Review Mirabella Cosmetics Bedak dan Lipstik untuk Make Up Sehari-hari


Review mirabella Cosmetics


Review Mirabella Cosmetics - Sebagai seorang wanita, kita kadang dituntut untuk berpenampilan menarik. Entah itu di bidang pekerjaan hingga pastinya di depan pasangan. Bukan hal yang salah tentunya mengingat kadang orang dinilai dari penampilannya. Mereka yang berpakaian rapi biasanya akan diperlakukan lebih baik dibanding yang berpakaian seadanya. Pun untuk urusan wajah, wajah yang segar pastinya lebih enak dilihat ketimbang wajah yang kusam. 
 
Untuk bisa berpenampilan menarik ini, selain berpakaian rapi para wanita juga biasanya menambahkan  make up pada wajah mereka. Ada yang suka menggunakan make up tebal ada juga yang terbiasa menggunakan make up natural yang penting muka nggak pucat. Saya sendiri, sebagai seorang wanita pekerja, bisa dibilang cukup terbiasa mengenakan make up ini. Dulu sebelum kenal make up saya pede aja ke kantor cuma pakai bedak seadanya. Tapi sekarang, duh nggak banget kayaknya kalau harus ke kantor dengan wajah polosan. Kecuali kalau saya punya wajah kayak Dian Sastro mungkin nggak masalah kemana-mana bare face. Wkwkwk. 

Dalam memilih produk make up sendiri, saya mengusahakan menggunakan make up lokal. Salah satu make up lokal yang sudah cukup lama dikenal oleh kaum hawa adalah Mirabella Cosmetics. Mirabella Cosmetics merupakan salah satu produk make up lokal yang berada di bawah naungan grup Martha Tilaar yang sudah 50 tahun berdiri. Brand yang memiliki warna khas ungu ini ternyata memiliki rangkaian make up yang cukup lengkap mulai dari. Selain itu, produk-produk dari Mirabella diklaim halal, no animal testing, no paraben, no BHT, no mineral Oil dan dermatology tested

Kali ini saya akan mereview 3 produk Mirabella yang saya dapatkan di acara ulang tahun komunitas Blogger Perempuan Banjarmasin Female Blogger of Banjarmasin beberapa waktu lalu. Acara yang berlangsung pada 11 Oktober 2020 lalu ini diselenggarakan secara online lewat aplikasi zoom. Adapun rangkaian acara dari ulang tahun komunitas Female Blogger of Banjarmasin ini antara lain sharing materi SEO oleh mas Irwin Andriyanto dan juga materi tentang optimalisasi Instagram oleh Niko Julius. 

Nah, selain mendapat ilmu yang keren dari para master, saya juga dapat goodie bag dari Mirabella berupa bedak Mirabella Two Way Cake UV, Mirabella Lip Cream Matte Expert, dan Mirabella Colorfix. Ketiga produk ini bisa dijadikan andalan untuk make up sehari-hari tanpa perlu ribet. Berikut review dari beberapa produk Mirabella Cosmetics tersebut:

 

Mirabella Two Way Cake UV


Mirabella Two Way Cake UV

Nama Produk : Mirabella Two Way Cake UV shade 02
Produsen : PT. Martina Bertho, Tbk
Berat : 11 gr
Harga : Rp. 55.000,00
Rating : 3,5/5

Kemasan


Bedak merupakan salah satu dasar dari penggunaan make up. Salah satu fungsi dari bedak adalah meratakan warna kulit wajah. Bedak Mirabella Two Way Cake dikemas dengan karton berwarna ungu. Pada bagian depan hanya terdapat tulisan Mirabella Two Way Cake sementara untuk bagian belakangnya terdapag keterangan produk, cara pemakaian logo halal MUI dan tanggal kadaluarsa produk. Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk persegi panjang berwarna ungu khas Mirabella. Pada bagian dalam terdapat kaca dan spon berwarna putih untuk mengaplikasikan bedak. 

Kandungan dan klaim


Kandungan mirabella Two Way Cake UV


Mirabella Two Way Cake UV merupakan kombinasi bedak dan alas bedak dengan formula tahan lama menghasilkan tampilan warna yang lebih merata, halus dan lembut. Membantu menyempurnakan hasil riasan make up yang natural. Mengandung Titanium Dioxide sebagai UV Filter yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV. Mengandung Vitamin E. sebagai antioksidan dan Jojob Oil untuk menjaga kelembaban kulit.

Kesan setelah pemakaian


Mirabella Two Way Cake UV shade 02
 

Mirabella Two Way Cake memiliki 3 pilihan warna yakni 01 Porcelain Beige, 02 Golden Beige dan 03 Natural Beige. Saya sendiri mendapatkan shade nomor 02 Golden Beige yang warnanya ternyata 1 tingkat lebih terang dibanding kulit wajah saya namun tidak memberikan efek abu-abu di wajah saya. 

Bedak Mirabella Two Way Cake ini memiliki spons yang cukup empuk dan nyaman dipakai. Berhubung warnanya yang lebih terang dari kulit saya, maka saya lebih senang mengaplikasikan bedak ini menggunakan brush agar warnanya bisa lebih merata. Untuk ketahanannya sendiri, bedak Mirabella Two Way Cake bisa menahan minyak kurang lebih 4-5 jam dan cukup tahan air. 


Pemakaian mirabella Two Way Cake


Mirabella Lip Cream Matte Expert



Nama Produk : Mirabella Lip Cream Matte Expert
Produsen : PT. Martina Bertho, Tbk
Berat : 8 gr
Rating : 3/5

Kemasan


mirabella lip cream matte expert

Mirabella Lip Cream Matte Expert hadir tanpa pembungkus luar dan kemasannya hanya dibungkus denan segel plastik. Kemasan lipstiknya berbentuk tabung transparan dengan tutup berwarna hitam. Pada badan tabung terdapat label produk berupa stiker yang ditempel dan keterangan produk. Kalau menurut saya label yang ditempel ini kesannya kurang rapi dan kurang elegan sih. Untuk aplikatornya, Lip Cream Mirabella ini memiliki aplikator standar seperti Lip Cream lain namun ukurannya terbilang pendek dan gendut.
 

Kandungan dan klaim

Lip Cream Mirabella memiliki kandungan vitamin E sebagai antioksidan, Bisabolol sebagai anti inflamasi dan anti iritasi, sunscreen untuk melindungi bibir dari sinar UV dan Natural Origin Emolient untuk menjaga melembabkan bibir. Lipstik ini memiliki klaim longlasting, smooth, no cracking, no sticky dan high pigmented. 

Adapun kandungan untuk produk ini antara lain:

Caprylic/Capric, Triglyceride, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Talc, Kaolin, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Silica Dimethyl Silylate, Silica, Sera, Cera Alba, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Famesol, Decylene Glycol, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Flavor, Colophonium

May Contain : CI 77891, CI15985, CI 77491, CI 77002, CI 17200, CI 77499, CI 77019, CI 15850, CI 77120, CI 19140:1, CI 15850:1, CI 45410:2


Kesan setelah pemakaian


Mirabella Lip Cream Matte Expert 02

Mirabella Lip Cream Matte Expert memiliki 8 pilihan warna yang rangenya cukup lebar mulai dari peach hingga merah keunguan. Saya sendiri mendapat shade 02 yang warnanya lebih ke peach. Mirabella Lip Cream Matte Expert memiliki tekstur yang cukup creamy dan mudah diaplikasikan di bibir. Lip Cream ini juga memiliki wangi samar vanilla. 

Untuk ketahanannya sendiri, Lip Cream Mirabella ini bisa dibilang tidak terlalu tahan lama, tidak waterproof dan masih transfer. Shade 02 yang saya pakai juga pigmentasinya masih kurang. Ini bisa jadi karena warnanya yang memang rentan untuk tidak pigmented. Meski begitu, lipstik ini terasa ringan di bibir saat dipakai dan tidak membuat bibir kering. 



Mirabella Lip Cream Matte Expert 02


Mirabella Colorfix Lipstick


Mirabela colorfix


Nama produk : Mirabella Colorfix Lipstick no 68
Produsen : PT. Martina Bertho Tbk
Berat : 2,3 gr
Rating : 3,5/5

Kemasan


mirabella colorfix 68


Lipstik Mirabella bisa jadi merupakan produk Mirabella yang paling familiar bagi saya. Lipstik dengan hasil akhir matte ini dikemas dengan kotak kardus bernuansa ungu dan putih dengan gambar seorang wanita di kotaknya. Pada bagian belakang kotak terdapat keterangan produk, kandungan, dan tanggal kadaluarsa. Sementara di sisi-sisi kotak yang lain terdapat Klaim dari produk lipstiknya. 

Untuk kemasan lipstiknya sendiri berbentuk tabung berwarna ungu dengan tutup seperti peluru. Lipstik Mirabella Colorfix ini memiliki ujunf yang miring dan ukuran yang langsing. 

Klaim dan kandungan


Kandungan mirabella colorfix lipstick

Rasa percaya diri Anda akan semakin mantap bersama Mirabella Colorfix Lipstick karena Anda akan merasa nyaman dengan warnanya yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Formulanya menghasilkan polesan yang lebih lembut dan ringan di bibir. Dengan kandungan vitamin E untuk merawat kelembaban bibir dan Licorice Extract. 

Adapun Klaim dari lipstik Mirabella ini antara lain:
  • Tidak meninggalkan bekas 
  • Tidak menempel pada gigi, gelas dan si Dia
  • Tahan lama dengan hasil matte
  • Formulanya ringan di bibir
  • Warna tidak memudar dan lipstik tetap rapi

Kandungan:

Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Polymethyl Methacrylate, Octyldodecyl Stearyl Stearate, Ricinus Communis Seed, Seed Oil, Euphorbia Cerifera Wax, Octyldodecanol, Jojoba Esters, Copernicia Cerifera Wax, Lanolin, Parafin, Candelilla Wax, Hydrogenated Tallow Glycerides, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Perfluoropolymethylisopropyl Ether, Phenoxyethanol, Ozokerite, Tocopheryl Acetate, Decylene Glycol, Bisabolol, Farmesol, Stearalkonium Hectorate, Flavor, Butylene Glycol, Glychrrhiza Glabra Root Extract, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Colophonium, Alumina

May Contain : CI 45430, CI 77891, CI 77120, CI 15850, CI 77019, CI 15850:1, CI 77491, CI 77499, CI 77492, CI 12085, CI 75470, CI 19140, CI 45410, CI 12490, CI 15985, CI 45830:3, CI 45430, CI 74610

Kesan setelah pemakaian


Mirabella colorfix Lipstick 68
 
Untuk urusan warna, lipstik Mirabella Colorfix memiliki cukup banyak pilihan warna bahkan terbagi menjadi 2 jenis yakni Colorfix Cool dan Colorfix. Perbedaan antara Lipstick Mirabella Colorfix Cool dengan Colorfix adalah sensasi dingin yang dihasilkan oleh seri Colorfix Cool dan klaim anti staim untuk seri Colorfix. 

Pembagian shade warna untuk kedua seri lipstik ini antara lain

  • Mirabella Colorfix Cool : 9 warna shade 40 - 49
  • Mirabella Colorfix : 23 warna shade 50 - 78
Saya sendiri kebetulan mendapat lipstik Mirabella Colorfix shade 68 yang memiliki warna merah terang. Lipstik ini memiliki tekstur yang lembut dan mudah sekali diaplikasikan ke bibir. Warnanya juga sangat pigmented sekali ulas langsung bisa menutupi warna bibir saya. Selain itu, sesuai klaimnya, lipstik ini tidak meninggalkan bekas dan lumayan tahan lama di bibir. 

Lipstik mirabella colorfix shade 68
Lipstik mirabella colorfix shade 68


Review Mirabella Cosmetics Bedak dan Lipstik untuk Make Up Sehari-hari yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Sampai jumpa di review kosmetik berikutnya. 0

Post a Comment

0 Comments