, Hyu Yeon kemudian bekerja di bagian dapur penganan Joa milik sang ayah. Hubungan antara ayah dan anak ini terbilang unik karena meski Hyu Yeon kerap bertengkar dengan ayahnya namun sebenarnya sang ayah sangat menyayangi putra satu-satunya itu begitupun sebaliknya.

Sementara Anthony merupakan aktor yang pamornya sedang turun dan berusaha menaikkannya kembali dengan berusaha membintangi sebuah drama dari penulis skenario ternama. Sayangnya saat karirnya mulai naik kembali, Anthony harus dihadapkan pada kenyataan masa lalunya yang terbongkar. Pada titik ini, Anthony dihadapkan pada pilihan apakah akan terus berlari atau bertanggung jawab atas perbuatannya di masa lalu.

Di masa lalu, baik Han Yu Hyeon maupun Anthony merupakan bagian dari irisan kehidupan Ha Ni di usia 17 tahun. Yu Hyeon adalah anak yang pernah ditolong Ha Ni saat di-bully oleh Yang Chun Sik yang sekarang dikenal sebagai artis Anthony sementara Yang Chun Sik adalah pemuda yang tergila-gila pada Ha Ni di masa SMA. Bahkan salah satu alasan Chun Sik menjadi artis adalah untuk menemukan Ha Ni. Bagaimana kisah cinta segitiga antara Ha Ni, Yu Hyeon dan Chun Sik ini akan berakhir?

 

 

Karakter utama drakor Hello, It's Me 

Bahn Ha Ni


 

Bahn Ha Ni adalah putri bungsu dari keluarga Bahn Gi Tae. Sifatnya yang selalu ceria dan pandai mengambil hati orang lain membuat Bahn Ha Ni disukai banyak orang. Sayangnya sebuah peristiwa yang merenggut nyawa ayahnya membuat Ha Ni berubah menjadi sosok yang penyendiri dan selalu tertutup. Ini juga menjadikan kehidupan Bahn Ha Ni di masa depan menjadi sangat suram. 

Anthony (Yang Chun Sik)


 

Anthony adalah seorang aktor yang pamornya sedang turun. Siapa sangka ternyata sosok Anthony ini di masa lalu merupakan teman SMA sekaligus penggemar berat Bahn Ha Ni bernama Yang Chun Sik. Yang Chun Sik melakukan operasi plastik agar bisa menjadi artis dan bertemu lagi dengan Bahn Ha Ni yang menghilang setelah kematian ayahnya.


Han Yu Hyeon


 

Han Yu Hyeon adalah putra tunggal Han Ji Man yang merupakan CEO dari Penganan Joa. Han Yu Hyeon diusir ayahnya dari rumah karena tidak pernah bekerja dan hanya melakukan hal-hal tak berguna. Di masa kecil Han Yu Hyeon pernah ditolong Ha Ni saat dirinya dibully oleh Yang Chun Sik. Ini membuat Han Yu Hyeon menyimpan kenangan tersebut hingga dewasa dan ketika bertemu lagi dengan Ha Ni, Han Yu Hyeon pun berusaha sekuat mungkin membantu cinta pertamanya itu. 


Pesan Moral Drakor Hello, It's Me

Dari segi rating, drama Hello, It's Me ini sebenarnya mendapat rating yang cukup rendah meski ditayangkan di TV nasional dan Netflix. Drama ini juga bisa dibilang tak sepopuler 18 Again yang memiliki premis yang mirip yakni tentang adanya kesempatan kedua bagi tokoh utamanya untuk memperbaiki hidupnya.
 
Saya sendiri sebagai penonton bisa memaklumi rating rendah yang dicapai drama Hello, It's Me ini. Sebagai drama keluarga, Hello, It's Me memiliki plot yang tak cukup kuat dan agak berlubang. Karakter tokoh utamanya yang dibilang lemah juga mungkin menjadi salah satu penyebab drama ini tak cukup menarik. Bahkan dibanding sosok Ha Ni dewasa, sosok Oh Ji Eun yang merupakan sahabat Bahn Ha Ni di masa SMA terasa lebih mencuri perhatian ketimbang cerita Ha Ni. Untungnya ada sosok Bahn Ha Ni muda yang ceria yang cukup menjadikan drama ini menarik ditonton.
 
Meski ratingnya rendah dan plot ceritanya biasa saja, ada beberapa pesan moral yang bisa kita ambil dari drama ini, yakni: 

Keluarga seharusnya jadi yang pertama merangkul kita saat kita terjatuh

Setelah mengetahui ayahnya meninggal, Bahn Ha Ni begitu terpukul hingga harus mengkonsumsi obat anti depresi selama bertahun-tahun. Rasa bersalah yang menggelayutinya menjadi beban hidup selama bertahun-tahun. Kondisi Bahn Ha ini juga diperparah dengan ketiadaan dukungan dari keluarga terdekatnya. Bahkan neneknya terus-terusan menyalahkan Ha Ni atas kematian putranya. Baru setelah 20 tahun kemudian, sang ibu akhirnya mengatakan kalau kematian ayahnya bukan salah Ha Ni. Jika saya ibunya mengatakan hal tersebut lebih awal mungkin kehidupan Bahn Ha Ni akan sedikit lebih baik.
 

Tak ada kata terlambat untuk berubah

Setelah kehadiran sosok dirinya dari masa lalu, Bahn Ha Ni yang mulanya hidup tanpa semangat mulai berubah. Energi positif yang dibawa Ha Ni muda pelan-pelan mengembalikan sosok Ha Ni yang sempat hilang. Ha Ni mulai belajar untuk berani memperjuangkan nasibnya, bahkan mencoba tantangan baru. Pelan tapi pasti, perubahan yang dilakukan Ha Ni ini juga memberikan dampak positif pada hidupnya. 

 

Jangan takut untuk menghadapi masa lalumu

Sebagai seorang aktor, Anthony menyimpan jejak buruk di masa mudanya. Semasa SMA, Anthony yang bernama asli Yang Chung Sik dikenal sebagai anak yang suka mem-bully anak-anak lain. Setelah  berhasil menjadi aktor, Anthony berusaha keras menyembunyikan jejak buruknya tersebut karena pasti akan sangat berpengaruh pada karirnya. Namun, layaknya bangkai yang disimpan lama-lama akan tercium juga baunya. Rahasia Anthony ini akhirnya terbongkar dan Anthony harus berhadapan pada pilihan menghadapi masa lalunya dengan penuh tanggung jawab atau berlari. Pada akhirnya, Anthony memilih bertanggung jawab atas masa lalunya dan menjalani kehidupan baru.

Demikian review drama Korea Hello, It's Me yang bisa saya bagikan. Oya sebagai penutup, saya ingin mengutip kata-kata Bahn Ha Ni muda kepada dirinya di masa depan

"Kepada diriku di masa depan, tak apa-apa jika kau tak menjadi seperti yang kuinginkan. Karena aku akan selalu menjadi yang paling menyayangi dan mendukungmu. Jadi katakanlah, "bisakah kau menghargaiku setiap hari?"

Sampai jumpa di review Drama Korea selanjutnya. 


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments